Simak Tampilan Baru Suzuki Address FI dan Nex II, Mana Paling Menarik?

Simak Tampilan Baru Suzuki Address FI dan Nex II, Mana Paling Menarik?
Contents
Baca SelengkapnyaSembunyikan

Suzuki Indonesia makin rajin menyegarkan produk dagangannya. Tak hanya lini berkopling manual, jajaran skutik kepunyaannya pun turut pula mendapatkan perlakuan serupa. Bukan cuma satu, melainkan dua model sekaligus.

Pertama kali dilakukannya terhadap Suzuki Address FI. Wajar, mengingat sudah lumayan lama ia tak alami revisi. Memang tidak ada ubahan signifikan perihal kebaruan pada tubuh. Namun, permainan decal anyar yang diterapkan terhadapnya kini jauh lebih segar. Tampak pada varian Standard yang hadir dalam opsi tiga kelir: Stronger Red/Titan Black, Briliant White dan Titan Black. Ketiganya kini memperoleh desain stripe baru nan atraktif. Cocok buat motoris yang berjiwa dinamis.

Address FI

Mereka pun punya penawaran berkonsep Elegant. Tidak seperti yang pertama, varian ini tampil lebih kalem dengan laburan cat satu warna. Menariknya, sekarang dia punya pilihan baru berupa Mat Bordeaux Red dan Mat Black. Penampilannya pun terasa lebih mewah lantaran terdapat emblem 'S' dan 'Address' beraksen kromium.

Baca juga: Suzuki Satria F150 Dapat Warna dan Striping Baru, Harga Sama

"Konsumen Suzuki Address FI selama ini tergolong konsumen loyal dan terpuaskan oleh kelebihan yang didapatkan. Namun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tetap memberikan sentuhan berbeda bagi calon konsumen baru lainnya tahun ini, melalui pilihan warna dan stripe baru yang diaplikasikan pada Suzuki Address FI baik varian Standard maupun Elegant. Masih mengusung bahasa desain yang matang dan dewasa, sesuai karakter pengguna Suzuki Address FI," kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS.

Ubahan total dari Suzuki Address FI justru terletak pada kaki-kaki, tepatnya perangkat roda. SIS turut meningkatkan kenyamanan serta keamanan berkendara para pengguna melalui penggantian ban ke jenis tubeless. Diikuti pula perubahan spesifikasi pelek. Untuk informasi, komponen ini serupa dengan yang digunakan Suzuki Address FI untuk pasar ekspor. Penyajian demikian pun membuat Address kian selevel dengan skutik murah lain. Sebut saja Honda Beat atau Yamaha Mio S.

Address FI elegant

Bagaimana dengan Suzuki Nex II? Sebenarnya ia berada di bawah Address (dari segi harga). Kendati begitu, tetap menarik jika Anda mencari moda transportasi yang ramah dompet. Bahkan, tak menutup kemungkinan Anda kepincut untuk meminangnya. Terlebih lewat suguhan anyar di Nex II tipe Standard. Varian basic itu punya tiga pilihan warna baru, meliputi: Pearl Bright Ivory-Mat Fibroin Grey, Titan Black dan Mat Stellar Blue. Seperti Address FI, ketiga Nex II ini pun disemati stripe baru ala Suzuki yang menegaskan peruntukkan kawula muda.

Memang tak ada penambahan warna pada Nex II Elegant. Pasalnya, varian ini lebih dulu menggunakan laburan yang kini tersedia di Address Elegant tadi. Bedanya, Nex II memiliki tiga opsi warna yaitu Mat Bordeaux Red, Mat Black dan Mat Fibroin Grey. Dan sama pula mengenai penggantian item di rodanya. Baik Nex II Standard maupun Elegant sudah dipasangi 'sepatu' tubeless dan penyesuaian terhadap pelek.

"Kami menyadari saat ini masyarakat sangat membutuhkan sepeda motor baru yang kompak dan praktis untuk kebutuhan transportasi sehari-hari. Maka dari itu, Suzuki yakin pilihan-pilihan warna dan stripe baru pada Suzuki Nex II dapat menarik dan mewakili kebutuhan. Obyektif Nex II pun tetap menjadi skutik terjangkau di kelasnya dengan membawa kualitas dan durabilitas kelas ekspor," terang Yohan.

Newx II

Ketika dihadapkan dengan pilihan Suzuki Address FI atau Nex II, tinggal melihat seberapa dekat sajian keduanya berdasar personifikasi Anda. Selanjutnya tilik kembali perbedaan harga yang ditawarkan SIS pada kedua produk ini. Address FI dipasarkan mulai Rp 17,075 juta untuk varian Standard dan Rp 17,4 juta di versi Elegant. Sementara banderol Nex II sepertinya lebih menggoda. Pasalnya, kedua varian tersedia dipatok sama yaitu Rp 16,2 juta saja (on the road Jakarta).

Tentang Suzuki Address FI dan Nex II

Baik Suzuki Address FI maupun Nex II dibekali mesin serupa 115 cc berteknologi fuel injection. Total daya dijangkau pun serupa yaitu 9,2 Hp. Tapi, Address punya sedikit keunggulan di mana dia menyediakan tampungan barang bawaan dan bahan bakar cukup besar. Bagasi di bawah jok berkapasitas 20,6 liter. Terbesar di kelasnya dan mampu menelan helm full face.

Nex II metallic mat stellar blue

Sementara itu, perjalanan rute jarak jauh pun bisa dilakoninya lantaran tangkinya sanggup menyimpan bensin sebanyak 5,2 liter. Klaim pabrikan, Address dapat melakoni perjalanan jauh (bensin penuh) hingga 260 km. Sedangkan untuk satu liter bahan bakar bisa menempuh jarak 50 km. Namun, hasilnya bisa berbeda antar pengguna. Seperti diterangkan sebelumnya, kedua produk juga mengedepankan kualitas lantaran sama-sama diekspor ke berbagai negara. (Ano/Tom)

Baca juga: Suzuki GSX-R150 MotoGP Edition Tersedia di Tipe Menengah, Tak Ada Perubahan Harga

Model Motor Suzuki

  • Suzuki Satria F150
    Suzuki Satria F150
  • Suzuki GSX R150
    Suzuki GSX R150
  • Suzuki Burgman Street 125 EX
    Suzuki Burgman Street 125 EX
  • Suzuki GSX S150
    Suzuki GSX S150
  • Suzuki NEX II
    Suzuki NEX II
  • Suzuki Address
    Suzuki Address
  • Suzuki NEX Crossover
    Suzuki NEX Crossover
  • Suzuki V-Strom 250 SX
    Suzuki V-Strom 250 SX
  • Suzuki Avenis
    Suzuki Avenis
  • Suzuki Gixxer SF 250
    Suzuki Gixxer SF 250
Harga Motor Suzuki

Jangan lewatkan

IIMS 2024

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Suzuki Address Terbaru di Oto

Oto
  • Motor terbaru Suzuki Address FI
    Motor terbaru Suzuki Address FI
    31 Aug, 2017 . 293 kali dilihat
Tonton Video Motor Suzuki Address

Bandingkan & Rekomendasi

Suzuki Address
Suzuki Address
Rp 19,93 - 20,87 Juta
Harga Address
Honda Scoopy
Honda Scoopy
Rp 21,98 - 22,78 Juta
Harga Scoopy
Honda Vario 125
Honda Vario 125
Rp 22,55 - 24,45 Juta
Harga Vario 125
Yamaha Mio M3 125
Yamaha Mio M3 125
Rp 17,75 Juta
Harga Mio M3 125
Yamaha Fino 125
Yamaha Fino 125
Rp 20,4 - 21,61 Juta
Harga Fino 125
Kapasitas 113
109.5
124.8
125
125
Jenis Mesin 4-Stroke, 1-Cylinder, Air Cooled, SOHC
Single Cylinder, 4-Stroke, Air-Cooled, SOHC
4-Step, SOHC, eSP, Liquid Cooling Engine
4-Stroke, SOHC
4-Stroke, SOHC
Indikator Lampu Ya
Ya
Ya
Bulb
Ya
Diameter x langkah -
47 mm x 63.1 mm
52.4 mm x 57.9 mm
52.4 mm x 57.9 mm
52.4 mm x 57.9 mm
Bandingkan Sekarang

Tren Scooter

  • Yang Akan Datang
  • Kymco AK 550
    Kymco AK 550
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jun, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • BMW C Evolution
    BMW C Evolution
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Polytron T-Rex
    Polytron T-Rex
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jun, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Yamaha Cygnus X
    Yamaha Cygnus X
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jun, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Polytron EVO
    Polytron EVO
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jun, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
Motor Scooter Yang Akan Datang

Artikel Motor Suzuki Address dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Bergaya Klasik, Suzuki Kenalkan Skutik Address 125 Model Year 2023
    Bergaya Klasik, Suzuki Kenalkan Skutik Address 125 Model Year 2023
    Anjar Leksana, 06 Okt, 2022

Bandingkan

You can add 3 variants maximum*