• Wishlist

Siap-siap, Tim MotoGP Honda Diluncurkan di Jakarta!

Siap-siap, Tim MotoGP Honda Diluncurkan di Jakarta!

Indonesia, tepatnya Jakarta menjadi tuan rumah perkenalan tim MotoGP Repsol Honda 2020. Tak sekadar memperlihatkan baju resmi yang dipakai motor balap, mereka juga akan memaparkan misi dalam menghadapi keikutsertaannya di musim ini. Tak lupa mendengarkan pemaparan soal target kedua rider mereka, Marc Marquez dan Alex Marquez.


Launching Tim MotoGP Repsol Honda Jakarta 2020


Kita tahu, Honda Racing Corporation (HRC) baru saja membuat sejarah. Untuk kali pertama ada kakak beradik bernaung

dalam satu tim, khususnya di MotoGP. Alex diumumkan menjadi rider anyar, menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun. Tentu saja keputusan dibuat berdasarkan prestasinya menjuarai Moto2, 2019 lalu. Adik kandung Marquez juga sudah menjalani serangkaian pengujian bersama Honda RC213V.


Baca juga: Menilik Perjalanan Karir Balap Alex Marquez


Meski belum secepat sang kakak, ia mengalami beberapa peningkatan. Saat kedatangannya ke Tanah Air nantilah, bakal terungkap soal targetnya berkompetisi sebagai rookie MotoGP. Mengenai Marc, pastilah dia membidik gelar tertinggi yakni juara dunia MotoGP. Walau tak dipungkiri, persaingan dipastikan berjalan sengit.


Pemaparannya sendiri dilangsungkan pada 4 Februari mendatang. Dilakukan tepat setelah tim Honda menjalani tespramusim MotoGP di Sepang (Malaysia). "Dalam waktu dekat kami akan memaparkannya secara rinci presentasi tim Repsol Honda 2020 di Jakarta. Acara ini juga menjadi kesempatan pertama untuk melihat delapan kali juara dunia, Marc Marquez dan dua kali juara dunia Alex Marquez mengenakan warna yang sama untuk kejuaraan MotoGP musim ini," tulis HRC.


Launching Tim MotoGP 2020 Honda Jakarta


Hingga saat ini belum ada penjelasan mengenai lokasi detil helatan, walau kemungkinan berlangsung di JIExpo Kemayoran. Biasanya juga, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku penyelenggara bakal mengenalkan formasi pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT). Pada agenda kedua nanti, Andi Gilang pasti dipanggil paling pertama. Pasalnya, tahun ini ia mendapat kepercayaan berkompetisi di Moto2 bersama Honda Team Asia. menggantikan tugas Dimas Ekky yang sudah mencicipi beratnya pertarungan di kelas menengah itu.


Setelah itu dilanjutkan pemanggilan nama rider lain. Mario Suryo Aji sepertinya masih dipercaya mengarungi balapan CEV dan Red Bull Rookie. Ada juga Gerry Salim. Ia memang tak lagi balapan di Spanyol, tapi AHM mengutusnya bersaing di Asia Road Racing Championship (ARRC). Menjadi petualangan baru buatnya karena kedapatan tugas melajukan Honda CBR1000RR-R di kategori ASB1000. Tak cuma itu, Gerry pun bakal balapan di All Japan, Suzuka 8 Hours dan Sepang 8 Hours.


Usai itu barulah pengumuman line up di bawahnya. Formasi untuk kelas AP250 layak jadi sorotan. Musim lalu, Honda terpaksa gigit jari karena tak mampu meraih gelar juara Asia. Pada ARRC 2019, titel itu direbut penunggang Kawasaki Ninja 250. Belum diketahui apakah mereka bakal menerjunkan tiga pembalap lagi seperti tahun lalu. Arena ini cukup penting, mengingat keterkaitannya terhadap ketangguhan Honda CBR250RR. Ditambah lagi si kuda besi merupakan produk global buatan Indonesia. Kita tunggu pengumuman resminya! (Ano)


Sumber: Honda Racing Corporation


Baca juga: Marquez Takjub dengan Performa Honda CBR1000RR-R Fireblade