Ragam Aksesori Pendongkrak Tampilan Honda PCX

Ragam Aksesori Pendongkrak Tampilan Honda PCX
Gambar
Review Pengguna

Bagi Anda pengguna Honda PCX, yang ingin tampil lebih keren, sila merapat. Ada ragam aksesori plug and play (PnP), yang bisa langsung diaplikasi ke tunggangan Anda dengan gampang. Berikut beberapa part yang paling banyak dicari untuk mengubah tampilan PCX:

1. Windshield

Ubahan yang cukup mudah Anda lakukan, mengganti winshield standar pabrik. Perangkat ini bisa mengubah jatidiri motor dalam seketika. “Biasanya juga ada yang pasang sesuai tema motornya. Jika ingin tema racy kebanyakan pakai yang lebih ramping. Kalau touring umumnya gunakan yang ukurannya lebih panjang,” kata Dado pemilik bengkel aksesori D’Dezt Bikers Shop di bilangan Jakarta Timur.

Harga windshield yang ditawarkan bervariasi, sesuai merek dan bentuknya. Untuk windshield buatan lokal dihargai Rp 135 ribu, ada berbagai varian warna. Adapula merek Sectbill yang dibanderol mulai dari Rp 350 ribu sampai Rp 500 ribuan, tergantung bentuk dan warnanya.

2. Jok

Jika Anda ingin meningkatkan kenyamanan, memodifikasi jok bisa jadi opsi. Seiring perkembangan dunia modifikasi, jok motor menjadi peranti paling penting untuk diubah. “Model jok PCX yang lagi tren saat ini yaitu dengan motif. Motif disini dari segi bentuk dan warna. Kalau buat harian biasanya cukup main bahan jok dan warna. Jika untuk kontes beda lagi,” jelas Alfin seat maker Best One Jok di Utan Panjang, Kemayoran.

 

“Harga yang ditawarkan bervariasi. Untuk ganti bahan jok saja mulai dari Rp 60 ribu sampai Rp 150 ribu dengan ongkos pasang. Jika ingin dengan motif biasanya sesuai request. Pengerjaannya memakan waktu 1 hari sampai 3 hari tergantung model yang diinginkan. Harganya Rp 500 sampai jutaan, tergantung model dan bahan yang dipakai,” tambah Alfin.

3. Spion

Kreasi All New Honda PCX 150 bisa diteruskan dengan mengaplikasi spion aftermarket yang bisa dilipat. Biasanya dijual secara paket, berupa braket dan spionnya. “Satu paket bracket dan spion model sport bisa dilipat harganya Rp 350 ribu. Ada juga yang merek Nemo dengan model carbon, dijual Rp 385 ribu. Bisa beli secara online maupun COD (0898-8123-999) di sekitaran kota Tangerang,” ucap Ignatius, modifikator yang tergabung dalam Honda PCX Owner Club Tangerang (HPOC).

4. Decal Bodi

Selanjutnya bagi yang bosan dengan tampilan standar PCX lokal, bisa mengupgrade dengan pasang stiker pelapis bodi. Banyak yang menawarkan jasa pasang decal, salah satunya 22 Custom Sticker. Toko yang berlokasi di Jalan Ciputat Raya No. 1 (depan pool taksi Bluebird) itu menawarkan stiker dengan berbagai bahan.

“Tersedia bahan oracal, tecwrap, derek dan infinity. Semua bahan itu punya keunggulan masing-masing. Paling laris pakai bahan oracal, karena bahannya lentur. Jadi bisa mengikuti bentuk bagian mobil atau motor,” jelas Dian customer service 22 Custom Sticker.

“Harga untuk 1 full bodi PCX dengan bahan oracal dihargai Rp 900 ribu. Untuk bahan yang lainnya, harganya bisa dua kali lipat dari bahan oracal,” tambahnya. (Bgx/Van)

Baca Juga: Suspensi Honda ADV150 Ini Bisa Disetel Puluhan Mode

Jelajahi Honda PCX

Honda PCX Rp 29,84 - Rp 32,84 Juta Cicilan : Rp 680.909

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store