Layakkah Wuling Cortez Dibeli?

Gambar
Review Pengguna

Wuling Cortez sudah resmi mengaspal. Baik spesifikasi maupun harga, sudah dipublikasikan. Menyisakan pertanyaan, layakkah Wuling Cortez dibeli? Menjawab itu, tentu ada poin-poin yang harus dilihat. Dari sejumlah poin plus atau keunggulan, menurut kami Cortez layak untuk dimiliki.

Layakkah Wuling Cortez Dibeli?

Alasan utamanya, karena Cortez sudah dirancang sesuai target spesifik masyarakat Indonesia. Kabin lega untuk mengangkut keluarga, mesin bertenaga, fitur berlimpah dan pilihan transmisi manual atau otomatis. Meski tak sepenuhnya otomatis atau semi otomatis, paling tidak mengurangi kerepotan memindahkan gigi terus-menerus.

Kabin lapang bisa memuat tujuh atau delapan penumpang. Jadi lebih ramai saat digunakan berlibur atau mudik. Sementara barang bawaan, bisa dikondisikan pada atap yang sudah mendukung roof rail. Kalau penumpangnya tak lebih dari empat orang, bangku baris ketiga bisa dilipat dan bagasi semakin lega. Penumpang belakang tak perlu khawatir kepanasan karena sudah ada AC double blower. Port USB juga ada di baris penumpang belakang.

Performa mesin 1,8 liter bertenaga 129 hp dan torsi 174 Nm sudah cukup untuk mengarungi kondisi jalan beragam di Indonesia. Bahkan untuk daerah pedesaan. Yang gemar perpindahan gigi manual, Cortez punya girboks 6-speed. Sedang transmisi i-AMT juga bisa dipindahkan ala manual, menghilangkan kekhawatiran kalau sering melewati jalanan berliku dan menanjak.

Soal efisiensi juga dibilang aman, karena teknologi mesin sudah VVT atau katup variabel. Kenyamanan, pengendalian dan bantingan suspensi sudah kami rasakan dan poinnya bagus. Belum lagi, pada transmisi i-AMT ada pilihan mode berkendara eco.

Estetika tak usah ditanya. Terlepas dari desain sesuai selera, Cortez punya aura MPV medium mewah. Di luar bertabur krom, mulai dari grille, bemper dan bingkai jendela samping. Sedang kabin Cortez dihiasi material kulit, panel kayu dan material yang halus saat disentuh. Fitur seperti lampu ambience, sunroof dan captain seat juga jadi pendongkrak rasa mewah.

Fitur keselamatan, aktif dan pasif, melengkapi poin plus dari Wuling Cortez. Kantung udara, rem ABS+EBD+BA, kendali stabilitas elektronik, hill hold control, sensor parkir dan kamera parkir mundur ada semua. Oh ya, pada cluster instrument, Cortez juga ada infografis pengingat untuk keselamatan. Misal, pengingat untuk memasang sabuk keselamatan maupun mengingatkan pengemudi beristirahat sejenak karena sudah menyetir terlalu lama.

Yang paling penting adalah harga Cortez. Banderolnya terbilang murah kalau melihat fitur dan spesifikasi yang ditawarkan. Katakanlah jika diadu dengan Toyota Innova, Wuling Cortez bisa jadi alternatif yang sangat menarik. Innova memang produk yang bagus. Tapi kalau ada pilihan lain dengan fitur yang lebih banyak, performa boleh diadu dan punya harga jauh lebih murah, kenapa tidak? (Tom/Van)

Baca Juga: Ada Penawaran Khusus Wuling Cortez, Baca di Sini

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store