Ini Detail Spesifikasi Wuling Cortez CT Baru Bermesin Turbo

Ini Detail Spesifikasi Wuling Cortez CT Baru Bermesin Turbo
Gambar
Review Pengguna

Pabrikan Cina nampaknya gemar menyematkan turbo pada mesin mobil mereka. Yang terbaru Wuling Cortez CT. Wuling Motors menanam mesin Almaz untuk Cortez, dengan sejumlah penyesuaian. Seperti apa spesifikasi Cortez turbo yang baru saja dikenalkan?

Penampilan luar sama seperti Cortez yang sudah dijual. Beda paling signifikan dari jantung mekanisnya. Mesin dari Almaz dipakai di Cortez ini. Mesin 4-silinder 1,5 liter dengan turbocharger lansiran Honeywell. Semburan tenaga 140 Hp pada 5.200 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada rentang 1.600 - 3.600 rpm. Penyalur dayanya juga sama, CVT 8-speed, yang mengirim daya ke penggerak roda depan.

Mesin Cortez Turbo

Pendukung performa, Cortez CT punya rem cakram di tiap roda berukuran 16 incinya. Deselerasi juga sudah dilengkapi teknologi ABS, EBD dan BA. Sementara sektor keselamatan, sudah disediakan fitur rem parkir elektrik dengan Auto Hold, hill hold control, traction control system, electronic stability control dan dua airbag di depan ditambah airbag samping untuk baris depan. Tak ketinggalan, tire pressure monitoring system (TPMS) untuk memonitor kondisi angin pada ban.

Ada juga pengingat sabuk keselamatan, dua sensor di depan, empat sensor parkir belakang, kamera parkir mundur, ISOFIX, immobilizer dan alarm antimaling. Untuk performa dan pengendalian, suspensi depan Cortez CT memakai MacPherson Strut dan suspensi independen di belakang.

Cortez turbo

Segi fitur pelengkap dan kepraktisan, Cortez CT sudah memakai smart key (keyless) dan tombol untuk menyalakan maupun mematikan mesin. Dari remote juga bisa membuka semua jendela (untuk membuang hawa panas kalau parkir lama), pintu belakang dan sun roof. Ya, Cortez CT juga dilengkapi sun roof. Penyejuk kabin sudah otomatis (climate control) dengan pengatur digital.

Infotainment tidak secanggih Almaz. Cortez CT memakai layar sentuh 8 inci dengan dukungan banyak konektivitas. Bisa terhubung melalui port USB, Bluetooth, SD card dan Mirror Link. Sistem navigasi juga sudah terpasang sebagai sistem bawaan. Sistem audio bisa diakses melalui tombol pada palang kemudi, aman dan praktis.

Dari desain, tampilan luar hanya berbeda bagian grille dengan lini Cortez lain, serta tambahan emblem Turbo di bagian belakang. Sementara desain kabin, Cortez turbo memakai balutan kulit putih untuk kadar kemewahan lebih tinggi. Konfigurasi kursinya 7-seater dengan baris kedua menggunakan captain seat yang mewah. Kursi baris depan juga bisa diatur secara elektronik.

Berbicara harga, Wuling belum mengumumkan banderol untuk Cortez turbo. Diperkirakan tak sampai Rp 300 juta. Sebagai acuan, harga Wuling Cortez L Lux Plus i-AMT sebagai varian tertinggi sebelumnya, dibanderol Rp 266 juta. Harga Wuling Cortez CT diumumkan pada IIMS 2019. (Odi/Ind)

Baca Juga: DFSK Glory 560 vs Wuling Almaz, mending mana?

Jelajahi Wuling Cortez

Wuling Cortez Rp 219,8 - Rp 277 Juta Cicilan : Rp 5,02 Juta

Bandingkan & Rekomendasi