jakarta-selatan

Adu Spesifikasi DFSK Glory 560 vs Wuling Almaz

  • 15 Apr, 2019
  • 2705 Kali Dilihat


DFSK baru saja mengenalkan SUV mereka, Glory 560. Mulai dipasarkan pada IIMS 2019, ia bakal bersaing di kelas LMPV bersama Duet Toyota Rush - Daihatsu Terios dan Honda BR-V. Namun tak cuma Glory 560 yang berlabel SUV pabrikan Cina anyar, ada Wuling Almaz yang sebelumnya diluncurkan dan resmi dijual. Keduanya menawarkan ciri khas produk Cina, banderol bersahabat dengan fitur berlimpah. Seperti apa perbandingan fitur keduanya?


DIMENSI


Soal dimensi, lebih besar Wuling Almaz dengan 4.655 x 1.835 x 1.760 mm (PxLxT) dan jarak antar poros roda 2.750 mm. Dimensi Glory 560, 4.515 x 1.815 x 1.735 mm dan jarak sumbu roda 2.690 mm. Selain bodi lebih besar, kabin Almaz juga lebih lapang. Sebagai informasi, Tapi, Almaz memakai konfigurasi 5-seater sedang Glory 560 7-seater.


EKSTERIOR



Penampilan luar keduanya layak diacungi jempol. Baik Almaz dan Glory 560, punya desain modern SUV compact perkotaan yang mudah disukai. Estetikanya tak kalah dengan SUV kelahiran Eropa.


Almaz punya wajah dengan lampu sipit, yang berfungsi sebagai lampu DRL dan sein. Di bawahnya, lampu depan utama dengan teknologi LED proyektor, bisa diatur ketinggian sorotannya dan ada fitur follow me home. Antena model sirip ikan hiu, roof rail, pelek 17 inci, spion lipat otomatis dan lampu belakang kombinasi melengkapi fitur di eksterior.



Glory 560 tak kalah hebat kelengkapan luarnya. Lampu utama proyektor dengan lampu siang hari LED dan lampu kabut besar. Lampu belakang Glory 560 juga berdesain ramping dan kombinasi. Ada antena model sirip ikan hiu, spion lipat otomatis dengan sein terintegrasi, roof rail dan pelek 17 inci. Baik Almaz dan Glory 560 mirip fitur eksteriornya, tinggal desain yang berbicara.


INTERIOR



Fitur di kabin, Almaz terlihat lebih unggul. Pertama dari ukuran layar infotainment berukuran 10,4 inci vertikal yang juga pusat komando untuk penyejuk kabin dan pengaturan lain. Paling dijagokan, konektivitas Wuling Link (mirrorlink) yang bisa menampilkan sejumlah aplikasi seperti Whatsapp, Instagram, Waze dan beberapa apps lain. Dari layar yang sama, bisa menampilkan tangkapan kamera 360 derajat. Sistem audionya premium, lansiran Infinity dari Harman dengan 4 speaker, 4 tweeter dan 1 subwoofer.


Keunggulan lain Almaz, ada panoramic roof dan sun roof sekaligus. Kemudian pengaturan kursi elektrik 6-arah untuk pengemudi. Sisanya, Almaz didukung rem parkir elektrik dengan auto hold, tombol start/stop dan cruise control.



Glory 560 juga termasuk canggih infotainmentnya. Layar sentuh 8 inci yang sudah mendukung navigasi GPS dan konektivitas Android Auto dan Apple Carplay. Konektivitas itu biasa tersedia di segmen mobil lebih mahal. Tombol penyejuk kabin sudah digital, rem parkir elektrik, tombol start/stop dan kursi baris ketiga.


PERFORMA


Sama-sama menggunakan mesin 1,5 liter turbo namun berbeda output. Tenaga yang dihasilkan Glory 560, 150 PS pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 230 Nm pada 1.800 - 4.000 rpm. Sementara Almaz punya daya 142 PS pada 5.300 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.600 - 3.600 rpm. Glory 560 tenaganya lebih besar, sedang Almaz torsinya lebih unggul.


Transmisinya sama-sama memakai CVT, tapi punya Almaz lebih unggul karena sudah 8-speed dan ada pilihan mode berkendara. Baik Almaz dan Glory 560 punya rem cakram di tiap rodanya. Soal suspensi juga mirip, MacPherson strut di depan dan multi link di belakang.


SAFETY


Penjamin keselamatan, Almaz sedikit lebih unggul. Ada dual SRS airbag, side airbag, rem ABS+EBD+BA, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), sensor parkir, kamera parkir mundur, kamera 360 derajat dan Emergency Stop Signal (ESS). Dari keamanan, ada seat belt reminder, immobilizer dan ISOFIX.


Sementara fitur safety Glory 560, dua kantong udara, sensor parkir, kamera parkir, seat belt reminder, Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), hill hold control (HHC) dan immobilizer.


HARGA & SIMPULAN


Kalau fitur yang ditawarkan Wuling Almaz terlihat unggul, wajar. Lantaran berbeda segmen dan harga yang ditawarkan memang lebih tinggi. Harga Wuling Almaz Rp 318,8 juta. Sementara harga DFSK Glory 560 di rentang Rp 210 - 270 juta. Perbedaannya cukup signifikan. Namun, mengesampingkan desain, hanya melihat harga berbanding kelengkapan fitur, DFSK Glory 560 punya penawaran yang lebih menarik dari segi value for money.


Baca Juga: Apa saja kelebihan DFSK 560?

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video DFSK Glory 560

Lihat video terbaru DFSK Glory 560 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Wuling Pilihan

  • Populer
  • Komparasi