jakarta-selatan

Alasan honda CB 150 verza paling terbaik dan engga usah ngeluh

Oleh Imanuel bangun untuk Honda CB150 Verza

Honda CB 150 VERZA saya katakan pilihan terbaik karena di samping harga yang ditawarkan sangat bersahabat. Motor honda satu ini memberi kita segala yang kita butuhkan sebagai pengendara. Baik untuk kalangan orang tua maupun anak muda.

Pengalaman saya pakai honda cb 150 verza ini cukup banyak, baik itu yang senang maupun yang susah.

Disini akan saya bagikan pengalaman saya. . .

1. Harganya yang murah membuat saya lebih memilih honda verza ketimbang motor bebek ataupun matic, karna untuk motor sport yang lain dibandrol dengan harga yang lebih mahal.

2. Irit bahan bakar, hal ini sering kali menyelamatkan saya selaku pengguna verza saat berkendara jarak jauh. Dimana sulitnya menjumpai SPBU untuk mengisi ulang bahan bakar. Selain irit, tangki bahan bakarnya juga besar yakni 12.2 liter

3. Tidak susah untuk perawatan.
Untuk perawatannya sendiri, cukup kita lakukan servis dan ganti Oli 2-3 bulan sekali. Karna motor ini sangat jarang ada kendala seperti kerusakan.

4. Nyaman
Kenyamanan berkendara dapat dirasakan oleh pengendara maupun pembonceng. Karna posisi stang yang tinggi membuat pengendara tidak tunduk dan tidak pegal. Serta posisi jok yang rata dan lebar, membuat pembonceng tidak kelelahan saat dibonceng walaupun dibawa jarak jauh.

Nah, untuk kekurangannya yaitu.

1. Lampu belum LED, masih bohlam biasa. Hal ini sangat menjadi perhatian saya. Karna saat berkendara di malam hari dan berselisih dengan motor lain yang menggunakan lampus LED, tentu kita akan merasa terganggu dan sulit melihat jalanan.

2. Desainnya yang banyak orang katakan kurang futuristik, kurang modern, desain nanggung, tidak untuk anak muda, dan motor bapak-bapak.

3. Tanpa karbulator atau masih berpendingin udara.


Nah, disini saya akan berbagi solusi untuk mengurangi beberapa poin yang menjadi keluhan untuk pengguna honda CB 150 VERZA, agar kita menjadi bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang.

1. Untuk lampu yang masih bohlam biasa. Kawan kawan bisa mengganti bohlam honda cb 150 verza menjadi lampu LED, baik headlamp maupun lampu sen

Untuk headlamp saya merekomendasikan lampu RTD. Dimana lampu LED RTD ini sangat banyak dijual di tempat penjualanan accessoris motor maupun di toko online. Dimana harganya juga sangat murah, yakni sekitar 90 - 120 ribuan saja.

Sangat mudah untuk pemasangannya, teman-teman bisa liat di youtube untuk tutorialnya atau jika tidak yakin bisa, teman-teman bawa saja ke bengkel untuk pemasangannya, hanya dikenakan 10 rb untuk ongkos pemasangan.

2. Desainya yang tidak baik

Teman-teman bisa melakukan modifikasi minim dengan low budget. Dengan menambah accessoris yang menarik untuk menambah kesan yang kalian ingin kan. Di youtube juga banyak refrensi yang bisa kita gunakan. Toh, kalau kita memang jiwa modifikasi ataupun jiwa yang tidak suka model standard, jangankan honda cb 150 verza. Motor apapun pasti kita kasih modifikasi sesuai selera kita, agar tampil beda dan tidak seperti standard nya.
Jadi, kalau tidak suka tampilannya, ya kita tinggal ubah dan beri modifikasi yang sesuai dengan keinginan kita.

3. Masalah tidak adanya radiator/pendingin cairan

Apa salahnya dengan pendingin udara?
Takut panas saat dibawa berkendara jauh?

Saya udah buktikan sendiri, berkendara sekitar 3-4 jam dengan honda CB 150 VERZA. Dan aman-aman aja, ya tentu nya mesinnya memang panas pastinya, dan itu juga terjadi kok ke motor yang berpendingin cairan.
Memang, motor yang memiliki radiator/pendingin cairan dapat menempuh jarak yang lebih jauh dan mesinnya tidak sepanas motor tanpa radiator.
Tapi, faktanya kita manusia selaku pengendara, pasti bakal ngerasa capek kok kalau berkendara selama 3 jam tanpa berhenti. Kecuali kalau kita robot kan.
Nah, saat kita lelah, setelah berkendara, dan berhenti istirahat atau makan/minum. Mesin honda cb 150 verza tanpa radiator juga sudah dingin kembali dan siap digunakan untuk melanjutkan perjalanan yang lebih jauh lagi.


Jadi, kesimpulannya kita tidak perlu mengeluhkan hal yang tidak perlu kita keluhkan
Tapo syukuri apa yang sudah kita punya dan sesuai kemampuan kita.
Dan yakini itu yang terbaik.

Apakah review ini berguna untuk Anda? Ya Tidak
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Write reviewWrite review text
Punya pertanyaan tentang CB150 Verza?

Tanyakan pada sesama pengguna CB150 Verza atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Review Pengguna Honda CB150 Verza Lainnya

4.7
Berdasarkan 29 Review
  • 5 25
  • 4 4
  • 3 2
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(29)
  • Fitur(5)
  • Specs(19)
  • Performa(14)
  • Dimensi(4)
  • Mesin(11)
  • Suspensi(1)
  • Ban(8)
  • Keselamatan(2)
  • A
    Alfonsus Anugerah Januardi 23 Sep, 2020 untuk Honda CB150 Verza

    Motor verza sangat cocok untuk digunakan harian, apalagi di kondisi perkotaan yang macet. Selain itu, posisi duduk yang ergonomis membuat motor ini nyaman untuk digunakan Baca Selengkapnya

  • T
    Tri Panca Gustia 08 Jul, 2020 untuk Honda CB150 Verza

    Model yang indah,nyaman di pakai,siap buat tour keluar kota Mantep dah Baca Selengkapnya

  • I
    Ika Yuliana 17 Jan, 2020 untuk Honda CB150 Verza

    Selama saya memakai honda Verza 150 ini aktivitas saya sehari-hari menjadi lancar. Saya menjadi lebih bersemangat lagi untuk meraih cita-cita saya. Honda Verza 150 memiliki body yang kuat, elegant, sangat nyaman dinaiki sepanjang perjalanan, tangan bebas pegal, dan kebas. Harganya sangat terjangkau, tapi motornya trendy tidak kalah saing dengan motor-motor keren lainnya. Hidup HONDA, ONE HEART Baca Selengkapnya

  • H
    Husnul Habibie 10 Jan, 2020 untuk Honda CB150 Verza

    Pada tahun 2019 honda mengeluarkan versi terbaru dari motor Verza yaitu CB150R Verza 2019. Pengalaman Saya saat membawa motor ini terasa lebih percaya diri dengan suara kenalpot yang menurut saya laki banget dan agak mirip moge. Dan motor juga ini sangat nyaman di gunakan dengan posisi duduk yang tidak harus terlalu bungkuk CB150R VERZA cocok dipakai untuk jalan-jalan atau touring. Baca Selengkapnya

  • A
    Arif Najamudin 08 Jan, 2020 untuk Honda CB150 Verza

    Awalnya saya merasa bahwa semua motor besar dengan cc besar adalah motor yang boros. Tapi itu berubah ketika saya memakai motor honda verza 150 cc. Motor ini adalah motor yang sangat irit untuk motor dengan kelas motor 4 tak. Motor verza mampu menempuh jarak 40 km dengan konsumsi bensin cuman satu liter saja. Bayangkan motor yang begitu bertenaga hanya memerlukan Baca Selengkapnya

  • I
    INDRI DARYANTO 06 Jan, 2020 untuk Honda CB150 Verza

    Tahun kemaren gue beli motor ini hemm menurut gue pribadi motor ini secara tampilan ok lah retro2 klasik ya walaupun teknoginya dah injeksi dibandingkan kompetitornya kayak kawasaki w 175 viar vintech 200 sama benelli motobi 152 yank notabene mash karburator dari motor ini secara tampilan okelah buat gaya2an orang dulu lampunya mash bulat dan masih dual shock belakangnya tapi spedometernya Baca Selengkapnya

  • S
    Sena Rifriyadi 02 Des, 2019 untuk Honda CB150 Verza

    Motor irit serta macho dan maskulin, memumpuni buat kebutuhan sehari-hari perawatan mudah, nyaman saat berkendara, pokoknya sangat bermanfaat dengan baget 20jt pilih honda CB150 Verza "RIDE MORE DO MORE". Baca Selengkapnya

  • S
    Sudarga 27 Nov, 2019 untuk Honda CB150 Verza

    Pas di segala Medan becek berbatu licin.tetap stabil dengan paduan rem yang pas .dudukan yang nyaman santai tapi pasti nikmat di perjalanan terjamin keselamatan .karena perzza memang bisa di segala medan Baca Selengkapnya

  • F
    Febri Romadhoni 26 Nov, 2019 untuk Honda CB150 Verza

    Ingin rasanya punya motor laki keren nan gagah. pastinya dengan torsi lumayan namun tidak boros. setelah di timbang di cek bolak balik di brand brand sebelah. saya menjatuhkan pilihan di honda Cb150 Verza. yang sebelumnya bernama verza 150... honda kayaknya memulai gebrakan baru untuk produk yang satu ini yah berkisarnya 20jt sudah dapat ini motor yang kece. dari build qualitynya Baca Selengkapnya

Bandingkan Varian Honda CB150 Verza

  • Petrol
  • Spoke
    Rp 20,08 Juta
    • 149.15 cc
    • 12.86 hp
    • Kick & Electric
  • CW
    Rp 20,73 Juta
    • 149.15 cc
    • 12.86 hp
    • Kick & Electric

Pilihan Alternatif Honda CB150 Verza

Motor Honda Populer

Artikel Feature Motor

Video Honda CB150 Verza

Lihat video terbaru Honda CB150 Verza untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Pencarian Cepat untuk Honda CB150 Verza