jakarta-selatan
Bahasa en | id

BMW C 400 X

Ubah Motor
Rp 259 Juta
Harga C 400 X
Harga OFR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi C 400 X
Kapasitas 350 cc
Tenaga Maksimal 34 hp
Opsi start Electric
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi CVT

C 400 X : Dari Para Ahli

Kelebihan C 400 X

Desain futuristik

Teknologi terkini

Punya layar TFT 6,5 inci multifungsi

Kekurangan C 400 X

Kompartemen barang terbatas

Informasi Terkini C 400 X

Motor skutik C 400 X dibawa BMW Motorrad ke Indonesia pada awal tahun 2019 melalui PT Maxindo Moto yang merupakan agen pemegang merek motor BMW di Indonesia.

Motor skutik ini memiliki mesin 1 silinder berkapasitas mesin 350 cc, bertenaga maksimal 34 hp pada 7.500 rpm, dengan torsi maksimal 35 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke ban belakang via belt CVT, dengan sentuhan peredam getar, dan fitur Automatic Stability Control (ASC).

Sasis BMW C 400 X menggunakan baja turbular, dengan suspensi depan teleskopik dan sepasang peredam kejut di belakang. Ban depan dilengkapi piringan cakram ganda dan tunggal di belakang, plus fitur Anti-lock Braking System (ABS).

Lampu BMW C 400 X terinspirasi dari moge petualang GS-Series yang memadukan LED dan Daytime-Running Lights (DRL). Pusat informasi instrumen cluster menggunakan layar warna 6,5 inci, dengan koneksi Bluetooth dan GPS. Kelebihan lain skutik ini, adalah kompartemen penyimpanan yang lega di bawah jok. Bisa muat helm dan perlengkapan penunjang berkendara atau bahkan turing jarak jauh.

Kenyamanannya ditunjang swing arm yang tingkat keempukannya pas. Sistem pengereman sudah dilengkapi dengan ABS and Automatic Stability Control (ASC). Rem Bybre (ByBrembo) caliper dikombinasikan dengan disk berukuran besar. Meski menggunakan ban berukuran 14 inci di depan dan 15 inci di belakang, BMW C 400 X ini sangat mudah dikendalikan. Sasis memberikan weight distribution 50:50 plus telescopic fork dan twin rear shocks di belakang sangat nyaman.

Harga BMW C 400 X 2020

Harga BMW C 400 X 2020 mulai dari Rp 259 Juta. Simak daftar harga C 400 X 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
BMW C 400 X Standard Rp 259 Juta*
Harga OFR
350 cc, 34 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang C 400 X?

Tanyakan pada sesama pengguna C 400 X atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga BMW C 400 X di Kota Populer

Rp 259 Juta
Rp 259 Juta
Rp 259 Juta
Rp 259 Juta
Rp 259 Juta

Gambar BMW C 400 X

Warna BMW C 400 X

C 400 X tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Black, White and Blue

  • Black

  • White

  • Blue

Video BMW C 400 X

Lihat video terbaru BMW C 400 X untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan BMW C 400 X Dengan Motor Sejenis

Review BMW C 400 X

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Pasar skutik bongsor di Indonesia terus berkembang. Banyaknya pemain otomotif yang menghadirkan lini produknya, menjadi salah satu indikasi. Tak kecuali BMW Motorrad yang ikutan membawa skutik terbarunya, C400X ke Tanah Air.

Skutik yang tampil perdana di pameran EICMA 2017 memang dinanti. Sebelumnya, PT Maxindo Moto, pemegang merek BMW Motorrad sudah menjanjikan memasarkannya di Indonesia sejak 2018. Sayang, kemunculannya terus tertunda. Hingga akhirnya pada awal 2019 dipasarkan secara resmi. Unit didatangkan langsung dari Jerman dengan banderol Rp. 259 Juta (Off The Road).

Fitur

Wajah modern C400X disenjatai lampu berteknologi dioda (LED), memancarkan cahaya lebih mantap. Daytime Running Light juga diaplikasi dengan desain unik, berupa huruf Y yang melintang secara horisontal.

Informasi lengkap seperti kecepatan, putaran mesin, odometer dan kapasitas bahan bakar ditampilkan dalam panel instrumen full digital berlayar TFT 6,5 inci. Perangkat ini bisa dihubungkan ke smartphone, sehingga pengendara dapat melakukan panggilan telepon, memutar musik dan navigasi. Untuk mengontrolnya, disediakan tuas dan tombol di sebelah kiri stang sehingga memudahkan.

Ruang penyimpanan banyak tersedia. Di dek depan ada dua kompartemen. Dan di salah satunya dipasangkan power outlet untuk mengisi daya baterai smartphone. Cara membukanya, pengendara hanya butuh menekan tombol yang disematkan di bagian atas. Kemudian di bawah jok ada bagasi yang juga besar, cukup untuk jaket dan helm. Uniknya, bagian bawah bisa diekstensi untuk mengakomodasi pelindung kepala tipe full face. Seluruh fitur fungsional itu, tentunya sangat menunjang bagi yang ingin berkendara jauh.

Fitur keselamatan C400X cukup lengkap, BMW Motorrad sudah membenamkan teknologi Anti-lock Brake System (ABS) yang dapat menolong pengendara mengendalikan motornya saat menghindari insiden. Kemudian ada Automatic Stability Control (ASC) yang juga membantu kestabilan berkendara.

Desain

Jika melihat data spesifikasi, dimensi C400X terbilang besar, 2210 x 835 x 1305 mm (PxLxT) dan punya jarak sumbu roda 1.565 mm. Namun, wujudnya sekilas ramping dan kompak. Mungkin akibat pengaplikasian garis bodi yang tajam dan bersiku di seluruh sisi. Penggunaan desain itu turut memberikan kesan futuristik bak robot. Sekaligus aura tangguh, seolah skutik ini siap melibas berbagai macam kondisi jalan.

Guna membantu pengendara menapakkan kaki, jok diposisikan tidak terlalu tinggi. Jaraknya dengan tanah 775 mm. Bobot juga terbilang ideal, 193 kg, sehingga memudahkan manuver. Karakter muskular terpancar kuat di belakang. Knalpot dan komponen CVT seolah saling bersaing, lantaran ukurannya yang sama-sama dominan.

Bagian bawah terkesan sporty walau memakai pelek aluminium berdesain minimalis. Roda depannya berdiameter 15 inci dan dibungkus roda berprofil besar, 120/70. Di belakang berukuran 14 inci yang dibalut ban berspesifikasi 150/70. Komponen ini memastikan pengendalian terasa mantap dan stabil.

Mesin & Konsumsi BBM

Dapur pacu diseting punya ruang silinder 350 cc dengan diameter langkah 80 x 69,6 mm dan rasio kompresi 11,5:1. Sistem pendingin air dipercaya bertugas mendinginkan mesin. Lantas berapa keluaran tenaganya? Pabrikan motor asal Eropa ini mengklaim daya dorong maksimumnya mencapai 34,4 PS di 7.500 rpm. Sementara setelan momen puntirnya 35 Nm pada 6.000 rpm.

Keseluruhan daya disalurkan melalui sistem continuously variable transmission (CVT). Berkat transmisi itu, BMW C400X mampu melaju hingga kecepatan puncak 139 km/jam. Namun, konsumsinya bahan bakarnya diklaim tetap efisien, 3,5 liter per 100 km. Hal ini turut ditunjang kapasitas tangki yang besar mencapai 12,8 liter ditambah 4 liter cadangan.

Sasis steel tube yang digabungkan aluminium diecast pada C400X memastikan pengendalian mumpuni. Berkat kombinasi keduanya, BMW Motorrad mampu menjaga bobot motor, tanpa kehilangan karakter kaku yang menunjang performa berkendara. Selain itu, sistem suspensi teleskopik 35mm di depan ikut membantu pengendalian. Sedangkan di belakang ada perpaduan lengan ayun yang terbuat dari aluminium dengan shock absorber ganda yang bisa disetel preload-nya. Sehingga pengendara dapat menyesuaikan dengan kebutuhannya.

Pengereman

Urusan performa pengereman, BMW menanam rem cakram pada kedua roda. Namun pada sektor depan terdapat disk brake ganda berukuran 265 mm, yang diperkuat kaliper berspesifikasi 4 piston. Hal ini tentunya meningkatkan kemampuan penghentian laju semakin optimal. Ban belakang dibekali satu cakram yang diameternya sama, hanya kalipernya yang berbeda, 1 piston. 

Pertanyaan seputar BMW C 400 X

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada BMW C 400 X?

Fitur keselamatan BMW C 400 X

Feature Value
ABS Ya
Dimmer Switch Ya
Sandaran kursi Tidak
Reflektor samping Ya
Launch Control Tidak
Traction Control Ya
Leg Guards Tidak
Engine Check Warning Ya
Fitur keselamatan BMW Motorrad ABS
Mode Berkendara Street
Apakah BMW C 400 X tersedia dalam opsi mesin Elektrik?

Tidak, BMW C 400 X tidak tersedia dalam pilihan mesin Elektrik. Mesin Elektrik tersedia pada Motor berikut:

Model Harga
Viar Q1 Rp 18,95 Juta
Gesits Electric Rp 24,95 Juta
Honda PCX Electric -
ECGO 2 Rp 6,9 Juta
Selis E-Max Rp 16,9 Juta
United Type B Rp 8,8 Juta
United Type M Rp 11,9 Juta
Selis Neo Scootic Rp 14,1 Juta
Selis Jalak Pro Rp 18 Juta
Selis Eagle Pro Rp 10,5 Juta
BF Goodrich CG Rp 19,8 Juta
BF Goodrich Small S Rp 14,85 Juta
Varian BMW C 400 X mana yang paling tinggi?

Varian tertinggi untuk BMW C 400 X adalah Standard seharga Rp 259 Juta. Varian BMW C 400 X:

Varian Harga
Standard Rp 259 Juta

Motor BMW Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer BMW Terdekat

Berita BMW C 400 X

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih