jakarta-selatan
Bahasa en | id

BMW R Nine T Scrambler 

Ubah Motor
Rp 620 Juta
Harga R Nine T Scrambler 
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi R Nine T Scrambler 
Kapasitas 1170 cc
Tenaga Maksimal 110 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran Elektronik
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual
Tulis Review
REVIEW kendaraanmu & MENANG hingga Rp 500 Ribu setiap hari
Tulis Review

R Nine T Scrambler  : Dari Para Ahli

Kelebihan R Nine T Scrambler 
  • Tampilan Scrambler yang maskulin
  • Posisi knalpot tinggi, aman menerjang genangan air
  • Ban semi pacul memudahkan eksplorasi melalui medan offroad
Kekurangan R Nine T Scrambler 
  • Posisi mesin Boxer yang menjorok keluar, kadang merepotkan saat melalui jalanan padat
  • Torsi malah berkurang ketimbang R Nine T biasa
  • Penggunaan ban pacul menambah tinggi motor dan semakin sulit menapak tanah
  • Teknologi Air-Cooled memang heritage BMW, sayangnya di iklim tropis seperti di Indonesia ini hawa panasnya agak menyiksa.

Informasi Terkini R Nine T Scrambler 

Belum ada update yang kentara dari model Scrambler ini pada usianya yang sudah dua tahun malang melintang di tanah air. Pilihan pada warna body pun hanya silver matte. Asesoris tambahan dapat dibeli secara terpisah dan merupakan asesoris resmi dari BMW Motorrad. Harga jualnya mencapai Rp 620.000.000 OTR Jakarta

Harga BMW R Nine T Scrambler  2019

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp 620 Juta*
Harga OTR
1170 cc, 110 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang R Nine T Scrambler ?

Tanyakan pada sesama pengguna R Nine T Scrambler  atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Sementara itu, lihat juga pertanyaan untuk BMW R Nine T Scrambler 

Harga BMW R Nine T Scrambler  di Kota Populer

Gambar BMW R Nine T Scrambler 

Warna BMW R Nine T Scrambler 

R Nine T Scrambler  tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Monolith Metallic Matt

  • Monolith Metallic Matt

Video BMW R Nine T Scrambler 

Lihat video terbaru BMW R Nine T Scrambler  untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan BMW R Nine T Scrambler  Dengan Motor Sejenis

Review BMW R Nine T Scrambler 

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Setelah BMW R Nine T laris di pasaran, BMW Motorrad Indonesia turut memasarkan beberapa varian yang menggunakan basis motor ini. Salah satunya, Scrambler yang modelnya sangat mencirikan kendaraan dua alam. Mulai dipasarkan 2016, memang belum ada penyegaran model pada varian Scrambler.

Secara fisik, perbedaan kentara dengan BMW R Nine T biasa ada pada suspensi depan, knalpot dan pelek yang digunakan. Dari segi kosmetik sebetulnya tidak banyak perubahan yang terjadi. Tetapi karakter yang terbentuk sangat berbeda.

Berkelir silver matte pada tangki alumunium, membuatnya semakin gagah dilihat. Apalagi dengan detail brushed pada tangki, seakan ingin menyampaikan pesan motor ini tidak murahan. Karena detailnya dikerjakan manual oleh tangan manusia. Untuk sementara, silver matte satu-satunya warna yang tersedia. Sebetulnya ada warna spesial yang ditawarkan sebagai opsional, tetapi tentu ada tambahan biaya.

Mesin yang sama dengan R Nine T juga diandalkan di motor ini, 1.170cc dua silinder dengan konfigurasi boxer (silinder bergerak horisontal). Mesin ini masih berpendingin udara, yang tentu saja saat menerjang kemacetan, hawa panas menyiksa kaki pengendaranya. Tapi itulah yang menjadi sensasi motor ini, karena memang R Nine T sebuah motor yang dibangun untuk penghormatan pada motor BMW di masa lalu.

Output mesin sedikit berbeda, torsi pada R Nine T Scrambler menurun ke angka 116 Nm karena setingan yang beda. Tetapi tenaga 111 PS yang muncul pada 7.550 rpm tidak berubah. Perbedaan berikutnya ada pada catalytic converter. Ini menjadikan emisi gas buang dari varian Scrambler mengikuti standar Euro 4, yang pada varian biasa masih memiliki standar Euro 3. Kompresi mesin nya pun masih tinggi, berada pada rasio 12:1. Ini tentu saja memaksa Anda menggunakan BBM oktan 95-98.

Bagi mereka yang senang motor dengan karakter dua alam, kehadiran knalpot Akrapovic dengan posisi tinggi dan ban pacul pada R Nine T Scrambler, pastinya menjadi hal yang paling mencuri perhatian saat pertama kali melihatnya.

Fitur

Panel instrumen di depan stang sangat sederhana. Hanya ada satu lingkaran penunjuk kecepatan analog. Bahkan tak ada penunjuk putaran mesin sama sekali di motor ini. Walau begitu, di dalam instrumen, ada juga sedikit instrumen digital yang menampilkan informasi cukup lengkap. Hadir juga fitur heated grip, mengingat motor ini diperuntukkan di dua alam. Fitur ini sangat bermanfaat saat sedang melakukan perjalanan ke daerah dingin. Sisanya, fitur yang ada cenderung sama dengan R Nine T biasa.

Desain

Dimensi R Nine T Scrambler cukup besar. Panjangnya mencapai 2.175 mm dengan lebar 880 mm dan tinggi 1330 mm. Lebarnya yang mencapai 880 mm, belum termasuk mesin yang menjorok keluar di kedua sisi. Sedangkan jarak tempat duduk ke tanah mencapai 880 mm. Memang kaki tidak menapak dengan sempurna tetapi masih dalam batas wajar. Motor ini memiliki wheelbase lebih pendek dari R Nine T, dengan angka 1.522mm. Harusnya dengan jarak sumbu roda yang lebih pendek, motor bisa lebih lincah.

Desain eksteriornya memang keren. Tidak banyak tempelan aksesori tapi berkat lekukan tajam dan tegas pada setiap bagian motor, membuatnya berkarakter kuat dan tidak monoton. Memang BMW jarang gagal dalam mendesain sebuah kendaraan. Semuanya dibangun dengan keseriusan dan berhasil menciptakan karakter kuat dalam setiap konsepnya.

Perpaduan silver dengan finishing brushed dan ditambah jok kulit berwana coklat, mudah sekali disukai. Model knalpot yang terbagi dua asli buatan Akrapovic. Lekukannya diarahkan ke atas untuk menghindari air masuk. Ini memperkuat karakter sebuah Scrambler. Tidak lupa ban semi pacul, yang menjadi bawaan juga salah satu faktor yang membuat perbedaan dengan R Nine T biasa. Roda depan berukuran 120/70 R 19 dan roda belakang berukuran 170/60 R 17 dipermanis pelek palang lima berkelir hitam. Hal itu juga menjadi salah satu bawaan yang tak ada di R Nine T biasa.

Terlihat jelas suspensi depan tidak lagi menggunakan upside-down, melainkan telescopic fork dengan diameter sebesar 43mm menjadi andalan varian Scrambler. Tidak lupa single arm di sisi kanan yang diadaptasi dari R Nine T biasa. Single arm bekerja seperti gardan mobil karena untuk menggerakkan, menggunakan as kopel bukan rantai atau belt.

Mesin & Konsumsi BBM

Mesin 1.170cc dengan silinder ganda mengeluarkan suara yang sangat khas. Goyangan mesin pun sedikit terasa saat keadaan idle. Dipersenjatai kopling hidrolik single dry dan gearbox 6 speed, proses transfer tenaga ke gardan belakang dengan mudah mengentak lantaran torsi 116 Nm tadi.

Soal konsumsi BBM, menurut BMW, mampu menempuh 22 km dengan satu liter bensin pada saat kecepatan konstan 90kpj. Cukup irit untuk motor sebesar ini. Ditambah kapasitas tangki 17 liter, harusnya tak perlu sering mampir ke SPBU. Kecepatan maksimumnya 200kpj dengan limiter yang terpasang sebagai standar.

Pengereman

Piringan cakram yang menempel di R Nine T Scrambler bukan berasal dari merek biasa. BMW memboyong teknologi pengeremannya dari Brembo. Teknologi ABSnya sudah terkoneksi di kedua roda. Teknologi ini menempel pada dual disc brake berdiameter 320 mm empat piston di depan dan single disc brake berdiameter 265mm dua piston di belakang.

Pertanyaan seputar BMW R Nine T Scrambler 

Motor BMW R Nine lainnya

Motor BMW Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer BMW Terdekat

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih