BMW S 1000 RR

Mulai Dari Rp 714 juta*
* Harga On The Road (OTR)
VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar BMW S 1000 RR
  • Warna

Harga BMW S 1000 RR

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video BMW S 1000 RR

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna S 1000 RR

  • Black

  • Red

  • Blue

Review BMW S 1000 RR

Sorotan utama:


BMW S1000RR merupakan sepeda motor yang paling bertenaga. Motor ini merupakan perpaduan sempurna antara performa mesin yang berkualitas, styling , dan keselamatan, sehingga membuatnya dapat meroket cepat di pasaran. S1000RR dibekali dengan mesin 999cc, yang menghasilkan tenaga sebesar 195.2 dan torsi 113 Nm. Motor ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang meningkatkan rasa percaya diri sang pengendara.

Pendahuluan:


BMW Motorrad memiliki banyak produk penting yang bernaung dibawahnya. Namun, berbicara mengenai produk yang paling luar biasa dari pabrikan asal Jerman ini, S1000RR merupakan sorotan utama, berkat pengaturan suspensi yang berorientasi pada balap hard-core, aristektur yang brilian, serta mesin yang sangat ampuh.

Desain:


Sepeda motor ini mengusung desain sporty yang membuatnya mampu meraih posisi kuat di segmen Superbike di seluruh dunia. Bagian depan motor ini dirancang dengan bagian lampu depan ganda yang memancarkan cahaya terang sehingga menawarkan visibilitas yang lebih baik di malah hari. Motor ini juga hadir dengan tangki bahan bakar yang didesain apik sehingga terlihat luar biasa dan menyediakan posisi kemudi yang sangat ideal untuk pengendara. Melirik ke bagian belakangnya, sepeda ini sangat terlihat sporty dan elegan berkat lampu ekor LED yang mengalir hingga ke knalpot.

Secara keseluruhan, bodi motor ini memiliki ukuran panjang 2.050 mm, lebar 826 mm, tinggi 1.140 mm, dan memiliki jarak sumbu roda 1.438 mm, yang memastikan penanganan mumpuni pada berbagai jenis permukaan. Selain itu, motor ini juga memiliki ground clearance yang pas, sehingga dapat menjaga sepeda tetap di bawah kontrol pada sekitar sudut.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, & Performa:


BMW S1000RR dibekali dengan dengan mesin 999cc, pendingin air / minyak, putaran empat-tak, segaris dengan mesin empat silinder, yang dipadukan dengan sistem transmisi konstan 6 kecepatan beserta kopling multiplate. Dapur pacu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 195,2 bhp pada putaran 13.500 rpm dan torsi maksimum mencapai 113 Nm pada putaran 10.500 rpm. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan sistem injeksi bahan bakar elektronik yang meningkatkan respon katup dengan aliran daya yang berkesinambungan. Dapur pacu yang telah disempurnakan dengan sistem liquid-cooled memiliki rasio kompresi 13,0: 1 dan rasio bore x stroke mencapai 80 mm x 49,7 mm. Seluruh konfigurasi yang luar biasa ini membuat motor ini mampu menembus 100kmpj dari titik nol hanya dalam waktu 3,10 detik dan dapat mencapai kecepatan puncak hingga 299 kmpj.

Penanganan:


Untuk penanganan yang seimbang, mesin ini dipadukan dengan ban depan berukuran 120/70 ZR17 dan ban belakang berukuran 190/55 ZR17, keduanya merupakan tipe ban tubeless, yang dilapisi dengan pelek aluminium hitam ringan. Perpaduan antara tenaga yang besar dan konstruksi yang ringan, menghasilkan kekuatan yang optimal terhadap rasio berat, yang akhirnya juga meningkatkan performa dan penanganan sepeda motor. Kursi dan pegangannya diposisikan secara tepat sehingga menghadirkan postur superbike yang sempurna.

Keselamatan, Pengereman, dan Perangkat Lainnya:


Untuk pengereman yang efisien, merek ini telah dilengkapi dengan rem cakram ganda 320 mm dengan empat kaliper piston pada bagian depan dan rem cakram tunggal 220 mm dengan kaliper piston tunggal pada bagian belakang. Juga terdapat fitur untuk mengaktifkan atau mengnon-aktifkan sistem pengereman ABS (Anti-Lock Braking System) sesuai dengan kebutuhan pengendara. Semua konfigurasi pengereman bekerja dengan sangat baik sehingga pengendara dapat melaju dalam kecepatan tinggi dengan penuh percaya diri.

Kesimpulan:


BMW HP4 merupakan sebuah mahakarya yang sarat dengan teknologi terkini dan mesin yang sangat mutakhir sehingga membuat motor ini cukup layak untuk diperhitungkan dalam kategori superbikes. Meskipun menyemburkan tenaga yang sangat besar, namun motor ini sangat irit bahan bakar.