jakarta-selatan
Bahasa en | id

Qooder Qooder

Ubah Motor
Rp 357 Juta
Harga Qooder
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Qooder
Kapasitas 399 cc
Tenaga Maksimal 32.5 hp
Opsi start Electric
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi CVT

Qooder : Dari Para Ahli

Kelebihan Qooder
  • Traksi Empat Roda Optimal
  • Minim Risiko Terjatuh dan Tergelincir
  • Kinerja Suspensi di Jalan Berlubang
  • Kemampuan Jelajah Luas, Berkat Ground Clearance tinggi dan Travel Suspensi Panjang
Kekurangan Qooder
  • Tenaga Kurang Impresif
  • Boros Bahan Bakar
  • Minim Fitur
  • Material panel dashboard kurang menggugah

Informasi Terkini Qooder

Kendaraan yang satu ini memang agak lain. Rodanya empat tapi ukurannya motor. Motor asal Swiss ini memiliki keunggulan di sektor kaki. Peredam kejutnya dinamai Hydrolic Tilting System (HTS). Menganut aliran pneumatic tanpa per, dengan memanfaatkan gas untuk mengatur pergerakannya. Inilah yang jadi penopang keempat road Qooder, dan diklaim sangat bisa diandalkan serta mudah dirawat.

HTS menempel pada pelek berukuran 14 inci dengan ban 110/80. Untuk menahan laju, Qooder sudah dibekali rem ABS. Jantung mekanisnya bersilinder tunggal dengan kapasitas 399 cc. tenaganya memuncak di putaran 7.000 rpm sebesar 32,5 hp. Torsi maksimumnya mencapai 38,5 Nm di 5.000 rpm. Transmisi CVT akan mnyalurkan daya tersebut ke roda belakang. Uniknya, CVT ini punya dua belt yang terbuat dari bahan karbon. Jadi jangan bayangkan CVT yang ada di skutik biasa. Untuk mendukung perjalanan, skuter premium ini dibekali tangki BBM yang mampu menampung hingga 14 liter.

Qooder bukanlah produk yang benar-benar baru. Sejak 2010, ia sudah eksis di daratan Eropa. Produk asal Swiss ini dulunya bernama Quadro, dan baru sekarang namanya diganti menjadi Quadro Scooter, atau penyederhanaannya Qooder. PT GForce Republic, sebagai payung penjualan merek ini melegonya Rp 357 juta OTR Jakarta.

Desainnya menarik. Layaknya skuter beroda lebih dari dua. Tapi jika dilihat dari segi fitur, perangkat elektronik, serta fasilitas pemanja, boleh dibilang biasa saja. Begitu juga teknis mesin. Konfigurasi silinder tunggal dengan kubikasi 400 cc menghasilkan torsi dan tenaga standar. Plus harus menanggung beban yang sangat berat.

Namun apa yang mereka jual bukan itu. Empat buah roda yang menyangga siap memberi traksi, stabilitas, serta kendali lebih konsisten dari motor biasa. Risiko terjatuh dan tergelincir sangat terminimalisir. Namun secara bersamaan, kendali ala roda dua tak hilang. Suspensi independen dengan HTS (Hydraulic Tilting System) memungkinkan Anda bermanuver layaknya motor konvensional. Dan yang juga penting, kaki tak perlu banyak turun kala mengendarainya.

Harga Qooder Qooder 2020

Harga Qooder Qooder 2020 mulai dari Rp 357 Juta. Simak daftar harga Qooder 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Qooder Qooder Standard Rp 357 Juta*
Harga OTR
399 cc, 32.5 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Qooder?

Tanyakan pada sesama pengguna Qooder atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Qooder Qooder di Kota Populer

Rp 357 Juta
Rp 357 Juta
Rp 357 Juta
Rp 357 Juta
Rp 357 Juta

Gambar Qooder Qooder

Warna Qooder Qooder

Qooder tersedia dalam 4 warna yang berbeda - Red, Blue, Snow White and Titanium Grey

  • Red

  • Blue

  • Snow White

  • Titanium Grey

Video Qooder Qooder

Lihat video terbaru Qooder Qooder untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Qooder Qooder Dengan Motor Sejenis

Review Qooder Qooder

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Qooder menjadi sosok menarik 2020 ini. Tak lain karena pembekalan empat roda yang menawarkan stabilitas, traksi, serta kendali lebih baik ketimbang roda dua maupun tiga. Meski begitu, secara bersamaan rasa mengendara ala motor tak hilang. Di tikungan ia tetap tangkas dan bisa direbahkan. Sensasi unik yang sulit ditemukan di produk lain.

Kaki-kaki Quadro Scooter juga lihai menerjang jalan berlubang. Masing-masing roda dibekali suspensi udara dengan lengan independen. Hampir tak terasa dari atas Qooder, kala menginjak medan tak rata.

Kemampuan jelajahnya juga luas. Ground clearance cukup tinggi untuk berkelana ke medan offroad. Travel suspensinya yang super panjang juga memungkinkan Anda mengambil sudut ekstrem. Dan, dalam keadaan tak rata ia bisa tetap berdiri stabil jika suspensinya dikunci.

Sayangnya, tergolong minim fitur. Tak ada perangkat elektronik canggih, semuanya konvensional. Bahkan sajian informasi di kokpit juga hanya fundamental saja. Lantas soal mesin, juga tak bisa dibilang impresif. Cukup untuk menarik beban beratnya.

Fitur

Ekpektasi fitur terhadap motor seharga Rp 357 juta pasti tinggi. Sayangnya, tidak berlaku di Qooder. Pada panel instrumen saja bahkan tak banyak informasi yang tersaji. Benar-benar menginformasikan aspek fundamental. Kontrol traksi, riding mode, cruise control, juga absen. Tak ada perangkat elektronik canggih. Semuanya mekanikal. Di saklar pun tak banyak tombol. Bahkan sensor ABS juga belum tersedia di tiap cakramnya. Namun berbeda cerita ketika melirik ke bawah. Alokasi para insinyur Qooder terfokus di situ. Suspensi Hydraulic Tilting System (HTS) memungkinkan untuk dikunci pada kemiringan ekstrem sekalipun. Stabil. Sembari berhenti pun Anda tak perlu menurunkan kaki. Ia bakal tetap ajek.

Desain

Sisi tercantik Qooder menurut kami, ada di samping. Berkat panjangnya yang mencapai 2.200 mm, serta penambahan aksen overfender di atas roda belakang, ia tampak kokoh. Bak sebuah SUV. Ditambah pelek sporty dengan tema hitam, menambah kesan maskulin. Apalagi ruang spakbor dan ban begitu luas.

Jika disimak dari depan, jujur saja tampangnya biasa. Seperti skuter besar pada umumnya. Memakai model headlight split, dengan aksesori windshield. Begitu juga belakang. Pahatannya cenderung kaku, dengan model stoplamp kotak besar tapi sederhana.

Jika beranjak ke kokpit, ada hal yang sedikit disayangkan. Material dan finishing Qooder kurang mencerminkan produk Swiss. Detail sambungan plastik tampak kurang rapi. Display spidometer pun cenderung biasa saja. Agak lawas. Mungkin karena ini bukan produk yang benar-benar baru.

Namun rancangan jok harus diakui menyenangkan. Meski begitu lebar, toh tak perlu banyak turun kaki. Jangan khawatir akan hal ini. Duduk di atas Qooder kami rasa nyaman. Apalagi model jok bertingkat, membuat punggung jadi tersangga. Bagian penumpang juga sama halnya. Namun memang, agak terlalu tinggi.

Pengendalian & Pengendaraan

Traksi sangat terasa maksimal. Meski belum dilengkapi sistem pengaturan elektronik, pemasangan empat roda cukup menjawab ini. Kami jarang menemukan momen kehilangan traksi. Bahkan saat berkelok tajam di permukaan licin. Rangkaian suspensi ini seperti campuran mobil dan motor. Di depan, ada tie rod yang melintang untuk menyangga stang, sehingga bisa membelokkan dua roda. Masing-masing roda juga memiliki lengan dan suspensi sendiri. Alias independen. Dan yang menarik, kala melahap tikungan Anda tak perlu kehilangan karakter roda dua. Tetap bisa merebah, namun risiko terjatuhnya hampir hilang. Impresif. Jika menikung sembari menginjak jalan rusak pun, kendali tetap optimal dari atas Qooder.

Mesin & Konsumsi BBM

Traksi sangat terasa maksimal. Meski belum dilengkapi sistem pengaturan elektronik, pemasangan empat roda cukup menjawab ini. Kami jarang menemukan momen kehilangan traksi. Bahkan saat berkelok tajam di permukaan licin. Rangkaian suspensi ini seperti campuran mobil dan motor. Di depan, ada tie rod yang melintang untuk menyangga stang, sehingga bisa membelokkan dua roda. Masing-masing roda juga memiliki lengan dan suspensi sendiri. Alias independen. Dan yang menarik, kala melahap tikungan Anda tak perlu kehilangan karakter roda dua. Tetap bisa merebah, namun risiko terjatuhnya hampir hilang. Impresif. Jika menikung sembari menginjak jalan rusak pun, kendali tetap optimal dari atas Qooder.

Road Test Qooder Qooder

Pertanyaan seputar Qooder Qooder

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Qooder Qooder?

Fitur keselamatan Qooder Qooder

Feature Value
Dimmer Switch Ya
Sandaran kursi Tidak
Traction Control Tidak
Mode Berkendara Street, Road
Launch Control Tidak
Leg Guards Tidak
Reflektor samping Ya
Alarm Tidak
Central Locking Tidak
Wheel lock depan/belakang Tidak
Apakah Qooder Qooder tersedia dalam opsi mesin Elektrik?

Tidak, Qooder Qooder tidak tersedia dalam pilihan mesin Elektrik. Mesin Elektrik tersedia pada Motor berikut:

Model Harga
Viar Q1 Rp 18,95 Juta
Gesits Electric Rp 24,95 Juta
Honda PCX Electric -
ECGO 2 Rp 6,9 Juta
United Type B Rp 8,8 Juta
United Type M Rp 11,9 Juta
BF Goodrich Small S Rp 14,85 Juta
Selis E-Max Rp 16,9 Juta
Selis Neo Scootic Rp 14,1 Juta
Selis Jalak Pro Rp 18 Juta
Selis Eagle Pro Rp 10,5 Juta
BF Goodrich CG Rp 19,8 Juta
Varian Qooder Qooder mana yang paling tinggi?

Varian tertinggi untuk Qooder Qooder adalah Standard seharga Rp 357 Juta. Varian Qooder Qooder:

Varian Harga
Standard Rp 357 Juta

Berita Qooder Qooder

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih