jakarta-selatan
Bahasa en | id

BMW G310R

Dapatkan promo eksklusif selama bulan Ramadan, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo Ramadan
Mesin dan Performa
Displacement 310 cc
 
Keselamatan dan Keamanan
ABS Yes
Pass Switch Yes
 
Bahan bakar dan pembakaran
Sistem pembakaran Electronic
Opsi start Electric Start
 
Konsol
Odometer Digital
Indikator Bbm Digital
 
Menampilkan informasi mengenai BMW G310R Standard - Petrol

Harga BMW G310R

Varian (Harga OTR)  
Standard
310 cc, Electric Start , Discs, Petrol
   

Bandingkan BMW G310R dengan Motor Sejenis

Video BMW G310R

Lihat video terbaru BMW G310R untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar BMW G310R

Warna BMW G310R

  • Cosmic Black

  • Pearl White Metalic

  • Strato Blue Metalic

Review BMW G310R

Tinjauan

Dengan G310R, BMW ingin membuka segmen baru khususnya pasar anak-anak muda di negara berkembang. Salah satu yang mereka sasar adalah Indonesia. Kapasitas mesinnya merupakan yang paling kecil, dibandingkan seluruh lini motor BMW. Hanya 313 cc. Keunikan lain adalah, motor ini diproduksi di India. Lantaran hasil kerja bareng dengan TVS Motor Company. Secara global, motor ini sudah mulai dipasarkan. Di Indonesia sendiri dilakukan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) mendatang, yang berlangsung 27 April - 7 Mei 2017. Kabarnya, kuda besi dibanderol di bawah Rp 100 juta (on the road Jakarta). Meskipun diproduksi di India, motor ini sangat berkarakteristik Eropa. Lihat saja desainnya yang agresif. Menurut BMW Motorrad, konsepnya terinspirasi dari BMW S1000R yang kapasitas mesinnya jauh lebih besar. Hal itu terlihat dari sisi samping motor yang begitu dinamis. Bodinya juga kompak namun atletis, dengan jarak sumbu roda pendek. Sengaja dibuat seperti itu agar lincah saat dipakai berkendara. Satu hal lagi yang membuat tampilannya premium adalah, penggunaan suspensi depan up side down (USD). Suspensi ini dikelir emas, sehingga menonjol dari komponen lain. Fungsi suspensi ini juga mampu menghasilkan rasa berkendara yang lebih menyenangkan. Sementara dari sisi mesin, BMW Motorrad mengklaimnya sebagai pengembangan terbaru. Satu silinder DOHC, dan telah dibekali sistem penyemprotan bahan bakar injeksi. Konfigurasinya sangat unik, karena diletakkan dengan sudut yang terbalik dari mesin-mesin satu silinder lain (condong ke belakang). Efeknya penempatan komponen di bagian tersebut bisa lebih ringkas. Sementara dalam hal kemampuan, depot daya tersebut sanggup menghasilkan torsi puncak mencapai 28 Nm pada 7.500 rpm dan tenaga maksimal 34 hp pada 9.500 rpm. Dalam hal keselamatan. BMW G310R juga telah dibekali sistem pengereman anti-lock braking system (ABS). Berfungsi untuk mencegah roda terkunci, saat dilakukan pengereman mendadak.

  • Tinjauan
  • Eksterior
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin

Pros

Desain agresif

Cons

Performa mesin kurang optimal

Interior

Pertama yaitu panel instrumen LCD, dengan informasi yang sangat beragam dapat diberikan. Mulai dari kecepatan, putaran mesin, kapasitas tangki bensin, jam, trip meter, konsumsi bahan bakar rata-rata, dan lain-lain. Kelebihan lainnya, posisi jok yang rendah 785 mm. Ini diklaim pas untuk postur tubuh orang Asia. Sehingga para konsumen Indonesia, khususnya, bisa lebih percaya diri ketika menungganginya.

Eksterior

Dikembangkan oleh BMW Motorrad, desainnya sudah cukup modern. Konsep keseluruhannya adalah sebuah roadster, yang kompak namun tetap memiliki tampilan atletis. Sisi ini hadir dengan lekuk-lekuk tubuh yang dinamis, mulai dari paras hingga bagian belakangnya. Ditambah lagi dengan kehadiran suspensi depan USD yang menarik perhatian. Penampilan atletis tersebut, ditunjang pula dengan penggunaan velg berbentuk bintang 5-spoke. Balutan warna hitam pada velg, juga menambahkan aura sportif. BMW Motorrad memberikan tiga pilihan warna kepada konsumen untuk motor ini. Pertama adalah pearl white metallic. Warna ini didominasi putih, namun dengan tambahan striping berawrna kombinasi biru dan merah. Kemudian ada warna cosmic black, yang menggabungkan hitam putih dan merah. Pilihan ketiga adalah strato blue metallic. Panjang: 1.988 mm Lebar: 896 mm Tinggi: 1.227 mm Jarak sumbu roda: 1.374 mm Berat: 158,5 kg

  • What we like
    Tampilan agresif
  • What we dislike
    Pilihan warna kurang bagus Lampu depannya belum LED

Performa mesin

Motor ini dibekali mesin berkapasitas 313 cc, satu silinder DOHC. Rasio kompresinya 10,6 : 1, dengan bore 80 mm x stroke 62 mm. Mesin yang telah memenuhi standar emisi Euro 4 ini, sanggup memuntahkan torsi puncak mencapai 28 Nm pada 7.500 rpm dan tenaga maksimal 34 hp pada 9.500 rpm. Keistimewannya hadir melalui torsi puncak yang besar. Kelebihan lain adalah mesin tersebut memiliki desain yang condong ke belakang untuk penempatan pistonnya. Hal ini membuat motor tetap kompak, serta pusat bobot terkonsentrasi lebih ke bawah. Efeknya BMW G310R jadi lebih lincah dan mudah dikendalikan. BMW Motorrad mengkalim kecepatan maksimalnya mencapai 144,8 kpj. Sementara untuk efisiensi konsumsi bahan bakarnya mencapai 25 kpl. Catatan ini cukup baik untuk motor yang memiliki kapasitas mesin 313 cc.

  • What we like
    Torsi besar
  • What we dislike
    Tenaga maksimal butuh ditingkatkan lagi

Pengereman

  • What we like
    Sistem pengereman ABS

Berita BMW G310R

Bocoran Harga BMW G310R, Mencengangkan!

BMW G310R memang baru diluncurkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 nanti. Biarpun begitu, kami sudah mendapatkan bocoran harganya. "Off the road, atau on the road? Kami usahakan un Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Mar 23, 2017 | Dilihat 816 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer