jakarta-selatan
Bahasa en | id

Toyota Yaris

Ubah Mobil
26 Rating | 26 Review
Rp 259,25 - Rp 291,45 Juta
Harga Yaris
Harga OTR di Jakarta Selatan
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp 51,18 Juta, Angsuran Rp 4,7 Juta (60x). Cek sekarang! Lihat Promo
Spesifikasi Yaris
Tempat Duduk 5 Kursi
Mesin 1496 cc
Tenaga 106 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya

Harga dan Promo Varian Yaris

  • G Grade M/T | Rp 259,25 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 51,18 Juta
    Angsuran Rp 4,7 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • G Grade CVT | Rp 270,25 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 54,1 Juta
    Angsuran Rp 4,87 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • TRD Sportivo M/T | Rp 279,65 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 56,33 Juta
    Angsuran Rp 5,05 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • TRD Sportivo CVT | Rp 291,45 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 58,69 Juta
    Angsuran Rp 5,28 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Pilihan Mobil Bekas

Yaris : Dari Para Ahli

Kelebihan Yaris
  • Desain yang lebih atraktif untuk kaum muda
  • Fitur keselamatan paling komplet untuk semua varian
  • Varian tertinggi memiliki fitur yang menarik
  • Mesin 2NR yang efisien dan lumayan berperforma untuk penggunaan harian
  • Jaminan nama besar Toyota
Kekurangan Yaris
  • Tenaga mesin masih kalah dari Honda Jazz
  • Perubahan kabin agak tanggung karena tidak menyentuh jok
  • Desain pelek varian G dan TRD Sportivo lebih baik kalau diberikan pembeda

Informasi Terkini Yaris

Harga Toyota Yaris mulai dari Rp 259 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 14 Agustus 2020, dengan DP mulai dari Rp 51,18 Juta, Angsuran Rp 4,7 Juta (60x).

UPDATED 13 MEI 2020 - Saat ini tersedia dua tingkatan trim Yaris dalam situs Toyota Astra Motor. Tidak ada lagi tipe E, sehingga varian terendah diisi tipe G sementara puncaknya diduduki Tipe S TRD. Tipe G bertransmisi manual lima percepatan dibanderol Rp 259,25 juta, dan G CVT diberi label Rp 270,25 juta. Varian TRD dijual seharga Rp 279,65 juta untuk girboks manual, atau Rp 291,45 juta yang menggendong CVT.

Mobil ini terkenal sebagai Yaris Joker lantaran eksekusi bodi kit pada varian TRD membuatnya seakan memiliki senyum ala Joker (tokoh antagonis dalam komik lansiran DC). Penerangan utama seluruh trim mengenakan proyektor halogen di depan, dan LED pada lampu kombinasi belakang. Sebagai pembeda, TRD mendapat aksen merah dalam rumah lampu depan serta DRL terpisah di bumper.

Toyota membekali mesin empat silinder 1,5 liter dengan output 107 PS/140 Nm. Semua sama, tanpa perbedaan antara strata. Daya tersalurkan ke roda depan melalui girboks manual lima percepatan atau CVT dengan simulasi tujuh percepatan.

Untuk mobil sekelas hatchback, safety features sangat komplet. Peranti pengereman ABS+EBD+BA tidak perlu ditanyakan lagi. Pasalnya, Vehicle Stability Control dan alat bantu menanjak Hill-Start Assist sudah tersemat di semua varian. Proteksi dalam kabin pun bukan sekadar dual SRS Airbag, total tujuh kantung udara siap mengembang ketika terjadi kecelakaan.

Banyak versi berbeda dari satu nameplate ini. Di Jepang dan Eropa, model teranyar sudah beredar. Bahkan belakangan meluncur Yaris Cross sebagai aransemen hatchback berwujud SUV/crossover. Sama halnya di AS, sudah mendapatkan generasi penerus hanya saja bukan karya orisinal Toyota karena berbasis Mazda 2 hatchback. Nampaknya kita masih harus menunggu dan menikmati versi yang tengah berjalan ini.

 

Harga Toyota Yaris 2020

Harga Toyota Yaris 2020 mulai dari Rp 259,25 Juta hingga Rp 291,45 Juta. Simak daftar harga Yaris 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Toyota Yaris G Grade M/T Rp 259,25 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1496 cc, 106 hp, Bensin
Toyota Yaris G Grade CVT Rp 270,25 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1496 cc, 106 hp, Bensin
Toyota Yaris TRD Sportivo M/T Rp 279,65 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1496 cc, 106 hp, Bensin
Toyota Yaris TRD Sportivo CVT Rp 291,45 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1496 cc, 106 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang Yaris?

Tanyakan pada sesama pengguna Yaris atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga Toyota Yaris di Kota Populer

Rp 263,6 - Rp 295,9 Juta
Rp 258,4 - Rp 297,4 Juta
Rp 267,8 - Rp 299,6 Juta
Rp 259,25 - Rp 291,45 Juta
Rp 275,6 - Rp 309,2 Juta

Gambar Toyota Yaris

Warna Toyota Yaris

Yaris tersedia dalam 7 warna yang berbeda - Silver Metallic, Super White, Red Mica Metallic, Attitude Black Mica, Grey Metallic, Orange Metallic and Citrus Mica Metallic

  • Silver Metallic

  • Super White

  • Red Mica Metallic

  • Attitude Black Mica

  • Grey Metallic

Video Toyota Yaris

Lihat video terbaru Toyota Yaris untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Bandingkan Toyota Yaris Dengan Mobil Sejenis

Konsumsi BBM Toyota Yaris

Jenis Bahan Bakar Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 13 18.6

Review Toyota Yaris

  • Overview Yaris
  • Interior & Fitur Toyota Yaris
  • Eksterior Yaris
  • Mesin & Konsumsi BBM Toyota Yaris
  • Pengereman Yaris

Overview Yaris

New Toyota Yaris 2018 diperkenalkan 20/02. Mobil ini mengusung perubahan yang sifatnya major facelift, penampilannya berubah total diikuti penambahan fitur baru.

Toyota Astra Motor, APM Toyota menghargai mobil ini mulai dari Rp 235 jutaan. Banderol itu, menurut mereka, harga yang terbaik. Selain tidak naik terlalu banyak dari yang sebelumnya, Yaris 2018 juga memiliki kemampuan baru. TAM meniagakan Yaris dalam tiga varian utama yaitu E, G, dan TRD Sportivo, masing-masing memiliki pilihan transmisi manual 5-speed atau otomatis CVT.

Sebagai penggerak, Yaris masih menggunakan mesin yang sama seperti sebelumnya. Dengan konfigurasi 4-silinder segaris, berkapasitas 1,5 liter, sudah dibekali teknologi pengapian Dual VVT-I khas Toyota. Mesinnya sanggup melontarkan tenaga hingga 107 PS. Cukup untuk penggunaan harian.

Secara desain, mukanya memiliki bahasa desain Toyota global yang bisa dilihat juga pada Camry terbaru di Amerika Serikat, Toyota Auris, hingga Vios terkini yang dipasaran di Kawasan ASEAN dan India. Secara keseluruhan, Yaris lebih mampu menarik perhatian orang muda (atau yang berjiwa muda) dengan desain ini. Perubahan yang jelas terlihat pada bagian muka dan buritan. Namun yang terasa signifikan justru ada di balik kulitnya.

Toyota membekali Yaris dengan banyak fitur keselamatan modern yang lengkap. Sangat lengkap, sehingga pantas untuk menobatkan Yaris sebagai kendaraan B-Segment (sekelas Honda Jazz, Kia Rio, Hyundai i20) yang paling lengkap safety featurenya. Mulai dari tujuh airbag di sekeliling kabin, hingga hill start assist. Rangka bodi yang sudah diperkuat, juga menjadi nilai tambah bagi sektor keselamatan.

Interior juga mengalami perubahan dengan penambahan aksen metal di dashboard, penggunaan panel instrumen baru, hingga pengendali AC yang sudah digital (pada varian Yaris TRD Sportivo).

Interior & Fitur Toyota Yaris

Perubahan di interior juga terlihat signifikan, seraya tetap mempertahankan kelegaannya. Terutama di konsol tengah Yaris TRD Sportivo. Layar monitor 7-inci terpampang di situ, tapi yang terlihat dominan dan menarik, adanya tombol-tombol AC digital.

Kalau Anda ingat, di Yaris (dan Vios) sebelum ini, dashboard tampak berhias aksen jahitan palsu. Rupanya kritik terhadap aksen tersebut ditanggapi, karena terbukti kini berkurang. Meski masih tersisa di seputaran head unit.

Penggunaan tuas transmisi otomatis model gate lever juga menambah kesan mewah, meski untuk mereka yang familiar dengan produk Toyota, ini bukan barang baru.

Joknya masih tetap menggunakan desain dan material yang sama, dengan desain lingkar kemudi terlihat baru. Pada varian TRD, sudah tersedia tombol-tombol untuk mengatur fitur hiburan, serta paddle shifter untuk Yaris TRD bertransmisi CVT.

Eksterior Yaris

Hilang sudah ‘kumis tipis’ yang biasanya nampang di muka Yaris. Parasnya kini terlihat lebih ceria, meski saat diberikan aerokit TRD, kesan sporty tetap dominan. Desain grille yang melebar ke bagian atas serta lampu baru yang lebar terlihat menarik dan tidak kaku.

Bagian belakangnya juga turut mengalami perubahan signifikan. Pintu bagasi berubah, mengikuti perubahan yang terjadi pada lampu.

Varian Yaris TRD Sportivo paling menarik kalau berbicara soal desain. Mobil ini dibekali imbuhan aerokit di sekeliling tubuhnya. Mulai dari lip spoiler di depan, side skirt, hingga bemper belakang yang sporty. Tailgate spoiler juga terpasang di pintu bagasi dan tidak terlihat berlebihan.

Di bagian kaki, Yaris E dibekali pelek alloy berukuran 15 inci, yang tampilannya biasa saja. Tapi varian G dan TRD Sportivo, memakai pelek alloy dwiwarna berukuran 16 inci. Kedua varian ini menggunakan pelek dengan desain yang sama. Di bagian ini kami merasa kurang sesuai, harusnya TRD Sportivo punya desain pelek yang bisa lebih sporty untuk menunjang penampilan keseluruhan.

Mesin & Konsumsi BBM Toyota Yaris

Toyota Yaris 2018 menggunakan mesin berkode 2NR yang sama seperti sebelumnya. Kemampuannya juga tidak berubah, masih tetap punya tenaga puncak 107 PS, dengan torsi 140 Nm. Bagi pecinta kecepatan, mungkin ini tidak ada apa-apanya, tapi untuk penggunaan sehari-hari, sudah cukup.

Tapi kemampuan itu juga berada jauh di bawah kompetitor terdekatnya, Honda Jazz, yang punya tenaga hingga 120 PS, dengan konfigurasi mesin yang sama.

Transmisi CVT Toyota adalah salah satu transmisi rasio variable yang bisa diandalkan. Meski tidak seresponsif milik Honda, tapi kehalusannya patut diacungi jempol.

Soal efisiensi BBM, kami memang belum sempat mengujinya. Tapi karena mesin ini sama dengan sebelumnya, untuk sementara ini angka konsumsi bensin mungkin bisa merujuk ke Yaris sebelumnya.

Pengereman Yaris

Untuk pertama kalinya Toyota menyematkan tujuh airbag di Yaris. Dan itu berlaku untuk semua varian Yaris 2018. Selain airbag, di kabin juga sudah tersedia kaitan ISOFIX untuk kursi anak-anak. Bahkan sandaran kepala di kursi berfungsi untuk mencegah atau mengurangi cedera tulang belakang saat terjadi benturan.

Sementara fitur keselamatan aktif ada VSC (Vehicle Stability Control) yang bisa menjaga mobil tetap stabil saat bermanuver. Tapi tentunya, tetap ada batasan kemampuan. Ada juga rem dengan ABS, EBD (pendistribusi daya pengereman variabel, yang bisa mengatur tekanan rem yang berbeda untuk setiap roda), dan Brake Assist, yang membantu menekan piston rem saat terjadi pengereman mendadak. Hill start Assist juga ada di mobil ini. Fitur yang tadinya hanya ada di mobil mewah, membantu Anda beranjak setelah berhenti di tanjakan.

Struktur bodi Yaris juga sudah didesain untuk bisa secara optimal menyerap efek tumbukan. Tapi ini tentunya bukan hal baru. Hampir semua produsen mobil mengklaim, struktur bodi produk mereka memberikan proteksi maksimal untuk penggunanya.

Review Pengguna Toyota Yaris

4.7
Berdasarkan 26 Review
  • 5 19
  • 4 7
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(26)
  • Fitur(20)
  • Specs(14)
  • Performa(14)
  • Dimensi(5)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • V
    Veny 30 Mei, 2020 untuk Toyota Yaris (2009-2018)

    Mobil pertama ku yg irittt banget dan bisa diandalkan. Mesin nya bandel banget dan bensin nya awet. Banyak kenangan juga di mobil pergi ke kantor ngemall selalu pake ni mobil ❤️ Baca Selengkapnya

  • R
    Rocky Putra 27 Mei, 2020 untuk Toyota Yaris (2006-2009)

    Mengenal istilah "Bakpao" untuk julukan kendaraan yang satu ini sangat mencuri perhatian saya ketika melihat tongkrongan yang bulat namun gesit di jalanan, hal ini menjadikan Toyota Yaris 1.5 E 2009 mampu tetap menjadi eksis di kelasnya pada saat sekarang. Review mobil ini memiliki kenyamanan tersendiri, menghadirkan model mesin 1500 cc 1NZ-FE versi VVT-i serta mengusung model citycar dan didukung dengan Baca Selengkapnya

  • B
    Berly Surya 12 Mei, 2020 untuk Toyota Yaris (2012-2014)

    Selain body nya yang imut saya suka dengan ke iritan mobil ini yang sangat irit Baca Selengkapnya

  • D
    Dedy Aryadi 29 Mar, 2020 untuk Toyota Yaris (2009-2018)

    Gesit,irit dan tarikan tenaganyabagus.manuvernya keren.ga nyesel deh pake yaris 2011 type S.peredam suaranya top banget.rekomen deh udh mbl sejenisnya Baca Selengkapnya

  • R
    Rusly 20 Mar, 2020 untuk Toyota Yaris

    Sering di banding kan di klas nya yaris & jazz karna sebelum nya sy pake jazz kali ini sy baru dptkan pembading ketika sy sdh pke yaris yaitu 1.irit pasti yaris unggul 2.responsive yaris punya lebih dikit 3.kestabilan bantingan yaris unggul 4.manual pedelshif yaris lebih berani tarikan nya 5.yaris aga kasar di suara dan getaran mesin 6.kedap suara jazz unggul Baca Selengkapnya

  • L
    Linove Syamsa Hezkia 14 Mar, 2020 untuk Toyota Yaris (2009-2018)

    Nama yang saya berikan kepada mobil kesayangan saya, Yaris 2012 tipe S. Si merah ini sangatlah cocok untuk kalangan muda. Mobil ini sangat nyaman dipakai dan cukup lincah, akan tetapi menurut saya pribadi lebih banyak sisi negatifnya daripada sisi positif . Alasan pertama, walaupun keliatan sporty dengan bodykit dan suspensi pendeknya, sangatlah susah di kehidupan sehari-hari dikarenakan suspensi yang teralu Baca Selengkapnya

  • N
    Nuryahman Wahyu Irawan 02 Mar, 2020 untuk Toyota Yaris

    Kesan pertama melihatnya adalah dia sebuah mobil yang menawan. Apalagi pilihan warna merahnya yang tegas, membalut garis body yang aerodinamis, itu sangat atraktif! Melihatnya melintas tak pernah membosankan, meskipun jumlahnya tak sedikit meramaikan lalu lalang di jalan-jalan kota bahkan pedesaan. Sudah beberapa generasi terlahir berlabelkan nama anggun itu, 'Yaris'. Dan makin familiar dipecinta otomotif, fanatisme konsumen justru makin melekat. Desain Baca Selengkapnya

  • T
    Tony Salim 26 Feb, 2020 untuk Toyota Yaris (2009-2018)

    Saya membeli yaris september 2011,mesin 1500 cc sangat irit bensin untuk di kelasnya. Perawatan tiap 10.000km juga masuk akal dan pergantian parts yang umum seperti kampas rem dan busi dan lahar roda sisàny masi original dari baru.Desain dasbor yang driver oriented dmana speedometer menghadap pengemudi,design headunit khas yaris yang menyatu dengan dasbar,kualitas 4 speaker 2 front dan 2 rear bs Baca Selengkapnya

  • D
    Dewi Octarini 15 Feb, 2020 untuk Toyota Yaris (2012-2014)

    Waktu itu saya baru dapat rejeki lebih, kemudian carilah mobil yang lincah dan tidak terlalu mahal, dan cocok untuk saya pulang pergi kerja menghadipi macet tangerang -jakarta, bertemulah saya dengan si mungil yaris matic, sebagai seorang perempuan body yaris yang tidak terlalu besar tetapi luas dan lincah sangat cocok dan tarikannya pun cepat, serta kuat, yaris juga merupakan mobil pertama Baca Selengkapnya

  • W
    Wirajaya Ridho 13 Jan, 2020 untuk Toyota Yaris (2009-2018)

    Toyota Yaris saya tahun 2012, dengan desain yang tidak termakan zaman dan interior yang nyaman saat berkendara dan berada di dalam cabinya, membuat posisi berkendara sangat nyaman, dan sangat percaya diri saat keluar dari mobil karena modelnya yang lucu dan keren. Kualitas mesin yang sangat baik, dibawa di dalam kota kondisi macet tak masalah karena bensin yang irit, mesin yang Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Toyota Yaris

Berapa minimum DP untuk membeli Toyota Yaris?

Untuk membawa pulang Toyota Yaris, DP minimum yang harus dibayarkan adalah Rp 51,18 Juta dengan cicilan Rp 4,7 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan.

Varian DP (Mulai dari) Angsuran Tenor
G Grade M/T | Rp 259,25 Juta (OTR) Rp 51,18 Juta
Rp 4,7 Juta 60 Months
G Grade CVT | Rp 270,25 Juta (OTR) Rp 54,1 Juta
Rp 4,87 Juta 60 Months
TRD Sportivo M/T | Rp 279,65 Juta (OTR) Rp 56,33 Juta
Rp 5,05 Juta 60 Months
TRD Sportivo CVT | Rp 291,45 Juta (OTR) Rp 58,69 Juta
Rp 5,28 Juta 60 Months
Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Toyota Yaris?

Fitur keselamatan Toyota Yaris

Feature Value
Airbag Penumpang Depan Ya
Airbag Samping Depan Ya
Airbag Samping Belakang Ya
Child Safety Locks Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Brake Assist Ya
EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
Vehicle Stability Control System Ya
Sabuk Pengaman Belakang Ya
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
Crash Sensor Ya
Pelindung Benturan Depan Ya
Pelindung Benturan Samping Ya
Pengingat Pintu Terbuka Ya
Seperti apa dimensi Toyota Yaris?

Dimensi Toyota Yaris:

Feature Value
Kapasitas Tempat Duduk 5 Kursi
Panjang 4145 mm
Lebar 1730 mm
Tinggi 1500 mm
Jarak Sumbu Roda 2550 mm
Jumlah Pintu 4
Berapa kapasitas mesin Toyota Yaris?

Toyota Yaris tersedia dalam 4 varian. Yang tertinggi adalah TRD Sportivo CVT:

Spesifikasi Mesin
Mesin 1496 cc
Tenaga 106 hp

Mobil Toyota Pilihan

Dealer Toyota Terdekat

Berita Toyota Yaris

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya