jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Mobil
40 Rating | 37 Ulasan
Rp 238,5 - Rp 251 Juta
Harga Baleno
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Suzuki Baleno Spesifikasi

Tempat Duduk 5 Kursi
Mesin 1373 cc
Tenaga 91 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya

Harga dan Promo Varian Baleno

  • MT | Rp 238,5 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 13,5 Juta
    Angsuran Rp 5,07 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo MT
  • AT | Rp 251 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 16 Juta
    Angsuran Rp 5,33 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo AT

Pilihan Mobil Bekas

Baleno : Dari Para Ahli

Oleh Anindiyo Pradhono pada 12 Mei, 2020
Kelebihan Baleno

Desain baru lebih keren dan sporty

Wheelbase panjang menjanjikan interior lega, terutama kabin belakang

Fitur tergolong lengkap, termasuk AC digital dengan teknologi climate control yang praktis.

Spesifikasinya sudah mumpuni untuk penggunaan sehari-hari.

Mesin dan transmisi sama seperti Ertiga lawas, terkenal irit dan durabilitasnya bagus.

Kekurangan Baleno

Masuk dalam kelas tanggung, bikin konsumen bingung posisinya.

Sayang masih pakai mesin K14B, seandainya K15B tentu lebih bertenaga.

Belum ada kontrol stabilitas maupun kontrol traksi.

Informasi Terkini Baleno

Harga Suzuki Baleno mulai dari Rp 238,50 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 19 September 2021, dengan DP mulai dari Rp 13,5 Juta, Angsuran Rp 5,07 Juta (60x).

Hatchback Suzuki Baleno mendapatkan penyegaran ringan. Diperkenalkan 20 Desember 2019, perubahannya mengikuti Baleno di pasar negara lain. Bemper baru kini dibekali desain yang lebih agresif dan memberikan kesan sporty. Diatasnya, lampu utama sudah dibekali teknologi LED. Dari samping, pelek ukuran 16 inci dibekali desain baru.

Perubahan interior terbilang minimalis dengan aksen baru di jok. Selain itu tidak ada yang signifikan. Toh, sejak dulu Baleno ini bisa dibilang memiliki fitur yang lengkap. Climate control, start/stop button, hingga sistem infotainment sudah terbilang mumpuni.

Di balik kap mesinnya masih terpasang mesin K14B. Gosip akan terpasang mesin Ertiga tidak terjadi. Untuk mengimbangi mesin, fitur ABS dan EBD sudah tersedia. Platform Heartec yang menjadi basisnya, menjanjikan performa pengendaraan dan pengedalian yang meyakinkan. Platform ini juga digunakan oleh Ertiga, Swift dan Ignis.

Baleno baru hadir dalam dua varian: Baleno M/T alias transmisi manual dihargai Rp 221 juta. Satu lagi Baleno A/T Rp 235.500.000.

Harga Suzuki Baleno

Harga Baleno adalah antara Rp 235 Million hingga Rp 247,5 Million.

Varian Suzuki Baleno

Ada 2 varian yang tersedia dari Baleno: MT and AT.

Mesin Suzuki Baleno

Baleno ditenagai oleh 1373cc 4-silinder Bensin Mesin menghasilkan tenaga 91 hp dengan torsi 130 Nm.

Dilengkapi dengan pilihan transmisi 4-Speed Otomatis and 5-Speed Manual.

Fitur Suzuki Baleno

Daftar fitur Baleno mencakup Central Locking, Power Door Locks, Anti Theft Device and Engine Immobilizer dalam hal keamanan.

Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk Air Conditioner, Power Windows Front, Automatic Climate Control, Heater, Power Steering, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat, On Board Computer, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, Foldable Rear Seat, Low Fuel Warning Light, Rear Seat Headrest, Cup Holders-Front, Bottle Holder and Keyless Entry.

Fitur Hiburan & komunikasi termasuk Touch Screen, FM/AM/Radio, Bluetooth Connectivity, USB & Auxiliary Input, Speakers Front, Speakers Rear and Integrated 2DIN Audio.

Interior Suzuki Baleno

Fitur interior termasuk Tacho Meter, Electronic Multi Tripmeter, Fabric Upholstery, Leather Steering Wheel, Digital Clock and Digital Odometer.

Eksterior Suzuki Baleno

Fitur eksterior termasuk Adjustable Headlights, Power Adjustable Exterior Rear View Mirror, Rear Window Wiper, Alloy Wheels, Centrally Mounted Fuel Tank, Outside Rear View Mirror Turn Indicator and Integrated Antenna.

Fitur Keselamatan Suzuki Baleno

Fitur keamanan Model mencakup Passenger Airbag, Driver Airbag, Child Safety Locks, Anti-Lock Braking System, Ebd, Rear Seat Belts, Seat Belt Warning, Crash Sensor, Engine Check Warning, Front Impact Beams, Side Impact Beams and Door Ajar Warning.

Pesaing Suzuki Baleno

Pesaing Baleno adalah: KIA Picanto, Nissan March, Suzuki Ignis, KIA Rio and Daihatsu Sirion.

Harga Suzuki Baleno 2021

Harga Suzuki Baleno 2021 mulai dari Rp 238,5 Juta hingga Rp 251 Juta. Simak daftar harga Baleno 2021 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Suzuki Baleno MT Rp 238,5 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1373 cc, 91 hp, Bensin
Suzuki Baleno AT Rp 251 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1373 cc, 91 hp, Bensin

Bandingkan Suzuki Baleno Dengan Mobil Sejenis

Harga Suzuki Baleno di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 244,5 - Rp 256,5 Juta
Rp 246 - Rp 258 Juta
Rp 252,5 - Rp 264,5 Juta
Rp 238,5 - Rp 251 Juta
Rp 252,5 - Rp 264,5 Juta

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Aktifkan notifikasi di browser Anda untuk menerima penawaran dan berita terbaru.

OK

Gambar Suzuki Baleno

Warna Suzuki Baleno

Baleno tersedia dalam 5 warna yang berbeda - Solid Fire Red, Pearl Midnight Black, Metallic Magma Gray, Metallic Premium Silver and Pearl Arctic White

Video Suzuki Baleno

Lihat video terbaru Suzuki Baleno untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Review Suzuki Baleno

Oleh Anindiyo Pradhono pada 12 Mei, 2020
  • Overview Baleno
  • Interior & Fitur Suzuki Baleno
  • Eksterior Baleno
  • Mesin & Konsumsi BBM Suzuki Baleno
  • Pengereman Baleno

Overview Baleno

Sosok Suzuki Baleno generasi terbaru di GIIAS 2016, mengundang tanda tanya besar. Perubahan desain mendasar dari sedan menjadi hatchback cukup membingungkan. Bila dijual, masuk segmen mana? Sedangkan Suzuki sudah punya Swift sebagai jagoan di compact hatchback.

Benar saja, Baleno hatchback resmi meluncur di GIIAS 2017. Harganya malah berani lebih murah dari Swift, yang tak lama kemudian stop dijual. Tak sampai Rp 200 juta, tepatnya Rp 195 juta untuk transmisi manual dan Rp 230,5 juta untuk otomatis.

Kehadiran Suzuki Baleno hatchback memang tergolong telat masuk pasar Indonesia dibanding negara lain. Buktinya setahun selang dirilis, ada model facelift yang dimulai di India, negara asal produksi Baleno. Sampai akhirnya model terbaru itu pun singgah juga di sini, tepat di pengujung tahun.

Ubahan untuk Indonesia tidak banyak. Sebatas mengubah penampilan muka dan penambahan sedikit fitur. Menariknya, harga cuma naik Rp 3 juta. Sekarang menjadi Rp 221 juta (manual) dan Rp 233,5 juta (otomatis). Maksudnya untuk menjaga value for money tetap tinggi, dan mampu mengganggu dua segmen hatchback yang bisa digarap sekaligus.

 

Interior & Fitur Suzuki Baleno

Desain interior masih sama, tak ada yang diganti. Pola desain sudah dikenal, berupa bentuk segitiga di bagian tengah dasbor. Setir terlihat kuno karena masih mencomot milik Ertiga lama. Hanya mengubah permainan warna dan corak kabin agar tidak terlalu monoton.

Material fabric biru gelap mendominasi jok hingga door trim. Aksen abu dipertahankan untuk memberi kesan elegan. Komposisi fitur tidak berubah. Head unit tetap berupa monitor 6,8-inci tersemat SmartPlay Video. Koneksi smartphone melalui Bluetooth sebagai sarana komunikasi maupun hiburan.

Panel AC sudah berbentuk tombol dengan layar digital. Fitur climate control terpasang di dalamnya, yang sangat memudahkan pengaturan suhu kabin agar kian nyaman. Menyalakan dan mematikan mesin lewat tombol saja. Pengaturan posisi mengemudi sempurna mudah didapat berkat tilt dan telescopic steering.

Kursi belakang Baleno tergolong paling lega di kelasnya. Terutama ruang kaki yang lapang yang tercipta akibat wheelbase panjang. Namun ruang kepala agak terbatas dan garis bahu tinggi mengurangi daya pandang penumpang belakang. Bagasi juga tergolong lapang, hanya saja akses menaruh barang agak sulit lantaran bibir pintu tinggi.

Eksterior Baleno

Perubahan pada desain tidak banyak, tapi sangat mengena. Tampilannya kian elok dipandang, lewat penyegaran di bagian terpenting. Muka paling terlihat bedanya. Grille baru tampak melebar ke bawah dengan pola baru di dalamnya.

Bumper berubah total, tampak sporty berupa airdam ekstrabesar sampai ke area lampu kabut. Solusi dari segi desain eksterior memang pintar. Suzuki Indonesia mengambil gaya Baleno RS yang notabene varian tertinggi di India. Lampu kini memakai LED dengan model proyektor.

Mata pun lebih dimanjakan saat melihat bagian samping. Pelek baru sekarang berdesain baling-baling yang juga sama seperti milik Baleno RS. Ukurannya masih tetap 16 inci dengan ban 195/55 R16. Tapi kini terlihat lebih besar akibat rancangan desainnya.

Proporsi bodi pun makin enak dilihat. Seolah lebih pas dari segala sudut, meski kesan jangkungnya masih jelas terlihat. Ornamen lip abu-abu gelap di sekeliling bodi masih ada. Sayang desain bokong tak mendapat ubahan. Banyak permainan aksen kromium, yang menurut kami justru mengaburkan kesan sport dari bagian muka.

Ubahan eksterior tidak mengubah dimensi Baleno sama sekali. Panjangnya tetap 3.995 mm, lebar 1.745 mm, tinggi 1.510 dan wheelbase 2.520 mm. Ternyata ukurannya sedikit kalah besar dari Honda Jazz dan Toyota Yaris. Walau bila dilihat terpisah, bodi Baleno lebih gemuk.

Mesin & Konsumsi BBM Suzuki Baleno

Mesin dan girboks tak berubah. Masih pakai jantung K14B milik Ertiga generasi pertama dan Swift berkapasitas 1.400 cc. Kalau melihat data keluaran dayanya biasa saja, malah cenderung kecil. Cuma 92,4 PS dan torsi 130 Nm. Tapi bukan berarti lemah. Ingat, bobot Baleno tak sampai 1 ton sehingga memiliki rasio power-to-weight terbilang pas.

Tidak bisa dibilang berlebih juga. Tipikal mesin kubikasi kecil, torsi puncak lebih bermain di putaran menengah ke atas. Di bawah, cenderung lemas. Apalagi karakter Suzuki yang biasa menerapkan rasio gear halus demi mencapai konsumsi bahan bakar irit.

Untuk pemakaian harian di dalam kota sangatlah cukup. Konsumsi BBM irit. Diajak keluar kota pasti lebih efisien lagi. Pilihan transmisi ada manual 5-speed dan otomatis konvensional 4-speed.

Pengereman Baleno

Soal fitur keselamatan tergolong lengkap, tapi masih kurang untuk ukuran hatchback sekelasnya. Penumpang baleno cuma dijaga dual SRS airbag dan ABS+EBD, tanpa ada kontrol stabilitas maupun kontrol traksi. Padahal city car 1,2-liter yang lebih murah darinya, sudah ada yang pakai. Inilah kompromi jika ingin mempertahankan value for money tinggi.

Review Pengguna Suzuki Baleno

4.8
Berdasarkan 37 Ulasan
  • 5 36
  • 4 2
  • 3 1
  • 2 1
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(37)
  • Fitur(23)
  • Specs(16)
  • Performa(23)
  • Dimensi(8)
  • Mesin(10)
  • Suspensi(2)
  • Transmisi(2)
  • Ban(16)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • A
    Albert Budianto Liadi 28 Jan, 2021 untuk Suzuki Baleno (2017-2019)

    Mobil baleno yang saya pakai sekarang ini merupakan suatu hal yang tam terduga. Saya memang berencana ingin membeli sebuah mobil untuk memberi suprise ke pacar saya karena dia selalu sering kali ingin saya punya mobil dahulu daripada rumah,padahal saya ingin rumah dulu. Sampe suatu saat saya runding dengan ortu dan memutuskan beli mobil aja dulu. Hari itu bingung gimana takut Baca Selengkapnya

  • H
    Haryanto 24 Jan, 2021 untuk Suzuki Baleno

    Saya memiliki Baleno tahun 97 ini sekitar 2 tahun. Si Enol ini gagah perkasa kalau menurutku. Karena sejauh ini sudah mengantarku PP Jambi - Sragen 3 x. Dan yang membuatku takjub, selama perjalanan yang menempuh lebih dari 1.500 km, memakan waktu 2 hari 1 malam via tol yaa? tak pernah mengisi air radiator. Karena meskipun mobil tua, aku selalu merawat Baca Selengkapnya

  • J
    Josephine Diah Anggraini 17 Jan, 2021 untuk Suzuki Baleno

    Mobil nya bagus, keren, cuma sayang nya duduk dibelakang kata Ayah saya suaranya keras. Bunyi suara ban bagian belakang nya suaranya keras dan berisik. Baca Selengkapnya

  • T
    Tangkasen Pinem 14 Jan, 2021 untuk Suzuki Baleno (2017-2019)

    Efektif dan efesien kata yg tepat buat Hatchback ini, saya pakai sejak akhir 2019, mobil ini menemani aktivitas saya, lincah di kota, dengan manuver yg baik, dan rotasi putaran yg aman, tangguh utk perjalanan panjang. Karena kebetulan saya beberapa kali melahap lintas Sumatera dgn hatchback ini. Dengan pemakaian BBM yg termasuk irit, dan ground clereace yg diatas rata2 mobil dikelasnya Baca Selengkapnya

  • B
    Belinda 13 Jan, 2021 untuk Suzuki Baleno

    Ini memasuki tahun kedua pake si gesit Baleno. Seneng banget makin nyaman sama mobil ini, urusan bensin masih terbilang irit, dan yang jelas mesinnya masih aman aja sih di tahun kedua ini. Baca Selengkapnya

  • N
    Nursita Adidanta 11 Jan, 2021 untuk Suzuki Baleno

    Baleno next G th 2006 warna biro telor asin. Akhirnya bisa bawa mobil sendiri. Walau udah pernah kebanjiran sampai di atas ban, air masuk ke kabin, dengan kesabaran akhirnya tetap normal stabil bahkan sampai 3 tahun ini setia menemani tanpa rewel apapun. Sedan yang ngga berasa sedan, model tinggi, ngga ndelosor banget, berasa kaya model city car jaman sekarang dengan Baca Selengkapnya

  • M
    Mochammad Ahyani 02 Jan, 2021 untuk Suzuki Baleno (2017-2019)

    Tampil berkelas bersama New Baleno dengan desain terbaru yang begitu menawan di setiap sisinya. Dilengkapi fitur terbaru menjadikannya hatchback yang lengkap dan berkelas membuat aktivitas berkendara Anda semakin dinamis. New Baleno, Mantap?? Baca Selengkapnya

  • E
    Eunike Surya Mosory 30 Des, 2020 untuk Suzuki Baleno

    Mobil sedanku memang ga bisa muat banyak tapi untuk keluarga kecilku more than enough...mobilku aq beli di bali walaupun mobil tahun lawas,tapi dia irit and tahan segala medan sih.terbukti aq udah 3 kali pulang bolak balik jawa bali ke jawa barat jawa tengah jawa timur uda dikelilingin sih,tapi masih aman yang penting selalu memperhatikan performa mobil dan mesin sih...seperti ganti Baca Selengkapnya

  • S
    Saiful Islam 11 Nov, 2020 untuk Suzuki Baleno (2017-2019)

    Sdh 2 th pakai, alhamdulilah ga ada masalah. Ukuran terlihat kecil, tp dimensi dalam dan bagasi cukup luas untuk mobil dikelasnya. hemat BBM. Tenaga juga ga lemot,biarpun blm bs digolongkan sangar. Tp sdh cukup unt penggunaan harian. Yg cari mobil kecil, kompak,harga bersahabat, fitur lengkap dikelasnya, bagasi luas, bs coba mobil ini. Satu kekurangan yg saya rasa untuk stir agak Baca Selengkapnya

  • R
    Ricky Daniel 13 Okt, 2020 untuk Suzuki Baleno (2017-2019)

    ok lah, selain irit dan lincah baleno juga keren bingitss Baca Selengkapnya

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Pertanyaan & Jawaban Suzuki Baleno (FAQ)

  • FAQ
  • Pertanyaan Terbaru

Q. Berapa panjang Suzuki Baleno?

Q. Berapa kapasitas tangki BBM Suzuki Baleno

Q. Berapa ukuran ban Suzuki Baleno?

Q. Berapa ukuran pelek alloy Suzuki Baleno?

Q. Berapa bobot Suzuki Baleno?

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Suzuki Baleno?

Q. Apakah Suzuki Baleno tersedia dalam pilihan transmisi otomatis?

Q. Apakah Suzuki Baleno tersedia dalam opsi mesin diesel?

Q. Seperti apa dimensi Suzuki Baleno?

Q. Apa alternatif selain Suzuki Baleno di rentang harga yang sama?

Mobil Suzuki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Suzuki Terdekat

Berita Suzuki Baleno

Modifikasi Mobil

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya