jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Mobil
Rp 307 - Rp 317 Juta
Harga City Hatchback
Harga Diskon PPnBM di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Honda City Hatchback Spesifikasi

Tempat Duduk 5 Kursi
Mesin 1498 cc
Tenaga 119 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya

Harga dan Promo Varian City Hatchback

  • RS MT | Rp 307 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 35,57 Juta
    Angsuran Rp 22,27 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo RS MT
  • RS CVT | Rp 317 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 37,15 Juta
    Angsuran Rp 23,04 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo RS CVT

Pilihan Mobil Bekas

Informasi Terkini City Hatchback

Harga Honda City Hatchback mulai dari Rp 307,00 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 19 September 2021, dengan DP mulai dari Rp 35,57 Juta, Angsuran Rp 22,27 Juta (12x).

Yang dinanti akhirnya datang juga. Honda City Hatchback RS dilepas ke pasar Indonesia oleh Honda Prospect Motor (HPM) pada awal Maret 2021. Model tanpa ekor dari sedan City generasi teranyar bertugas menggantikan eksistensi Jazz. Ya, hatchback andalan Honda Jazz harus berakhir generasinya di Indonesia. Langsung digantikan oleh City Hatchback. Tentu sekaligus titelnya sebagai produk CKD di pabrik Karawang, Jawa Barat.

Keputusan mengganti Jazz dengan City Hatchback cukup tepat. Pasalnya, Jazz generasi terbaru punya wajah yang dinilai kurang sporty. Kurang sesuai dengan target pasar Honda di Indonesia. Sementara City terbaru punya paras yang kian modern dan kuat karakter sporty. Apalagi, langsung varian dengan imbuhan RS yang ditawarkan. Yang berarti paling sporty di antara varian lain.

Honda City Hatchback RS mewarisi bahasa desain manufaktur paling gres. Bisa diurut kemiripannya dari Accord, Civic Type R, Civic Hatchback RS sampai ke City Hatchback RS ini. Garis karakter tegas dan desain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars. Warna hitam glossy menguatkan aura sporty. Dilabur pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan pelek 16 inci. Ditambah lagi dengan aerokit khas keluarga RS. Termasuk Rear Bumper with Diffuser, Fog Garnish, Front Bumper Lower Mesh Grille.

Area kabin tak kalah, kalau berbicara sporty. Dominasi warna hitam dengan jok dilapisi kombinasi bahan kain, suede dan kulit sintetis. Kemudian dipercantik jahitan merah pada sejumlah titik kabin. Kepraktisan mengadopsi dari punya Jazz, kursi dapat dilipat berbagai mode untuk kebutuhan kargo (Ultra Seat). Sementara hiburan didukung dengan head unit layar sentuh 8 inci dan keluaran suara melalui 8 speaker.

Dapur pacu baru sepenuhnya. Mesin 4-silinder 1,5 liter DOHC i-VTEC. Tenaganya 121 PS pada 6.600 rpm daan torsi maksimal 145 Nm pada 4.300 rpm. Mesin baru dengan DOHC, karena biasanya Honda menawarkan mesin SOHC. Opsi transmisi tersedia manual 6-speed atau CVT.

Penjamin keselamatan disokong kantong udara 6 titik, rem ABS, EBD, BA, Brake Override System. Dilengkapi juga dengan vehicle stability assist (VSA), hill start assist (HSA), sensor parkir, Multi-Angle Rear View Camera, Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, Emergency Stop Signal.

Fitur menarik pada City Hatchback RS, remote engine start. Sebelumnya, eksklusif pada lini atas seperti Accord, Civic dan terbaru pada CR-V.

Varian warna yang bisa dipilih untuk City Hatchback RS termasuk Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Harga Honda City Hatchback

Harga City Hatchback adalah antara Rp 289 Million hingga Rp 299 Million.

Varian Honda City Hatchback

Ada 2 varian yang tersedia dari City Hatchback: RS MT and RS CVT.

Mesin Honda City Hatchback

City Hatchback ditenagai oleh 1498cc 4-silinder Bensin Mesin menghasilkan tenaga 119 hp dengan torsi 145 Nm.

Dilengkapi dengan pilihan transmisi Variable Speed CVT and 6-Speed Manual.

Fitur Honda City Hatchback

Daftar fitur City Hatchback mencakup Central Locking, Power Door Locks, Anti Theft Device, Anti-Theft Alarm and Engine Immobilizer dalam hal keamanan.

Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk Air Conditioner, Power Windows Front, Power Windows Rear, Automatic Climate Control, Power Steering, Heater, Engine Start/Stop Button, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat, On Board Computer, Electric Folding Rear View Mirror, Steering Wheel Gearshift Paddle, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, Cruise Control, Foldable Rear Seat, Low Fuel Warning Light, Rear Seat Headrest, Cup Holders-Front, Bottle Holder, Vanity Mirror, Keyless Entry and Central Console Armrest.

Fitur Hiburan & komunikasi termasuk Touch Screen, FM/AM/Radio, Bluetooth Connectivity, USB & Auxiliary Input, Speakers Front, Speakers Rear, Integrated 2DIN Audio and Voice Control.

Interior Honda City Hatchback

Fitur interior termasuk Tacho Meter, Electronic Multi Tripmeter, Leather Seats, Leather Steering Wheel, Digital Clock, Digital Odometer and Driving Experience Control Eco.

Eksterior Honda City Hatchback

Fitur eksterior termasuk Adjustable Headlights, Fog Lights Front, Power Adjustable Exterior Rear View Mirror, Rear Window Wiper, Alloy Wheels, Centrally Mounted Fuel Tank, Tinted Glass, Outside Rear View Mirror Turn Indicator and Integrated Antenna.

Fitur Keselamatan Honda City Hatchback

Fitur keamanan Model mencakup Passenger Airbag, Side Airbag-Front, Child Safety Locks, Driver Airbag, Anti-Lock Braking System, Brake Assist, Ebd, Vehicle Stability Control System, Rear Seat Belts, Seat Belt Warning, Day & Night Rear View Mirror, Rear Camera, Parking Sensors, Crash Sensor, Engine Check Warning, Front Impact Beams, Side Impact Beams and Door Ajar Warning.

Pesaing Honda City Hatchback

Pesaing City Hatchback adalah: Toyota Yaris, Mazda 2, Volkswagen Polo and KIA Rio.

Harga Honda City Hatchback 2021

Harga Honda City Hatchback 2021 mulai dari Rp 307 Juta hingga Rp 317 Juta. Simak daftar harga City Hatchback 2021 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Honda City Hatchback RS MT Rp 307 Juta*
Harga Diskon PPnBM
5 Kursi, 1498 cc, 119 hp, Bensin
Honda City Hatchback RS CVT Rp 317 Juta*
Harga Diskon PPnBM
5 Kursi, 1498 cc, 119 hp, Bensin

Bandingkan Honda City Hatchback Dengan Mobil Sejenis

Harga Honda City Hatchback di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 289 - Rp 299 Juta
Rp 307,5 - Rp 317,5 Juta
Rp 291 - Rp 301 Juta
Rp 307 - Rp 317 Juta
Rp 317,4 - Rp 327,5 Juta

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Aktifkan notifikasi di browser Anda untuk menerima penawaran dan berita terbaru.

OK

Gambar Honda City Hatchback

Warna Honda City Hatchback

City Hatchback tersedia dalam 6 warna yang berbeda - Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Meteor Grey Metallic, Phoenix Orange Pearl, Platinum White Pearl and Rallye Red

Video Honda City Hatchback

Lihat video terbaru Honda City Hatchback untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Review Honda City Hatchback

Oleh Ivan Hermawan pada 03 Mar, 2021
  • Overview City Hatchback
  • Interior & Fitur Honda City Hatchback
  • Eksterior City Hatchback
  • Mesin & Konsumsi BBM Honda City Hatchback
  • Pengereman City Hatchback
  • Pendapat kami Honda City Hatchback

Overview City Hatchback

Honda CIty Hatchback diluncurkan di Indonesia Maret 2021. Ia akan bertugas mengawal segmen Hatchback di portfolio Honda bagi konsumen Tanah Air. Statusnya adalah produksi lokal di pabrik Honda Prospect Motor di Karawang, Jawa Barat.

Model hatchback ini hanya tersedia dalam satu varian pada sesi peluncuran perdananya. Versi termewah dan paling agresif, RS ditawarkan di Indonesia. Sayang, saat informasi ini dirilis, harganya belum dipublikasi. Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic.

Pada sisi eksterior, Honda City Hatchback RS menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars. Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16” Sporty Alloy Wheels yang memiliki aksen warna hitam yang semakin menambah karakter sporty pada mobil ini.

Beberapa fitur canggihnya seperti Remote Engine Start untuk menghidupkan kendaraan dari luar. Untuk diketahui, fitur ini biasanya digunakan Honda pada model-model premium seperti All New Accord, New Honda Civic dan New Honda CR-V.

Fitur entertainmentnya dipandu oleh headunit terintegrasi berukuran 8 inci dengan koneksi smartphone. Untuk mendukung tata suara, ada 8 buah speaker yang ditanamkan di sekujur kabin. Kamera multi angle yang divisualisasikan lewat headunit tadi juga bisa membantu pengguna untuk proses parkir.

Berbagai fitur kekinian lainnya yang sesuai dengan gaya hidup anak muda juga disematkan pada mobil ini, seperti One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition. Semua fitur tersebut dilengkapi dengan Leather Door Lining with Red Stitches pada pintu samping, Setir, dan Shift Knob.

Performa Honda City Hatchback ditopang oleh mesin yang baru, 1,5 liter i-VTEC DOHC bertenaga 121 PS. Tenaga ini bisa memuncak di level 6.600 RPM dengan torsi mencapai 145 Nm yang maksimal di level 4.300 rpm. Ada dua pilihan transmisi yang disajikan untuk konsumen Indonesia, CVT dan manual 6-percepatan. Jantung pacu ini disebut sudah disesuaikan dengan standar EURO 4. Honda City Hatchback juga punya fitur ECON Mode yang bisa diandalkan untuk menjaga efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan.

Interior & Fitur Honda City Hatchback

Sektor interior City Hatchback RS menawarkan kesan yang sangat agresif dan sporty. Warna hitam mendominasi dari dashboard, plafon, karpet, hingga doortrim. Tatanan dashboardnya flat, alias tidak dispesialkan dengan orientasi driver seperti pada HR-V atau Jazz sekalipun. Dalam keterangannya, Honda menjabarkan bahwa konsep desain interior Honda City Hatchback RS adalah “Ambitious Beauty”. Untuk mengekspresikan konsep ini, Honda berfokus pada kemudahan penggunaan, material berkualitas tinggi, dan juga keindahan.

Untuk kabinnya, Honda mengutamakan desain yang mengedepankan kemudahan dan kenyamanan berkendara, serta mengadopsi desain yang sederhana. Bantalan lembut yang juga memiliki kualitas tinggi digunakan pada seluruh bagian kabin. Selain itu, pada beberapa bagian, didekorasi dengan nuansa metalik yang realistis untuk menciptakan panel instrumen dengan tampilan yang kuat.

Warna hitam yang dikombinasikan dengan aksen & jahitan berwarna merah pada Leather Door Lining, Audio Steering Switch, Shift Knob, Suede-Fabric-Leather Combi Trimmed Seats, Auto A/C, dan Sporty Meter Cluster menambahkan kesan sporty & energetic pada mobil ini. Kursi pada Honda City Hatchback RS telah dilapisi dengan kombinasi suede-fabric-leather dengan lapisan bantalan bagian dalam yang memberikan lekuk duduk empuk yang dapat memberikan rasa nyaman bagi penggunanya.

Konstruksi kursi depan, terlihat sama dengan Honda City sedan tetapi berbeda pada bagian belakang karena jok bagian belakang memiliki poin unik, yaitu “ULTRA Seat” dengan mekanisme dive down. “ULTRA Seat” merupakan pengaturan kursi penumpang yang dapat diatur dengan 4 mode pengaturan yang terdiri dari:

• Utility Mode: Dengan melipat kedua kursi bagian belakang pengguna dapat memaksimalkan area kargo agar barang besar seperti sepeda dapat masuk dengan mudah.

• Long Mode: Dengan melipat kursi penumpang bagian depan dan belakang pengguna akan mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih panjang.

• Tall Mode: Dengan mengangkat dudukan kursi belakang untuk mendapatkan ruang tinggi yang ekstra di bagian belakang.

• Refresh Mode: Dengan melipat kedua kursi depan ke belakang dapat menghasilkan ruang depan yang lebih lapang yang cocok digunakan untuk beristirahat.

Pada bagian konsol tengah, terdapat sandaran tangan yang besar, 2 buah cup holder, serta tempat penyimpanan barang seperti smartphone pada kedua sisi konsol.

Pada bagian depan kabin, panel instrumen didesain dengan Sporty Meter Cluster with Red Accent yang juga terintegrasi dengan 8” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio. Smartphone juga dapat dengan mudah ditautkan pada bagian audio dengan fitur Smartphone Connection yang dapat menunjang aktivitas penggunanya.

Untuk menambah rasa percaya diri saat berkendara, Honda City Hatchback RS telah dilengkapi dengan fitur keselamatan berstandar tinggi yang memberikan rasa aman dan perlindungan yang optimal. Honda City Hatchback RS dirancang menggunakan rangka G-CON + ACE™ dan dilengkapi dengan 6 airbags untuk perlindungan lengkap. Fitur keselamatan lainnya pada Honda City Hatchback RS antara lain sistem pengereman ABS, EBD + BA, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor, Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, Emergency Stop Signal hingga APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Sistem keamanan juga telah disesuaikan dengan standar keamanan Honda yang meliputi Smart Key with Keyless Entry, Immobilizer, dan Alarm System.

Eksterior City Hatchback

Aura yang ditawarkan oleh City Hatchback memang sangat berbeda dengan Jazz yang saat ini sudah ada. Jazz menawarkan desain yang lebih sporty, sementara City walau sama-sama menganut aliran sporty, ia tampil lebih elegan dan matureDalam varian RS, yang jadi satu-satunya varian, kesan sporty memang cukup kental.

Berasal dari kata “Road Sailing”, RS merupakan pengembangan khusus untuk varian Honda yang memiliki karakter lebih sporty dalam hal desain dan performa. Selain Honda Jazz dan Civic Hatchback, varian RS juga dimiliki model-model populer lainnya seperti Honda Brio dan Honda Mobilio, Kini, Honda City Hatchback menjadi model terbaru Honda yang mengusung emblem RS.

Honda City Hatchback RS dirancang sebagai hatchback khas Honda, melanjutkan citra sporty dari model-model yang selama ini telah membuat Honda terkenal di segmen ini. Model City sendiri merupakan salah satu lini paling populer dari Honda, yang telah mendapat sambutan sangat baik dari konsumen di Asia, termasuk Indonesia.

Mengusung konsep "Elevate Your Move”, Honda City Hatchback RS juga mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ciri khas model City sekaligus karakter hatchback Honda, yaitu desain eksterior yang stylish, ruang belakang yang luas, panel instrumen berkualitas tinggi dan fitur canggih yang melebihi ekspektasi di kelasnya. Performa berkendara yang menyenangkan serta hemat bahan bakar, juga menjadi salah satu daya tarik model ini, terutama di kalangan konsumen anak muda.

Pada sisi eksterior, Honda City Hatchback RS menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars. Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16” Sporty Alloy Wheels yang memiliki aksen warna hitam yang semakin menambah karakter sporty pada mobil ini.

Aerokit eksklusif RS seperti Rear Bumper with Diffuser, Fog Garnish, Front Bumper Lower Mesh Grille tampil pada bagian eksterior. Kombinasi aerokit dan bumper pada Honda City Hatchback RS telah dikembangkan melalui pengujian pada terowongan angin oleh Honda Research & Development di Sakura, Jepang yang juga mengembangkan Formula-1 untuk tingkat aerodinamika yang lebih baik.

Mesin & Konsumsi BBM Honda City Hatchback

Khusus untuk Honda City Hatchback RS, hanya ada satu pilihan mesin yang disiapkan yakni unit 4-silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW. Ini adalah mesin terbaru dari Honda yang belum pernah digunakan pada model-model Honda lainnya di Indonesia. Performanya mencapai 121 PS. Tenaga ini bisa memuncak di level 6.600 RPM dengan torsi mencapai 145 Nm yang maksimal di level 4.300 rpm.

Ada dua pilihan transmisi yang disajikan untuk konsumen Indonesia, CVT dan manual 6-percepatan. Jantung pacu ini disebut sudah disesuaikan dengan standar EURO 4. Honda City Hatchback juga punya fitur ECON Mode yang bisa diandalkan untuk menjaga efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan. Menurut HPM, efisiensi model ini lebih baik 3 persen dari Jazz dengan mesin SOHC.

Pada model transmisi CVT, pengurangan gesekan telah direalisasikan serta kontrol perpindahan gigi telah diterapkan dengan menggunakan teknologi terbaru yang menghasilkan akselerasi yang kuat & cepat. Sedangkan pada transmisi manual, ditambahkan tahapan gigi hingga 6 kecepatan. Hal ini menawarkan rasa berkendara yang sangat baik yang dapat diatur sesuai keinginan pengemudi.

Pengereman City Hatchback

Sistem pengereman Honda City Hatchback dipandu oleh sistem ABS, EBD + BA, hingga Brake Override System. Untuk diketahui, Brake Override bertugas memprioritaskan sistem pengereman saat pedal rem dan gas diinjak bersamaan agar tujuan deselerasi bisa berlangsung lebih maksimal. Beberapa fitur keselamatan lainnya yang tersedia adalah Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor, Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, Emergency Stop Signal yang akan menyala otomatis ketika pengereman ekstrem dilakukan mendadak.

Pendapat kami Honda City Hatchback

Honda City Hatchback memang salah satu model yang ditunggu konsumen. Apa yang ditawarkan saat ini sangat menarik, sayang hanya ada satu varian. Dan lagi-lagi disayangkan, harus mengeliminir Jazz. Semoga dengan keberadaan City, pamor model sedan buntung Honda tetap bisa kompetitif di Indonesia. Seperti diketahui, duel antara Yaris dan Jazz sudah berlangsung lama, dan kini, City Hatchback akan meneruskan perjuangannya.

Road Test Honda City Hatchback

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Pertanyaan & Jawaban Honda City Hatchback (FAQ)

  • FAQ
  • Pertanyaan Terbaru

Q. Berapa panjang Honda City Hatchback?

Q. Berapa ukuran ban Honda City Hatchback?

Q. Berapa ukuran pelek alloy Honda City Hatchback?

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Honda City Hatchback?

Q. Apakah Honda City Hatchback tersedia dalam pilihan transmisi otomatis?

Q. Apakah Honda City Hatchback tersedia dalam opsi mesin diesel?

Q. Seperti apa dimensi Honda City Hatchback?

Q. Apa alternatif selain Honda City Hatchback di rentang harga yang sama?

Mobil Honda Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Honda Terdekat

Berita Honda City Hatchback

Modifikasi Mobil

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya