Oto
jakarta-selatan
Bahasa en | id

Daihatsu Sirion

Rp162,52 - Rp182,02 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo AGUSTUS
Performa
Tenaga 89 hp
Mesin 1298 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
Ground Clearance 160 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp3,71 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Daihatsu Sirion D FMC MT - Petrol

Informasi terkini Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion versi Malaysia atau Perodua Myvi, dikabarkan berganti generasi tahun ini. Mengutip pewartaan carlist.my, Myvi generasi ketiga berkode D20N, menjalani pra-produksi Juli tahun ini.rnrnKemudian dijadwal masuk tahap produksi Oktober 2017. Harapannya, menurut narasumber yang dirahasiakan, Myvi dilempar ke pasar November - Desember atau sekitar kuartal empat 2017.

Harga Daihatsu Sirion

Varian Harga OTR Spesifikasi  
D FMC MT Rp162,52 Juta* 5 Kursi, 89 hp, 1298 cc, Bensin
D FMC MT SPORT Rp171,02 Juta* 5 Kursi, 89 hp, 1298 cc, Bensin
D FMC AT Rp173,52 Juta* 5 Kursi, 89 hp, 1298 cc, Bensin
D FMC AT SPORT Rp182,02 Juta* 5 Kursi, 89 hp, 1298 cc, Bensin

Bandingkan Daihatsu Sirion dengan Mobil Sejenis

VS

Video Daihatsu Sirion

Lihat video terbaru Daihatsu Sirion untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Daihatsu Sirion

Warna Daihatsu Sirion

  • Electric Blue

  • Glittering Silver

  • Icy White

  • Ozzy Orange

  • White

Review Daihatsu Sirion

Tinjauan

Daihatsu merupakan salah satu produsen mobil tertua di Jepang. Jadi tak perlu lagi ragukan kualitas mobil ini. Sirion mulai mengaspal tahun 1998. Tetapi di Indonesia mobil ini hadir pada 2007. Mobil ini adalah hasil pengembangan dari Perodua Myvi dari Malaysia. Itu sebabnya mobil ini diimpor dari Malaysia.

Daihatsu ini dikenal sebagai pembuat mobil kecil yang irit bahan bakar. Tapi Sirion tak cuma irit saja, hatchback lima penumpang ini memiliki seluruh fasilitas yang dibutuhkan konsumennya. Misalnya, interior yang nyaman dan ruang kabin yang cukup memadai. Jaringan yang tersebar sampai ke pelosok Tanah Air juga cukup untuk memberikan nilai tambah bagi Daihatsu Sirion. Namun, kualitas dan citra brand Daihatsu itu tak sejalan dengan fitur-fitur yang dimilikinya. Banyak mobil sejenisnya memiliki fitur yang lebih canggih dengan selisih harga yang tidak terlalu jauh dari mobil ini.

Mobil ini memiliki fitur keselamatan standar. Daihatsu Sirion memiliki kantung udara depan untuk pengemudi dan penumpang sebelahnya. Sabuk pengaman Sirion sudah berteknologi pretensioner dengan force limiter. Paket ini mengurangi potensi cedera saat kantung udara mengembang. Fitur keselamatan lainnya adalah 3 points rear seatbelt, collapsible steering coloumn,  brake pedal assist, collision resistant body, dan ISOFIX seat. Untuk faktor keamanannya, Sirion dibekali dengan kunci immobilizer dan alarm. Sayang Sirion belum dilengkapi dengan rem ABS.

Daihatsu Sirion dijual dalam dua tipe. Daihatsu Sirion 1.3 MT dijual Rp 165.525.000, Daihatsu 1.3 AT dijual Rp 173.525.000. Sementara itu untuk tipe Sport bertransmisi manual dijual Rp 171.025.000 dan tipe sport bertransmisi otomatis dijual Rp 182.025.000. Khusus untuk tipe sport, Daihatsu Sirion hanya tersedia dalam pilihan warna putih

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin
  • Pengereman

Kelebihan

Walau diimpor, harga relatif lebih murah dibanding kompetitor

Kekurangan

Minim fitur hiburan dan bantuan bekendara

Eksterior

Jelas bahwa tampilan generasi pendahulu Daihatsu Sirion jauh lebih membosankan dan tidak mengesankan bila dibandingkan dengan generasi terbarunya ini. Para insinyur Daihatsu telah melakukan banyak perbaikan yang tepat. Sekarang mobil ini memakai lampu utama Bi-xenon, grille hexagonal, lampu kabut, spion lipat elektrik, sensor parkir, dan lampu belakang yang lebih menarik. Tampilannya kian jauh lebih sempurna dan ini terlihat dari setiap sisinya.

 Mobil ini berukuran panjang 3.690 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 1545 mm. Sirion juga memiliki jarak dari permukaan jalan yang cukup tinggi yaitu 160 mm. Jadi mobil ini cukup praktis untuk dikendarai pada berbagai kondisi jarak. Daihatsu Sirion hadir dalam empat pilihan warna, yaitu silver, putih, biru, dan oranye.

  • What we like
    Styling modern dengan lampu bi-xenon
  • What we dislike
    Desain bagian sisi dan belakangnya tak jauh berbeda dari sebelumnya

Suspensi Nyaman

Interior mobil kecil ini kini hadir lebih menarik. Dashboard berwarna hitam kini memiliki konsol tengah dengan desain yang lebih modern. Pusat sistem audionya itu ditegaskan dengan hadirnya ornamen berwarna silver. Pemutar audio yang dipasang pada mobil ini mendukung input USB/Auxiliary, konektivitas Bluetooth, FM radio, dan pemutar CD.

Posisi tuas transnmisinya menyembul dari bagian tengah dashboard. Cara ini memang agak kurang nyaman bila Anda belum terbiasa. Apalagi sayangnya ruang diantara kursi pengemudi dengan kursi penumpang depan tetap tidak bisa dikosongkan karena terdapat ruang penyimpanan dan tuas rem parkir di sana.

Untungnya lingkar kemudi dilengkapi dengan tombol audio dan sudah dilapisi bahan kulit sehingga menambahkan kesan premium. Namun, material plastik pada interiornya ini kurang mendukung kesan premium itu. Kapasitas ruang bagasinya cukup luas dan bisa ditingkatkan hingga 650 liter apabila kursi belakang diturunkan. Jarak sumbu rodanya yang 2.430 mm juga memberikan ruang kabin yang cukup lapang di dalam kabinnya.

  • What we like
    Setir dilapis kulit
  • What we dislike
    Tuas transmisi di dashboard

Performa mesin

Daihatsu Sirion dibekali dengan jantung pacu yang irit bahan bakar. Mobil ini menggunakan mesin DOHC VVT-i 1.3-liter 4-silinder 16-katup. Mesin ini menyemburkan tenaga sebesar 90 ps pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi yang dihasilkan sebesar 117 Nm pada 4.400 rpm. Mesin bekerja dengan baik, namun mulai kurang responsif saat mencapai kecepatan tinggi. Sistem transmisi yang ditawarkan yakni otomatis dan manual. Keduanya menawarkan manuver yang cukup ampuh pada berbagai kondisi mengemudi. Akselerasi 0-100 kpj dapat dicapai dalam waktu 12 detik serta mampu mencapai kecepatan puncak hingga 170 kpj. Secara umum, mobil ini memiliki tingkat efisiensi yang cukup memuaskan, yaitu 14,1 kpl.

  • What we like
    Mesin dapat diandalkan dan irit BBM
  • What we dislike
    Mesin kurang responsif di kecepatan tinggi

Berita Daihatsu Sirion

Daihatsu Siapkan Pengganti Sirion

Daihatsu Sirion di Malaysia dijual dengan nama Perodua Myvi. Kabarnya, mobil ini akan berganti generasi tahun ini. Mengutip pewartaan carlist.my, Perodua Myvi generasi ketiga berkode D20N, menjalani p Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Mar 22, 2017 | Dilihat 1968 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer