jakarta-selatan
Bahasa en | id

Daihatsu Sirion

Rp162,52 - Rp182,02 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, test drive, & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo FEBRUARY
Performa
Kekuatan 89 hp
Mesin 1298 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
Ground Clearance 160 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp3,71 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Daihatsu Sirion D FMC AT SPORT - Petrol

Harga Daihatsu Sirion

Varian (Harga OTR)  
Varian Bensin
D FMC MT
5 Kursi, 89 hp, 1298 cc Petrol
Rp162,52 Juta*
D FMC MT SPORT
5 Kursi, 89 hp, 1298 cc Petrol
Rp171,02 Juta*
D FMC AT
5 Kursi, 89 hp, 1298 cc Petrol
Rp173,52 Juta*
D FMC AT SPORT
5 Kursi, 89 hp, 1298 cc Petrol
Rp182,02 Juta*

Bandingkan Daihatsu Sirion dengan Mobil Sejenis

VS

Video Daihatsu Sirion

Lihat video terbaru Daihatsu Sirion untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Daihatsu Sirion

Warna Daihatsu Sirion

  • Electric Blue

  • Glittering Silver

  • Icy White

  • Ozzy Orange

  • White

Review Daihatsu Sirion

Tinjauan

Pendahuluan

Daihatsu merupakan salah satu produsen mobil tertua di Jepang. Sirion adalah mobil hatchback yang mulai mengaspal sejak tahun 1998. Mobil ini telah mengalami berbagai penyegaran serta pergantian nama. Perusahaan ini terkenal sebagai pembuat mobil yang irit bahan bakar, bertenaga, dan handal. Sirion merupakan mobil hatchback lima pintu dengan semua fasilitas dasar dari sebuah mobil kecil ; mesin cocok untuk situasi lalu lintas kota dan jalan raya, sementara itu ruang interior dan kenyamanan dalam kabin cukup memadai. Mobil ini memiliki tingkat efisiensi yang layak dengan berbagai penawaran aspek konstruktif.

Mesin, Jarak Tempuh, dan Varian

Daihatsu Sirion dibekali dengan jantung pacu yang irit bahan bakar. Mobil tersebut menggunakan mesin DOHC VVT-i 1,3 liter 4 silinder 16 katup. Mesin ini menyemburkan daya sebesar 90 Ps pada 6000 rpm, sedangkan torsi yang dihasilkan sebesar 117 Nm pada 4400 rpm. Mesin bekerja dengan baik, namun mulai tidak stabil ketika mencapai kecepatan tertinggi. Sistem transmisi yang ditawarkan yakni otomatis dan manual ; keduanya menawarkan manuver yang cukup ampuh pada berbagai kondisi mengemudi. Angka kecepatan dari 0 ke 100 kmpj dapat dicapai dalam waktu 12 detik serta mampu mencapai kecepatan puncak hingga 170 kmpj. Secara rata-rata, mobil ini memiliki tingkat efisiensi yang cukup memuaskan, yaitu 14,1 kmpj.

Eksterior

Akan lebih tepat jika mengatakan bahwa tampilan generasi sebelumnya Daihatsu Sirion lebih membosankan dan tidak mengesankan. Para teknisi telah melakukan beberapa perbaikan yang tepat dan melengkapi mobil ini dengan lampu utama Bi-xenon, gril hexagonal, lampu kabut, spion lipat dan dapat disesuaikan secara eletrik, sensor parkir, dan lampu ekor berlensa terang. Tampilan membosankan dari generasi sebelumnya telah disempurnakan dan kelihatan lebih baik dari semua sudut. Mobil ini berukuran panjang 3690 mm, lebar 1665 mm, dan panjang 1545 mm. Sirion juga memiliki tubuh yang tinggi dan praktis untuk dikendarai pada berbagai kondisi jarak yang buruk. Jarak dasar roda 2430 mm juga memungkinkan kenyamanan untuk berkendara dalam lalu lintas yang padat.

Interior

Interior mobil kecil dengan segudang perangkat dihadirkan dalam Daihatsu Sirion. Perangkat tersebut dipasang dengan cermat dan menawarkan nilai untuk fitur uang. Dashboard diwarnai hitam dan konsol stereo pusat ditegaskan dengan warna silver. Pemutar audio yang dipasangkan dalam mobil ini mendukung input USB/Auxiliary, konektivitas Bluetooth, FM radio, dan pemutar DC. Dashboard yang dipasangkan tombol gigi sangat praktis dan mudah digunakan. Roda kemudi dilengkapi dengan kontrol audio dan dilapisi bahan kulit sehingga menambahkan kesan premium. Namun, kabin yang berbalut plastik terlihat kurang dari segi kualitas. Kapasitas ruang boot cukup luas dan meningkat hingga 650 liter apabila kursi belakang diturunkan.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Daihatsu Sirion memiliki kantung udara depan untuk pengemudi dan penumpang sebelahnya. Ban yang dipasang tidak terlalu handal untuk cengkraman yang kuat dan rem tidak diatur dengan baik untuk menghentikan mobil dalam waktu kapanpun. Anda akan memerlukan tekanan yang pas pada pedal rem agar membawa mobil hingga pada posisi diam. Suspensi McPherson struts pada bagian depan dan torsional beam pada bagian belakang yang ditawarkan dalam mobil ini, tidak dapat menghasilkan dinamika yang bagus. Dari hasil tes tabrakan yang dilakukan sebelumnya, mobil ini mendapatkan level 4-stars berdasarkan standar pengukuran Euro NCAP.

Kesimpulan

Daihatsu Sirion merupakan hatchback keluarga yang standar dan bagus digunakan untuk tujuan yang sama. Namun, kualitas perangkat dan imej kendaraan tidak memberikan nilai tambah dan mobil lain di kelasnya menawarkan fitur lebih banyak dengan selisih harga yang tidak terlalu jauh.

Berita Daihatsu Sirion

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer