jakarta-selatan
Bahasa en | id

Daihatsu Sirion

Ubah Mobil
21 Rating | 21 Review
Rp 192,1 - Rp 203,1 Juta
Harga Sirion
Harga OTR di Jakarta Selatan
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp 13 Juta, Angsuran Rp 16 Juta (12x). Cek sekarang! Lihat Promo
Spesifikasi Sirion
Tempat Duduk 5 Kursi
Mesin 1329 cc
Tenaga 94 hp
Power steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Ground Clearance 150 mm

Harga dan Promo Varian Sirion

  • 1.3L MT | Rp 192 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 13 Juta
    Angsuran Rp 16 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo
  • 1.3L AT | Rp 203 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 14 Juta
    Angsuran Rp 17 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo

Pilihan Mobil Bekas

Sirion : Dari Para Ahli

Kelebihan Sirion
  • Desain lebih oke dibanding sebelumnya
  • Fitur lengkap
  • Dimensi membesar, kabin makin luas
  • Bagasi lega
  • Mesin baru buatan Toyota dengan teknologi Dual VVT-I
  • Fitur keselamatan lengkap
Kekurangan Sirion
  • Harganya melonjak jauh
  • Masih CBU
  • Hanya satu varian mesin (1,3 liter)
  • Posisi tombol start-stop di kiri pengemudi
  • Suspensi keras

Informasi Terkini Sirion

Harga Daihatsu Sirion mulai dari Rp 192 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 19 Januari 2020, dengan DP mulai dari Rp 13 Juta, Angsuran Rp 16 Juta (12x).

Generasi Sirion sebelumnya menggunakan mesin empat silinder 1,3 liter buatan Daihatsu, dengan kode K3. Karena Daihatsu resmi ada di bawah payung usaha Toyota Group, dan Perodua adalah rekanan Daihatsu, maka mereka berhak meminta induknya untuk menyediakan mesin. Jadilah mesin Toyota 1NR-VE berkapasitas 1,3 liter tersemat di balik kap mesin Sirion baru.

Dibekali pengaturan katup dan pengapian Dual VVT-I, tenaganya naik lima angka menjadi 95 PS. Transmisi yang bertugas meneruskan daya tidak diubah, masih tetap dengan pilihan 5-speed manual ataupun 4-speed otomatis.

Untuk pertama kalinya, platform yang digunakan Daihatsu Sirion terbaru berbeda dengan Daihatsu Boon/Toyota Paso di Jepang. Insinyur Perodua diberikan kebebasan untuk mengembangkan yang baru, dengan dasar platform sebelumnya. Platfrom ini memungkinkan Sirion untuk memiliki dimensi yang lebih besar. Karena itu, insinyur Perodua bisa leluasa mengatur kabin agar terasa lebih lega.

Dimensi panjangnya mencapai 3.895 mm dan punya jarak sumbu roda 2,5 meter. Hasilnya, kabin Sirion terasa lebih lega dibanding sebelumnya, plus kapasitas bagasi kini menjadi 277 liter, dengan kursi belakang ditegakkan.

Bagian kakinya dilengkapi suspensi baru, memiliki stabilizer bar lebih tebal dari sebelumnya. Hal ini berkontribusi terhadap pengendalian mobil yang, harusnya lebih stabil. Kestabilan dan kekokohan juga didukung oleh cross member (bagian palang melintang di ujung chassis) dengan desain baru.

Harga Daihatsu Sirion 2020

Varian Harga Spesifikasi  
1.3L MT Rp 192,1 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1329 cc, 94 hp, Bensin
1.3L AT Rp 203,1 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1329 cc, 94 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang Sirion?

Tanyakan pada sesama pengguna Sirion atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga Daihatsu Sirion di Kota Populer

Rp 193,88 - Rp 204,38 Juta
Rp 192,08 - Rp 202,98 Juta
Rp 198,68 - Rp 209,98 Juta
Rp 193,08 - Rp 203,98 Juta
Rp 192,1 - Rp 203,1 Juta

Gambar Daihatsu Sirion

Warna Daihatsu Sirion

Sirion tersedia dalam 5 warna yang berbeda - Glittering Silver, Icy White, Lava Red, Peppermint Green and Mystical Purple

  • Glittering Silver

  • Icy White

  • Lava Red

  • Peppermint Green

  • Mystical Purple

Video Daihatsu Sirion

Lihat video terbaru Daihatsu Sirion untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Bandingkan Daihatsu Sirion Dengan Mobil Sejenis

Review Daihatsu Sirion

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Daihatsu Sirion memang bukan model yang terbilang sukses. Bentuknya yang membulat sepertinya bukan selera semua orang. Karena itu, untuk generasi terbaru yang diluncurkan Februari 2018 ini, tim desain Daihatsu-Perodua sepakat untuk merubah total.

Selain bentuk yang lebih dinamis dan membesar, platform yang digunakan berbeda dengan Daihatsu Boon terbaru yang sudah dipasarkan di Jepang. Paltform ini dirancang sendiri oleh Perodua, dengan berdasarkan Sirion sebelumnya. Selain itu, karena Daihatsu adalah anak perusahaan Toyota, maka mereka memanfaatkan mesin 1NR-VE berkapasitas 1,3 liter untuk menggerakkan Sirion baru.

Di kabinnya terpasang beragam fitur kenyamanan yang lebih modern ketimbang Daihatsu Sirion sebelumnya. Ada sistem multimedia yang sudah terpusat di sebuah head unit layar sentuh berukuran 6,2 inci, AC dengan pengaturan digital, hingga tombol start/stop untuk menyalakan mesin.

Semua perubahan ini membuat Daihatsu Sirion 2018 dihargai lebih mahal. Varian terendah dibanderol Rp 182,5 juta hingga yang paling mahal Rp 193,5 juta.

Jujur, desain Sirion yang terlihat dinamis dan tegas memberikan angin segar untuk kelas hatchback city car yang begitu-begitu saja. Honda Brio, apalagi Nissan March, sudah lama tidak berganti model. Semoga saja Anda bisa tertarik, dan memberikan nafas untuk Daihatsu dalam menjual Sirion 2018.

Menurut Astra Daihatsu, Sirion baru sudah terpesan sebanyak 120 unit hingga bulan Maret 2018. Delivery baru bisa dilakukan pada akhir bulan tersebut, itu pun diperkirakan baru 50 yang bisa diantar. Target Daihatsu untuk mobil ini cukup masuk akal. Yaitu 200 unit per bulan. 

Interior & Fitur

Interior Sirion 2018 didesain untuk memiliki aura modern. Berhasil? Lumayan lah. Terutama karena adanya tombol AC digital. Selebihnya tidak terlalu istimewa, selain layar sentuh berukuran 6,2 inci.

Layar tersebut bisa dikendalikan dari lingkar kemudi, dan mampu melakukan beragam konektivitas dengan gadget.

yang kami agak keberatan adalah posisi tombol start-stop yang ada sebelah kiri pengemudi, di bawah layar multimedia. Kebiasaan orang Indonesia membawa anak kecil di bangku depan, yang tangannya selincah Sirion, bisa dengan mudah menjangkau tombol ini.

Eksterior

Dibanding generasi sebelumnya, Daihatsu Sirion kini lebih besar dengan panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.525 mm. Karena dimensinya memanjang, maka jarak sumbu roda kini ditambahkan menjadi 2.500 mm. Ground clerance, tercatat 150 mm.

Daihatsu membekali Sirion terbaru dengan lampu utama yang sudah berteknologi LED. Selain itu, pengaturan sorotnya sudah bisa diatur dari kabin. FItur unik lainnya adalah wiper yang bisa menyesuaikan dengan kecepatan mobil. Sepanjang pengetahuan kami, hanya Sirion di kelas hatchback city car yang punya.

Di bagian belakang, kesan dinamis terlihat jelas. Lampu belakang sudah dibekali dengan teknologi LED. Di bagian ini sudah dilengkapi dengan spoiler yang di dalamnya tertanam stop lamp (lampu rem) LED.

Sementara di samping, pelek 15 inci dengan desain yang biasa saja terlihat. Spion samping juga sudah dilengkapi dengan lampu sein yang terintegrasi, plus antena sirip hiu yang terlihat rapi di bagian atap.

Mesin & Konsumsi BBM

Mesin 1NR-VE berkapasitas 1,3 liter adalah mesin yang lumayan baru, buatan Toyota. Mesin serupa bisa Anda temui di almarhum Toyota Etios Valco. Hanya saja pada Sirion 2018 sudah dibekali teknologi Dual VVT-I.

Tenaganya mencapai 95 PS, dengan torsi 120 NM. Angka yang sangat layak untuk sebuah mobil perkotaan. Dual VVT-I diyakini bisa meningkatkan efisiensi BBM, seraya menjaga performa tetap optimal.

Untuk mendistribusikan tenaga ke roda depan, Daihatsu memasangkan transmisi 5-speed manual, atau 4-speed otomatis, tergantung Anda mau pilih yang mana.

Review Pengguna Daihatsu Sirion

4.9
Berdasarkan 21 Review
  • 5 18
  • 4 3
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • E
    Elis Dwi Nuryanti 04 Jan, 2020 untuk Daihatsu Sirion (2012-2017)
    Road trip ke Bali, Daihatsu Sirion Sahabatku

    Pas dengar berita tol trans Jawa udah jadi, langsung dong gatel, pengen ke bali naik mobil ah. Cus dong naik Sirion, ternyata oh ternyata cuma sampe Probolinggo. Dari Probolinggo sampai Banyuwangi jalan biasa, yang berkelok kelok, tapi tantangan buat Sirion dimulai di sini, lewati jalanan berlubang, Jalan lumayan terjual karena ada yang lumayan rusak dilalui, shock agak keras, tapi nggak Baca Selengkapnya

  • J
    Jarot Ponco Nurwekastiono 13 Des, 2019 untuk Daihatsu Sirion (2012-2017)
    Lincah Dan Hemat serta Nyaman

    Sirion gak pernah rewel. Suara mesinnya halus dan tarikannya cukup responsif. Fitur keamanannya cukup bagus Dan lengkap di kelasnya. Nyaman dipakai di daerah macet dan lincah bermanuver di gang sempit. Selama ini penggunaan bahan bakar aman-aman aja dan tidak boros. Sangat pas dipakai buat keluarga kecil, Karena gak memakan space yang besar buat bikin garasinya. Bentuk dan tampangnya nampak keren Baca Selengkapnya

  • l
    Luthfi 07 Des, 2019 untuk Daihatsu Sirion
    mobil irit gesit dan nyaman

    pertama pakai sirion pertama tahun 2012,dipakai harian enak bensing juga ngga boros tahun lalu beli lagi sirion meskipun kata orang sirion itu inden tapi entahlah saya ga terlalu peduli asal dari mana,yang jelas saya suka sirion itu karena irit,gesit,tenaga yang di keluarkan dari cc si mobil itu juga cukup untuk dipakai di tanjakan yang lumayan xtrim,perawatan terjangkau bahkan bisa di Baca Selengkapnya

  • J
    Joko Arief Saputro 06 Des, 2019 untuk Daihatsu Sirion
    Mobil pertama dan langsung jatuh hati

    Daihatsu sirion adalah mobil pertama saya, dan saya langsung suka, boddy nya yg imut dan tarikan yg sangat kencang , saya rasa daihatsu sirion saya adalah mobil dambaan anak2 muda masa kini deh , body kecil tarikan josssss..... Terima kasih Baca Selengkapnya

  • A
    Asep Nurdin 29 Nov, 2019 untuk Daihatsu Sirion (2012-2017)
    ga takut kebut

    Karana sistim pengereman nya yang berbasis ABS, saya dan keluarga nyaman di buat nya, ga takut kebut Baca Selengkapnya

Review Pengguna Sirion

Pertanyaan seputar Daihatsu Sirion

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Daihatsu Sirion?

    Fitur keselamatan Daihatsu Sirion

    Feature Value
    Airbag Penumpang Depan Ya
    Airbag Samping Depan Tidak
    Child Safety Locks Ya
    Kantong Udara Pengemudi Ya
    Airbag Samping Belakang Tidak
    Anti Lock Braking System Ya
    Brake Assist Ya
    EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
    Sabuk Pengaman Belakang Ya
    Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
    Spion Tengah Lipat Ya
    Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
    Kamera Belakang Ya
    Crash Sensor Ya
    Engine Check Warning Ya
    Pelindung Benturan Depan Ya
    Pelindung Benturan Samping Ya
    Pengingat Pintu Terbuka Ya
  • Seperti apa dimensi Daihatsu Sirion?
  • Berapa kapasitas mesin Daihatsu Sirion?

Mobil Daihatsu Pilihan

Dealer Daihatsu Terdekat

Berita Daihatsu Sirion

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya