jakarta-selatan
Bahasa en | id

Daihatsu Sirion 2020

Ubah Mobil
25 Rating | 25 Review
Rp 200,1 - Rp 211,1 Juta
Harga Sirion 2020
Harga OTR di Jakarta Selatan
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp 18 Juta, Angsuran Rp 4 Juta (60x). Cek sekarang! Lihat Promo
Spesifikasi Sirion 2020
Tempat Duduk 5 Kursi
Mesin 1329 cc
Tenaga 94 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Ground Clearance 150 mm

Harga dan Promo Varian Sirion 2020

  • 1.3L MT | Rp 200 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 18 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.3L AT | Rp 211 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 22 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Pilihan Mobil Bekas

Informasi Terkini Sirion 2020

Harga Daihatsu Sirion 2020 mulai dari Rp 200 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 8 April 2020, dengan DP mulai dari Rp 18 Juta, Angsuran Rp 4 Juta (60x).

UPDATE: 23/03/2020 - Daihatsu menyegarkan tampilan Sirion untuk pasar Indonesia. Kini, penantang di kelas hatchback itu punya bentuk yang lebih agresif berkat penambahan aerokit di sekeliling tubuhnya. Tidak lupa, ada tambahan warna baru. 

Interior Daihatsu Sirion 2020 kini dibekali sistem infotainment dengan layar tujuh inci. Selain bisa mirroring dengan gawai, layar ini juga jadi tampilan kamera mundur. 

Di balik kap mesin, Sirion yang dirakit di pabrik Perodua Malaysia masih mengandalkan mesin Toyota. Kenapa Toyota? Karena Daihatsu ada di bawah payung usaha Toyota Group dan Perodua adalah rekanan Daihatsu, maka mereka berhak meminta induknya untuk menyediakan mesin. Walhasil mesin Toyota 1NR-VE berkapasitas 1,3 liter jadi andalan untuk menggerakkan mobil ini .

Dibekali pengaturan katup dan pengapian Dual VVT-I, tenaganya naik lima angka menjadi 95 PS. Transmisi yang bertugas meneruskan daya tidak diubah, masih tetap dengan pilihan 5-speed manual ataupun 4-speed otomatis.

Yang menarik, dulu sempat beredar kalau Sirion akan menggunakan platform Daihatsu Boon/Toyota Paso di Jepang. Mungkin karena terlalu mahal, Daihatsu mengalah dan memberikan insinyur Perodua kebebasan untuk mengembangkan sendiri, berdasar platform sebelumnya. Basis ini memungkinkan Sirion untuk memiliki dimensi yang lebih besar. Karena itu, insinyur Perodua bisa leluasa mengatur kabin agar terasa lebih lega.

Dimensi panjangnya mencapai 3.895 mm dan punya jarak sumbu roda 2,5 meter. Hasilnya, kabin Sirion terasa lebih lega dibanding sebelumnya, plus kapasitas bagasi kini menjadi 277 liter, dengan kursi belakang ditegakkan.

Bagian kakinya dilengkapi suspensi baru, memiliki stabilizer bar lebih tebal dari sebelumnya. Hal ini berkontribusi terhadap pengendalian mobil yang, harusnya lebih stabil. Kestabilan dan kekokohan juga didukung oleh cross member (bagian palang melintang di ujung chassis) dengan desain baru.

Harga Daihatsu Sirion 2020

Varian Harga Spesifikasi  
Daihatsu Sirion 2020 1.3L MT Rp 200,1 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1329 cc, 94 hp, Bensin
Daihatsu Sirion 2020 1.3L AT Rp 211,1 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1329 cc, 94 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang Sirion 2020?

Tanyakan pada sesama pengguna Sirion 2020 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga Daihatsu Sirion 2020 di Kota Populer

Rp 193,88 - Rp 209,38 Juta
Rp 201,08 - Rp 215,72 Juta
Rp 199,68 - Rp 210,98 Juta
Rp 193,08 - Rp 203,98 Juta
Rp 200,1 - Rp 214,85 Juta

Gambar Daihatsu Sirion 2020

Warna Daihatsu Sirion 2020

Sirion 2020 tersedia dalam 4 warna yang berbeda - White, Granite Grey, Blue Metallic and Lava Red

  • White

  • Granite Grey

  • Blue Metallic

  • Lava Red

Video Daihatsu Sirion 2020

Lihat video terbaru Daihatsu Sirion 2020 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Bandingkan Daihatsu Sirion 2020 Dengan Mobil Sejenis

Review Daihatsu Sirion 2020

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Daihatsu tampaknya terus mencoba peruntungannya memasarkan Sirion. Model ini bisa dikatakan tak sesukses lini lain Daihatsu. Facelift pun sering dilakukan, terakhir pada 2018 yang wujudnya berubah signifikan. Makin menarik memang, dengan gaya kekinian. Namun, pada 2020, ia mendapatkan peningkatan lagi. Walau memang tak banyak. Ubahan itu pun meliputi sektor eksterior dan sedikit pada fitur.

Menariknya, ubahan yang diterapkan hanya mempengaruhi harga varian bertransmisi otomatis. Sirion sendiri memiliki dua tipe pengganti gigi. Versi manualnya tetap dibanderol Rp 200,1 juta (on the road Jakarta). Sementara yang otomatis naik dari Rp 211,1 juta menjadi Rp 214,850 juta.

Interior & Fitur

Gaya modern dan terkesan berjiwa muda dihadirkan Daihatsu ke dalam kabin Sirion. Permainan warna gelap meliputi semua area interior. Apalagi area dasbornya yang memakai garis lurus, tanpa aksen berlebihan. Area itu dilengkapi berbagai fitur terkini yang dapat membantu penggunanya. Terbaru adalah head unitnya yang berupa layar sentuh 7 inci. Kini sudah mempunyai fungsi mirror link, sehingga ia bisa dihubungkan ke smartphone. Tampilan dari gawai komunikasi elektronik pun bakal muncul di display. Sebelumnya 6,2 inci. Guna menjaga fokus pengemudi saat berkendara, dibenamkan audio switch di kemudi. Konektivitas pengguna Sirion terhadap smartphone tetap terjaga. Baterainya bisa selalu penuh, karena tersedia colokan USB di depan dan belakang, termasuk satu power outlet.

Berada di bawah head unit terpasang pengontrol AC. Wujudnya sudah berlayar digital dengan tombol. Kesan kuno pun berhasil dihilangkan Daihatsu. Bergeser ke samping sedikit, tampak ada tombol bulat. Ia adalah Start/Stop Button. Berfungsi menyalakan dan mematikan mesin lewat satu sentuhan jari. Ya, keberadaannya berarti memastikan ketersediaan fungsi keyless. Artinya pengemudi tak perlu lagi menggunakan anak kunci untuk mengakses kabin.

Fungsionalitas Sirion pun dibuat semumpuni mungkin. Pengaturan untuk mendapatkan posisi mengemudi yang sesuai pengemudi misalnya. Diperoleh dari jok yang bisa digeser ke empat arah, ditambah kemudi dengan fungsi tilt. Informasi terkait kendaraan juga ditampilkan jelas melalui Multi Information Display yang terpajang di tengah panel instrument, bersama indicator analog. Untuk membawa barang pun juga mudah dan sangat akomodatif, meski bertubuh kecil. Joknya bisa disetel dengan melipat sandarannya, sehingga memaksimalkan bagasi.

Keselamatan penumpang tak dilupakan Daihatsu. Berkat dibenamkannya banyak fitur. Sistem penghela laju misalnya, sudah dipasang Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Keduanya dapat mencegah terjadinya selip, khususnya saat terjadi rem mendadak. Penumpang depan dan pengemudi pun dapat terhindar dari cedera parah saat mengalami tabrakan, karena ada Dual SRS Airbag. Terakhir sensor depan dan belakang, serta kamera buritan. Ketiga perangkat itu sangat membantu saat proses parkir, sehingga mobil tak menabrak objek yang tak terlihat dari spion.

Sistem peredaman yang disematkan untuk Sirion merupakan gabungan, Mac Pherson dengan coil spring di depan dan Torsion Beam dengan coil spring di belakang. Keduanya sudah diperkuat stabilizer, agar manuvernya saat menikung atau berpindah jalur tetap stabil. Sedangkan perangkat penghela laju, kombinasi antara cakram di muka dan tromol di belakang. Keduanya sudah mampu menghentikan perputaran roda 185/55 yang dipasang di empat sisi.

Eksterior

Ukuran Sirion memang tanggung. Panjangnya 3.895 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.525 mm. DImensi segitu memungkinkan Daihatsu menyematkan jarak sumbu roda 2.500 mm. Kemampuan berkendara di berbagai medan pun cukup memadai, lantaran ground clearance setinggi 150 mm. Bidang sebesar ini dimanfaatkan betul dalam mengolah desain eksterior. Tubuh luarnya punya garis yang lembut dan membulat pada berbagai area. Ia seolah berusaha mengikuti gaya zaman ini. Perpaduan elegan dan sporty terpancar kuat darinya. Wajah depan dihiasi grille langsing yang memanjang hingga ke kedua sektor penerangan. Lampu utama sudah berteknologi LED. Bumpernya diimbuhkan bukaan berbentuk trapesium dengan jaring berlubang besar. Pada kedua ujungnya, rumah foglamp tampak kecil, disempurnakan bezel perak. Untuk model facelift 2020, ditambahkan aerokit gelap di depan. Kelirnya kontras dengan bodi. Lekukan yang diterapkan menguatkan kesan sporty. Fitur baru lainya adalah side stone guard dan area tempat pelat nomor yang dihitamkan. Pelek alloy 15 inci turut melengkapi penampilannya. Palangnya tegas beraksen two-tone. Bagian samping juga dipasangi spion streamline terintegrasi lampu sein. Perangkat itu pun sangat membantu pengemudi, apalagi saat parkir. Ia dapat dilipat secara otomatis lewat tombol di dalam kabin. Makin sporty, soalnya di belakang bertengger upper spoiler senada bodi, ia ditempatkan dengan antena menyerupai sirip hiu. Semua itu dapat dimiliki dengan sepuhan warna beragam. Sirion kini disodorkan dalam lima kelir. Terbaru adalah Electric Blue Metallic dan Granite Grey Metallic. Keduanya melengkapi Icy White Solid, Lava Red Metallic dan Glittering Silver Metallic yang lebih dulu ada.

Mesin & Konsumsi BBM

Jantung mekanis tak mendapat pengubahan pada model facelift 2020. Mesin 1NR-VE masih dipercaya. Ia menganut teknologi Dual VVT-i dengan kubikasi 1,3 liter dan punya 4 silinder. Dapat menciptakan tenaga puncak 95 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi 120 Nm pada 4.200 rpm, performanya mantap. Melibas jalur perkotaan pun tak jadi masalah, atau dibawa berjalan jauh. Ditambah tubuhnya yang berbobot 1.425 kg, harusnya dapur pacu tak bermasalah melesatkannya. Seluruh tenaga ini disalurkan ke roda melalui sistem transmisi manual atau otomatis. Tentunya ini memberikan kebebasan bagi konsumen. Versi manual memiliki konfigurasi 5-speed. Sedangkan otomatis konvensional 4-speed.

Review Pengguna Daihatsu Sirion 2020

4.9
Berdasarkan 25 Review
  • 5 22
  • 4 3
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • N
    Nasthan Yan 03 Apr, 2020 untuk Daihatsu Sirion (2012-2017)

    Sejak April 2012 Daihatsu sirion saya miliki sampai saat ini April 2020,Daihatsu sirion masih nyaman saya gunakan dan tetap irit,luar biasa mobil yg satu ini,selain bandel larinya,pula ketahanan mesin juga masih bandel,belum ada yg diganti ganti,dibanding mobil jenis lain baru 5 lima tahun digunakan sudah ganti macam2 dimesin,...salut untuk Daihatsu sirion,...saya bangga miliki Daihatsu Sirion,..sukses Daihatsu sirion,,,bravo Baca Selengkapnya

  • B
    Baharudin Nofiandi 15 Feb, 2020 untuk Daihatsu Sirion 2020

    Khusus fitur keselamatan di mobil sirion terbaru ini paling lengkap dibanding dengan pesaingnya untuk harga 200 juta lebih sedikit, fitur yg paling penting antara lain : Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control, rem ABS+EBD, airbag 4 buah, hampir semua pesaingnya diharga tersebut tidak selengkap itu untuk fitur keselamatannya, dan tempat duduk penumpang brlakang sangat lega, jarak legroom dan head roomnya Baca Selengkapnya

  • A
    Ari Heryawan 27 Jan, 2020 untuk Daihatsu Sirion (2012-2017)

    Sudah 4 (empat) tahun sejak kami sekeluarga memiliki kendaraan ini di bulan Oktober tahun 2015, kami sudah merasa sangat menyatu dengan kendaraan ini, maka sudah sejak awalpun kami menamakan kendaraan ini dengan nama "Baby Sirion", karena ini adalah merupakan kendaraan pertama yang keluarga kami miliki dengan model Automatic Transmission, dan alhamdulillah rupanya kamipun tidak salah pilih dengan menjatuhkan pilihan kami Baca Selengkapnya

  • d
    Devy 12 Jan, 2020 untuk Daihatsu Sirion (2012-2017)

    ah klo mobilku si putih demikian biasa kupanggil udah sering banget lintas propinsi, perjalanan jauh tidak diragukan dan sampai saat ini juga tidak pernah ada kendala, secara saya rajin ke bengkel untuk check up secara berkala, udah bandel,irit dan bodynya yg kecil gampang manuver cieee manuver hehe...gampang nih klo parkir-parkir di mall hehee...dan ajaibnya aku masih seneng pakai sistem manual, Baca Selengkapnya

  • E
    Elis Dwi Nuryanti 04 Jan, 2020 untuk Daihatsu Sirion (2012-2017)

    Pas dengar berita tol trans Jawa udah jadi, langsung dong gatel, pengen ke bali naik mobil ah. Cus dong naik Sirion, ternyata oh ternyata cuma sampe Probolinggo. Dari Probolinggo sampai Banyuwangi jalan biasa, yang berkelok kelok, tapi tantangan buat Sirion dimulai di sini, lewati jalanan berlubang, Jalan lumayan terjual karena ada yang lumayan rusak dilalui, shock agak keras, tapi nggak Baca Selengkapnya

Review Pengguna Sirion 2020

Pertanyaan seputar Daihatsu Sirion 2020

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Daihatsu Sirion 2020?

    Fitur keselamatan Daihatsu Sirion 2020

    Feature Value
    Airbag Penumpang Depan Ya
    Airbag Samping Depan Tidak
    Child Safety Locks Ya
    Kantong Udara Pengemudi Ya
    Airbag Samping Belakang Tidak
    Anti Lock Braking System Ya
    Brake Assist Ya
    EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
    Sabuk Pengaman Belakang Ya
    Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
    Spion Tengah Lipat Ya
    Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
    Kamera Belakang Ya
    Crash Sensor Ya
    Engine Check Warning Ya
    Pelindung Benturan Depan Ya
    Pelindung Benturan Samping Ya
    Pengingat Pintu Terbuka Ya
  • Seperti apa dimensi Daihatsu Sirion 2020?
  • Berapa kapasitas mesin Daihatsu Sirion 2020?

Mobil Daihatsu Pilihan

Dealer Daihatsu Terdekat

Berita Daihatsu Sirion 2020

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya