jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Mobil
32 Rating | 31 Review
Rp 200,1 - Rp 214,85 Juta
Harga Sirion
Harga OTR di Jakarta Selatan
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp 38,22 Juta, Angsuran Rp 3,84 Juta (60x). Cek sekarang! Lihat Promo

Daihatsu Sirion Spesifikasi

Tempat Duduk 5 Kursi
Mesin 1329 cc
Tenaga 94 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Ground Clearance 150 mm

Harga dan Promo Varian Sirion

  • 1.3L MT | Rp 200,1 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 38,22 Juta
    Angsuran Rp 3,84 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.3L AT | Rp 214,85 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 41,91 Juta
    Angsuran Rp 4,1 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Pilihan Mobil Bekas

Informasi Terkini Sirion

Harga Daihatsu Sirion mulai dari Rp 200 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 1 Desember 2020, dengan DP mulai dari Rp 38,22 Juta, Angsuran Rp 3,84 Juta (60x).

UPDATE: 23/03/2020 - Daihatsu menyegarkan tampilan Sirion untuk pasar Indonesia. Kini, penantang di kelas hatchback itu punya bentuk yang lebih agresif berkat penambahan aerokit di sekeliling tubuhnya. Tidak lupa, ada tambahan warna baru. 

Interior Daihatsu Sirion 2020 kini dibekali sistem infotainment dengan layar tujuh inci. Selain bisa mirroring dengan gawai, layar ini juga jadi tampilan kamera mundur. 

Di balik kap mesin, Sirion yang dirakit di pabrik Perodua Malaysia masih mengandalkan mesin Toyota. Kenapa Toyota? Karena Daihatsu ada di bawah payung usaha Toyota Group dan Perodua adalah rekanan Daihatsu, maka mereka berhak meminta induknya untuk menyediakan mesin. Walhasil mesin Toyota 1NR-VE berkapasitas 1,3 liter jadi andalan untuk menggerakkan mobil ini .

Dibekali pengaturan katup dan pengapian Dual VVT-I, tenaganya naik lima angka menjadi 95 PS. Transmisi yang bertugas meneruskan daya tidak diubah, masih tetap dengan pilihan 5-speed manual ataupun 4-speed otomatis.

Yang menarik, dulu sempat beredar kalau Sirion akan menggunakan platform Daihatsu Boon/Toyota Paso di Jepang. Mungkin karena terlalu mahal, Daihatsu mengalah dan memberikan insinyur Perodua kebebasan untuk mengembangkan sendiri, berdasar platform sebelumnya. Basis ini memungkinkan Sirion untuk memiliki dimensi yang lebih besar. Karena itu, insinyur Perodua bisa leluasa mengatur kabin agar terasa lebih lega.

Dimensi panjangnya mencapai 3.895 mm dan punya jarak sumbu roda 2,5 meter. Hasilnya, kabin Sirion terasa lebih lega dibanding sebelumnya, plus kapasitas bagasi kini menjadi 277 liter, dengan kursi belakang ditegakkan.

Bagian kakinya dilengkapi suspensi baru, memiliki stabilizer bar lebih tebal dari sebelumnya. Hal ini berkontribusi terhadap pengendalian mobil yang, harusnya lebih stabil. Kestabilan dan kekokohan juga didukung oleh cross member (bagian palang melintang di ujung chassis) dengan desain baru.

Harga Daihatsu Sirion

Harga Sirion adalah antara Rp 200,1 Million hingga Rp 214,85 Million.

Varian Daihatsu Sirion

Ada 2 varian yang tersedia dari Sirion: 1.3L MT and 1.3L AT.

Mesin Daihatsu Sirion

Sirion ditenagai oleh 1329cc 4-silinder Bensin Mesin menghasilkan tenaga 94 hp dengan torsi 120 Nm.

Dilengkapi dengan pilihan transmisi 4-Speed Otomatis and 5-Speed Manual.

Fitur Daihatsu Sirion

Daftar fitur Sirion mencakup Central Locking, Power Door Locks, Anti Theft Device, Anti-Theft Alarm and Engine Immobilizer dalam hal keamanan.

Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk Air Conditioner, Power Windows Front, Power Windows Rear, Automatic Climate Control, Heater, Power Steering, Rear A/C Vents, Engine Start/Stop Button, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat, Electric Folding Rear View Mirror, On Board Computer, Follow Me Home Headlamps, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, Foldable Rear Seat, Remote Trunk Opener, Low Fuel Warning Light, Rear Seat Headrest, Cup Holders-Front, Cup Holders-Rear, Bottle Holder and Keyless Entry.

Fitur Hiburan & komunikasi termasuk Touch Screen, FM/AM/Radio, Bluetooth Connectivity, USB & Auxiliary Input, CD Player, Speakers Front, Speakers Rear and Integrated 2DIN Audio.

Interior Daihatsu Sirion

Fitur interior termasuk Tacho Meter, Electronic Multi Tripmeter, Fabric Upholstery, Leather Steering Wheel, Digital Clock and Digital Odometer.

Eksterior Daihatsu Sirion

Fitur eksterior termasuk Adjustable Headlights, Fog Lights Front, Power Adjustable Exterior Rear View Mirror, Rear Window Wiper, Rear Window Defogger, Alloy Wheels, Centrally Mounted Fuel Tank, Outside Rear View Mirror Turn Indicator, Integrated Antenna, Chrome Grille, Chrome Garnish and Remote Fuel Lid Opener.

Fitur Keselamatan Daihatsu Sirion

Fitur keamanan Model mencakup Passenger Airbag, Child Safety Locks, Driver Airbag, Anti-Lock Braking System, Brake Assist, Ebd, Rear Seat Belts, Seat Belt Warning, Day & Night Rear View Mirror, Height Adjustable Front Seat Belts, Rear Camera, Crash Sensor, Engine Check Warning, Front Impact Beams, Side Impact Beams and Door Ajar Warning.

Pesaing Daihatsu Sirion

Pesaing Sirion adalah: Honda Brio, KIA Picanto, Suzuki Ignis, Nissan March and Toyota Agya.

Harga Daihatsu Sirion 2020

Harga Daihatsu Sirion 2020 mulai dari Rp 200,1 Juta hingga Rp 214,85 Juta. Simak daftar harga Sirion 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Daihatsu Sirion 1.3L MT Rp 200,1 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1329 cc, 94 hp, Bensin
Daihatsu Sirion 1.3L AT Rp 214,85 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1329 cc, 94 hp, Bensin

Harga Daihatsu Sirion di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 193,88 - Rp 209,38 Juta
Rp 201,08 - Rp 211,98 Juta
Rp 199,68 - Rp 210,98 Juta
Rp 201,08 - Rp 215,72 Juta
Rp 200,1 - Rp 214,85 Juta

Gambar Daihatsu Sirion

Warna Daihatsu Sirion

Sirion tersedia dalam 4 warna yang berbeda - White, Granite Grey, Blue Metallic and Lava Red

Video Daihatsu Sirion

Lihat video terbaru Daihatsu Sirion untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Bandingkan Daihatsu Sirion Dengan Mobil Sejenis

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Daihatsu Sirion

  • Overview Sirion
  • Interior & Fitur Daihatsu Sirion
  • Eksterior Sirion
  • Mesin & Konsumsi BBM Daihatsu Sirion

Overview Sirion

Daihatsu tampaknya terus mencoba peruntungannya memasarkan Sirion. Model ini bisa dikatakan tak sesukses lini lain Daihatsu. Facelift pun sering dilakukan, terakhir pada 2018 yang wujudnya berubah signifikan. Makin menarik memang, dengan gaya kekinian. Namun, pada 2020, ia mendapatkan peningkatan lagi. Walau memang tak banyak. Ubahan itu pun meliputi sektor eksterior dan sedikit pada fitur.

Menariknya, ubahan yang diterapkan hanya mempengaruhi harga varian bertransmisi otomatis. Sirion sendiri memiliki dua tipe pengganti gigi. Versi manualnya tetap dibanderol Rp 200,1 juta (on the road Jakarta). Sementara yang otomatis naik dari Rp 211,1 juta menjadi Rp 214,850 juta.

Interior & Fitur Daihatsu Sirion

Gaya modern dan terkesan berjiwa muda dihadirkan Daihatsu ke dalam kabin Sirion. Permainan warna gelap meliputi semua area interior. Apalagi area dasbornya yang memakai garis lurus, tanpa aksen berlebihan. Area itu dilengkapi berbagai fitur terkini yang dapat membantu penggunanya. Terbaru adalah head unitnya yang berupa layar sentuh 7 inci. Kini sudah mempunyai fungsi mirror link, sehingga ia bisa dihubungkan ke smartphone. Tampilan dari gawai komunikasi elektronik pun bakal muncul di display. Sebelumnya 6,2 inci. Guna menjaga fokus pengemudi saat berkendara, dibenamkan audio switch di kemudi. Konektivitas pengguna Sirion terhadap smartphone tetap terjaga. Baterainya bisa selalu penuh, karena tersedia colokan USB di depan dan belakang, termasuk satu power outlet.

Berada di bawah head unit terpasang pengontrol AC. Wujudnya sudah berlayar digital dengan tombol. Kesan kuno pun berhasil dihilangkan Daihatsu. Bergeser ke samping sedikit, tampak ada tombol bulat. Ia adalah Start/Stop Button. Berfungsi menyalakan dan mematikan mesin lewat satu sentuhan jari. Ya, keberadaannya berarti memastikan ketersediaan fungsi keyless. Artinya pengemudi tak perlu lagi menggunakan anak kunci untuk mengakses kabin.

Fungsionalitas Sirion pun dibuat semumpuni mungkin. Pengaturan untuk mendapatkan posisi mengemudi yang sesuai pengemudi misalnya. Diperoleh dari jok yang bisa digeser ke empat arah, ditambah kemudi dengan fungsi tilt. Informasi terkait kendaraan juga ditampilkan jelas melalui Multi Information Display yang terpajang di tengah panel instrument, bersama indicator analog. Untuk membawa barang pun juga mudah dan sangat akomodatif, meski bertubuh kecil. Joknya bisa disetel dengan melipat sandarannya, sehingga memaksimalkan bagasi.

Keselamatan penumpang tak dilupakan Daihatsu. Berkat dibenamkannya banyak fitur. Sistem penghela laju misalnya, sudah dipasang Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Keduanya dapat mencegah terjadinya selip, khususnya saat terjadi rem mendadak. Penumpang depan dan pengemudi pun dapat terhindar dari cedera parah saat mengalami tabrakan, karena ada Dual SRS Airbag. Terakhir sensor depan dan belakang, serta kamera buritan. Ketiga perangkat itu sangat membantu saat proses parkir, sehingga mobil tak menabrak objek yang tak terlihat dari spion.

Sistem peredaman yang disematkan untuk Sirion merupakan gabungan, Mac Pherson dengan coil spring di depan dan Torsion Beam dengan coil spring di belakang. Keduanya sudah diperkuat stabilizer, agar manuvernya saat menikung atau berpindah jalur tetap stabil. Sedangkan perangkat penghela laju, kombinasi antara cakram di muka dan tromol di belakang. Keduanya sudah mampu menghentikan perputaran roda 185/55 yang dipasang di empat sisi.

Eksterior Sirion

Ukuran Sirion memang tanggung. Panjangnya 3.895 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.525 mm. DImensi segitu memungkinkan Daihatsu menyematkan jarak sumbu roda 2.500 mm. Kemampuan berkendara di berbagai medan pun cukup memadai, lantaran ground clearance setinggi 150 mm. Bidang sebesar ini dimanfaatkan betul dalam mengolah desain eksterior. Tubuh luarnya punya garis yang lembut dan membulat pada berbagai area. Ia seolah berusaha mengikuti gaya zaman ini. Perpaduan elegan dan sporty terpancar kuat darinya. Wajah depan dihiasi grille langsing yang memanjang hingga ke kedua sektor penerangan. Lampu utama sudah berteknologi LED. Bumpernya diimbuhkan bukaan berbentuk trapesium dengan jaring berlubang besar. Pada kedua ujungnya, rumah foglamp tampak kecil, disempurnakan bezel perak. Untuk model facelift 2020, ditambahkan aerokit gelap di depan. Kelirnya kontras dengan bodi. Lekukan yang diterapkan menguatkan kesan sporty. Fitur baru lainya adalah side stone guard dan area tempat pelat nomor yang dihitamkan. Pelek alloy 15 inci turut melengkapi penampilannya. Palangnya tegas beraksen two-tone. Bagian samping juga dipasangi spion streamline terintegrasi lampu sein. Perangkat itu pun sangat membantu pengemudi, apalagi saat parkir. Ia dapat dilipat secara otomatis lewat tombol di dalam kabin. Makin sporty, soalnya di belakang bertengger upper spoiler senada bodi, ia ditempatkan dengan antena menyerupai sirip hiu. Semua itu dapat dimiliki dengan sepuhan warna beragam. Sirion kini disodorkan dalam lima kelir. Terbaru adalah Electric Blue Metallic dan Granite Grey Metallic. Keduanya melengkapi Icy White Solid, Lava Red Metallic dan Glittering Silver Metallic yang lebih dulu ada.

Mesin & Konsumsi BBM Daihatsu Sirion

Jantung mekanis tak mendapat pengubahan pada model facelift 2020. Mesin 1NR-VE masih dipercaya. Ia menganut teknologi Dual VVT-i dengan kubikasi 1,3 liter dan punya 4 silinder. Dapat menciptakan tenaga puncak 95 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi 120 Nm pada 4.200 rpm, performanya mantap. Melibas jalur perkotaan pun tak jadi masalah, atau dibawa berjalan jauh. Ditambah tubuhnya yang berbobot 1.425 kg, harusnya dapur pacu tak bermasalah melesatkannya. Seluruh tenaga ini disalurkan ke roda melalui sistem transmisi manual atau otomatis. Tentunya ini memberikan kebebasan bagi konsumen. Versi manual memiliki konfigurasi 5-speed. Sedangkan otomatis konvensional 4-speed.

Review Pengguna Daihatsu Sirion

4.9
Berdasarkan 31 Review
  • 5 28
  • 4 4
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(31)
  • Fitur(27)
  • Specs(16)
  • Performa(17)
  • Dimensi(5)
  • Mesin(8)
  • Suspensi(5)
  • Transmisi(3)
  • Ban(13)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • E
    Eka Hermawan 08 Jul, 2020 untuk Daihatsu Sirion (2012-2017)

    Untuk kendaraan ini ada beberapa faktor yang sangat saya sukai: Eksterior 1. Sudah dilengkapi lampu kabut. 2. Untuk lampu utama walaupun belum LED tapi sudah menggunakan teknologi projektor headlamp sehingga lampu lebih fokus dan Pas. 3. Lampu rem led. 4. Lampu senja sudah led. 5. Spion sudah retracteble. 6. Spoiler bagian belakang. 7. Kesan sporty. Interior 1. Head unit sudah Baca Selengkapnya

  • U
    Umar Husein 03 Jul, 2020 untuk Daihatsu Sirion

    Menjelajah di jalan kota besar maupun medan sempit , kemampuan tenaga mesin cukup diandalkan dan konsumsi bahan bakar yang irit pantas dimiliki bagi yang suka traveling by car, bentuk body mobil yang tidak membosankan dipandang dan cukup elegan. Pantas dimiliki oleh siapapun. Baca Selengkapnya

  • U
    Ummi Salamah 28 Jun, 2020 untuk Daihatsu Sirion

    Meskipun sirion body kecil tetapi ternyata muatannya lumayan banyak sehingga bisa saya gunakan dwifungsi disamping bisa digunakan untuk jalan juga karena modelnya yang cantik dan ramping mobil ini juga yang tidak kalah pentingnya, bisa kami gunakan untuk usaha.Kami punya toko yang lumayan besar dan menjual berbagai macam barang,untuk mengangkut barang kami memerlukan alat angkut dan ternyata mobil sirion ini bisa Baca Selengkapnya

  • Z
    Zanuar Rossi 19 Jun, 2020 untuk Daihatsu Sirion

    Mobil pertama di tahun 2016 merasa belum puas awalnya lalu tahun 2017 saya coba ganti lcgc merk sebelah favorit anak muda, ternyata beda jauh kualitasnya nyesel banget sih tp 2020 alhamdulillah saya ambil all new sirion dan akhirnya kembali ke sirion lagi fitur sudah ok dan lengkap di kelasnya, ac dingin serta irit. per lebih empuk di banding sebelum face-lift Baca Selengkapnya

  • A
    Arbiyan 29 Mei, 2020 untuk Daihatsu Sirion

    Daihatsu Sirion tahun 2016 adalah mobil pertama yang kami miliki dan satu-satunya mobil milik kami, sdh hampir lima tahun bersama mobil ini, kami tidak bisa bilang mobil ini murahan karena mobil inilah yang membuat rasa baru di kami saat berjalan keluar kota, rasa itu ialah bahagia, saya tidak pernah berpikir bahwa mobil ini nyaman untuk kami yang punya anak dua, Baca Selengkapnya

  • D
    Dedy Aryadi 22 Mei, 2020 untuk Daihatsu Sirion

    Punya sirion metic 2014 irit dan gesit walaupun tarikannya terbilang lama bru ngacir.so far so good enak dan nyaman Baca Selengkapnya

  • N
    Nasthan Yan 03 Apr, 2020 untuk Daihatsu Sirion (2012-2017)

    Sejak April 2012 Daihatsu sirion saya miliki sampai saat ini April 2020,Daihatsu sirion masih nyaman saya gunakan dan tetap irit,luar biasa mobil yg satu ini,selain bandel larinya,pula ketahanan mesin juga masih bandel,belum ada yg diganti ganti,dibanding mobil jenis lain baru 5 lima tahun digunakan sudah ganti macam2 dimesin,...salut untuk Daihatsu sirion,...saya bangga miliki Daihatsu Sirion,..sukses Daihatsu sirion,,,bravo Baca Selengkapnya

  • B
    Baharudin Nofiandi 15 Feb, 2020 untuk Daihatsu Sirion

    Khusus fitur keselamatan di mobil sirion terbaru ini paling lengkap dibanding dengan pesaingnya untuk harga 200 juta lebih sedikit, fitur yg paling penting antara lain : Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control, rem ABS+EBD, airbag 4 buah, hampir semua pesaingnya diharga tersebut tidak selengkap itu untuk fitur keselamatannya, dan tempat duduk penumpang brlakang sangat lega, jarak legroom dan head roomnya Baca Selengkapnya

  • A
    Ari Heryawan 27 Jan, 2020 untuk Daihatsu Sirion (2012-2017)

    Sudah 4 (empat) tahun sejak kami sekeluarga memiliki kendaraan ini di bulan Oktober tahun 2015, kami sudah merasa sangat menyatu dengan kendaraan ini, maka sudah sejak awalpun kami menamakan kendaraan ini dengan nama "Baby Sirion", karena ini adalah merupakan kendaraan pertama yang keluarga kami miliki dengan model Automatic Transmission, dan alhamdulillah rupanya kamipun tidak salah pilih dengan menjatuhkan pilihan kami Baca Selengkapnya

  • d
    Devy 12 Jan, 2020 untuk Daihatsu Sirion (2012-2017)

    ah klo mobilku si putih demikian biasa kupanggil udah sering banget lintas propinsi, perjalanan jauh tidak diragukan dan sampai saat ini juga tidak pernah ada kendala, secara saya rajin ke bengkel untuk check up secara berkala, udah bandel,irit dan bodynya yg kecil gampang manuver cieee manuver hehe...gampang nih klo parkir-parkir di mall hehee...dan ajaibnya aku masih seneng pakai sistem manual, Baca Selengkapnya

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih car berkat kontribusi Anda

Pertanyaan & Jawaban Daihatsu Sirion (FAQ)

  • Pertanyaan Terbaru
  • FAQ
Soleh Sujana has asked on 08 Agt, 2019

Q. New daihatsu sirion 2019 menggunakan FWD atau RWD?

M M. Adhyastha 27 Agt, 2019
Penggerak roda depan (FWD)
Sangat Membantu
Ade wijaya has asked on 12 Feb, 2019

Q. Sistem pengereman apakah sudah menggunakan ABS gan,,,?

H Henny 20 Jan, 2020
Sistem pengereman Daihatsu All New Sirion sudah menggunakan ABS
Sangat Membantu

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Daihatsu Sirion?

Q. Apakah Daihatsu Sirion tersedia dalam pilihan transmisi otomatis?

Q. Apakah Daihatsu Sirion tersedia dalam opsi mesin diesel?

Q. Berapa panjang Daihatsu Sirion?

Q. Berapa kapasitas tangki BBM Daihatsu Sirion

Q. Seberapa tinggi ground clearance Daihatsu Sirion?

Q. Berapa ukuran ban Daihatsu Sirion?

Q. Berapa ukuran pelek alloy Daihatsu Sirion?

Q. Berapa bobot Daihatsu Sirion?

Mobil Daihatsu Pilihan

Dealer Daihatsu Terdekat

Berita Daihatsu Sirion

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya