jakarta-selatan
Bahasa en | id

Daihatsu Sirion vs Suzuki Baleno

Komparasi Daihatsu Sirion vs Suzuki Baleno

Di bawah ini adalah komparasi mobil secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Daihatsu Sirion dan Suzuki Baleno. Harga Daihatsu Sirion berkisar antara Rp 200,1 - Rp 211,1 Juta. Sementara Suzuki Baleno dihargai Rp 218 - Rp 230,5 Juta. Secara spesifikasi, Daihatsu Sirion 1.3L MT, memiliki mesin 1329 cc, sementara Suzuki Baleno MT memiliki mesin berkapasitas 1373 cc.

Tinjauan Daihatsu Sirion Suzuki Baleno
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 200,1 Juta Rp 218 Juta
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna Sirion
Warna Baleno
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Semua Mobil Bensin
Bensin
Semua Mobil Bensin
Jenis kendaraan
Hatchback
Semua Mobil Hatchback
Hatchback
Semua Mobil Hatchback

Komparasi Berdasarkan Foto

  • Dashboard
Dashboard Sirion
Dashboard Sirion
Gambar Sirion
Dashboard Baleno
Dashboard Baleno
Gambar Baleno

Perbandingan Review

Daihatsu Sirion
  • B
    Baharudin Nofiandi 15 Feb, 2020 untuk Daihatsu Sirion

    Khusus fitur keselamatan di mobil sirion terbaru ini paling lengkap dibanding dengan pesaingnya untuk harga 200 juta lebih sedikit, fitur yg paling penting antara lain : Vehicle Stability Control (VSC), Baca Selengkapnya

  • A
    Ari Heryawan 27 Jan, 2020 untuk Daihatsu Sirion (2012-2017)

    Sudah 4 (empat) tahun sejak kami sekeluarga memiliki kendaraan ini di bulan Oktober tahun 2015, kami sudah merasa sangat menyatu dengan kendaraan ini, maka sudah sejak awalpun kami menamakan kendaraan Baca Selengkapnya

  • E
    Elis Dwi Nuryanti 04 Jan, 2020 untuk Daihatsu Sirion (2012-2017)

    Pas dengar berita tol trans Jawa udah jadi, langsung dong gatel, pengen ke bali naik mobil ah. Cus dong naik Sirion, ternyata oh ternyata cuma sampe Probolinggo. Dari Probolinggo sampai Baca Selengkapnya

  • J
    Jarot Ponco Nurwekastiono 13 Des, 2019 untuk Daihatsu Sirion (2012-2017)

    Sirion gak pernah rewel. Suara mesinnya halus dan tarikannya cukup responsif. Fitur keamanannya cukup bagus Dan lengkap di kelasnya. Nyaman dipakai di daerah macet dan lincah bermanuver di gang sempit. Baca Selengkapnya

  • l
    Luthfi 07 Des, 2019 untuk Daihatsu Sirion

    pertama pakai sirion pertama tahun 2012,dipakai harian enak bensing juga ngga boros tahun lalu beli lagi sirion meskipun kata orang sirion itu inden tapi entahlah saya ga terlalu peduli asal Baca Selengkapnya

Suzuki Baleno
  • i
    Izzatun Nisa 01 Feb, 2020 untuk Suzuki Baleno 2020

    Lebih kedap dari baleno jadul, lega banget, interior eksterior ga mengecewakan, fitur lengkap, harga miring. Irit banget bensinnya, isi 250rb bisa dipake hampir 3 minggu dengan kurang lebih jarak tempuh Baca Selengkapnya

  • S
    Selfiana 30 Jan, 2020 untuk Suzuki Baleno

    Suamiku baru saja membeli Mobil Suzuki Baleno 1997 1 tahun lalu.. Tadinya aku tidak mengizinkan membeli Sedan karena hanya muat sedikit dan pasti tidak kuat berjalan jauh. Tapi setelah aku Baca Selengkapnya

  • d
    Dini 15 Des, 2019 untuk Suzuki Baleno

    mobil kecil dan mungil serta kejangkau buat keluarga dan praktis cepat sampai tujuan bebas banjir n macet n muat sekeluarga dan nyaman duduk nya empuk dan enak.mobil parkir gampang dan Baca Selengkapnya

  • I
    Intan Pratiwi 11 Des, 2019 untuk Suzuki Baleno

    Mobil ini dimiliki sejak tahun 2017. Waktu itu ingin banget punya Mobil sedan yang nyaman dengan harga yang aman.singkat cerita ketemu deh dengan neo baleno hitam ini. Pas ketemu langsung Baca Selengkapnya

  • B
    Belinda Nurahmatya 03 Des, 2019 untuk Suzuki Baleno

    Hallo! Aku mau kasih review tentang mobil yang akhirnya aku pilih sebagai kendaraan pribadi. Awalnya tuh gak kepikiran sama sekali buat ambil cicilan mobil. Tapi, karna orang tua mulai bawel Baca Selengkapnya

Dari Para Ahli

  • Kelebihan
  • Kekurangan
Daihatsu Sirion
  • Desain lebih oke dibanding sebelumnya
  • Fitur lengkap
  • Dimensi membesar, kabin makin luas
  • Bagasi lega
  • Mesin baru buatan Toyota dengan teknologi Dual VVT-I
  • Fitur keselamatan lengkap
Suzuki Baleno
  • Wheelbase panjang menjanjikan interior lega.
  • Fitur lengkap. Termasuk AC digital dengan teknologi climate control yang praktis
  • Spesifikasinya mumpuni untuk penggunaan sehari-hari.
  • Mesinnya sama dengan ertiga. Soal onderdil sudah tidak perlu diragukan ketersediaannya.
Daihatsu Sirion
  • Harganya melonjak jauh
  • Masih CBU
  • Hanya satu varian mesin (1,3 liter)
  • Posisi tombol start-stop di kiri pengemudi
  • Suspensi keras
Suzuki Baleno
  • Perubahan bentuk dari sedan ke hatchback perlu waktu untuk diterima.
  • Tidak ada yang mengejutkan. Semua biasa saja.
Spesifikasi Teknik
Performa
Jenis Bahan Bakar Bensin Bensin
Kapasitas mesin 1329 cc 1373 cc
Tenaga 94 hp 91 hp
Torsi 120 Nm 130 Nm
Kapasitas
Kapasitas Tempat Duduk 5 5
Jumlah Pintu 5 5
Panjang 3895 mm 3995 mm
Lebar 1735 mm 1745 mm
Tinggi 1525 mm 1510 mm
Ground Clearance 150 mm 170 mm
Jarak Sumbu Roda 2500 mm 2520 mm
Jarak pijak roda depan 1475 mm 1505 mm
Jarak pijak roda belakang 1465 mm 1510 mm
Berat bersih 980 kg 930 kg
Berat kotor 1425 kg 1405 kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar (liter) 36 L 37 L
Transmisi
Girboks 5-Speed 5-Speed
Jenis Transmisi Manual Manual
Suspensi & Rem
Jenis Shockbreaker Coil Spring Coil Spring
Suspensi Depan MacPherson Strut MacPherson Strut
Suspensi Belakang Torsion Beam Torsion Beam
Detil Mesin
Jumlah Silinder 4 4
Katup per Silinder 4 4
Sistem Suplai Bahan Bakar EFI MPFI
Konfigurasi Katup DOHC DOHC
Velg & Ban
Ukuran Ban 185/55 R15 195/55 R16
Jenis Ban Radial Radial
Ukuran Velg R15 R16
Ukuran Velg Alloy 15 Inch 16 Inch
Kemudi
Radius putar 5.1 m 4.9 m
Steering Gear Type Rack & Pinion Rack & Pinion
Pengaturan Posisi Stir Ya Ya
Kolom Kemudi Tilt Tilt & Telescopic
Jenis Kemudi Electric Power Power
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan
Anti Lock Braking System
Kantong Udara Pengemudi
Airbag Penumpang Depan
Airbag Samping Depan
Airbag Samping Belakang
Sabuk Pengaman Belakang
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman
Brake Assist
Pengingat Pintu Terbuka
Crash Sensor
Child Safety Locks
Pelindung Benturan Samping
Pelindung Benturan Depan
Spion Tengah Lipat
Kamera Belakang
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg
EBD (Electronic Brake Distribution)
Keamanan
Smart Access Card Entry
Alarm Mobil
Engine Immobilizer
Anti Theft Device
Fitur
Kenyamanan
AC
Power Steering
Ventilasi AC Belakang
Engine Start Stop Button
Pembuka Bagasi
Power Outlet
Kursi Lipat Belakang
Adjustable Seats
Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar
Automatic Climate Control
Headrest Kursi Belakang
Arm Rest Belakang Tengah
Kursi dengan Heater - Depan
Kursi dengan Heater - Belakang
Cup Holder - depan
Cup Holder - belakang
Bottle Holder
Cruise control
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi
Follow Me Home Headlamps
Meja Lipat Belakang
Pemanas
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian
Keyless Entry
Power Window Depan
Steering Wheel Gearshift Paddle
On Board Computer
Eksterior
Tuas Pembuka Tutup Bensin
Jenis Rem Depan Ventilated Discs Ventilated Discs
Jenis Rem Belakang Drums Drums
Adjustable Headlights
Velg alloy
Grille Krom
Lampu Kabut Depan
Antena Terpadu
Kaca spion luar manual
Lampu sein kaca Spion Luar
Kaca spion elektrik
Antena elektrik
Wiper Kaca Belakang
Atap Convertible Dapat Dilipat
Roof Rail
Roof rack
Pijakan Samping
Sunroof
Cover Velg
Hiburan & Komunikasi
Pemutar CD
Radio AM/FM
Speaker depan
Speaker belakang
Audio 2DIN
Sambungan Bluetooth
Soket USB
Layar Sentuh Optional
Lain-lain
Jok Dilapis Kulit
Lapisan berbahan kain
Tanki Bahan Bakar Diletakkan di Tengah
Jam Digital
Odometer Digital
Pengaturan kursi elektrik
Electronic Multi Tripmeter
Stir Berbalut kulit
Tachometer
Jenis Lampu Depan LED HID

Bandingkan Daihatsu Sirion Dengan Mobil Sejenis

Bandingkan Suzuki Baleno Dengan Mobil Sejenis

Perbandingan Mobil Oleh Redaksi