Nissan March

Rp 171 - 208,4 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Nissan March
0 Shares

Nissan March Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 1198 cc, Bensin, 22
      Rp 171 juta*
    • 1198 cc, Bensin, 22
      Rp 181,3 juta*
    • 1198 cc, Bensin, 22
      Rp 190,8 juta*
    • 1498 cc, Bensin, 18.6
      Rp 198,4 juta*
    • 1498 cc, Bensin, 18.6
      Rp 208,4 juta*

Iklan

Video Nissan March

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna March

  • Biru

  • White-metallic

  • Sky-blue-metallic

  • Silver-metallic

  • Red-metallic

  • Pink-metallic

  • Green-metallic

  • Black-metallic

Review Nissan March

Pendahuluan

Nissan March, hatchback yang diluncurkan pada tahun 1982, awalnya diproduksi oleh pabrikan asal Jepang yang berskala kecil, dan kemudian menjadi salah satu kunci kejayaan perusahaan. Di beberapa negara, mobil ini dikenal sebagai Nissan Micra dan kendaraan ini mengisi kekurangan dari Nissan Cherry, dengan struktur eksteriornya yang disempurnakan dan ukurannya yang secara relatif lebih besar. Lalu, dengan berbagai inovasi dan improvisasi yang dilakukan pada model dasarnya, pada tahun 2009, perusahaan tersebut memperkenalkan generasi keempat facelift dan resmi dijual ke 160 negara, termasuk Indonesia di dalamnya. Di pasar Indonesia, kendaraan ini tersedia dalam trim 1,2 liter dan 1,5 liter yang dikemas dalam bentuk tuas perpindahan gigi yang berbeda.

Mesin, Jarak Tempuh, & Varian

Nissan March ditawarkan dalam 5 level trim yang berbeda, yang khusus diberikan oleh perusahaan untuk pasar Indonesia, sehingga konsumen di tanah air dapat bebas memilih kombinasi kapasitas mesin dan transmisi sesuai dengan preferensinya. Diantaranya adalah Nissan March 1,2 liter (MT, AT, dan XS AT) dan Nissan March 1,5 liter (MT dan AT). Varian tersebut dibekali dengan mesin 1,2 liter yang menyemburkan daya maksimum sebesar 76 PS pada 6000 rpm, serta torsi puncak sebesar 104 Nm pada 4000 rpm. Trim lainnnya dipersenjatai dengan mesin 1,5 liter bertenaga 102 PS pada 6000 rpm serta torsi tertinggi sebesar 105 Nm pada 4400 rpm (transmisi manual 5 kecepatan) dan 103 Nm pada 4000 rpm (transmisi otomatis 4 kecepatan). Jika anda memiliki varain mesin 1,2 liter, anda bakal mendapatkan jarak tempuh sebesar 5,0 liter per 100 km dalam siklus kombinasi. Dengan mesin ini, Anda bisa menembus kecepatan 100 kmpj dari posisi diam dalam waktu 13,7 detik dan meraih kecepatan tertinggi hingga 170 kmpj.

Eksterior

Hatchback dari Nissan ini tersedia dalam beragam level trim, yang juga ditawarkan dalam proporsi yang berbeda. Nissan March 1,2 liter memiliki tata ruang dalam ukuran 3780 mm x 1665 mm x 1525 mm (P x L x T) serta jarak dasar roda sebesar 2450 mm. Sementara itu, trim lainnya, Nissan March 1,5 liter memiliki proporsi 3780 mm x 1667 mm x 1525 mm (P x L xT) dengan jarak dasar roda sepanjang 2435 mm. Nissan March merupakan sebuah mobil kecil yang modern sekaligus imut, berkat tampilan eksteriornya seperti profil belakang dengan spoiler yang terangkat, kap belakang yang menonjol, ujung knalpot beraksen krom, serta gril berbentuk sarang lebah yang disematkan lambang perusahaan pada bagian tengahnya. Untuk mempertahankan pegangan di permukaan jalan, mobil ini dilengkapi dengan pelek 15 inchi dengan jens ban 175/60 R15.

Interior

Nissan March, hatchback kecil ini menawarkan kapasitas tempat duduk untuk 5 penumpang dalam kenyamanan tingkat tinggi , dengan ruang kaki dan kepala yang cukup pada kedua baris. Sektor interior hadir dalam baluran warna hitam khas piano dengan tambahan aksen abu-abu pada roda kemudi yang disematkan kontrol audio, panel pintu, tuas gigi, dan panel musik. Segmen hiburan dibekali dengan sistem audio 2 DIN, colokan USB, aux-in yang menghibur anda selama perjalanan. Untuk memuat bagasi dan barang bawaan anda, ruang boot berkapasitas 265 liter, pegangan gelas pad bagian belakang, pegangan gelas pada konsol depan, dan berbagai utilitas, laci tambahan pada bagian atas dengan penutup, slot panel pusat, serta laci tambahan pada konsol depan, tersedia di dalam mobil ini.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Sistem pengereman dan penangangan yang mumpuni dari kendaraan ini adalah hasil kerja dari rem cakram berventilasi pada axis depan dan rem drum yang dipasangkan pada axis belakang. Fitur ini bekerja selaras dengan tenaga kemudi elektrik rack & pinion, McPherson strut dengan suspensi depan coil spirng serta suspensi belakang torsion beam. Mobil ini juga didukung dengan sistem ABS dan kontrol rem elektrik (EBD) serta dukungan rem (BA). Kontrol dinamika kendaraan (VDC) terus memantau pola stir, kecepatan mesin, kondisi pengereman, dan perpindahan gigi, sehingga ketika terjadi kecelakaan, sistem tersebut mampu mengontrol dinamika kendaraan. Aspek keselamatan lainnya yang terdapat dalam mobil ini mencakup sistem airbag ganda, sensor parkir, kunci otomatis kecepatan, keyless entry, alarm keamanan dengan sensor guncangan, dan sebagainya.

Kesimpulan

Hatchback ini simpel, profil desain eksterior elegan, interior standar yang menawarkan ruang cukup, termasuk ruang kaki untuk penumpang kursi belakang. Dapat dikatakan, kehadiran March cukup mendongkrak penjualan , tapi bukanlah yang paling unggul di segmennya.

Download Brosur

Download brosur Nissan March untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Nissan lainnya

Berita Nissan March

Nissan March Generasi Terbaru Resmi Meluncur Di Paris Motor Show 2016

Dirilis pada | | 2140

Pabrikan raksasa Jepang, Nissan akhirnya memperkenalkan generasi terbaru city car mereka, Nissan Micra, atau di Indonesia dikenal sebagai Nissan March. Mobil ini meluncur kemarin (29/09) di gelaran Paris Motor Show 2016. Berbeda dengan March yang ada sekarang, Generasi terbaru ini terlihat lebih sporty dengan paras dan garis desain yang terlihat t...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Nissan March Unik Hasil Kolaborasi Nissan Dan Danjyo Hiyoji

Dirilis pada | | 1602

Tangerang: Tidak terlalu mengejutkan jika lebih dari 60 persen pengguna Nissan March adalah kaum perempuan. Bentuk mobil perkotaan ini memang manis dan modern, dengan ukuran yang compact. Karena itu, kegiatan promosi dan ‘brand activation’ yang dilakukan oleh PT Nissan Motor Indonesia juga lebih bertemakan feminim seperti March Invashion. Di GIIAS...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Inikah Sosok Nissan March Terbaru Yang Lebih Sporty?

Dirilis pada | | 2038

Baru berselang beberapa minggu setelah March terbaru bersticker kamuflase tertangkap kamera, kini sudah mulai beredar prediksi tampilan aslinya di dunia maya. Termasuk salah satunya dibuat oleh motor.es, yakni salah satu media yang menangkap kehadirannya saat sedang di uji di jalanan Spanyol. Berbekal foto spyshoot yang mereka miliki dan tetap memp...BACA BERITA SELENGKAPNYA