jakarta-selatan
Bahasaen|id

Suzuki Ignis

Informasi terkini Suzuki Ignis

Ignis dipersenjatai mesin bensin 4-silinder 1.2 liter berkode K12. Mesin ini juga digunakan pada Baleno baru dan bertenaga 82 hp serta torsi puncak 113 Nm. Sebagai penyalur dayanya, tersedia opsi transmisi manual 5-speed dan semi-otomatis AGS 5-speed seperti pada Karimun Wagon R GS AGS.

Harga Suzuki Ignis

Varian(Harga OTR) 
Varian Yang Akan Datang
GL MT
5 Kursi, 82 hp, 1197 cc Petrol
Tanggal Peluncuran: Apr 14, 2017
Rp139,5 Juta*
GLX MT
5 Kursi, 82 hp, 1197 cc Petrol
Tanggal Peluncuran: Apr 14, 2017
Rp159,5 Juta*
GLX AT
5 Kursi, 82 hp, 1197 cc Petrol
Tanggal Peluncuran: Apr 14, 2017
Rp169,5 Juta*

Video Suzuki Ignis

Lihat video terbaru Suzuki Ignis untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Suzuki Ignis

Warna Suzuki Ignis

  • Boost-blue-pearl-metallic

  • Fervent-red

  • Helios-gold-pearl-metallic

  • Mineral-grey-metallic

  • Premium-silver-metallic

  • Pure-white-pearl

  • Super-black-pearl

  • White

Review Suzuki Ignis

Tinjauan

Suzuki Ignis merupakan mobil subcompact yang beredar pertama kali pada 2000. Untuk pasar Eropa dan Australia diberi nama Ignis, tapi di Jepang menggunakan nama Swift karena menggantikan Suzuki Cultus atau seperti kita kenal sebagai Suzuki Esteem/Forsa/Amenity. Namanya sempat menghilang sejak 2004 karena Suzuki kembali menghidupkan nama Swift di Jepang maupun di Eropa. Selang beberapa tahun kemudian, nama Ignis kembali ke permukaan saat Suzuki merilis mobil konsep iM-4 di Geneva Motor Show 2015. Mobil inilah yang menjadi cikal bakal Ignis generasi terbaru yang sudah diluncurkan untuk pasar Jepang pada Januari 2016. Basis produksi tidak hanya di Jepang tapi juga di India dibawah naungan Maruti Suzuki. Ihwal Suzuki Indonesia yang saat ini berkiblat ke Maruti Suzuki di India, tak heran Ignis akan menjadi model terbaru yang hadir beberapa bulan ke depan.

Kehadirannya semakin meyakinkan bila mengingat Suzuki Indonesia saat ini tidak memiliki amunisi di segmen compact hatchback 1,2-liter, sepeninggal Suzuki Splash. Tampaknya desain eksterior dan interior menjadi keunggulan utama, yang bakal membuat minder Honda Brio, Nissan March, Mitsubishi Mirage, Daihatsu Sirion dan Toyota Etios saat berada di sebelahnya.

Berdasarkan sumber terpercaya dari pihak Suzuki Indonesia, Ignis akan diluncurkan antara bulan Maret atau April tahun ini. Tentu untuk tahap awal akan diimpor utuh dari India. Namun kabar yang cukup menggembirakan, model Ignis di India tidak mengalami penurunan spesifikasi dibanding Ignis versi Jepang. Ini artinya, Ignis yang hadir di tanah air akan memiliki kelengkapan setara dengan model di Jepang.

Pros:

• Desain eksterior dan interior atraktif.

• Ground clearance tinggi.

• Fitur tidak banyak ‘disunat’.

Cons:

• Desain buritan bukan selera semua orang.

• Pilihan transmisi Automated Manual Transmission (AMT).

Desain

Desain eksterior akan menjadi kekuatan Ignis terutama untuk menggaet pembeli dari kalangan muda dan wanita. Kecilnya dimensi Ignis disiasati ground clearance setinggi 180 mm agar tampil ala crossover. Sehingga dapat disimpulkan, Ignis beralih rupa menjadi compact crossover. Wajah depan cukup atraktif dengan grille ekstra besar yang seolah melahap headlamp. Desain serba mengotak untuk mencirikan ketangguhan sebuah SUV. Ciri khas lainnya dapat dilihat dari over fender plastik hitam yang mengelilingi spakbor berotot.

Sementara tampilan belakang sangat terinpirasi bokong Suzuki Fronte Coupe yang merupakan nenek moyang dari Suzuki Alto. Bagian ini tampaknya bukan selera semua orang karena terkesan kuno. Namun aliran berubah menjadi retro untuk menghadirkan sisi atraktif dan mengundang komentar. Desain interior juga tampil unik dan menarik. Terutama dari desain tombol-tombol di center stack dan pusat infotainment berupa monitor layar sentuh berukuran cukup besar. Warna didominasi hitam dan beige namun diselingi warna bodi eksterior di beberapa panel. Melihat dimensinya yang kompak, seperti model kompak Suzuki lainnya, jangan telalu berharap banyak pada luas ukuran kabin dan bagasi.

Kelebihan:

Desain eksterior perpaduan compact hatchback dengan SUV.

Kekurangan:

Dimensi kecil akan berdampak pada ukuran kabin.

Desain belakang retro look, kurang senada dengan wajah depan.

Fitur

Jika benar model yang dihadirkan kelak banyak mengadopsi Ignis untuk pasar Jepang, tentu fitur yang tersedia tergolong komplit sesuai kebutuhan paling mendasar. Diprediksi akan ada dua varian Ignis yang dihadirkan yaitu GL dan GX. Seperti model Suzuki lain yang juga menawarkan varian serupa, perbedaan akan berada pada fitur keselamatan dan fitur di interior. Untuk varian tertinggi GX, telah tersemat fitur keselamatan seperti dual airbag, rem ABS dengan EBD. Layar monitor sebagai fitur hiburan utama dipermudah pengaturannya melalui tombol di lingkar kemudi. Kemudian fitur ISOFIX untuk pemasangan kursi anak akan menjadi standar di seluruh varian. Sedangkan dari tampilan luar, tipe tertinggi sudah mengadopsi headlamp proyektor dengan Daytime Running Light (DRL) LED, serta tersemat fog lamp di bawahnya.

Kelebihan:

Fitur standar tergolong komplit untuk varian tertinggi.

Kekurangan:

Tipikal Suzuki, sedikit melupakan fitur keselamatan di varian bawah.

Mesin

Paling memungkinkan Suzuki Indonesia akan menempatkan Ignis sebagai pengganti Splash di segmen compat hatchback 1,2-liter. Sesuai dengan Ignis yang beredar di India, ada pilihan mesin 1,2-liter yang tak lain adalah mesin yang sama dengan milik Splash. Mesin dengan kode K12B tentunya sudah cukup akrab disini. Dengan konfigurasi 4-silinder memiliki getaran lebih halus dibanding mesin 3-silinder Nissan March dan Mitsubishi Mirage. Dengan tenaga sebesar 82 hp dan torsi 113 Nm, memang masih kalah jika diadu dengan mesin L12 milik Brio. Namun sangat cukup untuk pemakaian harian di perkotaan yang padat dan tetap efisien. Pilihan transmisi ada dua yaitu manual 5-kecepatan dan Automated Manual Transmission (AMT) 5-kecepatan. Ya, transmisi AMT yang sudah lebih dulu hadir di Suzuki Karimun Wagon R. Pada dasarnya transmisi manual yang diberi modul agar dapat melakukan perpindahan secara otomatis tanpa adanya pedal kopling.

Kelebihan:

Mesin K12B terkenal kuat dan irit.

Kekurangan:

Pilihan transmisi AMT yang masih kalah popular dibanding CVT maupun matik konvensional.

    Berita Suzuki Ignis

    Inilah Perbedaan Varian Suzuki Ignis

    Jakarta – Suzuki Ignis segera meluncur tak lama lagi. Kabarnya, gacoan baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menggantikan posisi Suzuki Splash ini, terwujud pada pertengahan April 2017. Tanda Baca Selengkapnya

    Ditayangkan Pada | Mar 27, 2017 | Dilihat 653 Kali

    Suzuki Ignis Diperkenalkan April 2017!

    Jakarta - Akhirnya terkuak kabar, terkait peluncuran produk terbaru Suzuki, Ignis. Salah seorang sumber di lingkungan Suzuki menyatakan bila Ignis diperkenalkan pada pekan kedua April 2017 mendatang. Baca Selengkapnya

    Ditayangkan Pada | Mar 27, 2017 | Dilihat 560 Kali
    Pilih kota untuk memulai pencarian
    Atau pilih dari daftar kota populer