jakarta-selatan
Bahasa en | id

KIA Picanto

Rp141,95 - Rp196 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, test drive, & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo FEBRUARY
Performa
Kekuatan 86 hp
Mesin 1248 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
Ground Clearance 152 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp3,24 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai KIA Picanto Platinum AT - Petrol

Informasi terkini KIA Picanto

Kia Picanto ini adalah generasi ketiga, dengan kabin yang diklaim lebih luas lantaran memiliki wheelbase lebih besar 15 mm. Meski demikian, dimensi panjangnya tetap 3.595 mm. Kia Picanto yang Anda lihat ini adalah generasi ketiga, dengan kabin yang diklaim lebih luas lantaran memiliki wheelbase lebih besar 15 mm. Meski demikian, dimensi panjangnya tetap 3.595 mm. Picanto juga diklaim mampu memberikan karakter yang u2018energetiku2019 dengan desain dan fitur yang diusungnya, plus konsumennya bisa lebih leluasa melakukan personalisasi sesuai selera.rnrnwajah depan Picanto barurnrnDesain yang diusung mencerminkan hal itu. Di bagian eksterior, Picanto dibekali paras yang agak mirip versi sebelumnya, meski sekarang terlihat lebih tegas. Hal ini berkat penggunaan grille besar yang menganga di bumper, serta grille tiger nose di bagian atasnya. Lampu depan terlihat modern dengan penggunaan proyektor dan LED day time running light.rnrnDi bagian kabin, Anda bisa merasakan sentuhan modern melalui desain dashboard yang lebih segar, plus layar monitor yang diletakkan seolah mengambang (floating). Kabin juga kini dilengkapi insulasi yang lebih baik untuk mendapatkan kekedapan kabin yang mumpuni.rnrnPicanto tampak sampingrnrnDari sisi teknis, Picanto muncul beberapa varian, dengan tiga pilihan mesin bensin. Salah satu yang menarik adalah yang dibekali mesin bensin 1.0 liter turbocharged. Inilah untuk pertama kalinya ada Picanto bermesin bensin yang dibekali peranti turbo. Meski spesifikasi teknisnya belum dijelaskan, tapi rumornya mobil ini memiliki kemampuan menghasilkan 99 hp, dengan torsi puncak 172 Nm.rnrnSementara mesin lainnya adalah 1,0 liter dengan 66 hp (tanpa turbocharged) dan 1,2 liter bertenaga 86 hp. Mesin terakhir itu yang kemungkinan menjadi andalan Picanto ketika mengaspal di Indonesia.Di bagian body dan chassis, para engineer membekalinya dengan struktur body yang lebih kokoh, anti-roll bar yang lebih kaku, serta steering rack yang memiliki respons lebih cepat. Hal ini untuk mendorong rasa sporty yang sejalan dengan desainnya.

Harga KIA Picanto

Varian (Harga OTR)  
Varian Bensin
1.2L M/T
5 Kursi, 86 hp, 1248 cc Petrol
Rp141,95 Juta*
1.2L A/T
5 Kursi, 86 hp, 1248 cc Petrol
Rp156,95 Juta*
Platinum AT
5 Kursi, 86 hp, 1248 cc Petrol
Rp196 Juta*

Bandingkan KIA Picanto dengan Mobil Sejenis

VS

Video KIA Picanto

Lihat video terbaru KIA Picanto untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar KIA Picanto

Warna KIA Picanto

  • Alice Blue

  • Bright Silver

  • Clear White

  • Green

  • Milky Beige

  • Signal Red

  • Silky Silver

Review KIA Picanto

Tinjauan

Pendahuluan

Kia Picanto adalah hatchback kecil 4 pintu yang diperkenalkan pada tahun 2004 dan diproduksi oleh Kia bersama dengan Donghee di Korea Selatan. Produsen asal negeri Ginseng ini mendesain mobil ini dengan garis-garis yang memberikan kesan gagah di eksteriornya meskipun mobilnya sendiri memiliki ukuran yang cukup kecil. Untuk penduduk Indonesia, mobil ini tersedia dalam satu pilihan dengan mesin 1,2 liter yang irit bahan bakar. Konsekuesinya, Picanto memiliki akselerasi dan kecepatan yang biasa-biasa saja.

Mesin, Jarak Tempuh dan Varian

Mobil ini hadir dengan satu tipe mesin saja untuk pasar Indonesia. Mesin Kappa 1,2 liter 1248cc MPI (Multi-point Injection) menghasilkan tenaga maksimum 87 DK pada 6000 rpm dan torsi puncak 12,2 kg pada 4000 rpm. Mesin ini sangat efisien, dengan konsumsi bahan bakar 5,9 liter / 100km di perkotaan, 3,9 liter/ 100km di jalanan luar kota dan 4,7 liter / 100 km saat berjalan di kedua tipe jalan sekaligus. Untuk akselerasinya, mobil ini membutuhkan waktu 13,2 detik untuk melaju dari nol sampai kecepatan 100 kpj dan memiliki kecepatan maksimal 171 kpj.

Eksterior

Hatchback 4 pintu yang merupakan mobil kecil keluaran Kia ini berukuran 3593 mm x 1595 mm x 1490 mm (P x L x T) dengan wheelbase 2385 mm. Sporty dan stylish adalah definisi baru untuk mobil ini. Mobil ini memiliki tampak depan berupa lampu kota yang stylish, kap kecil dan kisi depan berkesan auman singa dengan emblem Kia di tengahnya. Karena ukurannya yang pendek, mobil ini terlihat menggemaskan dan memesona serta sangat cocok untuk berkendara di perkotaan.

Interior

Masuk ke sisi interior, bagian dalam mobil kecil ini dihiasi semburat warna hitam yang menutupi jok. Warna itu cocok sekali dengan fitur-fitur lain di dalam mobil sekaligus memberikan kesan canggih. Sebagai tambahan, disisipkan warna abu-abu sehingga menambah detail yang apik pada roda kemudi, dashboard, kenop perpindahan gigi dan di bagian bawah dari ventilasi AC. Opsi yang menyenangkan terdapat di sisi audio dimana terdapat USB jack, sambungan untuk iPod dan SD card untuk memainkan lagu-lagu favorit sehingga betah mengemudi dalam waktu lama. Selain itu, untuk menyimpan barang bawaan Anda, hatchback ini menyediakan bagasi berukuran 200 liter yang masih bisa ditingkatkan hingga 605 liter jika kursi belakang dilipat. Tempat penyimpanan lainnya meliputi cup holder di bagian depan, glove box berukuran 9,6 liter, kantung khusus peta di bagian pintu, konsol bagian tengah, cup holder ganda yang dapat diputar, kantung di belakang jok, tempat penyimpanan di bawah jok dan banyak lagi.

Fitur Keselamatan, Pengereman dan Fitur Lainnya

Bagian bodi Picanto secara keseluruhan didesain untuk menghisap gelombang kejut dan meneruskannya ke releasing pillar untuk mengurangi potensi mematikan saat terjadi kecelakaan atau tabrakan. Sistem yang terdiri dari enam buah airbag menawarkan sistem perlindungan pasif bagi penumpangnya. Airbag tersebut terdapat di sisi pengemudi dan penumpang depan, dua airbag samping dan dua airbag tirai di jendela mobil. Picanto dijual dengan keempat roda telah dilengkapi rem cakram. McPherson strut dengan suspensi depan yang lebih stabil di as depan dan as belakang yang dipadu dengan torsion beam hadir untuk pengereman yang kuat. Emergency Stop Signal (ESS) akan mengawasi gaya Anda berkendara dan akan menyalakan rem darurat secara seketika tanpa penundaan pada keempat roda bilamana dibutuhkan. Fitur keselamatan lainnya meliputi Vehicle Stability Management (VSM), Hill Assist Control (HAC), Electronic Stability Control (ESC) dan banyak lagi.

Kesimpulan

Kia Picanto adalah hatchback yang menjanjikan, penuh dengan fitur-fitur yang tak dapat ditemui pada merk-merk pesaing. Tenaga dan efisiensi bahan bakar juga cukup baik.

Berita KIA Picanto

All New Picanto Siap Mendebut Di Geneva

Kia Motors akhirnya merilis foto asli city car mereka, Picanto. Mobil ini bakal mendebut di acara Geneva Motor Show 2016, dengan segambreng teknologi baru. Kia Picanto yang Anda lihat ini adalah gene Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Feb 16, 2017 | Dilihat 2879 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer