jakarta-selatan

Mobil Bekas Nissan March, Harga Murah Fitur Menarik

  • 22 Agt, 2019
  • 1296 Kali Dilihat

Siapa tak kenal Nissan March? Mobil perkotaan hatchback yang sudah cukup lama beredar di Indonesia. Meski tahun ini berusia 9 tahun, Nissan Motor Indonesia belum mengganti generasinya. Update terbaru harga Nissan March 2019 Rp 185,8 - 225,6 juta. Itu terbagi dalam varian 1.2 L (MT dan AT), 1.2 L XS AT dan 1.5 L (MT dan AT). Nah, bagi yang tertarik tapi dananya tak cukup untuk membeli baru, bisa melirik mobil bekasnya.


March 2017


Dari daftar online dan offline yang OTO.com kumpulkan, harga bekas March sangat menarik dan beragam. Bagi yang punya modal kurang dari Rp 100 juta, bisa melirik lansiran awal sampai 2014. March 2010 - 2014 kini dijual di rentang Rp 75 - 90 jutaan. Itu untuk varian 1.2 L standar. Sedang varian 1.2 L XS AT sampai 2014 bisa menyentuh Rp 100 juta. Ada diferensiasi sekitar Rp 5 juta antara varian standar dengan XS.


Memasuki 2014 dan 2015, harga bekas mulai dari Rp 100 jutaan. Masih menarik harganya, apalagi kalau kondisinya sangat baik dan varian bertransmisi otomatis. Bahkan sampai 2018, rata-rata harga tak sampai Rp 150 juta. Paling mahal di kisaran Rp 130 - 140 juta. Sedang kalau ada yang jual tahun muda di atas Rp 150 juta, biasanya over kredit. Harga di bawah Rp 150 juta juga berlaku untuk March 1.5 L, baik manual dan otomatis. Harga March bekas bermesin 1.500 cc di rentang Rp 110 - 140 jutaan.


Apa yang perlu diperhatikan kalau beli Nissan March bekas? Menurut Aldi, pengguna March 1,2 XS sejak pertama diluncurkan, ada beberapa masalah yang timbul pada setelah sekian tahun dipakai. "Masalah yang perlu dicek biasanya pada kipas mesin, bearing, AC dan selongsong busi," ujarnya kepada Oto.com. Namun diyakini, hal itu tidak sampai merepotkan dan tergolong tidak mahal.


Bagaimana dengan ketersediaan suku cadang? Karena NMI masih memasarkan unit baru, suku cadang bisa dibilang aman. Malah sejumlah bagian bisa mengadopsi milik Datsun. Ya, Datsun. Selain mesin HR12DE yang sama antara March dan Datsun, suku cadang lain juga bisa berbagi. Misalnya bagian kaki-kaki, seperti bearing dan shock breaker. Selain tetap orisinil rilisan resmi manufaktur, harga suku cadang Datsun itu lebih murah ketimbang yang asli rilisan Nissan untuk March.


Tentang Nissan March, meski mungil, punya kabin yang cukup lega dan nyaman. Khususnya untuk yang duduk di baris kedua, ruang kakinya masih bersahabat buat rata-rata orang Indonesia. Namun bagasi memang tidak terlalu besar. Tapi kursi baris kedua bisa dilipat, dengan konfigurasi 60:40, buat menambah daya tampung bagasi. Selain kenyamanan dan kepraktisan, March juga punya pengendalian yang bisa dinikmati.


Fitur March tergolong lengkap. Pada penyegaran 2017, varian bawah standar turut dibekali layar sentuh 7 inci yang mendukung mirroring smartphone. Tombol AC March juga sudah digital. Mulai varian XS ada kontrol audio di palang kemudi, rem ABS+EBD+BA, keyless entry dan lampu siang hari LED. Sementara varian 1.5 ditambah lagi dengan i-Key, tombol start/stop, vehicle dynamic control, sensor parkir, immobilizer dan layar multi information display (MID). Sedang dual SRS airbag hadir standar untuk semua lini.


Performa March, disokong mesin HR12DE 3-silinder 1.198 cc berdaya 76 PS dan torsi 103 Nm. Untuk mesin HR15DE, 4-silinder 1.498 cc dengan tenaga 102 PS dan torsi 106 Nm. Pilihannya transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed. Keduanya tergolong menawarkan efisiensi bahan bakar yang baik. Apalagi varian 1.2 L, yang mesinnya sama dengan Datsun. (Tom/Odi)


Baca Juga: Mitsubishi Outlander Sport Kurang Laku, Harga Bekasnya Murah

  • Tampak Depan Bawah Nissan March
  • Tampak Depan Nissan March
  • Tampak Grille March
  • Fog lamp depan March
  • lampu belakang March
  • Pelek March
  • Spoiler March
  • Nissan March
Nissan March
Rp 185,8 - Rp 225,6 Juta
Lihat Promo
kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Nissan March

Lihat video terbaru Nissan March untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Nissan Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi