Suzuki Karimun Wagon R GS

Rp 115,8 - 133 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Suzuki Karimun Wagon R GS
3.9 / 5
based on 2 reviews
0 Shares

Suzuki Karimun Wagon R GS Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 998 cc, Bensin
      Rp 115,8 juta*
    • 998 cc, Bensin
      Rp 124,5 juta*
    • 998 cc, Bensin
      Rp 133 juta*

Iklan

Video Suzuki Karimun Wagon R GS

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Karimun Wagon R GS

  • White

  • Silky-silver

  • Radiant-red

  • Pearl-white

  • Graphite-grey

  • Cool-black

  • Burgundy-red

Review Suzuki Karimun Wagon R GS

Pendahuluan

Karimun Wagon R GS diproduksi oleh pabrikan mobil Suzuki dan merupakan salah satu wagon pertama dengan bodi yang tinggi. Volume produksinya sangat besar sejak 1993 dan telah melalui banyak generasi, dari Wagon R generasi pertama hingga Wagon R sebagai generasi kelima dan paling anyar. Khusus untuk Indonesia, Wagon R terbaru ini diberi nama Karimun Wagon R supaya bisa memenuhi aturan LCGC (Low Cost Green Car) dari pemerintah Indonesia. Selain itu, untuk meningkatkan penjualan di Indonesia, Suzuki telah mulai memproduksi mobil ini di dalam negeri, yaitu di pabriknya di Bekasi.

Mesin, jarak tempuh dan varian

Karimun Wagon R GS dilengkapi dengan mesin K10B yang merupakan mesin 1 liter (998 cc) DOHC dengan 12 katup yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 67 hp pada 6200 rpm dan torsi puncak 90 Nm pada 3500 rpm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual 5-pecepatan dan membutuhkan waktu 19,2 detik untuk mencapai kecepatan 100 kpj dari nol. Kecepatan maksimal mobil ini adalah 135 kpj. Bicara tentang efisiensi bahan bakar, mobil ini membutuhkan 7,1-7,7 liter untuk menempuh jarak 100 km di perkotaan. Sementara jika Anda bepergian melewati jalan bebas hambatan, konsumsi bahan bakarnya akan menjadi 5,0-5,6 liter tiap 100 km.

Eksterior

Mobil produksi Suzuki ini didesain dengan lampu depan yang dipasang agak berbeda. Lampu-lampu ini menyatu membentuk garis paralel dengan logo Suzuki di depan lekukan bemper. Bemper yang besar ini juga menjadi tempat bagi kisi radiator dan lampu kabut berlapis khrom di sudutnya. Kaca samping bagian belakang ditarik lebih panjang untuk meningkatkan tampilan mobil yang tinggi. Pelek alloy multi-spoke berukuran 14 inci dilengkapi dengan ban berukuran 175/65 R14 dan meningkatkan pengendalian dan daya cengkeram MPV satu ini. Selain itu, proporsi mobil ini secara keseluruhan memiliki ukuran 3635mm x 1475mm x 1670mm (P x L x T) dengan wheelbase sepanjang 2400mm.

Interior

Saat Anda melihat bagian dalam Karimun Wagon R GS, Anda akan menemukan interior yang cukup baik dengan garis-garis yang khas yang ditambahkan pada dashboard. Kursi penumpang dilapisi dengan kain hitam yang cocok dengan kehadiran warna hitam di seluruh bagian interior. Sedikit sapuan garis khrom ditambahkan di atas roda kemudi, ventilasi untuk AC dan panel stereo. Mobil ini juga menawarkan ruang yang luas untuk barang bawaan, koper dan bagasi dalam kompartemen-kompartemen kecil yang ditempatkan dengan cerdas, tempat botol dan ruang bagasi sebesar 597 liter.

Fitur Keselamatan, pengereman dan fitur lainnya

Masuk ke segmen pengendalian dan pengereman dari Wagon R, layak disebutkan kalau mobil ini memiliki rem cakram dengan ventilated disc di bagian depan dan rem tromol di bagian belakang. Sistem pengereman ini bekerja bersama dengan McPherson strut dengan per gelung di suspensi depan dan suspensi 3 links rigid dengan per yang sama di suspensi belakang. Sistem ini akan meminimalisir gelombang kejut dan sentakan yang mungkin akan Anda alami saat berkendara di permukaan yang kurang rata.

Kesimpulan

Suzuki Karimun Wagon R GS adalah mobil kecil yang menawarkan sesuatu yang unik dalam hal styling sambil memenuhi apapun harapan Anda atas sebuah mobil kecil. Namun desain bodi yang tinggi membuatnya kurang stabil saat menikung dengan kecepatan tinggi.

Download Brosur

Download brosur Suzuki Karimun Wagon R GS untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Suzuki lainnya

Berita Suzuki Karimun Wagon R GS

Suzuki Karimun Wagon R Matik Resmi Dipasarkan

Dirilis pada | | 669

JAKARTA: Usai mempersilakan beberapa media untuk menjajal kebolehan varian terbaru Wagon R bertransmisi otomatis Auto Gear Shift (AGS) beberapa waktu yang lalu, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkannya di Jakarta, Selasa (19/5/2015). Pemasaran mobil murah dan ramah lingkungan (Low Cost and Green Car / LCGC) ini telah dimulai un...BACA BERITA SELENGKAPNYA

City car untuk keluarga kecil

By Ryndra Iwawan Posted on 06 Jun 16, 04:44 PM

Pros

Cons

Cocok untuk yang mencari city car dengan harga ekonomis. Performa cukup bagus, pengunaan bahan bakar irit. Sayang model nya kurang dibandingkan mobil LCGC sejenis. Suspensi agak keras, dan agak limbung di kecepatan tinggi. Lebih cocok untuk pemakaian di kota yang hanya memiliki lahan parkir sempit karena bodinya yang kecil.

Was this review helpful? Yes / No

2 of 3 users found this review helpful.

Mobil Yang Hemat dan Handal

By Risang Cahyandaru Posted on 10 Nov 16, 10:00 AM

Pros

Cons

Performa dan kenyamanan berkendara Wagon R tidak diragukan, di tanjakan juga tidak masalah. Kemudi dan ground clearance yang lumayan tinggi menambah kenyamanan pandangan keluar yang lebih luas. Plafon yang tinggi mempermudah sirkulasi udara sehingga terasa lebih lega. Konsumsi BBM 15 km/liter untuk mix traffic, termasuk irit bisa 19 km/l untuk jalan luar kota. Kestabilan untuk kecepatan tinggi bagus. Gear shift indicator membantu berkendara lebih baik dan hemat. Service resmi relatif murah, penggantian oli hanya 3 liter, cukup menghemat. Bagasi lumayan luas. Harga jualnya relatif stabil. Kekurangannya adalah fitur power window untuk pintu belakang belum ada, dan lebar keseluruhan lebih kecil sekitar 12 cm dibanding rata-rata mobil lain yang sejenis

Was this review helpful? Yes / No

0 of 0 users found this review helpful.