jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Mobil
22 Rating | 21 Review
Rp 462,9 - Rp 481 Juta
Harga Serena
Harga OTR di Jakarta Selatan
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp 148,79 Juta, Angsuran Rp 8,35 Juta (60x). Cek sekarang! Lihat Promo

Nissan Serena Spesifikasi

Tempat Duduk 7 Kursi
Mesin 1997 cc
Tenaga 148 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Ground Clearance 160 mm

Harga dan Promo Varian Serena

  • X | Rp 462,9 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 148,79 Juta
    Angsuran Rp 8,35 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Highway Star | Rp 481 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 154,53 Juta
    Angsuran Rp 8,69 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Pilihan Mobil Bekas

Serena : Dari Para Ahli

Kelebihan Serena
  • Torsi lebih besar dari Toyota Voxy
  • Visibilitas Tinggi
  • Desain baru sangat atraktif
  • Fitur multimedia dan keamanan lengkap
Kekurangan Serena
  • Belum ada pembaruan mesin
  • Brand Image tidak sebaik Toyota
  • Varian terendah belum dilengkapi lampu LED

Informasi Terkini Serena

Harga Nissan Serena mulai dari Rp 462,90 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 4 Desember 2020, dengan DP mulai dari Rp 148,79 Juta, Angsuran Rp 8,35 Juta (60x).

UPDATED 20/05/2020 - MPV high roof berpintu geser menjadi spesies yang cocok sebagai mobil keluarga. Nissan Serena menawarkan hal itu. Dua tipe dijajakan, paling murah Tipe X diberi label Rp 462,9 juta, sementara model teratas adalah Highway Star dijual Rp 481 juta.

Sebagai MPV high roof, akses kabin tentu harus dibuat pintar. Pertama pintu geser, membuat akses jauh lebih leluasa. Ditambah pula berbagai fungsi guna mempermudah akses. Ada one touch open dan auto closer untuk membuka dan menutup pintu dengan satu sentuhan. Tak hanya itu, touchless sliding door memberikan kemudahan bak mobil premium dengan mengayunkan kaki ke kolong pintu.

Pintu bagasi pun tergolong unik. Secara logika, profil bodi tinggi berimplikasi pada bukaan pintu bagasi yang jauh memanjang. Tapi tidak di Serena, dual backdoor menjadikan konstruksi terpisah atas-bawah sehingga memungkinkan pembukaan bagian atas saja.

Sebagai pemanja dan pencipta kenyamanan berkendara, tersemat paket teknologi komplet. Meliputi Nissan Intelligent Mobility (kamera 360 derajat dengan moving object detection, sistem multimedia berisi fungsi konektivitas eksternal. Akomodasi penumpang disokong pelipatan dan pengaturan kursi fleksibel. Kian komprehensif dengan tujuh titik USB charging dalam kabin.

Urusan jantung mekanis hanya ditawarkan satu jenis. Ialah mesin empat silinder MR20 berkubikasi 2.000 cc. Angka tenaga dituliskan mencapai 150 PS tersalur ke roda depan lewat transmisi CVT nan halus.

Harga Nissan Serena

Harga Serena adalah antara Rp 462,9 Million hingga Rp 488,5 Million.

Varian Nissan Serena

Ada 2 varian yang tersedia dari Serena: X and Highway Star.

Mesin Nissan Serena

Serena ditenagai oleh 1997cc 4-silinder Bensin Mesin menghasilkan tenaga 148 hp dengan torsi 199 Nm.

Dilengkapi dengan pilihan transmisi Variable Speed CVT.

Fitur Nissan Serena

Daftar fitur Serena mencakup Central Locking, Power Door Locks, Anti Theft Device, Anti-Theft Alarm and Engine Immobilizer dalam hal keamanan.

Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk Air Conditioner, Power Windows Front, Power Windows Rear, Automatic Climate Control, Heater, Power Steering, Rear A/C Vents, Engine Start/Stop Button, Adjustable Seats, Electric Folding Rear View Mirror, On Board Computer, Automatic Headlamps, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, Cruise Control, Foldable Rear Seat, Low Fuel Warning Light, Rear Reading Lamp, Rear Seat Headrest, Rear Seat Center Arm Rest, Cup Holders-Front, Cup Holders-Rear, Bottle Holder, Vanity Mirror, Folding Table Rear, Keyless Entry and Central Console Armrest.

Fitur Hiburan & komunikasi termasuk Touch Screen, FM/AM/Radio, Bluetooth Connectivity, USB & Auxiliary Input, CD Player, Speakers Front, Speakers Rear and Integrated 2DIN Audio.

Interior Nissan Serena

Fitur interior termasuk Tacho Meter, Electronic Multi Tripmeter, Leather Seats, Leather Steering Wheel, Digital Clock, Digital Odometer and Driving Experience Control Eco.

Eksterior Nissan Serena

Fitur eksterior termasuk Adjustable Headlights, Fog Lights Front, Power Adjustable Exterior Rear View Mirror, Rear Window Wiper, Rear Window Defogger, Alloy Wheels, Centrally Mounted Fuel Tank, Rear Spoiler, Outside Rear View Mirror Turn Indicator and Integrated Antenna.

Fitur Keselamatan Nissan Serena

Fitur keamanan Model mencakup Passenger Airbag, Side Airbag-Front, Side Airbag-Rear, Child Safety Locks, Driver Airbag, Anti-Lock Braking System, Brake Assist, Ebd, Vehicle Stability Control System, Rear Seat Belts, Seat Belt Warning, Day & Night Rear View Mirror, Rear Camera, Parking Sensors, Crash Sensor, Engine Check Warning, Side Impact Beams, Door Ajar Warning and Traction Control.

Pesaing Nissan Serena

Pesaing Serena adalah: Toyota Kijang Innova, Hyundai Starex, Toyota Voxy and Mitsubishi Triton.

Harga Nissan Serena 2020

Harga Nissan Serena 2020 mulai dari Rp 462,9 Juta hingga Rp 481 Juta. Simak daftar harga Serena 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Nissan Serena X Rp 462,9 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1997 cc, 148 hp, Bensin
Nissan Serena Highway Star Rp 481 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1997 cc, 148 hp, Bensin

Bandingkan Nissan Serena Dengan Mobil Sejenis

Harga Nissan Serena di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 474 - Rp 491 Juta
Rp 476,5 - Rp 491 Juta
Rp 462,9 - Rp 488,5 Juta
Rp 462,9 - Rp 488,5 Juta
Rp 462,9 - Rp 488,5 Juta

Gambar Nissan Serena

Warna Nissan Serena

Serena tersedia dalam 5 warna yang berbeda - Silver, Black, Pearl White, White Black and Red Black

Video Nissan Serena

Lihat video terbaru Nissan Serena untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Nissan Serena

  • Overview Serena
  • Interior & Fitur Nissan Serena
  • Eksterior Serena
  • Mesin & Konsumsi BBM Nissan Serena
  • Pengereman Serena

Overview Serena

Pada 1997 menjadi awal perjalanan Serena di Indonesia. Saat itu, desainnya seperti kapsul dan sangat ikonik. Mungkin pada masanya, bentuk itu revolusioner, terbukti pada toyota Previa yang juga menggunakan desain serupa. Sejak 2004, semuanya mulai berubah. Garis mengotak terlihat di seluruh bodi Serena. Sempat vakum, generasi ketiga tidak masuk resmi ke Indonesia. Baru di 2012 kembali mengaspal di tanah air.

Kini varian terbarunya kembali meluncur, All New Serena. Memiliki tampang yang lebih segar, tapi masih mengadaptasi garis desain yang mirip dari generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, basis mesin MR20 pun masih dipertahankan. Lantas apa saja yang baru darinya?

Interior & Fitur Nissan Serena

Bagian interior ternyata berubah total. Terlihat dari penggunaan lingkar kemudi tiga palang, yang justru memberikan kesan sporty. Lalu desain dashboard hingga konsol tengah, juga turut berubah. Aura modern lebih terasa pada kabinnya. Beberapa hal tetap dipertahankan seperti jok tengah captain seat, moon roof dan monitor 11 inci di plafon.

Bukan hanya auranya, sistem elektronik yang menunjang fasilitas mengemudi juga modern. Pada dashboard, tertanam head unit layar sentuh untuk mengendalikan sistem multimedia. Tentunya ia dapat terkoneksi dengan gawai Anda. Sistem ini juga terintegrasi dengan tombol-tombol yang ada di lingkar kemudi. Setelah itu, tepat di atasnya terpasang sebuah layar untuk menampilkan Nissan Intelligent Mobility. Gunanya untuk memberikan pandangan jelas (360 derajat) pada sekeliling mobil. Berguna sekali saat memarkirkan kendaraan di ruang sempit. Ditambah lagi kehadiran MOD (Moving Object Detector), yang memberi tahu saat sesuatu bergerak di belakang mobil. Untuk urusan sumber listrik, tak perlu khawatir karena tersedia 7 slot usb tersebar di setiap baris.

Menduduki joknya, langsung terasa visibilitas yang tinggi. Semua berkat desain kaca Serena yang besar di setiap sisinya. Alhasil, blind spot terminimalisir. Selain itu, sudut pandang penumpang yang luas berdampak pada rasa kenyamanan juga.

Untuk kepraktisan, model pintu geser masih diandalkan. Tapi bukan itu yang menarik. Kini membukanya cukup dengan mengayunkan satu kaki ke kolong pintu. Fitur ini membantu Anda jika sedang menggenggam banyak bawaan. Bagian pintu bagasi terbagi menjadi dua. Mengingat pintu buritannya besar, maka bisa dibuka separuh hingga bagian kaca. Saat berada di lahan parkir yang sempit, akses ini sangat berguna. Lalu pada jok baris kedua, dapat dimajukan atau dimundurkan dengan travel yang sangat panjang. Fungsinya membuat ruang kaki lega di salah satu baris. Terakhir ada meja kecil di bagasi. Biasanya digunakan untuk piknik saat melakukan perjalanan jauh.

Eksterior Serena

Yang paling menarik, kedua varian dihadirkan dengan pilihan kelir two-tone. Dari mulai pilar A hingga pilar D, serta seluruh atap berwarna hitam. Sedangkan bagian bawah memiliki pilihan kelir putih atau merah. Kombinasi warna seperti ini, belum pernah dilakukan oleh MPV medium Jepang. Di Indonesia, mungkin hanya VW Caravelle yang memberikan kombinasi kelir itu. Untungnya tidak mengganggu estetika mobil, karena terkadang kosmetik mobil Eropa yang diadaptasikan pada mobil Jepang membuahkan kesan “maksa”. Tapi tidak pada Serena, ia terlihat cantik dengan itu.

Ternyata bagian depan sangat berbeda. Penggunaaan headlamp bertingkat menjadikannya lebih menarik. Rupanya jadi seperti Elgrand yang merupakan MPV mewah Nissan. Strategi ini cukup mengingatkan Voxy yang mengadaptasi desain Vellfire. Teknologi pencahayaan juga sudah menggunakan LED (Tipe Highway Star). Untuk desain grille kini menerapkan V-Motion ala Nissan. Makanya terbentuk lekukan huruf V yang memanjang hingga ke bagian bemper.

Bagian samping mobil, sebetulnya paling terlihat menyisakan desain sebelumnya. Garis yang melandai ke depan dari kaca belakang ke arah pilar A, sangat khas. Mungkin karena atap dan pilar diberi kelir hitam maka rasanya desain samping berubah total. Untuk di bagian belakang, tidak lagi menggunakan stoplamp yang memanjang hingga atap. Ia memiliki desain baru dengan model yang jauh lebih manis. Tentu dengan LED sebagai sumber cahayanya.

Total dimensi (P x L x T) 4770 x 1740 x 1865 mm. Angka ini adalah ukuran varian Highway Star. Pada X-Grade, terdapat selisih sedikit atas panjang dan lebarnya. Hal itu disebabkan oleh penggunaan body kit yang lebih menggembung pada tipe tertinggi itu. Untuk jarak tertinggi ke tanah keduanya berada di angka 160mm.

Mesin & Konsumsi BBM Nissan Serena

Mengangkat mesin berkode MR20, artinya masih sama dengan generasi sebelumnya. Pun pada peranti mekanik di dalamnya. Berkapasitas bersih 1997cc empat silinder, ia mampu menyemburkan tenaga sebesar 150 PS di 6.000 rpm dan torsi 199 Nm di 4.400 rpm.

Tenaga sebesar itu sama persis dengan yang dihasilkan Voxy sebagai pesaingnya. Tapi tidak pada torsi. Serena memiliki tenaga dorong yang jauh lebih kuat bahkan sudah bisa dicapai pada putaran rendah. Hal ini menjadi nilai lebih saat harus mempertimbangkan kedua mobil. Sedangkan seluruh tenaga itu, disalurkan dengan transmisi CVT yang efisien terhadap penggunaan konsumsi BBM.

Pengereman Serena

Sistem pengereman sudah disenjatai oleh empat cakram dengan lubang ventilasi. Sensor ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake Distribution), dan BA (Brake Assist) juga sudah menjadi standar di seluruh varian. Untuk urusan ini rasanya tidak ada yang kurang, semua peranti keamanan rem sudah lengkap bagi mobil sekelasnya.

Review Pengguna Nissan Serena

4.9
Berdasarkan 21 Review
  • 5 19
  • 4 3
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(21)
  • Fitur(18)
  • Specs(10)
  • Performa(12)
  • Dimensi(8)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • I
    Iwan Kendarwan Kaldjat 05 Okt, 2020 untuk Nissan Serena (2009-2016)

    Kenyamanan nissan serena dirasakan langsung oleh pengemudi dan penumpang. Saya dan istri sangat nyaman menggunakan nissan serena kami. Cruise control menjadi satu fitura yang saya suka. Semua kemudahan menikmati berkendara mobil, ada pada nisan serena. Bagasi yang luas mengakomodir prngangkutan barang yang banyak. Posisi duduk dengan view ke depan sangat nyaman dan pas, kaca depan terasa luas dan mengakomodir keperluan Baca Selengkapnya

  • A
    Ahmad Fahrur Rozi 30 Sep, 2020 untuk Nissan Serena

    Saya membeli Serena sejak tahun 2015, mobil nyaman dan lega, perawatan juga mudah, enak banget dan harganya terjangkau, cocok buat keluarga saya, bensin juga tidak boros, kabin senyap, suspensi lumayan empuk dan menyenangkan, saya suka pintu sudah otomatis sliding door bisa pakai remote, memudahkan keluar masuk anak kecil dan menggendong bayi. Baca Selengkapnya

  • N
    Nadia 29 Mei, 2020 untuk Nissan Serena (1999-2012)

    Menurut saya mobil ini istimewah. Dengan desain yang elegant bak mobil mewah, mobil ini juga sangat nyaman banget dipake bepergian dengan keluarga karena mobilnya besar jadi bisa santai dan selonjoran jadi bepergian nyantai dan nyaman gacapek capek banget. Mobil ini sangat empuk sekali dan sangat tenang sekali kalo dipake ngebut. Dan mobil ini juga kids friendly karena bisa liat video Baca Selengkapnya

  • N
    Nurul Hidayat 09 Mar, 2020 untuk Nissan Serena (2009-2016)

    Sejak menebus Nisan Serena X Tahun 2013 lalu, Siren (demikian kami menjulukinya) selalu setia menemani kami sekeluarga. Memang tidak setiap hari kami memakainya, hanya di akhir pekan ataupun di musim liburan. Kendaraan yang nyaman sekali digunakan. Hampir tidak pernah ada masalah, kecuali saat akinya harus diganti, Siren tidak bisa di starter. Selebihnya, kami acungkan dua jempol untuknya. Kami selalu membawa Baca Selengkapnya

  • A
    Anggraini Ulfi 14 Feb, 2020 untuk Nissan Serena (1999-2012)

    Saya menggunakan nissan serena hws c24 setahun belakangan. Alasan ganti dengan mobil sebelumnya adalah karena model captain seat dan kabin yg luas. Untuk keluarga nyaman sekali. Apalagi dengan balita yg aktif berjalan. Mondar mandir di mobil jadi ga bosan👍 apalagi kalo roadtrip. Bagasi muat banyak. Anak dan ibu saya nyaman di perjalanan. Baca Selengkapnya

  • R
    Rahardjo 24 Jan, 2020 untuk Nissan Serena

    Seiring dg perubahan masa dan tahun berganti,nissan serena masih tetap enak terlihat dengan fitur eksteriornya yg tak pernah ketinggalan jaman,ada nuansa dari mobil tersebut yang menyebabkan seolah fiturnya ter update,selalu merasa lega didalamnya,terasa santai dalam berkendara sehingga tak merasa kelelahan saat mengemudi,apalagi sebagai penumpang di samping maupun di belakang.interior yg sedikit agak tertinggal dari kompetitornya menyebabkan serena terlihat antik jika Baca Selengkapnya

  • D
    Dewi Yanti 17 Jan, 2020 untuk Nissan Serena (2009-2016)

    Serena terbaik bagiku karna bisa terasa lebih luas dudukannya sebagai supir maupun penumpangnya dan muat banyak org plus bisa saya gunakan mengangkut galon air minum lhooo....buat jalan jauh sangat terasa aman dan damai juga suara mesinnya yg halus tdk ribut. trims Serena you are the best for me and family.... Baca Selengkapnya

  • C
    Cokorda Istri Sri Juni 15 Jan, 2020 untuk Nissan Serena

    Perjalanan jauh bersama mobil Serena akan terasa lebih nyaman. Karena walaupun tahun 2011 tapi mobil Serena kami dilengkapi fitur yg cukup pintar yang siap berikan momen perjalanan lebih menyenangkan seperti tambahan tempat penyimpanan barang, food tray dll. Ruang yang luas, terasa lapang dan nyaman untuk keluarga kami. Disamping itu desainnya yang cantik terkesan mewah. Baca Selengkapnya

  • R
    Raski Rahmat 14 Jan, 2020 untuk Nissan Serena (1999-2012)

    Baru kali ini saya merasa nyaman dan aman dengan kenderaan saya. Dengan memakai Serena saya bisa membawa keluarga kemana - mana bersama - sama. Ditambah dengan fiturnya yang canggih dan modern,seatnya berasa banget nyamam dan mudah disetel. Ban dan velknya sangat aman untuk semua medan. Ditambah lagi dengan musiknya yang sudah saya modifikasi,jadi serasa di ruangan house musik. Mungkin saya Baca Selengkapnya

  • M
    Muhammad Rafli 10 Jan, 2020 untuk Nissan Serena (2016-2018)

    Ini dia Nisan Serena yang memliki fitur menarik yang tidak semua merk mobil miliki Yang pertama yaitu mulai dari slot slot tertentu yang sangat bermanfaat untuk meletakkan barang-barang kecil yang tidak tertata rapi.dengan adanya fitur slot maka dia akan menciptakan ke indahan di setiap sudutnya..dan Yang kedua dia sangat memiliki fitur yang sangat cerdik yaitu hanya mengayunkan kaki ke bawah Baca Selengkapnya

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih car berkat kontribusi Anda

Pertanyaan & Jawaban Nissan Serena (FAQ)

  • Pertanyaan Terbaru
  • FAQ
Tom Paijo has asked on 27 Apr, 2019

Q. apa kelemahan nisan serena

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Nissan Serena?

Q. Apakah Nissan Serena tersedia dalam pilihan transmisi otomatis?

Q. Apakah Nissan Serena tersedia dalam opsi mesin diesel?

Q. Seperti apa dimensi Nissan Serena?

Q. Berapa panjang Nissan Serena?

Q. Seberapa tinggi ground clearance Nissan Serena?

Q. Berapa ukuran ban Nissan Serena?

Q. Berapa ukuran pelek alloy Nissan Serena?

Mobil Nissan Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Nissan Terdekat

Berita Nissan Serena

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya