jakarta-selatan
Bahasa en | id

Nissan Serena

Rp379,2 - Rp460,9 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, test drive, & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo FEBRUARY
Performa
Kekuatan 145 hp
Mesin 1997 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 7 Kursi
Ground Clearance 160 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp8,65 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Nissan Serena 2.0 Autech - Petrol

Harga Nissan Serena

Varian (Harga OTR)  
Varian Bensin
2.0 X
145 hp, 1997 cc Bensin
Rp379,2 Juta*
2.0 Autech
145 hp, 1997 cc Bensin
Rp460,9 Juta*
2.0 HWS
145 hp, 1997 cc Bensin
Rp428,4 Juta*

Bandingkan Nissan Serena dengan Mobil Sejenis

VS

Video Nissan Serena

Lihat video terbaru Nissan Serena untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Nissan Serena

Warna Nissan Serena

  • Diamond Silver Matallic

  • Floral White

  • Light Steel Blue

  • Metallic Grey

  • Phantom Black

  • Scarlet Red

  • Smokey Grey Metallic

Review Nissan Serena

Tinjauan

Pendahuluan

Nissan Serena muerpakan MPV berukuran besar 5-pintu yang diluncurkan pada tahun 1991 dengan MKL C23 sebagai varian pertama. Pada saat peluncuran pertama, Serena dianggap sebagai kendaraan penumpang yang paling lambat. Bahkan, mobil ini juga kurang laris dalam hal penjualan, tapi itu bukanlah akhir dari segala-galanya. Dengan sederetan perubahan dan modifikasi yang dilakukan pada bagian jantung pacu, segmen interior, serta garis ekteriornya, varian generasi keempat yang diluncurkan oleh Nissan memberikan hasil terbaik, dalam hal jarak tempuh dan ruang interior. Di Indonesia dan engara lainnya, Nissan Serena mempersempit ruang kompetisi bagi rivalnya dengan edisi hasil revisi teranyarnya.

Mesin, Jarak Tempuh, dan Varian

Di pasaran, Nissan Serena ditawarkan dalam tiga varian – Serena X, Serena HWS, dan Serena Autech. Semua level trim ini dipersenjatai dengan mesin Nissan MR20 2.0 liter, injeksi langsung, dan Twin Continuously Variable Valve Timing Control (CVTC) yang menyemburkan daya maksimum sebesar 147 Ps pada 5600 rpm serta torsi puncak sebesar 206 Nm pada 4400 rpm. Dipadukan dengan transmisi CVT, mobil ini dapat menembus kecepatan 100 km/jam dari posisi diam dalam waktu 15 detik dan kecepatan tertinggi dari mobil tersebut mencapai 165 kmpj. Berbicara mengenai tingkat efisiensinya, mobil ini memerlukan 8,3 liter untuk menempuh jarak 100 km dalam kondisi standar dan memerlukan leih banyak ketika berkendara secara ergonomis.

Eksterior

Nissan Serena merupakan minivan lima pintu dengan dimensi yang berbeda dari trim X dan lainnya. Untuk trim Serena X, ukurannya adalah 4685 mm x 1695 mm x 1865 mm (P x L x T) dan untuk varian lainnya, proporsinya adalah 4700 mm x 1735 mm x 1865 mm (P x L X T). Sementara itu, jarak dasar roda berukuran sama untuk semua trim, yaitu 2860 mm. Karena dimensinya yang besar, mobil ini menawarkan ruang yang cukup, dan mendapatkan peringkat terbaik untuk standar sebuah MPV. Mobil ini didandani dengan pegangan pintu beraksen krom, gril yang didesain secara horizontal, dengan lambang perusahaan yang disematkan padanya, lampu kabut depan dan lampu stop yang diposisikan tinggi pada bagian belakang. Pintu belakang dapat dibuka dan ditutup dengan teknik geser, hanya tekan dengan satu sentuhan, sehingga memudahkan penumpang untuk mausk ke dalam mobil. Pelek roda 16 inchi 7-spoke yang disematkan, sangat tahan banting, dipadukan dengan ban berukuran 195/60 R 16.

Interior

Mobil ini merupakan MPV dengan ruang kabin terluas di segmennya, yang ditawarkan dengan banyak pilihan untuk pergantian mode : mode duduk, mode multi table, mode sandaran tangan, mode jaringan, dan sebagainya. Singkat kata, dalam mobil ini, anda dapat memilih interior seperti apa yang diinginkan, secara total mobil ini menawarkan 14 gaya yang berbeda, sehingga dapat dipersonalisasikan dan mengakomodir barang bawaan anda, bagasi, plus kehadiran anda. Duduk di dalam Serena, serasa berada di rumah. Disamping itu, mobil ini juga dibekali dengan ruang penyimpanan mini, mencakup ruang penyimpanan depan, laci tambahan, pegangan gelas pada bagian depan, meja lipat untuk sandaran punggung, ruang penyimpanan di bawah krusi, dan sebagainya. 2 DIN AM/FM, pemutar CD, MP3, Aux-in, layar LCD 10 inchi (pada level X) akan menghibur anda selama perjalanan. Selain itu, varian Panoramic Autech mendatangkan udara segar serta memungkinkan anda untuk menikmati pemandangan terbuka.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Serena dibekali dengan sistem suspensi dan pengereman yang handal, Independent McPherson Strut dengan suspensi stabilitator pada axis depan dan axis torsion beam dengan stabilitator pada bagian belakang, beserta rem cakram berventilasi pada baigan depan dan rem cakram belakang untuk semua varian. Radius putaran MPV ini sebesar 5,7 meter, sehingga memungkinkan anda untuk manuver kendaran dalam area yang padat dan sudut. Sistem airbag SRS tersedia di mobil ini, dengan airbag depan untuk pengemudi dan penumpang kursi depan, airbag samping dan airbag jendela pada baris 1,2, dan 3. Fitur keselamatan lainnya yang ditanamkan dalam MPV ini mencakup pretensioner ELR 3 titik dan load limiter pada krusi depan, sistem pengereman dengan ABS, EBD dan dukungan rem, kamera belakang, sensor parkir, intelligent key, immobilizer, dan sebagainya.

Kesimpulan

Nissan Serena menawarkan ruang yang banyak untuk penumpangnya dan barang bawaan mereka, dalam 14-cara penyesuaian tempat duduk yang berbeda. Serena merupakan kendaraan keluarga yang ideal dan van mini dalam kapasitas ruang yang memadai. Tapi jika anda menginginkan daya angkut yang besar serta kemampuan berakselerasi yang cepat, mobil ini mungkin akan sedikit mengecewakan anda.

Berita Nissan Serena

Teknologi ProPilot Nissan Serena Kini Tersedia di Kursi Restoran

Dalam rangka menyebarkan informasi mengenai teknologi otonomus mereka yang ada di Serena terbaru, Nissan Motor Corporation (NMC) mengaplikasikan teknologi teranyar mereka yakni ProPilot untuk kursi. Ya, kursi apapun, baik itu kursi untuk mengikuti rombongan di luar ruangan kursi meeting di dalam ruangan maupun kursi untuk menunggu antrian di restoran, salon dan lainnya. Teknologi ini diumumkan NMC kemarin (27/9) lewat laman dan rilis resminya. Nama teknologinya yakni ProPilot Chair (kursi ProPilot) memang dengan gamblang menggunakan nama teknologi terbaru mereka ProPilot yang belakangan diterapkan pada Nissan Serena teranyar. Hal ini lantaran pengaplikasian ProPilot pada kursi benar-benar merepresentasikan kapabilitas mobil Serena untuk bergerak... Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Sep 28, 2016 | Dilihat 1484 Kali

Baru Meluncur, Nissan Recall 9.481 Serena

Meski baru saja meluncur Agustus lalu, namun Nissan Serena terbaru langsung direcall. Rabu (7/9) lalu, Nissan Motor Co., (NMC) mengumumkan penghentian distribusi Serena dan pemanggilan ke bengkel atas 9.481 unit Serena. Seperti diungkapkan Reuters, Serena disebut berpotensi mengalami hubungan arus pendek di bagian idling stop. Pemanggilan ribuan Serena baru itu ditujukan untuk Serena yang baru saja dijual mulai 24 Agustus lalu di pasar domestik Jepang. Alasan pemanggilan dan penghentian mobil keluarga inipun cukup krusial, pasalnya sistem penghenti-nyala mesin otomatis (idling stop system) yang digadang akan meningkatkan efisiensi Serena, berpotensi mengalami hubungan arus pendek. Hal ini disebutkan berpotensi menyebabkan peranti menjadi... Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Sep 09, 2016 | Dilihat 2003 Kali

Nissan GT Academy Kembali Cari Pembalap Melalui Game

Jakarta: PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menggelar ajang kompetisi 'virtual to reality' Nissan Playstation GT Academy di Indonesia. Kompetisi balap untuk mencari talenta pembalap melalui game Playstation ini merupakan kali kedua diadakan oleh (NMI) di Tanah Air. Kickoff yang menandakan dimulainya tur Nissan GT Academy di Indonesia pun dimulai hari ini (19/7) di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara. "Nissan adalah satu-satunya brand otomotif di Indonesia yang memiliki program nyata untuk membantu mewujudkan mimpi menjadi pembalap profesional. Nissan GT Academy 2016 merupakan demokratisasi dunia balap di Indonesia, di mana semua lapisan masyarakat, terlepas dari latar belakangnya, dapat menggali potensi (balap-red)... Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Jul 19, 2016 | Dilihat 1373 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer