• Wishlist

Yamaha Majesty S 155 2020 Meluncur, Lebih Mahal dari NMax

Yamaha Motor Co, Ltd Jepang rilis motor barunya, Majesty S 155 edisi 2020. Kalau asing dengan nama ini, julukannya SMax di beberapa wilayah Asia. Kini versi barunya meluncur dengan harga Yen 379,5 ribu (Rp 52 jutaan).


Majesty memang mewarisi nama besar era skutik cc besar Yamaha. DNA ini dialiri pada konsep maxi skutik elegan seperti NMax terbaru. Bedanya dengan skutik yang laris di Indonesia, Majesty pakai dek rata serta suspensi belakang model monoshock dengan posisi tidur. 


Skutik bongsor ini tetap mengusung konsep Majesty yang dulu sempat terkenal pada era 90-an. Meski namanya sudah menjadi legenda di jajaran skutik Yamaha, versi sekarang punya desain terkini, teknologi mesin modern dan fitur canggih. Karena secara kasta, ia produk high end, sama seperti Maxi Series yang ada di Indonesia.


Dilansir dari Greatbiker, Yamaha Majesty S 155 2020 memiliki desain yang fokus pada konsep elegan. Penggunaan setang tanpa cover membuatnya tampil mewah. Lampu utama melancip ke bawah dan lebih futuristik. Sinyal belok depan tertanam di bagian fairing. Semua sektor pencahayaan itu sudah menganut teknologi LED.


Majesty terbaru


Kemudian panel instrumen pakai model kombinasi analog-digital. Dibagi dalam tiga cluster, sisi kiri ada penunjuk bensin dan beberapa lampu indikator, serta tombol select maupun reset. Tengah diisi takometer dengan jarum konvensional. Kanannya sudah full digital, ada penunjuk kecepatan, odometer, tripmeter, informasi pergantian oli serta jam.


Sama seperti maxi skutik Yamaha yang lain, ia juga sudah dibekali soket power charge 12V untuk pengisian baterai gawai. Lokasinya berada di dek kanan depan, lengkap dengan penutup. Dilengkapi pula dengan ruang penyimpanan terbuka yang dapat menampung botol plastik 500 ml. Sisi kiri dek ada tempat pengisian bahan bakar. Lokasi penyimpanan bensin berada di dek bawah. Sayang belum disematkan teknologi pengereman bersensor alias ABS (Anti-lock Braking System) dan smart key (kunci berbasis remote) seperti Yamaha NMax 155 varian tertinggi.


Berkat penggunaan tangki bahan bakar di bawah dek, ruang penyimpanan bagasi di bawah jok menjadi lebih luas. Bagasi mampu menampung helm full face secara tegak, serta beberapa barang berdimensi kecil, macam jaket, jas hujan maupun sarung tangan atau kacamata. Ciri khas lain yang menjadi poin utama Majesty S 155 yakni dek pijakan kaki rata dan lebih lebar. Kaki tidak mudah pegal kala berkendara jauh dan ada ruang tambahan untuk kargo.


Bagasi Majesty


Menyoal dapur pacu, skutik ini mengusung mesin 155 cc SOHC, satu silinder, 4 klep, berpendingin cairan. Tenaga maksimal yang mampu dikeluarkan mencapai 14,9 Hp pada putaran 7.500 rpm dan torsi sebesar 14 Nm pada 6.000 rpm. Angka yang dihasilkan beda tipis dengan NMax yang mengaspal di Tanah Air, 15 Hp/8.000 rpm dan 13,9 Nm/6.500 rpm.


Pakai ban gambot, 120/70 depan dan 130/70 untuk belakang. Ukuran pelek sama dengan skutik terlaris di Indonesia, yakni 13 inci. Kapasitas tangkinya cukup besar, yakni mampu menampung 7,4 liter BBM. Pihak Yamaha Jepang melepas Majesty S 155 2020 ini dengan 4 pilihan warna, terdiri dari Silky White, Grey Metallic M dengan pelek kelir biru, Black Metallic X serbahitam dan terbaru Vivid Yellow Solid 2. (Bgx/Van)


Sumber: Greatbiker


Baca Juga: Peluncuran Ninja ZX-25R di Kawasaki Bike Week Batal

Jelajahi Yamaha Nmax

Yamaha Nmax Rp 29,75 - Rp 33,75 Juta Cicilan : Rp 678.789

Bandingkan & Rekomendasi