Ini Daftar Aksesori Resmi Yamaha All New NMax

Ini Daftar Aksesori Resmi Yamaha All New NMax
Gambar
Review Pengguna

Tak butuh waktu lama bagi Yamaha Indonesia menghadirkan aksesori All New NMax. Tercatat ada empat peranti yang disediakan pihak pabrikan buat pengguna rajanya maxi scooter. Semuanya pun sudah bisa dipesan.

Dari item tersedia, pihak pabrikan seolah ingin mengakomodir pemilik Yamaha NMax 2020 yang gemar touring. Hadirnya bracket di buritan, tentu ditujukan buat menempatkan top box agar bisa menampung barang lebih banyak. Dudukannya kokoh lantaran terbuat dari material aluminium, lalu di-casting serta berkelir hitam. Punya empat titik baut dan mudah untuk proses lepas-pasang (plug and play).

Untuk top box, pabrikan menyediakan yang berkapasitas 30 liter dan bobot 2,4 kg. Diameternya mencapai 380 x 330 x 300 mm (PxLxT). Cukup besar dan mampu meningkatkan kepraktisan. Jadi segala kebutuhan turing bisa diletakan di komponen tambahan itu. Tapi beban maksimum yang dapat diangkut cuma 3 kg saja. Dilengkapi pula dengan reflektor warna merah, komplet dengan logo garpu tala di tengah. Untuk keamanan barang yang ada di dalamnya, sudah dilengkapi dengan kunci konvensional. Buat rider yang suka pergi jauh menggunakan motor, peranti ini sangat penting.

Lalu ada visor atau biasa dikenal winshield. Bentuknya mirip visor dari pabrikan, hanya saja ia lebih tinggi dan lebar. Cocok untuk mengahalau terpaan angin saat perjalanan jauh. Terdapat pula lekukan di bagian atas. Finishing di bawahnya mengikuti aksen lampu dengan bentuk irisan serupa huruf ‘M’. Ia muncul dengan model smoke dan tentu saja tinggal pasang. Namun kabarnya part ini masih impor, karena menggunakan lansiran Ocito yang biasa kita kenal di NMax generasi pertama.

Baca juga: Mau Cicil Yamaha NMax Connected ABS? Mulai Rp 800 Ribuan Perbulan

Aksesori Yamaha NMax 2020

Selanjutnya pabrikan menawarkan floor board, biasa dikenal foot board alias bordes atau pijakan kaki. Terbuat dari bahan karet yang dikombinasikan dengan aluminium. YIMM menyediakan tiga pilihan untuk komponen ini, paket untuk bagian bawah saja, atas saja atau satu paket lengkap dengan baut untuk memasangnya. Selain tampak elegan, ia juga sangat fungional dan praktis. Kaki jadi lebih ajeg saat riding dan tidak licin. Sekaligus biar bagian dek motor tidak mudah kotor atau lecet terkena sepatu maupun sandal.

Produk terakhir, ada sepasang suspensi belakang merek KYB Ultimate series. Part ini bisa digunakan juga untuk Yamaha NMax lama. Ia punya per pegas warna hitam yang dilengkapi dengan sub-tank. Jika menilik dari website resmi, komponen ini dihargai Rp 2,2 juta sepasang. Sayang untuk peranti yang lain belum ada informasi harga jual. Namun jumlah part resmi yang baru dirilis ini lebih sedikit dibanding untuk NMax model lawas. Terhitung dari absennya knalpot racing untuk NMax facelift.

Sekadar informasi, All New NMax meluncur dengan mesin, desain dan fitur yang berbeda dari model terdahulu. Untuk varian termahal, skutik premium Yamaha ini menggunakan teknologi connected. Diwujudkan melalui Teknologi Comunication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth. Pengendara bisa mendapatkan notifikasi pesan atau email masuk yang dapat dilihat di panel instrumen. Kemudian ada smart key system atau sistem kunci pintar berbasis remote, Traction Control System (TCS) dan juga dilengkapi sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel.

Untuk fitur standar yang terdapat di tipe standar dan tertinggi yaitu, headlight dan tailight LED, Electric Power Socket, Handlebar Switch Control, Stop & Start System (SSS), Smart Motor Generator (SMG), Side Stand Switch, dan Multifunction Full Digital Speedometer.

Yamaha Indonesia mematok harga All New NMax versi standar atau non-ABS dengan banderol Rp 29,750 juta dan varian tertinggi (NMax Connected/ABS sebesar Rp 33,750 juta OTR Jakarta. (Bgx/Ano)

Baca juga: Honda Beat Lama VS Beat Baru, Siapa Lebih Irit?

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store