jakarta-selatan

IMOS 2018: Yamaha FreeGo, Motor Baru Pesaing Vario 125 Meluncur

  • 31 Okt, 2018
  • 1906 Kali Dilihat

Pada gelaran IMOS 2018 hari ini (31/10), Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan motor baru bernama FreeGo. Skutik bermeain 125 cc itu dianggap sebagai produk baru, bukan pengganti model lain. Yamaha FreeGo dikatakan dibuat atas respon dari konsumen dan punya sejumlah keunggulan, teknologi terkini, dengan klaim konsumsi bahan bakar yang juga menggoda pasar skutik.



"Yamaha selalu menciptakan kategori baru dengan mendengarkan masukan dari konsumen. Konsumen saat ini menginginkan sepeda motor yang irit dan keren tetapi tetap nyaman. Untuk itu dengan bangga kami memperkenalkan FreeGo, The Amazing Matic." Minoru Morimoto, President Director & CEO YIMM menjelaskan.


Yamaha FreeGo diposisikan tepat di bawah Lexi. Artinya, FreeGo berada di puncak skutik Yamaha lini non Maxi. Dipastikan oleh Antonius Widiantoro, Manager Marketing YIMM, meski banyak kemiripan dari produk skutik lain, FreeGo tidak akan bersinggungan atau memakan pasar keluarga Yamaha.


Yamaha Freego baru


Beberapa poin yang diunggulkan dari FreeGo, bagasi yang besar. Dayanya sampai 25 liter dan muat helm full face. Kapasitas itu bahkan diklaim lebih lapang dari kepunyaan Yamaha Nmax. Dengan bagasi besar, tangki motor diposisikan di bawah lantai dek. Corong pengisian juga pindah ke daerah yang biasanya menjadi kompartemen depan. Tankinya bisa diisi penuh 4,2 liter BBM.


Dari segi fitur, ada pelek 12 inci dengan ban tapak lebar, jok panjang dan lebar, lantai dek lebar, soket listrik, smart key, smart stop system, digital panel meter dan polihan varian dengan rem ABS. Dari segi mesin, FreeGo disokong 125 cc Blue Core dan Smart Motor Generator (SMG) serya Forged Piston dan DiASil Cylinder. Sedang Stop & Start System (SSS) diklaim bakal menghemat konsumsi bahan bakar lebih jauh. Menurut Morimoto, FreeGo sama iritnya dengan Yamaha Mio S.


Freego yamaha


Yamaha FreeGo menawarkan pilihan warna Matte Black, Metallic Red, Metallic, Blue dan Metallic White untuk FreeGo standar. Sedang untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua warna pilihan; Matte Red dan Matte Grey. Harga motor baru Yamaha FreeGo Rp 18,5 juta, untuk FreeGo S Rp 19,7 juta dan FreeGo S ABS Rp 22,5 juta, semua harga on the road Jakarta.


Baca Juga: Inilah alasan kenapa Nmax laku keras

Galeri

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian FreeGo

  • Standard | Rp18,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp1,9 Juta
    Angsuran Rp1,12 Juta
    Tenor 23 Months
    Lihat Promo
  • S | Rp19,7 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp2 Juta
    Angsuran Rp1,19 Juta
    Tenor 23 Months
    Lihat Promo
  • S ABS | Rp22,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp2,3 Juta
    Angsuran Rp1,35 Juta
    Tenor 23 Months
    Lihat Promo

Video Yamaha FreeGo

Lihat video terbaru Yamaha FreeGo untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi