Yamaha Lexi

4.69 | 103 Ulasan
Model Jan, 2018 ini sudah tidak ada

Di Indonesia, Yamaha tidak lagi menjual Lexi. Motor ini juga sudah tidak lagi diproduksi.

Motor Yamaha

Lexi : Dari Para Ahli

Dapatkan wawasan yang lebih baik dan bantuan untuk membeli atau tidak
Hal-hal yang kita sukai di Lexi
  • Performa Mesin Mantap
  • Fitur Berlimpah
  • Posisi Duduk Rileks
Hal-hal yang tidak kami sukai di Lexi
  • Jok Tinggi
  • Bagasi Sempit
  • Tangki Bensin Kecil
Baca Selengkapnya Sembunyikan

Informasi Terkini Lexi

UPDATED 29/05/2020 - Yamaha Lexi memiliki tampilan berkelas ditunjang desain lampu Grand LED Headlight sehingga lebih terang, ditambah eye line biru yang menawan memperkuat kesan mewah dan elegan. Lexi juga dilengkapi hazard lamp untuk memberikan isyarat kondisi darurat dalam perjalanan. Full digital speedometer yang dilengkapi dengan tachometer memiliki tampilan modern dan informatif bagi pengendara.

Dari dua varian Yamaha Lexi, baik itu Lexi dan Lexi-S, masing-masing memiliki tiga pilihan warna yang menawan diantaranya Matte Red, Matte Grey dan White untuk Lexi, serta Matte Blue, Bronze, dan Matte Grey untuk varian Lexi-S. Sementara untuk Lexi S-ABS tersedia dalam kombinasi warna hitam dan gold. Warna-warna ini bebas untuk dipilih sesuai dengan karakteristik pengendara. Dalam urusan harga, Yamaha Lexi standar dijual Rp 21.355.00 (OTR Jakarta), sementara Lexi-S dibanderol Rp 24.345.000, disusul Lexi S-ABS Rp 26.960.000.

Yamaha Lexi memiliki ruang pijakan kaki luas (spacious flat foot board) dan ukuran seat lebih panjang sehingga nyaman bagi pengendara dan penumpang. Yamaha Lexi dibekali fitur Smart Key System gabungan Keyless (khusus Lexis S) dengan fitur Immobilizer dan Answer Back System.

Motor ini sudah dilengkapi Tubeless Wide Tire dengan ukuran ban depan 90/90-14″, dan ban belakang 100/90-14″. Yamaha Lexi dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget.

Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA). Mesin sudah dilengkapi Liquid Cooled 4 Valves (LC4V) yang membuat suhu mesin lebih stabil dan performa lebih maksimal, Forged Piston & DiASil Cylinder, Stop & Start System(SSS), dan Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

 

Harga Yamaha Lexi

Harga Lexi adalah antara Rp 23 Juta hingga Rp 28,65 Juta.

Varian Yamaha Lexi

Ada 3 varian yang tersedia dari Lexi: Standard, S dan S ABS.

Mesin Yamaha Lexi

Lexi ditenagai oleh Pendingin Cairan Fuel Injection 124.7 cc 1 Cylinder Mesin yang menghasilkan Tenaga 11.7 hp pada 8000 rpm dan Torsi 11.3 Nm pada 7000 rpm. Lexi memilik ketinggian kursi 785 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 100/90 R14.

Fitur Yamaha Lexi

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Telescopic Fork Suspensi Depan, Unit Swing Suspensi Belakang, Disc Rem Depan, Drum Rem Belakang, Side Wings, Underbone Tipe rangka_motor, Tidak Garnish Krom dan Dual Straight Tipe Jok.
Fitur di konsol meliputi Digital Panel Instrumen, Digital Indikator Bbm, Layar Display, Digital Speedometer, Tidak Navigator, Digital Tachometer dan Tripmeter.

Pesaing Yamaha Lexi

Pesaing Lexi adalah: Honda Scoopy, Honda Vario 125, SYM Attila Venus 125i, Yamaha Jupiter Z1 dan Yamaha Fino 125.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Video Yamaha Lexi

Lihat video terbaru Yamaha Lexi untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Video Lexi

Lexi Fitur Unggulan

  • Head Lamp
    Head Lamp

    Selain untuk estetika, rumah lampu depan juga menampung teknologi diode. Menjamin pencahayaan yang terang dan fokus. Sekaligus memberi kesan mewah dan elegan

    Baca Selengkapnya
    Tersedia Untuk
  • Speedometer
    Speedometer

    Panel meter Lexi sudah sepenuhnya digital dan dilengkapi tachometer. Selain modern nan menawan, juga sarat informasi. Bahkan level kecerahannya bisa diatur.

    Baca Selengkapnya
    Tersedia Untuk
  • Outlet Aksesoris
    Outlet Aksesoris

    Fitur praktis untuk mengisi daya smartphone pengendara. Posisinya di laci depan sebelah kiri, yang sekaligus bisa menempatkan smartphone.

    Baca Selengkapnya
    Tersedia Untuk
  • Kapasitas Tempat Duduk
    Kapasitas Tempat Duduk

    Yamaha Lexi punya ukuran jok yang besar dan panjang. Sehingga nyaman digunakan bagi pengendara. Dengan itu juga, penumpang yang dibonceng lebih merasa nyaman. Tak kehabisan ruang untuk diduduki.


    Baca Selengkapnya
    Tersedia Untuk
  • Fitur Tambahan
    Fitur Tambahan

    Yamaha Lexi punya fitur lampu hazard. Menarik karena belum banyak motor lain yang disematkan teknologi ini. Fungsinya untuk memberi tanda darurat dalam beragam situasi di jalan.

    Baca Selengkapnya
    Tersedia Untuk

Review Yamaha Lexi 2024

Lexi 125 VVA disebut-sebut sebagai Yamaha Nmax paket hemat. Pabrikan garputala memang mematok harga lebih murah, sekitar Rp 20 jutaan. Meski demikian, Lexi punya banyak kelebihan layaknya sang kakak. Sebutlah bodi yang bongsor, handlebar tinggi nan lebar serta pijakan kaki agak menjorok ke depan. Semua itu menjadikan posisi berkendaranya rileks.

Bahkan di beberapa sisi, Lexi 125 VVA lebih unggul dari Nmax. Fiturnya berlimpah: stop & start system (SSS), hazard, panel instrumen digital, lampu depan LED, power charger, keyless dan suspensi belakang jenis tabung. Dua fitur terakhir cuma ada di varian S atau tertinggi. Deknya juga datar, sehingga bisa dipakai meletakkan berbagai barang bawaan.

Soal mesin, kapasitas skutik anyar ini memang lebih kecil. Jantung mekanisnya cuma 125 cc. Walau begitu teknologi yang tersemat di dalamnya sama dengan Nmax, sudah dilengkapi variable valve actuation (VVA). Mesinnya sanggup memuntahkan torsi puncak 11,3 Nm pada 7.000 rpm dan tenaga maksimal 11,89 PS pada 8.000 rpm. Performa ini di atas kertas sukses mengalahkan kemampuan depot daya kompetitor, Honda Vario 125.

Toh tak ada gading yang tak retak. Lexi 125 VVA yang menggunakan platform Aerox, juga punya kekurangan. Joknya tinggi, memaksa pemilik postur badan 170 cm terpaksa jinjit saat menungganginya. Kapasitas bagasinya juga tidak sebesar bodi bongsornya, hanya 12,8 liter. Tangki bensinnya pun kecil cuma sanggup memuat 4,2 liter, persis Mio, Fino, X-Ride dan motor 125 cc Yamaha lain.

Yamaha Lexi resmi dipasarkan dalam dua varian, Standar dan Lexi S. Masing-masing harganya 19,95 juta dan Rp 22,8 juta. 

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Tinjauan

 
Merek Yamaha Indonesia
Harga Rp 23 - 28,65 Juta
Jenis kendaraan Scooter

Powertrain

 
Mesin 124.7 cc
Transmisi CVT
Tenaga 11.7 hp dan 11.3 Nm of torque
Jenis Bahan Bakar Petrol
Jenis penggerak Belt Drive

Dimensi

 
Kapasitas Tempat Duduk 2 Kursi
Lebar 720 mm
Panjang 1970 mm
Tinggi 1135 mm
Ground Clearance 133 mm

Fitur Yamaha Lexi

Keunggulan Lexi 125 VVA ada di fiturnya yang lumayan komplit. Yamaha memberinya fitur segudang yang bahkan lebih banyak dari Nmax. Sebut saja stop & start system (SSS), hazard, panel instrumen digital, lampu depan LED, power charger, keyless dan suspensi belakang jenis tabung. Hanya saja dua fitur terakhir, khusus disediakan untuk varian S.

Sebagai skutik bongsor, Lexi juga punya kekurangan. Ternyata bagasi di bawah joknya cuma sanggup memuat kapasitas 12,8 liter. Kemampuan ini bahkan tidak lebih baik dari skutik Yamaha lain yang bodinya lebih kecil, Soul GT. Kompartemen depannya pun sempit, tidak bisa memuat botol minum.

Desain Lexi

Skutik ini tersedia dalam enam pilihan warna, terbagi dua varian. Lexi 125 VVA varian standar: red, matte grey dan white. Varian S: bronze, matte grey dan matte blue. Semua opsi mempunyai tema elegan layaknya produk Maxi Yamaha lain.

Tubuh bongsor Lexi memiliki dimensi panjang 1.970 mm, lebar 720 mm, tinggi 1.135 mm dan jarak sumbu rodanya 1.350 mm. Ground clearance Lexi cukup tinggi, 133 mm, maka bodi bawahnya tidak mudah mentok saat melewati berbagai medan jalan. Kaki-kakinya juga besar dan kekar, ukuran 90/90-14 inci di depan serta 100/90-14 inci di belakang. Kedua ban itu sudah tubeless.

Kekurangannya, tinggi jok mencapai 785 mm. Lebih tinggi dari skutik-skutik Yamaha lain yang diklaim nyaman untuk perempuan: Fino (745 mm), Mio S (750 mm). Bahkan jok Lexi ini lebih tinggi dari Nmax 765 mm. Efeknya, kaki pengendara dengan postur 170 cm harus jinjit saat menungganginya.

Biaya BBM Selama Kepemilikan Yamaha Lexi

Lexi dibekali mesin berkapasitas 125 cc yang sudah dilengkapi VVA. Jantung mekanis ini bisa memuntahkan torsi puncak 11,3 Nm pada 7.000 rpm dan tenaga maksimal 11,89 PS pada 8.000 rpm. Performa ini di atas kertas sukses mengalahkan kemampuan depot daya kompetitor, Honda Vario 125.

Yamaha mengklaim, kemampuan akselerasi Lexi bisa disamakan dengan Nmax yang bermesin 155 cc. Hal ini lantaran bobot Lexi lebih ringan. Soal keiritan, pabrikan garputala memang tidak menyebutkan angka. Hanya saja Lexi mendapat fitur stop & start system (SSS) yang mampu otomatis menonaktifkan mesin saat motor berhenti lebih dari lima detik.

Review Pengguna Yamaha Lexi

Tulis Review
4.69/5 Sangat Bagus berdasarkan 103 reviews
  • Desain 4  
  • Kenyamanan 5  
  • Performa 5  
  • Keselamatan 5  
  • Semua (103)
  • Fitur (12)
  • Specs (72)
  • Performa (57)
  • Dimensi (27)
  • Mesin (13)
  • Suspensi (3)
  • Ban (46)
  • Konsol (4)
  • Keselamatan (3)
  • Motor nyaman & joss

    Saya user Lexi 2019 & sangat puas dengan motor ini. Tidak ada masalah kelistrikan atau mati total dengan kebiasaan saya servis rutin & ganti oli 2...

    Baca Selengkapnya
    R
    Reza_ 05 Des, 2023 untuk Yamaha Lexi
  • LEXI 2019 usia 4 tahun

    Motor nyaman tapi banyak masalah , mesin kasar, kelistrikan bermasalah sampe matot, body2 ringkih bbautnya gampang patah, tangki kecil dan boros...

    Baca Selengkapnya
    F
    Faldy Antono 29 Jun, 2023 untuk Yamaha Lexi
  • Produk Gagal Lexi

    Sangat kecewa dengan Yamaha Lexi 125. Baru beli juli 2022 februari 2023 tiba-tiba mati total dan tidak bisa dinyalakan. Dibawa ke bengkel resmi,...

    Baca Selengkapnya
    B
    Bellinda Wijaya 05 Apr, 2023 untuk Yamaha Lexi
  • Permasalahan konsumsi motor Yamaha Lexi th 2018

    Motor Yamaha lexi sdh diservice mesin semua normal,tetapi pemakaian BBM tetap boros,dg pengecekan sistim pengisian BBM full,didapat perbandingannya...

    Baca Selengkapnya
    S
    SUGAN SUGANDA 14 Sep, 2022 untuk Yamaha Lexi
  • Motor lexi memang ok punya

    Semenjak saya pakai motor ini saya terasa nyaman dan mudah menjiwai remnya pakem bodi lumayan besar nyaman buat boncengan bensin juga tidak terlalu...

    Baca Selengkapnya
    J
    Jaeroni 06 Agu, 2022 untuk Yamaha Lexi
  • Aki

    Dah pake ni motor 2 tahun, beli motor di sorum jalan veteran sana dan ni motor sangat2 mengecewakan. Terutama masalah aki yang dalam kurun 2 tahun gw...

    Baca Selengkapnya
    A
    alaska brogor 15 Jun, 2022 untuk Yamaha Lexi
  • Motor Lexi bekas

    Kemarin saya baru saja membeli motor Lexi bekas lansiran 2019 di km 45.000 dengan harga 12.5jt. yang saya heran dengan motor ini, walaupun...

    Baca Selengkapnya
    A
    Agung 09 Des, 2021 untuk Yamaha Lexi
  • My lexi seksy road

    nabung dari 2019 akhir buat dpin lexi, dan akhirnya awal 2020 kemarin saya bisa kebeli lexi wlapun myicil hehe Senang bolak balik sumedang -...

    Baca Selengkapnya
    D
    Dayat permana 03 Apr, 2021 untuk Yamaha Lexi
  • Lexi Sexy

    Untuk berpacu memang si sexy ini kurang bisa diandalkan, tapi dari segi kenyamanan, apalagi jarak tempuh yg lumayan jauh justru motor ini adalah...

    Baca Selengkapnya
    G
    Gede Berland 01 Mar, 2021 untuk Yamaha Lexi
  • Motor Pertama

    Motor Baru Pertama yang aku beli. Aku sangat suka dengan model dan fungsinya. Motornya besar dan dapat membawa banyak barang dan dapat membonceng...

    Baca Selengkapnya
    I
    Irwan 11 Jan, 2021 untuk Yamaha Lexi
Review Lexi

Pertanyaan Terbaru

Tamihas asked on 14 Feb, 2020

Q. Saya udah 2 tahun pakai lexi. Gak ada masalah yg serius. Cuma 2 minggu ini, jam di speedometer bermasalah. Setiap kunci kontak di on kan, jam akan reset ke angka 1. D set ulang, tpi saat mati dan on lagi kembali ke angka 1. Apa penyebabnya ya gan?

A
Agan20 Mei, 2020
socket di bawah spedometer longgar atau kotor bersihkan saja , ribet nya memang harus bongkar dulu tameng dll untuk bersih kan socket nya
Lihat 1 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa saja warna yang tersedia untuk Yamaha Lexi?

C
Caturs 30 Mar, 2023
Silver Black
Lihat 30 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Varian Yamaha Lexi mana yang paling tinggi?

A
ANRI09 Des, 2022
Stylish dan prestige
Lihat 72 Jawaban Jawaban
author
Adihas asked on 14 Feb, 2020

Q. Kenapa Lexi saya terkadang suka susah saat di hidup kan seperti tidak kuat bila mau di starter

A
Adi08 Jan, 2021
Menurut perkiraan saya, posisi as kruk tidak tepat, sehingga kutub magnet tidak pas saat mendorong as kruk. Ini kelemahan SMG Yamaha, kalo merk sebelah sudah teratasi.
Lihat 2 Jawaban Jawaban
author
Aditiyahas asked on 12 Sep, 2020

Q. Yahama lexi stater mati spedo mati klakson mati tapi lampu hidup apany

J
Jaka Lesmana06 Mar, 2021
Skringnya bang
Lihat 1 Jawaban Jawaban
author
Pertanyaan Lexi

Opsi Lainnya di Motor Scooter

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Terbaru
Motor Scooter Populer
Motor Scooter Yang Akan Datang
Motor Scooter Terbaru

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Motor Yamaha
Motor Yamaha Yang Akan Datang

Dealer Yamaha Terdekat

  • Adeline Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Kyai Maja 77, Kebayoran Baru, Mayestik, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Cahaya Tendean Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Kapt. Tendean No. 16, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Dwi Kencana Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Rs. Fatmawati No. 54 Cde Cilandak, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Era Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Rw. Bambu No.13, RT.13/RW.5, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520
    Kontak Dealer
  • General Lebak Bulus
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Karang Tengah Raya No. 43 Lebak Bulus, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Gunung Mas Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Raya Pasar Minggu No 18, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Karya Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Cileduk Raya No. 40 Pertukangan Utara, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Kurnia Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Kesehatan Raya No.10, Bintaro Utama, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Laksana Kencana Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Ciledug Raya No.84 Rt.004/04 Kel.cipulir Kec.kebayoran Lama, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Mampang Jaya Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Mampang Prapatan Raya No. 83 C, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Nirmala Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Warung Buncit Raya No. 8 Rt.03/02 Duren Tiga, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Pelita Motor
    +62XXXXXXXXXX
    JL. PROF DR. SAHARDJO NO.181C, Jakarta Selatan, 12860
    Kontak Dealer
  • Deta Lebak Bulus
    +62XXXXXXXXXX
    Jl Karang Tengah Raya No 43 Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, 12440
    Kontak Dealer
  • Putera Ragunan
    +62XXXXXXXXXX
    Jl.Taman Margasatwa Ragunan no 22 Ragunan, Jakarta Selatan, 12560
    Kontak Dealer
  • SWANINDO SAKTI MOTOR
    +62XXXXXXXXXX
    JL. CIPUTAT RAYA NO.1 TANAH KUSIR II KEB. LAMA, Jakarta Selatan, 12240
    Kontak Dealer
  • SARANA MOTOR
    +62XXXXXXXXXX
    JL. MOCH. KAHFI I NO. 11 A, Jakarta Selatan, 12620
    Kontak Dealer
  • PERMATA MOTOR
    +62XXXXXXXXXX
    JL. RAYA KEBAYORAN LAMA NO. 225 BLOK B 2-4, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • MEKAR MOTOR VETERAN
    +62XXXXXXXXXX
    JL. RC VETERAN NO. 162 BINTARO, Jakarta Selatan, 12330
    Kontak Dealer
  • Putera Agung Sejahtera
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Moch. Kahfi II No.40, RT.1/RW.4, Ciganjur, Jakarta Selatan, 12540
    Kontak Dealer
  • Mustika Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Jatinegara Timur No. 52 Bali Mester Kec. Jatinegara, Jakarta Selatan, 13310
    Kontak Dealer
  • Mekar Bintaro
    Jl RC Veteran Raya RT 1/RW Bintaro, Jakarta Selatan, 12330
    Kontak Dealer
  • Deta Fatmawati
    Jl RS Fatmawati No 54 CDE Cilandak, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Karya Ciledug
    JL. Ciledug Raya No. 40 A - B Petukangan Utara 12260, Jakarta Selatan, 12260
    Kontak Dealer
  • Putra Agung Ciganjur
    Jl. Muh.Kahfi II No.40 Ciganjur - jagakarsa Jaksel, Jakarta Selatan, 12640
    Kontak Dealer
  • ERAMOTOR PASAR MINGGU
    JL. RAYA PS.MINGGU NO.13 RAWA BAMBU, Jakarta Selatan, 12520
    Kontak Dealer
  • Sumber Mas Kalibata
    jl Raya Pasar Minggu no 11, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, 12740
    Kontak Dealer
  • Sumber Mas Ciganjur
    Jl RM Moh Kahfi 1, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 12630
    Kontak Dealer
Dealer Yamaha Di Jakarta Selatan

Berita Otomotif Dan Review

  • Berita Lexi
  • Featured Article Lexi
  • Road Test Lexi
Berita Motor Lexi
Artikel Feature Motor Lexi
Road Test Motor Lexi

Modifikasi Motor

Modifikasi Motor

Bandingkan

You can add 3 variants maximum*