• Wishlist

Yamaha Fino Grande Kena Virus Merah Doff

Yamaha Fino Grande Kena Virus Merah Doff

Bagai virus, warna merah doff menyebar ke berbagai produk motor. Tidak kecuali Yamaha Fino Grande. Pabrikan garputala mengklaim warna baru itu dituju untuk konsumen yang ingin tampil lebih berkelas.


Cat merah membalut mulai dari sepatbor depan, kover lampu dan panel instrumen, sayap, bodi, hingga ke ekor. Kelir ini dipadu warna beige yang muncul di tameng depan dan bawah tempat duduk. Joknya sendiri pakai kulit kombinasi coklat dan hitam. Sedangkan pelek menggunakan silver.



"Melihat gaya hidup para wanita, khususnya hijabers, yang selalu ingin tampil lebih berkelas serta napak tilas dari kesuksesan penjualan Fino Grande Royal Blue sebelumnya, pada Juli 2018, Yamaha melahirkan warna baru Fino Grande Luxury Red yang tidak kalah elegan dan mewah dari saudara sebelumnya," jelas rilis resmi Yamaha yang kami terima, kemarin.


Kehadiran Fino Grande berwarna luxury red atau merah doff, tidak menghilangkan pilihan warna sebelumnya. Yamaha kini justru memberi konsumen pilihan, ingin royal blue atau luxury red?


Soal fitur, tidak ada yang beda antara royal blue dan luxury red. Keduanya sudah dipersenjatai stop & start engine yang mampu menghemat konsumsi bahan bakar. Cara kerja fitur itu, menonaktifkan mesin secara otomatis ketika motor berhenti lebih dari lima detik. Ada pula eco indicator.


Pencahayaan sudah LED untuk lampu depan. Fitur LED berguna meningkatkan visibilitas berkendara jadi lebih baik terutama di malam hari. Tidak ketinggalan answer back system yang bermanfaat memudahkan pengendara mencari kendaraan di lokasi parkir. Khusus ban pakai ukuran lebar 80/80-14 di depan dan 100/70-14 di belakang serta tubeless.


Jantung mekanis 125 cc SOHC satu silinder berteknologi blue core. Mesin ini sanggup memuntahkan torsi puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,52 PS pada 8.000 rpm. Sistem transmisi CVT.


Virus Merah Doff


Sebelum Fino Grande, virus merah doff sudah menyerang lebih dulu ke motor Yamaha lain. Misal saja Nmax 155, Xmax 250 dan Lexi 125. Brand Jepang lain, seperti Honda pun ikut tertular. Lihat saja Honda PCX 150, CBR250RR, CB150R Streetfire dan Vario 150.


Pabrikan berlambang S juga sepertinya tidak lama lagi ikut tren merah doff. Mereka sudah memajang GSX-R150 dengan warna itu di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Hanya saja, memang GSX-R150 merah doff belum dijual. Mungkin di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2018. Kita tunggu saja! (Lod/Odi)


Baca Juga: Sejarah Yamaha Fino di Indonesia

Jelajahi Yamaha Fino 125

Yamaha Fino 125 Rp 18,58 - Rp 19,74 Juta Cicilan : Rp 423.929

Bandingkan & Rekomendasi