Oto
jakarta-selatan

Vespa Primavera dan Sprint Generasi Terbaru Meluncur di Indonesia Lengkap dengan Varian S

  • 05 Apr, 2019
  • 2476 Kali Dilihat


PT Piaggio Indonesia memperbarui lini Vespa Primavera dan Sprint. Generasi terbarunya meluncur kemarin (5/4) disertai varian yang lebih sporty, Primavera S dan Sprint S. Model-model anyar Vespa itu, kini punya aneka fitur terkini diserta pilihan warna yang makin mempesona.


“Kehadiran Vespa Primavera S dan Sprint S 150 i-Get generasi terbaru, menunjukkan komitmen kami untuk memperkuat jajaran produk dengan memperbarui dan memperluas varian Vespa menjadi piihan yang lebih sporty,” jelas Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, di Jakarta Selatan.



Peluncuran ini, sebenarnya agak terlambat. Soalnya Thailand, sudah meniagakannya sejak Juli lalu. Indonesia bahkan lebih dulu menjual versi spesialnya seperti Primavera Yacht Club dan 50th Anniversary dengan LED, baru kemudian menyusulnya dengan varian dasar. Ketika dikonfirmasi hal ini, pihak Piaggio Indonesia hanya berdalih, memang menunggu momen yang tepat untuk membenahi seluruh lini penjualan mereka ini.


Spesifikasi maupun ubahan Primavera dan Sprint generasi terbaru, kami kupas secara detil dalam artikel terpisah. Namun dalam ringkasan, ubahan yang signifikan ada di sektor teknologi dan poin-poin kecil yang signifikan. Lampu Light Emitting Diode (LED) yang hemat daya, sekarang sudah jadi peranti pencahayaan pada headlamp. Piaggio Indonesia yakin, jenis lampu seperti ini memang dibutuhkan masyarakat, juga penggunaannya lebih tahan lama. Lampu di sektor buritan juga berubah berkat LED. Kini ada aksentuasi lingkar merah pada lampu belakang. Desain pelek, jok, kelir pada ornamen-ornamen mungil di sudut bodi juga turut berubah. Semua ini demi menyajikan kebaruan pada desain klasik.



Varian S untuk Primavera dan Sprint tentunya hadir dengan beberapa perbedaan. Meski disebut varian sporty, namun spesifikasi teknis antara S dan reguler, sejatinya tak ada. Semua Sprint dan Primavera mengandalkan mesin dan transmisi yang sama. Unit i-Get (Italian Green Experience Technology) 1-silinder berkubikasi 154,8 cc jadi jantung mekanisnya. Semua model memiliki tenaga 11,8 PS dengan torsi 12 Nm. Proses transfer tenaga diserahkan pada sistem CVT.


Reduksi kecepatan seluruh model Sprint dan Primavera, dijaga dengan apik dengan rem ABS. sistem antipengunci ini, disediakan untuk semua model pada cakram depan. Fitur pengisi daya smartphone bermodel soket USB, pun sudah disediakan sebagai standar. Aneka warna baru, juga hadir untuk Primavera dan Sprint.


Primavera berharga Rp 43 juta sedangkan Primavera S dibanderol Rp 45,5 juta. Untuk Sprint, PT Piaggio Indonesia memberikan nilai Rp 45,5 juta dan Rp 48 juta pada varian Sprint S (harga OTR Jakarta). Semua model sudah disisipkan paket garansi 3 tahun untuk pemeriksaan berkala dan suku cadang. (Van/Odi)


Baca Juga: Diler Baru Vespa di Ciledug Tawarkan Gratis Aksesori Senilai Rp 8,5 Juta

Galeri

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Primavera

  • I-Get 150 | Rp37,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp5,75 Juta
    Angsuran Rp1,51 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Vespa Primavera

Lihat video terbaru Vespa Primavera untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Pilihan

  • Populer
  • Komparasi