jakarta-selatan
kali dibagikan

Teliti Harga dan Varian Skutik Termurah 2019: Honda Beat, Suzuki Nex II dan Yamaha Mio

  • 14 Okt, 2019
  • 993 Kali Dilihat

Anda yang pertama kali membeli motor, mengomparasi pilihan mestinya jadi kewajiban. Apalagi sekarang, semua pabrikan menyediakan model entry level atau pilihan bagi pemula dengan harga relatif kompetitif. Cermat membandingkan niscaya jadi tak salah beli.


Demikian pula skutik. Honda Beat, Suzuki Nex II dan Yamaha Mio, mewakili pabrikan bagi Anda yang membutuhkan motor matik dengan harga murah meriah. Beruntungnya, tiap pabrikan menyediakan model-model ini dalam pilihan varian dengan paket harga berbeda. Bagaimana detilnya?


Honda Beat


Honda menawarkan Beat dengan harga mulai Rp 16,06 juta (tipe Sporty CW). Meski ia skutik termurah yang dimiliki Honda, nyatanya Beat merupakan skutik termurah paling mahal dalam kompetisi ini.


Honda beat


Beat Sporty CW, jadi base model untuk tiga varian lainnya. Ada Beat Sporty CBS dengan rem canggih, yang bisa mengerem di kedua roda via satu tuas dalam paket harga Rp 16,24 juta. Ada pula pilihan, Beat yang mesinnya bisa nyala mati otomatis saat idle (ISS). Model ini dibanderol Rp 16,76 juta.


Jika Anda ingin Beat yang tampilannya sedikit nyeleneh, bisa pilih tipe Street. Model ini pakai stang telanjang layaknya naked bike. Tanpa ISS, varian ini dibanderol Rp 16,793 juta.


Suzuki Nex II


Suzuki dalam kompetisi ini, menyodorkan varian dasar paling sedikit. Itupun setelah sebelumnya, mereka baru saja menambahkan varian Nex II Cross dalam lini skutik termurahnya. Meski varian dasarnya cuma dua, Suzuki menawarkan skutik murahnya dalam strategi yang sangat cerdik. Dari varian dasar itu, kami total ada enam tipe dengan harga berbeda yang bisa dipilih konsumen. Bahkan, di kompetisi ini, ialah yang berhak mengklaim skutik Jepang termurah di Indonesia.


Suzuki Nex II


Pada Nex II ada tiga pilihan harga; Rp 15,4 juta (Standard/Elegant), RP 16,1 juta (Fancy Dynamic) dan Rp 15,85 juta (Elegant Premium). Cermati baik-baik tiap varian ini, soalnya ada beda yang cukup signifikan di sektor fitur aksesori.


Tipe Cross, sejatinya dibangun dari Nex II juga. PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua, cukup cerdik menyajikan tipe ini, sehingga terlihat sangat berbeda. Padahal diferensiasi cuma di sektor ban. Ada karet bundar dengan profil kasar pada Nex II. Grafisnya pun ditempel dengan motif ala dirt bike. Tak heran jika harganya tembus Rp 16,15 juta (Nex II Cross full acc). Jika tak mau tipe bertabur aksesori, ada varian standar yang cuma Rp 15,45 juta.


Yamaha Mio


Nama Yamaha Mio memang sudah melegenda sebagai pilihan skutik termurah. Tak heran jika dalam menyajikan opsi skutik dengan harga terjangkau, pabrikan berlambang garputala ini menawarkan empat model dengan pembeda yang cukup signifikan dan fungsional.


Yamaha Mio S 2018


Kami catat ada Yamaha Mio Z (Rp 15,8 juta), Mio M3 (Rp 15,905 juta), Mio M3 AKS SSS (Rp 16,815 juta) dan Mio S (Rp 16,46 juta).


Anda tak perlu bingung memilih antara Mio Z ataupun Mio M3, soalnya bedanya cuma warna. Nah, kalau mau tipe dengan bodi mirip namun punya fitur penyala mati mesin otomatis dan fitur lengkap yang siap membuat irit Yamaha, pilihlah tipe Mio M3 AKS SSS. Varian Mio S, dengan desain bodi yang 100 persen beda, meski harganya mirip-mirip. Jadi lebih teliti lagi ya ketika datang ke diler. (Van)


Baca Juga: Komparasi Performa Tiga Motor Sport Kompak

  • Tampak belakang serong Honda Beat
  • Speedometer Honda Beat
  • Tampak samping ruang bagasi Honda Beat
Honda Beat
Rp 16,07 - Rp 16,77 Juta
Lihat Promo

Harga dan Promo Varian Beat

  • CBS | Rp 15 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 1 Juta
    Angsuran Rp 702.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • CBS ISS | Rp 16 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 1 Juta
    Angsuran Rp 742.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • CW | Rp 15 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 1 Juta
    Angsuran Rp 693.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Honda Beat

Lihat video terbaru Honda Beat untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Honda Pilihan

  • Populer
  • Komparasi