jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha Xabre

Ubah Motor
Rp30,3 Juta
Detail Harga Xabre
Harga OTR di Jakarta Selatan
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp3,1 Juta, Angsuran Rp1,3 Juta (35x). Cek sekarang! Lihat Promo

Spesifikasi Xabre

Kapasitas 150 cc Opsi start Electric
Kategori Sport Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Digital Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Harga dan Promo Varian Xabre

  • Standard | Rp30,55 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp3,1 Juta
    Angsuran Rp1,3 Juta
    Tenor 35 Bulan
    Lihat Promo

Dari Para Ahli

Kelebihan Xabre
  • DEsainnya fenomenal dan unik
  • Posisi duduk yang ideal memberikan rasa berkendara yang menyenangkan
  • Akselerasinya ok
Kekurangan Xabre
  • Tenaganya bisa ditingkatkan agar lebih menyenangkan dikendarai.
  • Harganya lebih tinggi dibanding kompetitornya

Informasi Terkini Yamaha Xabre

Yamaha Xabre kini punya lawan sepadan. Memang belum hadir di Indonesia, namun di Thailand sana, Honda sudah merilis CB150R Exmotion. Naked bike dengan tampilan ala Neo Cafe Racer. Harganya adalah Rp 40 jutaan, jauh lebih mahal dari Xabre, namun juga jauh lebih keren.

Daftar Harga Xabre

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp30,55 Juta*
Harga OTR
150 cc, Electric , Sport, Bensin

Warna Xabre

Xabre tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Matte Red, Green Army and Silver White

  • Matte Red

  • Green Army

  • Silver White

Gambar Xabre

Video Xabre

Lihat video terbaru Yamaha Xabre untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review Xabre

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Yamaha Xabre merupakan saudara kembar dari Yamaha R15. Pertama kali dipasarkan di Indonesia awal 2016. Saat peluncuran, salah satu pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi ikut hadir menyaksikannya.

Motor sport naked ini diproduksi oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dengan kelebihanan dalam hal tampilan. Desainnya sangat modern dan agresif. Terutama karena memiliki bodi yang bersudut-sudut. Hal ini terinspirasi dari sabetan pedang cahaya (light saber) yang agresif. Maka dari itu pula, motor ini dinamakan Xabre (dibaca: saber). Komponen lain pada bodinya, yang menjadi penunjang penampilan adalah suspensi depan up side down berdiameter 37 mm. Selain karena suspensi jenis ini biasa digunakan di motor berkapasitas mesin lebih besar. Suspensi tersebut juga dibalut warna emas, sehingga tampil beda dibandingkan komponen lain. Yamaha menyebut bahasa desain ini dengan “Ultimate Street Fashion Sport”.

Efek desain unik tersebut, berpengaruh juga terhadap posisi duduk pengendaranya. Yamaha mengklaim penunggang Xabre akan mendapatkan posisi duduk yang sangat nyaman dan penuh percaya diri untuk berkendara. Mereka menyebutnya sebagai “drifting riding style”. Tidak seperti motor naked sport lain, menunggangi Xabre posisinya tegak. Ditambah dengan penggunaan setang lebar, memungkinkan pengendara tidak cepat lelah. Selayaknya menunggangi motor adventure tourer.

Sistem pencahayaan kuda besi ini juga tidak kalah menarik perhatian. Menggunakan full LED, mulai dari lampu depan, lampu sein, sampai dengan rem belakang. Instrumen clusternya pun telah digital sepenuhnya. Sehingga menghadirkan kesan modern pada motor ini.

Dari sisi depot daya, Yamaha Xabre dibekali mesin berkapasitas 150 cc SOHC berpendingin cairan. Mesin satu silinder tersebut mampu menumpahkan torsi puncak 14,3 Nm pada 7.500 rpm, dan tenaga maksimal 16,09 hp pada 8.500 rpm. Pabrikan garpu tala kemudian mengawinkan jantung mekanis itu dengan transmisi enam percepatan. YIMM membandrolnya dengan harga Rp 30,3 juta (OTR Jakarta), dengan tiga pilihan warna sesuai keinginan konsumen. Pilihannya adalah gunmetal katana (abu-abu), black dagger (hitam), dan silver clarent (silver).

Motor ini juga menjadi salah satu andalan YIMM untuk ekspor ke berbagai negara tetangga. Penamaannya ketika dipasarkan di luar negeri berbeda-beda. Misalnya Yamaha M-Slaz (di Thailand), Yamaha TFX150 (di Filipina), dan ada pula yang menyebutnya sebagai Yamaha MT-15.

Fitur

Motor berkapasitas mesin 150 cc tersebut juga memiliki fitur unik lain, yaitu tombol 3 in 1 yang berguna untuk menyalakan dan mematikan mesin. Tombol ini merupakan hasil adopsi dari kakaknya, Yamaha MT-09. Tombol starter tersebut memungkinkan mesin dihidupkan dengan mengeser tombol ke bawah. Sesuatu hal kecil, namun ini merupakan detail yang menarik untuk dihadirkan. Pasalnya kompetitor belum ada yang mengaplikasikannya. Semua fitur tersebut, juga diklaim menghadirkan aura big bike yang lebih kental pada Yamaha Xabre.

Desain

Yamaha Xabre memiliki desain modern, dengan konsep “Mass-Forward, Massive & Compact Design”. Hal ini terlihat dari bentuk bodinya yang sangat kompak. Lihat saja tangki bahan bakarnya yang pendek. Kemudian keberadaan air scoop yang membujur pendek. Serta bagian ekor yang juga pendek. Semua itu memberikan kesan kuat dan berotot. Di sisi lain motor ini menjadi terpusat ke bagian tengah. Membuat posisi pengendara menjadi tegak.

Sistem pencahayaannya telah mengadopsi sepenuhnya LED. Mulai dari lampu depan, lampu rem belakang dan lampu sein. Hal itu membuatnya semakin modern. Bukan hanya meningkatkan penampilan, tapi lampu LED juga membuat kelistrikan lebih stabil dan memungkinkan penggunaan lebih tahan lama.

Instrumen clusternya pun mengusung sistem full digital. Berbagai informasi mampu dihadirkan, mulai dari kecepatan, konsumsi bahan bakar, jarak berkendara, sampai dengan putaran mesin. Tampilan instrumen cluster ini juga agak berbeda, karena warnanya negatif. Sehingga menghasilkan aura nuansa sport yang semakin kental pada motor berlogo garpu tala tersebut. Sistem pencahayaan instrument clusternya juga bisa disesuaikan. Terdapat tiga tingkat kecerahan yang bisa dipilih oleh pengendaranya.

Panjang: 1.959 m Lebar: 795 mm Tinggi: 1.065 mm Jarak Sumbu Roda: 1.350 mm Berat: 135 kg

Pengendalian & Pengendaraan

Fitur pertama yang membuat Yamaha Xabre berbeda dari kompetitornya, adalah suspensi depan up side down. Suspsensi berkelir emas ini biasanya dimiliki oleh motor-motor dengan kapasitas mesin lebih besar. Sebut saja Yamaha R25, Honda CBR250RR, dan lainnya. Suspensi ini berguna untuk menghasilkan kestabilan berkendara yang lebih mumpuni, sekaligus meminimalisir getaran.

Secara keseluruhan, rasa berkendara Yamaha Xabre cukup menyenangkan. Hal ini karena hasil penggunaan rangka deltabox dengan arm belakang bermaterial aluminium. Kemudian dikombinasikan dengan suspensi up side down, menjadikan pengendara semakin percaya diri saat memacunya dalam kecepatan tinggi. Begitu pun saat diajak bermanuver cepat. Motor berbobot 135 kg ini bisa disebut salah satu penghasil rasa berkendara terbaik.

Mesin & Konsumsi BBM

Dikarenakan Yamaha Xabre merupakan saudara kembar dari Yamaha R15, maka mesinnya pun menyerupai. Motor naked sport ini dibekali mesin berkapasitas 150 cc SOHC berpendingin cairan. Mampu memuntahkan torsi puncak 14,3 Nm pada 7.500 rpm, dan tenaga maksimal 16,09 hp pada 8.500 rpm. Mesin itu dipasangkan dengan transmisi manual 6-percepatan, hasilnya adalah kemampuan akselerasi yang cukup baik. Ditambah lagi motor ini telah dibekali dengan selongsong gas spontan. Membuat tarikannya lebih sip.

Review Pengguna Xabre

4.5
Berdasarkan 2 Review
  • 5 1
  • 4 1
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Review populer
  • U
    Uyaq Nst. Jan 14, 2018
    The Real Fighter Blue Xabre

    Saya telah melakukan perjalanan single fighter dengan mengendarai Yamaha Xabre melintasi 5 Pulau Sumatra,Jawa,Bali,Lombok dan NTB. selama perjalan dengan Yamaha Xabre tidak pernah mengalami trouble sehingga saya sangat nyaman mengendarainnya selama perjalan. Misi saya dalam perjalanan tersebut adalah KM 0 sape NTB dan ekplorasi nusantara dan menambah persaudaraan, sampai saat ini saya masih berada di bawah naungan Xabre owners Indonesia Baca Selengkapnya

  • A
    Aneka Nov 29, 2017
    Tidak Ada Yang Salah

    TIdak ada yang salah dengan motor Yamaha Xabre ini. Harga oke, bentuk keren, tenaga lumayan. Yang penting sih handlingnya enak banget di jalanan yang padat. Posisi duduk juga pas. Enak untuk dibawa di dalam kota atau keluar kota sekalian. Saya tertarik dengan motor ini sejak lama. Saat itu sya pingin naik kelas dari bebek biasa ke motor 'laki'. Pas Yamaha Baca Selengkapnya

Bandingkan Yamaha Xabre Dengan Motor Sejenis

Dealer Yamaha

  • Adeline Motor

    Jl. Kyai Maja 77, Kebayoran Baru, Mayestik, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • Cahaya Tendean Motor

    Jl. Kapt. Tendean No. 16, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • Dwi Kencana Motor

    Jl. Rs. Fatmawati No. 54 Cde Cilandak, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • Eramotor Jakarta

    Jl. Raya Rawa Pasar Minggu No.13, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • General Lebak Bulus

    Jl. Karang Tengah Raya No. 43 Lebak Bulus, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • Gunung Mas Motor

    Jl. Raya Pasar Minggu No 18, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • Karya Motor

    Jl. Cileduk Raya No. 40 Pertukangan Utara, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • Kurnia Motor

    Jl. Kesehatan Raya No.10, Bintaro Utama, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • Laksana Kencana Motor

    Jl. Ciledug Raya No.84 Rt.004/04 Kel.cipulir Kec.kebayoran Lama, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • Mampang Jaya Motor

    Jl. Mampang Prapatan Raya No. 83 C, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • Nirmala Motor

    Jl. Warung Buncit Raya No. 8 Rt.03/02 Duren Tiga, Jakarta Selatan

    Kontak Dealer
  • Pelita Motor

    JL. PROF DR. SAHARDJO NO.181C, Jakarta Selatan, 12860

    Kontak Dealer
  • Putera Ragunan Motor

    Jl. Taman Marga Satwa No.10 Ragunan, Jakarta Selatan, 12560

    Kontak Dealer
  • Yamaha Deta Lebak Bulus

    Jl. Karang Tengah Raya No.49, RT.5/RW.3, Lb. Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, 12440

    Kontak Dealer

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang