• Wishlist

Yamaha Luncurkan Mio 125 dan Soul GT Pelek Emas, Diam-diam!

Yamaha Luncurkan Mio 125 dan Soul GT Pelek Emas, Diam-diam!

Aksi peluncuran diam-diam kembali dilakukan Yamaha. Sebelumnya, motor naked sport MT-25, kali ini Mio 125 dan Soul GT terbaru. Tanpa seremoni lebih dulu dan sebaran rilis ke wartawan, pabrikan garputala memajang dua skutik dalam pilihan warna baru di laman resmi mereka.


Khusus Mio 125 gres, perbedaan tampak dari penggunaan pelek emas dan kombinasi kelir bodi yang lebih mentereng. Tersedia dua opsi grafis tubuh: aggresive white blue dan admired peach blue. Semua perubahan itu cuma terjadi di varian tertinggi AKS SSS, harganya Rp 16,1 juta (OTR Jakarta).



[caption id="attachment_9703" align="alignnone" width="852"]Yamaha Mio Soul GT Yamaha Mio Soul GT[/caption]

Layaknya Mio 125, Yamaha Soul GT terbaru yang mengalami penyegaran juga cuma varian AKS SSS. Peleknya kini disepuh emas. Bodi dicat warna hijau gelap yang dikombinasi grafis kuning dan hitam. Yamaha memasarkan kuda besi anyar ini seharga Rp 17,44 juta (OTR Jakarta).


"Mio pelek emas sudah bisa (dibeli) sejak awal Desember, sementara Soul GT baru mulai pengiriman pada minggu ketiga Desember," ujar Deputy General Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eddy Ang saat dihubungi via pesan singkat, hari ini.


Soul GT lebih mahal, lantaran memiliki bodi lebih lebar dan bagasi lebih luas berkapasitas 14 liter yang muat helm half face. Kemudian sistem pencahayaan pakai teknologi LED di lampu depan. Dengan LED, visibilitas berkendara tentu semakin meningkat terutama di malam hari. Ukuran ban belakang juga lebih besar dibanding Mio 125, 100/70-14 sehingga nyaman untuk diajak melintas di jalan tidak rata.



[caption id="attachment_9701" align="alignnone" width="852"]Yamaha Mio 125 Yamaha Mio 125[/caption]

Kedua skutik berbagi jantung mekanis yang sama seperti sebelumnya. Yamaha masih mempercayakan mesin satu silinder berkapasitas 125 cc SOHC tanpa pendingin cairan, sanggup memuntahkan torsi puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,5 PS pada 8.000 rpm. Sistem transmisi CVT.


Fitur pun tidak beda, kedua skutik masih dilengkapi advance key system (AKS) terintegrasi answer back system. Ada pula start stop system (SSS) untuk menghemat bahan bakar, caranya dengan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti lebih dari lima detik.


Tren Pelek Emas


Bukan kali ini saja, pelek emas disematkan untuk motor Yamaha yang dijual di Indonesia. Sebelumnya ada Nmax 2018, beberapa brand lain juga sudah melakukannya. Sebut saja Honda dengan Vario 150, Supra GTR 150 dan CB150R Streetfire. Kawasaki pun sama, menghadirkan pelek emas di motor naked sportnya, Z250. (Lodra/RS)


Baca juga: Adakah Kelebihan Yamaha Nmax 2018 Dibanding Honda PCX Lokal?

Jelajahi Yamaha Soul GT AKS

Yamaha Soul GT AKS Rp 17,3 - Rp 17,8 Juta Cicilan : Rp 394.724

Bandingkan & Rekomendasi