Motor Roadster Terjinak BMW Di Debut November 2016

Motor Roadster Terjinak BMW Di Debut November 2016
Gambar
Review Pengguna

Strategi BMW Motorrad untuk berkecimpung di segmen motor bermesin sedang sepertinya akan segera direalisasikan. Pasalnya, produsen otomotif roda dua asal Jerman ini telah menyatakan waktu peluncuran dari G310R kepada Visordown. Menurut informasi tersebut, roadster terbaru BMW ini akan dirilis secara resmi pada kuartal keempat tahun 2016 tepatnya bulan November nanti. Dengan demikian, model ini akan menyandang gelar sebagai roadster dengan kapasitas mesin tercompact dan tentunya dengan banderol harga yang menggoda.

“BMW G310R masih dalam proses untuk diluncurkan tahun ini dan diperkirakan paling lambat tersedia di jaringan resmi pada akhir bulan November,” terang perwakilan resmi BMW yang dikutip oleh Visordown. Merujuk dari pernyataan tersebut, bisa dikatakan bila setelah prosesi launchingnya nanti, konsumen yang berminat, langsung dapat meminangnya.

BMW G310R Roadster Teringan BMW

Lalu akankah Indonesia mendapatkan jatah motor BMW terbaru ini? Menurut hemat kami, kemungkinan tersebut sangatlah besar. Musababnya, PT Maxindo Moto Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) motor BMW di Tanah Air telah memamerkan sosok dari roadster ini kepada para pengunjung pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada bulan Agustus 2016 kemarin.

“BMW G310R belum ada kisaran harganya, namun sudah dapat melakukan pemesanan jika konsumen memang berminat,” terang salah seorang sumber yang oto.com temui medio sebulan lalu di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Mengapa kami mengkategorikan G310R sebagai Roadster BMW paling jinak? Melihat jajaran produk BMW Motorrad yang ada di kelas ini terdiri dari R 1200 R, S 1000 R, F 800 R dan terakhir G 310 R. Adapun, arti deretan 3 sampai 4 digit angka di bagian tengahnya mempresentasikan volume silinder yang diinstalasinya. Nah, bila ditafsirkan maka G310R hanya dibekali mesin 1-silinder berkekuatan 313 cc dan dilengkapi dengan sistem peranti pendinginan radiator serta pemasok bahan bakar full injection.

Meskipun demikian, bakat yang dimilikinya tergolong memuaskan. Ya, motor ini sanggup menghantarkan tenaga sebanyak 34 PS dan melemparkan torsi sebesar 28 Nm dengan bantuan pola pendistribusi daya manual 6-percepatan. Bahkan BMW Motorrad sendiri berani mengklaim bila kecepatan maksimal G310R ialah 143 kpj dengan catatan konsumsi BBM 3,33 liter untuk menempuh jarak 100 kilometer saat menggunakan bensin minimal beroktan 95.

Benefit lain yang tercipta sebagai efek samping mengenakan mesin berukuran sedang ialah bobot motor menjadi lebih ringan sekitar 160 kilogram dan dimensi bodinya tetap ringkas, sehingga memudahkan pengendaranya saat melakukan bermanuver di kepadatan lalu lintas. Selain itu, aspek keselamatan berkendaranya juga sudah didukung oleh peranti Anti-lock Braking System (ABS).

BMW Motorrad menargetkan roadster ini sanggup menjawab kebutuhan pelanggan yang membutuhkan motor untuk kegiatan harian dan tetap mumpuni ketika diajak mengarungi rute luar kota.

Sumber : visordown

Baca Juga : Honda X-ADV Siap Mejeng Di EICMA Dan Meluncur Tahun Depan

Jelajahi BMW G 310 R

BMW G 310 R Rp 116 Juta Cicilan : Rp 2,65 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store