Honda X-ADV Siap Mejeng Di EICMA Dan Meluncur Tahun Depan

Honda X-ADV Siap Mejeng Di EICMA Dan Meluncur Tahun Depan

Genus motor terbaru dari Honda yang memadukan kenyamanan motor matik dengan ketangguhan motor penjelajah yakni X-ADV sebentar lagi masuk ke dapur produksi. Kabar tersebut terungkap secara resmi oleh Honda Eropa yang mengungkapkan bahwa produsen otomotif berlambang sayap ini telah memberikan 'lampu hijau' untuk fase produksi di tahun depan 2017 dan pada sisi lain, Honda Global menyatakan sudah mendaftarkan produk baru dalam perhelatan Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo (EICMA) bulan November 2016.

Tak hanya memperkenalkan Honda X-ADV di ajang tersebut, namun brand motor Jepang ini juga berencana mengumbar detail spesifikasi yang diaplikasikannya. Ya, hingga sekarang, belum ada informasi yang bisa mendeskripsikan secara pasti urusan sektor depot tenaga yang dikenakannya dan fitur pendukung berkendara apa saja yang dimilikinya.

Honda X-ADV Dalam kondisi On-road

Selain melepas dua informasi penting tadi ke ranah publik, Honda Motorcycles Europe pun mempublish tayangan teaser di laman youtube berdurasi 1 menit 11 detik yang bertajuk X-ADV : Every Road Is My Road. Melalui video tersebut, tampak motor petualang Honda bertransmisi otomatis ini berkompetensi untuk menaklukkan kondisi jalan aspal dan off-road.

Secara penampilan,kami merasakan aura adventure yang menonjol. Hal ini tampak dengan kehadiran hand guard pada stang baplang layaknya motorcross, suspensi depan berkonsep Up Side Down (USD) dan belakang monocross, velg bergaya jari-jari, windscreen depan berukuran besar dan bentuk spakbor belakang yang memanjang. Sedangkan dari posisi berkendaranya, tergolong tegak, seperti sedang menunggangi sebuah motor naked bike.

Lalu dari manakah unsur kenyamanan yang umumnya ditawarkan oleh motor matik? Pertama adalah boardrest berukuran besar, sehingga pengendara bisa menyandarkan kakinya dengan santai tanpa perlu khawatir terbentur lontaran batu atau kerikil. Kemudian, tidak perlu usaha lebih karena transmisi yang digunakan otomatis Dual Clutch dan tidak lupa dibawah jok, tersembunyi bagasi cukup memadai untuk menampung sebuah helm full face.

Berbicara mengenai kelebihan lain yang diprediksi oleh Honda akan menjadi daya tarik berbeda dibandingkan produk matik konvensional yang eksis pasaran saat ini, terdiri dari pengaturan windscreen sebanyak 5-tingkat, jarak travel suspensi depan dan belakang yang memadai untuk beradaptasi di segala kondisi jalan dan tampilan agresif dengan lampu depan ganda berteknologi LED serta tabung knalpot besar yang menanjak ke atas.

Apabila nanti sudah berada dipasaran, kira-kira siapakah yang ditantang oleh X-ADV? Sepertinya sulit untuk menjawabnya sekarang, karena model ini merupakan kelas baru yang belum pernah ada.

Sebagai informasi tambahan, selain memulai debut perdana dari X-ADV, Honda juga dijadwalkan akan menghadirkan motor supersport berkapasitas 1.000 cc terbarunya yakni CBR1000RR. Sejauh ini, produk facelift tersebut mendapatkan penyegaran di sisi penampilan dan menjadikannya tampil lebih agresif dan mengusung guratan garis yang tajam dan tegas.

Baca Juga : Beginilah Wujud Kawasaki Z900RS Yang Segera Meluncur

Jelajahi Honda CB650F

Honda CB650F Rp 235,39 Juta Cicilan : Rp 5,37 Juta