• Wishlist

Intip Fakta Unik Suzuki Address

Intip Fakta Unik Suzuki Address

Suzuki Address menyimpan potensi yang menarik. Ia tak kalah tangguh dari skuter merek lain. Dibanding saudaranya saja, Nex dan Spin, skutik 113 cc ini memiliki model yang out of the box. Di sisi lain, motor bertransmisi otomatis ini, juga punya keunikan tersendiri. Berikut jabarannya:

1. Kualitas Ekspor

Address sudah diekspor ke negara Eropa, Asia, dan Oceania. Peminatnya di luar negeri cukup banyak. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengirimnya sekitar 1.000 sampai 2.000 unit setiap bulan ke berbagai negara, termasuk Eropa.

Menariknya, tidak ada perbedaan mendasar antara Address lokal dan ekspor. Soal fitur, versi ekspor lebih lengkap, karena sudah dibekali ban tubeless serta gas buang ramah lingkungan sesuai standar benua biru. Performanya pas untuk penggunaan dalam kota yang menitikberatkan pada konsumsi bahan bakar irit.

2. Bagasi Terluas di Kelasnya

Bagasinya mencapai 20,6 liter, sanggup menampung helm full face. Dengan bagasi seluas itu, pantaslah jika Address dinobatkan sebagai skutik dengan bagasi terluas di kelas 115cc. Jadi, buat pengendaranya tidak perlu binggung mau naruh barang bawaan. Taruh saja di bagasi yang ekstraluas dan nyaman.

3. Ruang Penyimpanan dan Dek yang Luas

Selain bagasi di bawah jok, keunikan Address punya banyak tempat penyimpanan lain. Ada dua kompartemen yang masing-masing bisa dipakai meletakkan botol minum, kacamata maupun sarung tangan.

Area dek atau pijakan motor mendapatkan perhatian serius, lebih luas dan lebar. Area ini memberikan kenyamanan lebih buat pengendara. Suzuki pun menyediakan cantolan dasbor. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk menaruh kantong belanjaan.

4. Penempatan Aki di Depan

Suzuki Address Black Predator Baru diluncurkan

Umumnya posisi aki berada di bagasi atau di bawah pijakan kaki. Tidak demikian dengan posisi aki Suzuki Address. Posisinya berada di panel depan. Inovasi yang dilakukan Suzuki ini, membuat posisi aki sangat aman ketika menerjang banjir. Tidak ada ceritanya terjadi konsleting listrik ketika melibas air.

5. Pilihan Warna Menarik

Pada 2014, tersedia edisi khusus MotoGP. Edisi spesial ini hanya tersedia sebanyak 5.000 unit. Saat ini, ada 10 pilihan warna menarik. Empat kelir anyar dengan motif matt color; Matt Summer Red, Matt Stellar Blue, Matt Titanium Silver dan Matt Fibroin Grey. Untuk warna glossy, antara lain: Majestic Gold, Macho Bright Blue, Aura Yellow, Stronger Red, Luminous Orange dan Hyper Pink. Ada pula balutan warna premium untuk varian predator seharga Rp 16,4 juta (OTR Jakarta).

Dari sekian warna yang tersedia, Address terbagi menjadi dua varian, Standar dan Playfull. Bedanya ada di jok yang terdiri dalam dua warna. Kemudian knalpot mendapat aksen krom. Kelebihan itu membuat harganya lebih mahal, Address Playful dibanderol Rp 16,5 juta sedangkan standar Rp 16 juta (OTR Jakarta). Jelas membuat skutik ini menjadi unik, karena pesaingnya tidak punya banyak varian warna.

6. Irit Bahan Bakar

Berdasarkan klaim pabrikan, Address sanggup menempuh jarak lebih kurang 50 km dengan 1 liter bahan bakar. Kapasitas tangkinya menampung 5,2 liter BBM. Dalam sekali pengisian full, berarti Address bisa menjangkau hingga 260 Km. Tentu kondisi sebenarnya bisa beda-beda antarpengguna.

Itulah keunikan yang dimiliki Suzuki Address. Selain punya beragam fitur melimpah yang tepat guna, skutik ini cukup bisa diandalkan. Seperti yang diuraikan di atas, motor ini sangatlah membantu untuk berkendara dalam kota. (Bgx/Van)

Baca Juga: Honda Scoopy Tampil Nasionalis

Jelajahi Suzuki Address

Suzuki Address Rp 16,98 - Rp 17,45 Juta Cicilan : Rp 387.307

Bandingkan & Rekomendasi