jakarta-selatan

Honda Scoopy Berseragam Merah Putih, Harga Tak Berubah

  • 05 Agt, 2019
  • 1858 Kali Dilihat

Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Honda Scoopy hadir dengan balutan kelir Merah-Putih. Opsi ini melengkapi varian yang ditawarkan PT Astra Honda Motor (AHM), kepada konsumen di Tanah Air.



Sejak pertama kali lahir, Scoopy terbilang menarik. Menyuguhkan desain retro, namun tetap berbalut nuansa modern. Dimulai dengan penyematan headlamp LED projector, sistem kunci answer back system hingga power outlet untuk mengisi daya smartphone. Tampangnya pun kian modis, ditambah terapan roda ukuran 12 inci.


Desain itu pun disesuaikan dengan cukup banyak pilihan warna. Salah satunya, disajikan pada varian Stylish White Red ini. Area yang dilabur berwarna putih mendominasi. Namun, pada bagian dalam AHM menyiram warna merah. Sementara untuk dek, warna coklat ikut berkolaborasi menjaga kesan retro skutik 110cc ini. Scoopy warna anyar ini, sekaligus menambah pilihan warna sebelumnya, yaitu: Stylish Matte Red, Stylish White, Stylish Matte Brown dan Stylish Black.


"Melalui kehadiran warna baru Stylish White Red, saat ini Scoopy memiliki 8 pilihan warna yang siap menemani gaya hidup generasi muda yang ingin tampil beda, fashionable dan unik saat berkendara. Fitur-fitur yang canggih ditemani pilihan warna yang beragam, diharapkan dapat memberikan kebanggaan bagi pengendaranya yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter di komunitasnya," ujar Thomas Wijaya, Marketing Director AHM.


Jika opsi Honda Scoopy Stylish ada lima warna, maka varian Honda Scoopy Sporty ditawarkan dalam tiga pilihan, Sporty White, Sporty Red dan Sporty Black. Model ini dibuat lebih atraktif dengan striping chequered flag.


Tak sekadar mengedepankan tampilan, generasi terbaru Scoopy juga tetap mengedepankan kenyamanan. Identik dengan motor-motor Honda lain, skutik ini juga sudah mengaplikasi teknologi eSP dengan paduan ACG starter. Ini membuatnya loncer tanpa berisik saat distarter.


Fitur Idling Stop System (ISS) pun turut ditanamkan. Dengan mengaktifkannya, maka mesin bakal mati ketika idle dalam waktu 3 detik. Dengan ini, konsumsi BBM terpakai secara optimal. Wajar jika konsumsi bensinnya mencapai 59 km/liter (pengujian ECE R40). Dari segi performa pun terbilang lumayan.


Kapasitas mesin 110cc-nya mampu mengeluarkan tenaga 8,9 Hp di 7.500 rpm. Torsi maksimalnya 9,4 Nm. Pun begitu, akselerasi Honda Scoopy sanggup berlari 12,73 detik untuk menempuh jarak 0-200 meter. Sedangkan kecepatan tertingginya tercatat di 91,3 km/jam.


Akomodasi yang dimiliki Scoopy cukup lega. Dengan bagasi berkapasitas 15,4 liter, ruang di bawah jok bisa menampung helm bawaan pabrikan. Belum lagi penambahan fitur lain seperti brake lock system alias tuas pengunci pada rem dan side stand switch. Nah, sama seperti varian lain, Honda Scoopy Stylish White Red dibanderol Rp 19.193.000 (OTR DKI Jakarta). (Ano/Van)


Baca Juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Honda ADV150

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Scoopy

  • Sporty | Rp 18,3 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 1,5 Juta
    Angsuran Rp 828.000
    Tenor 35 Months

Video Honda Scoopy

Lihat video terbaru Honda Scoopy untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Honda Pilihan

  • Populer
  • Komparasi