IIMS 2018: Suzuki GSX-R150 Warna Baru, Lebih Kece

IIMS 2018: Suzuki GSX-R150 Warna Baru, Lebih Kece
Gambar
Review Pengguna

Motor sport full fairing, Suzuki GSX-R150 dapat warna baru. Khusus varian keyless, kini tersedia pilihan kelir: titan black/rouge red casting wheels, met tritone blue dan stronger red/solid black. Harganya tetap Rp 30,15 juta (OTR Jakarta).

Suzuki GSX-R150 baru

Perbedaan warna dari sebelumnya, tampak dari grafis. Contoh untuk titan black/rough red tersemat tulisan Suzuki di bodi. Peleknya juga dicat merah agar tampilan kian mentereng. Opsi met triton blue, grafisnya lebih sederhana. Keseluruhan bodi dicat biru dengan stiker tambahan bertuliskan Ecstar, persis motor balap MotoGP. Ubahan warna stronger red/solid black, disematkan teks Suzuki di bodi.

GSX-R150 varian shuttered key, opsi kelirnya cuma dua: solid black dan stronger red/solid black. Keduanya tidak menempelkan teks Suzuki di sisi tubuh, sebagai perbedaan dengan varian keyless. Harganya masih sama seperti sebelumnya, Rp 29,15 juta (OTR Jakarta).

"Kini saatnya kami menghadirkan pilihan styling baru pada Suzuki GSX-R150 agar tetap terus mengikuti perkembangan tren dan lifestyle anak muda yang cepat berubah dan semakin lebih baik," papar Departement Head of Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya di IIMS 2018, hari ini.

Dengan warna baru, Suzuki tak mengejar angka penjualan jadi lebih tinggi. Targetnya tetap saja 2.500-3.000 unit perbulan. Di Indonesia, GSX-R150 siap bertarung dengan Yamaha R15 dan Honda CBR150R di pasar motor sport full fairing entry level.

Soal mesin, Suzuki tak melakukan perubahan. Andalannya kapasitas 150 cc DOHC berpendingin cairan yang bisa mengeluarkan torsi puncak 14 Nm pada 9.000 rpm dan tenaga maksimal 19,17 PS pada 10.500 rpm. Transmisi 6-percepatan manual muncul sebagai padanan. Pabrikan berlambang S juga menjamin, persoalan recall gear starter tidak terjadi lagi di GSX-150 model 2018 ini.

Fitur tidak beda. Sistem pencahayaan LED hemat daya disemat di lampu depan. Panel instrumen full digital, mampu memberi banyak informasi: kecepatan, putaran mesin, konsumsi bahan bakar rata-rata dan lain-lain. Ada pula indikator perpindahan gigi transmisi agar pengendara bisa mengoper secara optimal.

Di samping GSX-R150, Suzuki juga meluncurkan Nex II di IIMS 2018. Bedanya, skutik ini sudah ada sejak Senin, 23 April 2018. Beberapa penyesuaian dimunculkan, seperti lampu depan LED dan USB charger untuk beberapa varian. Desain pun berganti semakin keren, lekuk-lekuk tubuh lebih tajam. (Lod/Odi)

Baca Juga: Revisi Suzuki GSX-S150, Tiru Yamaha Vixion!

Jelajahi Suzuki GSX R150

Suzuki GSX R150 Rp 30,6 - Rp 34,6 Juta Cicilan : Rp 698.183

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store