IIMS 2018: Suzuki GSX-R150 Terbaru, Meluncur Menjelang Pameran Tutup!

IIMS 2018: Suzuki GSX-R150 Terbaru, Meluncur Menjelang Pameran Tutup!

Usai Nex II, Suzuki masih punya satu produk baru lagi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Ini terungkap lewat undangan resmi yang mereka berikan ke meja redaksi Oto.com, hari ini.

GSX recall

"SIS (PT Suzuki Indomobil Sales) mengundang rekan-rekan jurnalis Media untuk hadir meliput selebrasi ‘Penyegaran Produk Suzuki’ pada Jumat, 27 April 2018," seperti dikutip dari undangan tersebut.

Kira-kira motor apa yang meluncur beberapa hari sebelum IIMS 2018 tutup itu? Info yang kami dapat dari orang dalam Suzuki, GSX-R150. Penyegarannya berupa kemunculan warna baru GSX-R150. Soal adanya perubahan fitur dan mesin, kami belum punya bocorannya. Kemungkinan masih tetap sama seperti model lama.

Suzuki GSX-R150 Terbaru

Bila tidak ada perubahan, maka jantung mekanisnya pakai kapasitas 147,3 cc satu silinder DOHC berpendingin cairan. Depot daya ini bisa memuntahkan torsi puncak 14 Nm pada 9.000 rpm dan tenaga maksimal 19,17 PS pada 10.500 rpm. Sistem transmisi yang dijadikan padanan, 6-percepatan manual.

Soal fitur, Suzuki GSX-R150 dipersenjatai panel instrumen full digital. Komponen ini bisa memberi berbagai informasi: posisi gigi transmisi, kecepatan, konsumsi bahan bakar rata-rata, putaran mesin dan lain-lain. Tak ketinggalan, ada pula fitur gear shift indikator untuk memberi informasi ke pengendara terkait waktu optimal memindahkan gigi transmisi.

Kembaran GSX-S150 juga punya fitur keselamatan, berupa rem cakram di kedua roda. Sayangnya anti-lock braking system (ABS) belum tersemat. Teknologi modern yang tidak dimiliki kompetitor, keyless. Berguna memudahkan Anda mengaktifkan mesin, tanpa perlu anak kunci. Cukup simpan remote di saku, kemudian putar kenop pintar yang ada di depan tangki bensin. Terakhir tekan tombol starter, maka mesin aktif otomatis. Sistem keyless pun membuat motor lebih sulit dicuri.

Bagi yang tidak menyukai keyless, GSX-R150 tersedia pula varian shuttered key (pakai anak kunci konvensional). Soal keamanan, Suzuki memberikan kunci kontak bermagnet untuk mempersulit maling.

Di Indonesia, GSX-R150 punya kompetitor: Honda CBR150R dan Yamaha R15. Kedua rival itu sama-sama berada di kelas motor sport full fairing 150 cc. Sejauh ini Suzuki unggul lewat harga yang terjangkau. Saat ini GSX-R150 dijual Rp 30,15 juta (OTR Jakarta) dan varian shuttered key Rp 29,15 juta (OTR Jakarta). Apakah dengan penyegaran warna baru ini, banderolnya naik? Entah. Tunggu saja peluncurannya di IIMS 2018 akhir pekan. (Lod/Van)

Baca Juga: Penjualan Suzuki GSX-R150 Menurun

Jelajahi Suzuki GSX R150

Model Motor Suzuki

  • Suzuki GSX R150
    Suzuki GSX R150
  • Suzuki Satria F150
    Suzuki Satria F150
  • Suzuki NEX II
    Suzuki NEX II
  • Suzuki GSX S150
    Suzuki GSX S150
  • Suzuki GSX 150 Bandit
    Suzuki GSX 150 Bandit
  • Suzuki Smash FI
    Suzuki Smash FI
  • Suzuki Address
    Suzuki Address
  • Suzuki NEX Crossover
    Suzuki NEX Crossover
Motor Suzuki

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Suzuki GSX R150 Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Suzuki GSX R150

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Sport

  • Yang Akan Datang