Harga Yamaha All New NMax 155 ABS-Connected Tak Sampai Rp 34 juta, Seberapa Kompetitif?

Harga Yamaha All New NMax 155 ABS-Connected Tak Sampai Rp 34 juta, Seberapa Kompetitif?
Gambar
Review Pengguna

Sejak pertama dikenalkan, harga Yamaha NMax ABS-Connected jadi misteri. Rasa penasaran itu pun terobati lantaran Yamaha baru saja merilis banderol skutik Maxi teranyar mereka. Dengan label harga Rp 33,75 juta. berarti mengisi celah antara Honda PCX termahal dan ADV termurah. Seberapa kompetitif kah Maxi 155 cc garputala ini?

Yamaha Nmax Connected/ABS

Menilik spesifikasi, peningkatan harga menghadiahkan ragam fitur komplet ketimbang model standar. Fitur tambahan itu berupa smart key system. Tak perlu repot berinteraksi dengan fisik kunci untuk mengoperasikan motor, tinggal duduk dan putar kenop. Bukan itu saja, kunci dilengkapi fitur immobilizer guna mencegah risiko kehilangan. Ada pula answer back system bermanfaat dikala lupa memarkirkan motor.

Kemudian Yamaha pun menyematkan Stop & Start System. Memang bukan sebuah diferensiasi teknologi di segmen sekelas, namun jelas diperlukan demi membuat Maxi 155 ini kian kompetitif. Fitur ini mampu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar saat kondisi macet. Peranti bertugas mematikan mesin saat langsam agar tidak terlalu banyak mengonsumsi bensin. Lantas jantung akan segera kembali beroperasi begitu handle akselerator dipelintir.

Baca Juga: Kenapa Yamaha FreeGo Lebih Layak Dibeli Dibanding Lexi

Fitur lain berupa Traction Control System. Sebuah komponen penting di motor bertenaga besar, dan memang kerap kali ditemukan pada kelas-kelas diatasnya. Sistem berfungsi menahan puntiran roda belakang agar tidak menciptakan selip yang membahayakan. Untuk motor seukuran NMax, bisa jadi tidak begitu diperlukan. Lihat saja di segmen skutik 150 cc, hanya NMax mengenakan peranti ini. Kendati demikian penahan puntiran boleh jadi menawarkan perlindungan lebih di permukaan basah dan licin.

Yamaha Nmax Connected dan apps

Nah, diferensiasi terakhir cukup menohok di kelas skutik 150 cc. NMax Connected jauh dari kata moderat berkat teknologi Communication Control Unit (CCU). Akses keterbukaan informasi motor mudah terlaksana lewat smartphone. Hanya perlu mengunduh Y-Connect dan pairing lewat bluetooth.

NMax bisa 'curhat' soal kebutuhan servis, memperingatkan permasalahan teknis, bahkan mengabarkan lokasi terakhir bila Anda lupa tempat parkir. Layar smartphone juga dapat digunakan menyajikan informasi aktual mengenai bukaan gas dan rev counter.

Panel instrumen di motor menampilkan notifikasi smartphone seperti telepon, pesan, dan email masuk. Untuk saat ini baru Yamaha memainkan teknologi digital di skutik harga Rp 30 jutaan.

Yamaha Nmax bisa terhubung aplikasi via Bluetooth

Potensi keluaran daya dapat dibilang unggul dari pemain sekelas. Secara kubikasi lebih besar 5 cc, pun secara output menggambarkan kelebihan itu. Pengembangan terakhir mencetak angka 15,1 hp, dari sebelumnya 14,8 hp, meski torsi harus turun sebanyak 0,5 Nm. Tepatnya 13,9 Nm. Ya, angka ini tetap merupakan yang terbesar di kelasnya. Kehebatan potensi disudahi kenyamanan Smart Motor Generator. Menciptakan transisi mulus minim bising saat Stop & Start System bekerja. (Krm/Tom)

Baca Juga: Resmi, Harga Yamaha NMax Connected/ABS Rp 33,75 Juta

Jelajahi Yamaha Nmax

Yamaha Nmax Rp 29,75 - Rp 33,75 Juta Cicilan : Rp 678.789

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store