• Wishlist

Resmi, Harga Yamaha NMax Connected/ABS Rp 33,75 Juta

Resmi, Harga Yamaha NMax Connected/ABS Rp 33,75 Juta

Harga Yamaha NMax Connected/ABS resmi diumumkan. Varian teratas sekaligus paling canggihnya ini dibanderol Rp 33,75 juta. Menariknya lagi Maxi Yamaha terlaris masih punya harga yang kompetitif dengan Honda PCX ABS dan Honda ADV150.


Yamaha Nmax Connected ABS


Seperti kita tahu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah memperkenalkan All New NMax sejak tahun lalu. Kini datang dengan perubahan besar, menyeluruh ke setiap lini. Paling menarik tentulah soal fasad dan fitur. Tubuh bongsor yang menjadi identitas, tetap dipertahankan. Namun, NMax 2020 menyajikan desain paling baru dan elegan.


Menyoal fitur pun demikian. Tak cuma panel meternya saja yang berbeda, sajian di dalam layar itupun sekarang lebih kaya. Ia kini disemati koneksi gawai dengan usungan Y-Connect. Sempat menjadi pertanyaan, mengingat varian ini ia menjadi edisi tertinggi. Sementara saat pengenalan perdana kali itu, cuma versi NMax standar saja yang dikenalkan. Namun, kebingungan tersebut terjawab seraya kedatangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.


NMax Connected/ABS dijual Rp 33,75 juta dengan status OTR Jakarta. Terlihat jelas Yamaha ingin menghantam dua lawannya sekaligus. Bisa dilihat dari Honda PCX 150. Versi termahalnya (tipe ABS) dilepas 32,511 juta. Ya, NMax Connected dijual lebih mahal. Namun, keduanya cuma berselisih Rp 1,239 juta saja. Tapi Anda ketahui, unit NMax ini punya fitur berlimpah.


Yamaha Nmax Connected/ABS


Tilik saja soal terapan kontrol traksi (TCS). Fitur ini tak dipunyai skutik buatan Honda itu. Dan, NMax pun jadi skutik 155 cc pertama buatan Indonesia yang mengaplikasi sistem anti selip tadi.


Paling mutakhir ialah keberadaan koneksi gawai. Dengan mengandalkan aplikasi Y-Connect, pemilik NMax Connected dapat menghubungkan motor dengan gawai via bluetooth. Di dalamnya tersaji banyak informasi. Meliputi notifikasi panggilan telepon, pesan maupun email. Pemberitahuan itu dimunculkan pula melalui panel meternya.


Yamaha Nmax bisa terhubung aplikasi via Bluetooth


Perangkat ini juga bisa memberi panduan tambahan kepada pengguna. Mulai dari rekomendasi perawatan, konsumsi BBM, notofikasi malfunction, revsdashboard dan membantu Anda mencari motor di lokasi parkir.


"All New Nmax 155 Connected/ABS adalah sepeda motor produksi Indonesia pertama yang terkoneksi dengan smartphone yang dapat menghubungkan konsumen dengan sepeda motornya. All New NMAX Connected/ABS menjadi produk unggulan terbaru kami dengan teknologi Y-Connect yang telah tersedia untuk seluruh masyarakat Indonesia. Jadi kami ingin menyampaikan sebuah tren baru teknologi sepeda motor yang telah dimulai dari Indonesia,” kata Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), hari ini (4/2).


Benefit ini pula yang tidak didapat pada Honda ADV150. Masyarakat sempat dibuat heboh lantaran dia mengedepankan desain ala adventure. Seakan memberi penawaran baru bagi konsumen lewat tampang maskulinnya tadi. Ditambah balutan kelengkapan seperti windscreen adjustable, power outlet atau fitur pembaca suhu sekitar dari panel meter. Tapi, harga ADV150 berkisar Rp 34-37 jutaan.


Ya, lebih mahal dari NMax Connected. Bila dihitung selisih dari versi tertinggi, NMax Connected lebih murah Rp 3,2 jutaan. Bayangkan, dengan harga lebih murah NMax menawarkan banyak kecanggihan. Malah melalui sosok anyarnya ini, Yamaha Indonesia mengembangkan performa NMax 2020. (Ano/Tom)


Baca Juga: Kenapa Yamaha FreeGo Lebih Layak Dibeli Dibanding Lexi