Hadirkan Warna Baru, Yamaha X-Ride 125 kini Kental Aura Tualang

Hadirkan Warna Baru, Yamaha X-Ride 125 kini Kental Aura Tualang
Gambar
Review Pengguna

Yamaha Indonesia hadirkan kelir baru X-Ride 125. Berbeda dari sebelumnya, variasi decal bergaya camo style kini melengkapi tubuh salah satu skutik murah ini. Tak sekadar sporty, Yamaha X-Ride juga makin kental aura tualang.

Tema tersebut kemudian dipadukan dengan tiga opsi warna. Mulai dari Attractive Red yang memadukan unsur merah dan hitam. Kemudian Exclusive White dengan laburan dominan putih beserta kombinasi hitam. Terakhir ada Extreme Black. Varian ini sedikit lebih nyentrik, lantaran warna utama hitamnya dipadu padan light green.

Dikatakan pihak pabrikan, generasi X-Ride sebelumnya identik sekali dengan karakter urban city. Tidak sama seperti penyajiannya sekarang. Meski minor - cuma berubah warna dan decal, kesan tangguh X-Ride justru makin terdongkrak. Sekaligus wujud merefleksikan karakter adventure yang sporty dan agresif. Selaras konsep rancang bangun si skutik. Dimensi X-ride adalah 1.870 x 740 x 1.070 mm (P x L x T). Jarak sumbu rodanya 1.260 mm dengan jarak terendah 135 mm.

Yamaha X-Ride 125 attractive red

"Perkembangan tren saat ini, membuat Yamaha terus berupaya mengikuti keinginan konsumen melalui produk yang terus up to date. Dengan penyegaran warna baru ini diharapkan dapat memberikan semangat positif, khususnya mereka yang ingin selalu tampil stylish baik saat berkendara sehari-hari maupun berpetualang," kata Yordan Satriadi, selaku Deputy GM Marketing PT YIMM dalam keterangan rilis (14/9).

Baca juga: Adu Kehebatan Performa Honda CBR1000RR-R Fireblade Vs Yamaha R1, Siapa Paling Unggul?

Desainnya tetap mengusung tema tualangan. Setang lebar, ground clearance tinggi adalah faktor yang membantu X-Ride berjalan kemana saja, melewati medan jalanan yang tidak rata. Kaki-kaki dibuat kekar dengan ban tubeless ukuran 80/80 – 14 di depan dan 100/70 – 14 belakang. Tak lupa shock absorber dengan sub tank menjadi pelengkap sistem peredam kejut belakang. Dari segi bobot ia terbilang ringan, hanya 98 kg. Sementara daya tampung bahan bakarnya adalah 4,2 liter. Tidak banyak namun ideal untuk sebuah skutik bertubuh kecil.

Lantas soal modernitas. X-Ride 125 mendapat kelengkapan sistem penerangan LED disertai ketersediaan DRL. Di panel meter analog terdapat fitur ECO indicator sebagai pemandu berkendara efisien. Lalu lampu hazard dan sistem kunci dengan dukungan answer back system - berguna untuk mencari lokasi X-Ride 125 di tempat parkir.

Yamaha X-Ride 125 black light green

Kehadiran warna ini pun sekaligus menggantikan opsi warna lama X-Ride: Racing Blue, Extreme Green, Exclusive Red dan Attractive Red. Anda yang tertarik dapat meminangnya dengan harga Rp 18,69 juta (on the road Jakarta). Cuma naik Rp 34 ribu saja dari harga jual X-Ride terdahulu.

Mengenai performa, Yamaha X-Ride 125 dibekali jantung mekanik SOHC berteknologi Blue Core. Sama pula seperti motor Yamaha lain, racikan mesinnya mengandalkan silinder berteknologi diASil dan piston tempa. Bore x strokenya adalah 52,4 x 57,9 mm, dipadu rasio kompresi 9,5:1. Alhasil, daya sebesar 9,3 Hp sanggup dikeluarkannya sejak 8.000 rpm. Sementara untuk torsi 9,6 Nm/5.500 rpm. (Ano/Tom)

Baca juga: Yamaha YZF-R3 Punya Warna Baru, Mirip Honda NSR250R Repsol

Jelajahi Yamaha XRide 125

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store