jakarta-selatan

Daftar Lengkap Motor Bebek Yamaha

  • 16 Agt, 2019
  • 2828 Kali Dilihat

Sebelum adanya skuter otomatis, motor bebek jadi model kendaraan yang sangat populer di kalangan masyarakat. Selain memiliki desain yang simple, motor jenis ini juga mudah perawatannya. Ia juga pernah jaya di era 90-an.


Dari sekian banyak produsen motor di Indonesia, Yamaha masih bertahan dengan lini model motor bebeknya. Meski penjualannya kurang signifikan, moped berlambang tiga garputala itu masih banyak penggemarnya. Hingga saat ini, mereka punya 4 motor jenis bebek yang masih dijual.


1. Vega Force



Selain sudah EURO 3, bebek yang dibanderol Rp 16 jutaan itu punya spesifikasi yang memadai. Dikenal sebagai bebek bandel, irit dan bertenaga. Desainnya sporty, ciri khas produk Yamaha. Fiturnya juga modern, mengikuti perkembangan motor saat ini. Bagasinya luas berkapasitas 9,2 liter. Kunci starter-nya sudah dilengkapi tombol penutup yang praktis, serta speedometer dengan rancangan masa kini.


Yamaha Vega Force pakai mesin 4-langkah SOHC. Kapasitas mesinnya 115 cc silinder tunggal dengan 4 percepatan. Punya tenaga maksimal sebesar 8,7 hp di putaran 7.000 rpm dengan torsi 9,53 Nm di putaran 5.500 rpm. Digerakkan oleh sistem transmisi manual 4 percepatan dengan kopling basah otomatis multiplat. Paling penting sudah mengadopsi forged piston dan diasil cylinder.


2. Jupiter Z1



Bebek ini memiliki bodi aerodinamis dengan air flow yang terinspirasi dari MotoGP. Depannya terpasang lampu futuristik yang menggunakan bohlam ganda, serta lampu belakang aerodinamis yang dibuat agresif. Dengan kapisitas mesin 115 cc, performanya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 10 hp di 7.7500 rpm dan torsi mencapai 9.8 Nm di 7.750 rpm.


Ditopang teknologi andalan mereka yakni FI (Fuel Injection Sistem), serta tidak ketinggalan Forged Piston dan Diasil cylinder. Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, bagian striping-nya membuat motor ini terilihat lebih menarik. Sudah lulus Euro 3 yang membuat motor ini lebih ramah lingkungan. Dengan harga Rp 17 Jutaan, sangat wajar untuk motor dengan tampilan menawan ini.


3. Jupiter MX 150



Diluncurkan bersama dengan saudaranya, MX King. Yamaha Jupiter MX 150 disajikan dengan desain bebek sport dan perfoma mesin yang tangguh. Ini merupakan versi standar dari varian Jupiter tertinggi, sama-sama 150 cc. Dijejali teknologi mesin balap, yang memaksimalkan perfoma dengan mesin SOHC 4 valve dengan pola dua isap dan dua masuk. Fuel Injection dilengkapi dengan Forged Piston, Diasil Cylinder serta Liquid Cooled System, sebagai sistem pengatur suhu mesin agar tetap stabil.


Motor ini belum menggunakan lampu depan LED, sehingga bentuk depannya berbeda dengan MX King. Bannya tubeless dan lebar dengan disokong ring 17 inci, membuat tampilan MX 150 keren. Memiliki Double Disk Brake yang memaksimalkan pengereman dan keamanan dalam berkendara.


Semakin lincah dengan Light Frame Design. Hadir dengan posisi berkendara sporty yang dilengkapi suspensi monoshock di bagiab belakang. Pijakan kaki pengendara bisa dilipat, membuat semakin nyaman dalam bermanuver dan cornering.


Jupiter MX 150cc ini dibaderol dengan harga Rp 18,9 juta. Lebih murah dari kakaknya, MX King. Jadi tidak heran jika varian ini menjadi salah satu motor bebek yamaha terpopuler di Indonesia.


4. MX King 150



Sudah dikenalkan pada awal 2015. Produk ini merupakan perubahan dari produk sebelumnya, Jupiter MX 135. Desain lebih sporty dibanding MX 150. Apalagi bila dilihat dari samping, lebih berisi. Lekukan bodinya membuat kuda besi ini berbeda dari pada yang lain. Dari depan, modelnya lebih ramping dari versi sebelumnya dan sangat terlihat aerodinamis.


Yamaha MX King punya postur besar, 1.970 x 670 x 1.080 mm. Tentunya sangat nyaman untuk dikendarai dalam kecepatan tinggi. Punya berat 116 kg, tarikannya responsif dan mampu untuk diajak bermanuver dalam kecepatan yang tinggi. Tangki bensinnya mampu menampung 4,2 liter.


Bisa dibilang, ia adalah motor bebek paling powerfull dan tangguh di Indonesia. Teknologi SOHC berkapasitas 149,7 cc, 1 silinder, 4 katup, berpendingin mesin Liquid Cooled, membuatnya punya prestasi di ajang balap nasional. Kompresi pembakarannya 10.4 : 1, sehingga mampu menyemburkan tenaga sebesar 20 hp di putaran mesin 8.500 rpm, dengan torsi maksimal mencapai 13.8 Nm di 7.000 rpm. Tenaganya disalurkan melalui transmisi manual Full Cluth Centrifugal Wet yang memiliki 5 percepatan.


Motor yang dijuluki The King of Speed itu hadir dengan 3 versi. MX King 150 standar, Doxou Version. dan Monster Energy Yamaha MotoGP Edition. Ketiganya punya mesin dan fitur yang sama. Perbedaan hanya dari segi tampilan, grafis dan warna. Untuk tipe standar dijual Rp 23,3 juta dan hadir dengan tiga pilihan warna, sementara kedua lainnya dihargai Rp 23,5 juta. (Bgx/Van)


Baca Juga: Vespa GTS HPE 300 Supertech, Skutik Klasik Performa Tinggi

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Jupiter Z1

  • Standard | Rp 16,2 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 1,7 Juta
    Angsuran Rp 714.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Yamaha Jupiter Z1

Lihat video terbaru Yamaha Jupiter Z1 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi