jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Scoopy vs Yamaha Jupiter Z1

Komparasi Honda Scoopy vs Yamaha Jupiter Z1

Di bawah ini adalah komparasi motor secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Honda Scoopy dan Yamaha Jupiter Z1. Harga Honda Scoopy berkisar antara Rp 20,52 - Rp 21,32 Juta. Sementara Yamaha Jupiter Z1 dihargai Rp 18,11 Juta. Secara spesifikasi, Honda Scoopy Sporty, memiliki mesin 109.5, sementara Yamaha Jupiter Z1 Standard memiliki mesin berkapasitas 113.7.

Tinjauan Honda Scoopy Yamaha Jupiter Z1
Merek
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 20,52 Juta Rp 18,11 Juta
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna Scoopy
Warna Jupiter Z1
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Jenis kendaraan
Scooter
Motor Scooter di Indonesia
Scooter
Motor Scooter di Indonesia
Kredit Penawaran Terbaik
Kredit Penawaran Terbaik
DP
(mulai dari)
Rp 3,9 Juta
AngsuranRp 835000
Tenor35Months
Lihat Promo
DP
(mulai dari)
Rp 3,2 Juta
AngsuranRp 825000
Tenor35Months
Lihat Promo

Komparasi Berdasarkan Foto

  • Lampu depan
Lampu depan Honda Scoopy
Lampu depan Honda Scoopy
Gambar Scoopy
Lampu depan Yamaha Jupiter Z1
Lampu depan Yamaha Jupiter Z1
Gambar Jupiter Z1

Perbandingan Review

Honda Scoopy
  • H
    Happy 01 Mar, 2021 untuk Honda Scoopy

    Nggak tau kenapa aku tu kalau punya motor haeus dari perusaahn Honda, dari dulu aku kecil keluarga juga pasti pilih Honda. Sampai sekarang sudah punya anak dua tetep Honda di Baca Selengkapnya

  • J
    Johansyah Muhammad Iqbal 28 Feb, 2021 untuk Honda Scoopy

    Sebenernya motor sebelumnya pcx th 2019 beli cash dengan hasil nabung kerja,hilang karna ketledoran kaka saya,ahirnya memutuskan untuk beli scoopy,simple sih elegan,dan yg aku suka skrg bawa motor jadi lebih Baca Selengkapnya

  • P
    Pingki Noer Rohmah 25 Feb, 2021 untuk Honda Scoopy

    paling favo sih ini!!! nyaman banget jadi percaya diri. Tiap ngeluarin model baru selalu bikin ngiler dan pengen bisa milikin tiap koleksinya, warna nya yg lucu bgt, terus juga modelnya Baca Selengkapnya

  • S
    Sandika Regazoni 24 Feb, 2021 untuk Honda Scoopy

    Menurut saya kendaraan merek honda terutama untuk model scoopy sangat menarik mulai dari desain yang terkesan mewah dan teknologi yang semakin canggih di motor tersebut. . Fitur Salah satu fitur Baca Selengkapnya

  • S
    Sulistyawati 21 Feb, 2021 untuk Honda Scoopy

    Bintangku Sagittarius, aku pernah membaca di suatu artikel, katanya Sagittarius punya hubungan khusus dengan kuda. Mungkin karena lambang Sagittarius adalah Centaur, manusia setengah kuda, jadi sejak aku memiliki motor Scoopy Baca Selengkapnya

Yamaha Jupiter Z1
  • A
    Ade Irwan 27 Feb, 2021 untuk Yamaha Jupiter Z1

    Saya memiliki motor yamaha jupiter Z1 tahun 2017, motor ini untuk mobilitas yang cepat, motor ini di gunakan untuk mengantar barang dagangan saya, dalam sehari dia selalu menempuh -+120km hanya Baca Selengkapnya

  • S
    Suhendra 13 Jan, 2021 untuk Yamaha Jupiter Z1

    Selama pakai motor ini, masalah yg sering saya alami macet atau tidak nyala kalo klamaan tidak dipakai. Pernah pulang kampung 1 bulan, moyor tinggal di kosan. Pulang ke kosan, mau Baca Selengkapnya

  • R
    Rahadi 23 Nov, 2020 untuk Yamaha Jupiter Z1

    Ini motor gigi 2-nya bisa dipacu smp kecepatan 70 km/jam meskipun semuanya msh standard Baca Selengkapnya

  • A
    Alhadid Athariq 21 Okt, 2020 untuk Yamaha Jupiter Z1

    Entah irit atau boros itu gak jadi masalah buat saya pribadi. Yg penting masih bisa lincah handling enteng gas juga lumayan bandel dengan cc segitu. Walau kadang kalo musim hujan Baca Selengkapnya

  • F
    Fredy Silalahi 06 Okt, 2020 untuk Yamaha Jupiter Z1

    saya suka dengan motor jupiter z1 karna tarikan nya yang cukup kencang dan nyaman untuk di bawa kemana pun Baca Selengkapnya

Mau menulis komparasi sendiri? Ceritakan bagaimana pendapat Anda.

Bandingkan Sekarang
Spesifikasi Teknik
Sasis dan Suspensi
Suspensi Depan Telescopic Fork Telescopic Fork
Suspensi Belakang Swing Arm Swing Arm
Ban dan Pelek
Ban depan 100/90 R12 70/90 R17
Ban belakang 110/90 R12 80/90 R17
Ukuran velg depan R12 R17
Ukuran velg belakang R12 R17
Jenis Ban Radial, Tubeless Tubeless
Mesin dan Performa
Jenis Kopling Automatic, Centrifugal, Dry Type Wet,Centrifugal Multiplate, Automatic
Pipa Knalpot Single Exhaust Single Exhaust
Jenis Penggerak Belt Drive Chain Drive
Sistem Pendinginan Pendingin udara Pendingin udara
Jenis Mesin Single Cylinder, 4-Stroke, Air-Cooled, SOHC 4-Stroke, SOHC
Kapasitas 109.5 113.7
Jumlah langkah 4-Stroke 4-Stroke
Diameter x langkah 47 mm x 63.1 mm 50 mm x 57.9 mm
Rasio Kompresi 10:01 9.3:1
Tipe injeksi Fuel Injection Direct Injection
Jumlah silinder 1 1
Konfigurasi Katup SOHC SOHC
Tenaga Maksimal 9 9.92
Torsi Maksimal 9.3 Nm 9.8 Nm
RPM torsi maksimum 5500 6750
RPM Tenaga Maksimum 7500 7750
Dimensi
Kapasitas Tangki Oli 0.65 L 1 L
Kapasitas Tempat Duduk 2 2
Panjang 1864 mm 1935 mm
Lebar 683 mm 680 mm
Tinggi 1075 mm 1065 mm
Wheelbase 1251 mm 1240 mm
Ground Clearance 145 mm 150 mm
Ketinggian Jok 746 mm 765 mm
Kategori Scooter Moped
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Kick & Electric Kick & Electric
Sistem bahan bakar PGM-FI Fuel Injection
Jenis Bahan Bakar Petrol Petrol
Gigi dan Transmisi
Gear Box Variable Kecepatan 4-Speed
Jenis Transmisi CVT Manual
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan dan Keamanan
Sandaran kursi
ABS
Stability Control
Traction Control
Launch Control
Mode Berkendara Street Street
Leg Guards
Dimmer Switch
Alarm
Fitur
Elektrik
Indikator Lampu
Head Lamp LED Halogen
Adjustable Headlights
Voltase Aki 12 V 12 V
Lampu Belakang LED Halogen
Sasis dan Suspensi
Tipe Jok Dual Straight Dual-Straight
Tipe rangka_motor Underbone Tulang Belakang
Side Wings
Fitur yang membedakan
Cruise Control
Pengatur Ketinggian Kursi
Konsol
Navigator
Indikator Standar Samping
Tachometer
Speedometer Digital Analog
Panel Instrumen Digital Analog
Layar Display
Indikator Bbm Digital Analog
Rem
Rem Depan Disc Disc
Rem Belakang Drum Drum

Bandingkan Honda Scoopy Dengan Motor Sejenis

Bandingkan Yamaha Jupiter Z1 Dengan Motor Sejenis

Video Honda Scoopy dan Yamaha Jupiter Z1

Perbandingan Motor Oleh Redaksi