jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Scoopy vs Yamaha Jupiter Z1

Komparasi Honda Scoopy vs Yamaha Jupiter Z1

Di bawah ini adalah komparasi motor secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Honda Scoopy dan Yamaha Jupiter Z1. Harga Honda Scoopy berkisar antara Rp 19,95 - Rp 20,75 Juta. Sementara Yamaha Jupiter Z1 dihargai Rp 18,11 Juta. Secara spesifikasi, Honda Scoopy Sporty, memiliki mesin 109.5, sementara Yamaha Jupiter Z1 Standard memiliki mesin berkapasitas 113.7.

Tinjauan Honda Scoopy Yamaha Jupiter Z1
Merek
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 19,95 Juta Rp 18,11 Juta
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna Scoopy
Warna Jupiter Z1
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Jenis kendaraan
Scooter
Motor Scooter di Indonesia
Scooter
Motor Scooter di Indonesia

Komparasi Berdasarkan Foto

  • Lampu depan
Lampu depan Honda Scoopy
Lampu depan Honda Scoopy
Gambar Scoopy
Lampu depan Yamaha Jupiter Z1
Lampu depan Yamaha Jupiter Z1
Gambar Jupiter Z1

Perbandingan Review

Honda Scoopy
  • A
    Agung Suyono 24 Nov, 2020 untuk Honda Scoopy

    Naik Honda Scoopy itu Asyik karena kita seperti naik motor bebek tapi serasa naik scooter ,bisa buat santai jalan jalan sore atau di hari minggu ddan bisa dibawa ngebut kejar Baca Selengkapnya

  • R
    Retno Wulandari 18 Nov, 2020 untuk Honda Scoopy

    Siapa ya sigendut yang ngangenin itu? Kira kira siapa hayoo??. Ya jelas sigendut Scoopy stylish dong ,hehe. selain body motornya gendut ,tapi ini malah yang banyak diincar Lo. Dari kalangan Baca Selengkapnya

  • J
    Jelita Ayu Andira 11 Nov, 2020 untuk Honda Scoopy

    Sejak pandangan pertama sudah jatuh hati banget sama Scoopy, desain model nya juga elegan dan mewah,ada banyak sekali pilihan pilihan warna , dan sangat stylish,mesin nya juga oke banget,cocok banget Baca Selengkapnya

  • N
    Nofri Dwi Sandra 02 Okt, 2020 untuk Honda Scoopy

    Awal nya biasa aja rasa nya lama kelamaan mengasikan ngendarai motor scoopy Emng bnyak diminati kalangan remaja sma kerjaan kntor.scoopy emang MANTAP Baca Selengkapnya

  • A
    Ade Hadis Sobarudin 01 Okt, 2020 untuk Honda Scoopy

    Motor scoopy body stylis bergaya anak muda warna keren nyaman dipakai dan empuk saat berkendara getaran tidak terasa suara mesin halus untuk berboncengan masih bisa meliuk liuk dan gesit kecepatan Baca Selengkapnya

Yamaha Jupiter Z1
  • R
    Rahadi 23 Nov, 2020 untuk Yamaha Jupiter Z1

    Ini motor gigi 2-nya bisa dipacu smp kecepatan 70 km/jam meskipun semuanya msh standard Baca Selengkapnya

  • A
    Alhadid Athariq 21 Okt, 2020 untuk Yamaha Jupiter Z1

    Entah irit atau boros itu gak jadi masalah buat saya pribadi. Yg penting masih bisa lincah handling enteng gas juga lumayan bandel dengan cc segitu. Walau kadang kalo musim hujan Baca Selengkapnya

  • F
    Fredy Silalahi 06 Okt, 2020 untuk Yamaha Jupiter Z1

    saya suka dengan motor jupiter z1 karna tarikan nya yang cukup kencang dan nyaman untuk di bawa kemana pun Baca Selengkapnya

  • S
    Suwandi Andi 04 Okt, 2020 untuk Yamaha Jupiter Z1

    Motor yg bandel nyaman dipakai sehari hari ga rewel hemat biaya service mesin nya sangat ramah lingkungan model nya ramping ga kalah dengan motor motor keluaran baru Dan hemat bbm Baca Selengkapnya

  • A
    Arie Basuki 01 Sep, 2020 untuk Yamaha Jupiter Z1

    Selalu nyaman dikendarai..mau dibawa pelan....atau ngebut.... hayooooo....ajeeeee....dan selelu dihati... Hehehehehee..... Baca Selengkapnya

Spesifikasi Teknik
Sasis dan Suspensi
Suspensi Depan Telescopic Fork Telescopic Fork
Suspensi Belakang Swing Arm Swing Arm
Ban dan Pelek
Ban depan 100/90 R12 70/90 R17
Ban belakang 110/90 R12 80/90 R17
Ukuran velg depan R12 R17
Ukuran velg belakang R12 R17
Jenis Ban Radial, Tubeless Tubeless
Mesin dan Performa
Jenis Kopling Automatic, Centrifugal, Dry Type Wet,Centrifugal Multiplate, Automatic
Pipa Knalpot Single Exhaust Single Exhaust
Jenis Penggerak Belt Drive Chain Drive
Sistem Pendinginan Pendingin udara Pendingin udara
Jenis Mesin Single Cylinder, 4-Stroke, Air-Cooled, SOHC 4-Stroke, SOHC
Kapasitas 109.5 113.7
Jumlah langkah 4-Stroke 4-Stroke
Diameter x langkah 47 mm x 63.1 mm 50 mm x 57.9 mm
Rasio Kompresi 10:01 9.3:1
Tipe injeksi Fuel Injection Direct Injection
Jumlah silinder 1 1
Konfigurasi Katup SOHC SOHC
Tenaga Maksimal 9 9.92
Torsi Maksimal 9.3 Nm 9.8 Nm
RPM torsi maksimum 5500 6750
RPM Tenaga Maksimum 7500 7750
Dimensi
Kapasitas Tangki Oli 0.65 L 1 L
Kapasitas Tempat Duduk 2 2
Panjang 1864 mm 1935 mm
Lebar 683 mm 680 mm
Tinggi 1075 mm 1065 mm
Wheelbase 1251 mm 1240 mm
Ground Clearance 145 mm 150 mm
Ketinggian Jok 746 mm 765 mm
Kategori Scooter Moped
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Kick & Electric Kick & Electric
Sistem bahan bakar PGM-FI Fuel Injection
Jenis Bahan Bakar Petrol Petrol
Gigi dan Transmisi
Gear Box Variable Kecepatan 4-Speed
Jenis Transmisi CVT Manual
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan dan Keamanan
Sandaran kursi
ABS
Stability Control
Traction Control
Launch Control
Mode Berkendara Street Street
Leg Guards
Dimmer Switch
Alarm
Fitur
Elektrik
Indikator Lampu
Head Lamp LED Halogen
Adjustable Headlights
Voltase Aki 12 V 12 V
Lampu Belakang LED Halogen
Sasis dan Suspensi
Tipe Jok Dual Straight Dual-Straight
Tipe rangka_motor Underbone Tulang Belakang
Side Wings
Fitur yang membedakan
Cruise Control
Pengatur Ketinggian Kursi
Konsol
Navigator
Indikator Standar Samping
Tachometer
Speedometer Digital Analog
Panel Instrumen Digital Analog
Layar Display
Indikator Bbm Digital Analog
Rem
Rem Depan Disc Disc
Rem Belakang Drum Drum

Bandingkan Honda Scoopy Dengan Motor Sejenis

Bandingkan Yamaha Jupiter Z1 Dengan Motor Sejenis

Video Honda Scoopy dan Yamaha Jupiter Z1

Perbandingan Motor Oleh Redaksi