Vespa GTS HPE 300 Supertech, Bukti Kemajuan Teknologi Piaggio

Gambar
Review Pengguna

Ogah dibilang ketinggalan zaman, Piaggio membuat gebrakan lewat Vespa GTS HPE 300 Supertech. Desainnya masih klasik rasa Italia. Namun perihal teknologi, skuter ini jauh lebih maju. Pun begitu dengan sektor mesin, sebagai jawaban buat pecinta kecepatan.

Dari segi tampilan, wujudnya tak berbeda jauh dari GTS 300. Tetap elegan dan klasik dengan lampu bulat, diikuti pula dengan bentuk tubuhnya. Sosok bongsor, identitas si GTS pun masih ditemui di sini. Perbedaan tersaji pada bagian buritan. Utamanya bentuk lampu belakang. Kombinasi lampu LED dan halogen menjadi pilihan. Tapi kejutan justru terdapat pada area jantung mekanis.

Vespa GTS HPE 300 Supertech menggunakan mesin terbaru. Inisial HPE atau High Performance Engine, bukan sekadar pemanis. Klaimnya, pengembangan anyar ini membuat tenaga GTS 300 melejit hingga 12 persen. Pun demikian torsi yang meningkat sebanyak 18 persen. Walhasil, mesin SOHC 278 cc-nya memiliki keluaran tenaga 23,8 Hp di 8.250 rpm. Sementara torsinya adalah 26 Nm di 5.250 rpm. Untuk mengimbangi, dipasanglah fitur ASR Traction Control System. Berfungsi memberikan grip maksimal pada rodanya. Lalu, sistem penghenti laju ABS (antilock braking system). Pendukung sektor pengereman itu hadir pada kedua ban.

Terapan ini sepertinya jawaban atas kelemahan GTS 300 terdahulu. Seperti diketahui, tubuh bongsornya juga diikuti bobot yang berat. Makanya mesin baru tadi jadi solusi. Tapi, ubahan tak berhenti di sana. Seperti disebutkan Motosaigon.vn, bobot pada Vespa GTS HPE 300 Supertech sudah diturunkan. Jelas ini bisa dilakoni dengan pemilihan material yang lebih ringan.

Karena itu, Piaggio cukup percaya diri. Model ini kian menyenangkan dikendarai. Terlebih dengan kapasitas tangki BBM 8,5 liter. Kesenangan mengendarai Vespa GTS 300 HPE Supertech, juga bisa ditemui pada area panel meter. LCD penyaji informasi digital kendaraan ini, sekarang sudah dilengkapi sistem navigasi.

Bahkan kini bisa dihubungkan dengan smartphone. Dari situ, pemiik dapat memanfaatkan beberapa layanan. Seperti pengontol musik atau melakukan panggilan telepon. Nah, dengan Vespa GTS HPE 300 Supertech bisa diadu dengan Kymco Like 150i. Seperti diketahui, skutik Taiwan itu punya fitur Noodoe sebagai nilai jual utamanya.

GTS HPE 300 Supertech dijual dengan harga VND 155 juta atau sekitar Rp 95 jutaan. Sayangnya ini masih jadi barang dagangan di Vietnam. Di Indonesia sendiri unit yang dijual hanya Vespa GTS 300 dan GTS 150. Selain itu, di Vietnam ada varian lain dari GTS 300. Mulai dari tipe Supersport yang dijual dengan harga VND 129 juta (setara Rp 79 jutaan). Lalu ada versi Touring, dipasarkan VND 131 juta (Rp 80 jutaan). (Ano/Van)

Sumber: Motosaigon.vn

Baca Juga: Mengulik Pesona Magis Honda ADV150 di Pulau Dewata

Jelajahi Vespa GTS 150

Vespa GTS 150 Rp 61,5 Juta Cicilan : Rp 1,4 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store