jakarta-selatan
kali dibagikan

BMW R1200GS di Indonesia Kena Recall!

  • 07 Jul, 2017
  • 2782 Kali Dilihat

Tak ada gading yang tak retak. Mungkin peribahasa itulah yang paling tepat, menggambarkan recall BMW R1200GS dan R1200GS Adventure. Motor yang dianggap sempurna untuk medan terjal sekalipun, ternyata ada juga masalahnya. Pengakuan ini datang langsung dari BMW Motorrad selaku produsennya.


Setelah mereka melakukan pengamatan lapangan, didapatlah kemungkinan, fixed fork tube pada model tertentu rentan mengalami kerusakan tahap awal. Terutama setelah terjadi insiden yang tidak biasa saat berkendara. Biasanya, kerusakaan ini tidak dianggap sebagai masalah oleh pemilik motor. Tapi berbahaya bila dibiarkan.


2015-BMW-R1200GS-Adventure-front1


"Sebagai bagian dari kampanye servis, BMW Motorrad melakukan pengecekan pada fixed fork tubes dari kaki-kaki depan motor R1200GS dan R1200GS Adventure yang diproduksi November 2013 - Juni 2017," seperti diumumkan oleh BMW Motorrad lewat akun facebook resminya.


Kampanye servis R1200GS juga berlaku di Indonesia. Para pemilik kuda besi asal Jerman itu bisa langsung datang ke diler BMW Motorrad terdekat. Wilayah Jakarta, lokasinya di Jalan TB Simatupang No.100, Cilandak.


"Customer yang ada di list database kami, bakal dihubungi agar datang ke bengkel resmi untuk melakukan pemeriksaan. Yang tidak ada di database kami, bisa datang dan lakukan registrasi untuk dapat menerima perlakuan garansi jika masih dicover," ujar CEO Maxindo Moto Nusantara, Joe Frans selaku pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia saat dihubungi oto.com via pesan singkat.


Dia juga mengatakan, tidak semua motor yang ikut program kampanye servis mengalami penggantian komponen. "Semua diler resmi bisa melakukan proses ini, kalau tidak rusak tidak perlu diganti. Ada beberapa unit yang kita periksa dan tidak ada kerusakan," tambah Joe.


BMW Motorrad Indonesia menjual BMW R1200GS seharga Rp 695 juta. Kuda besi ini dibekali mesin boxer, berkapasitas murni 1.170 cc. Sanggup memuntahkan torsi puncak 125 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 125 PS pada 7.750 rpm.


Sementara untuk BMW R1200GS Adventure harganya Rp 737 juta. Jantung mekanisnya sama dengan R1200GS standar. Perbedaannya, pada beberapa komponen yang benar-benar dirancang untuk perjalanan jauh. Lihat saja penggunaan velg jari-jari. Kemudian hadir pula pelindung mesin, agar tidak mudah ditembus oleh benda asing. Selain itu tangki bahan bakarnya pun lebih luas. Mampu memuat bahan bakar sampai 30 liter, dengan cadangan 4 liter. (Lod/Van)

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video BMW G 310 R

Lihat video terbaru BMW G 310 R untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor BMW Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi