jakarta-selatan
Bahasa en | id

BMW R 1200 GS

Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo JULI
Mesin dan Performa
Displacement 1170 cc
 
Keselamatan dan Keamanan
ABS Yes
Pass Switch Yes
 
Bahan bakar dan pembakaran
Sistem pembakaran Electronic
Opsi start Electric Start
 
Konsol
Odometer Digital
Indikator Bbm Digital
 
Menampilkan informasi mengenai BMW R 1200 GS Standard - Petrol

Harga BMW R 1200 GS

Varian Harga OTR Spesifikasi  
Standard     1170 cc, Electric Start , Discs, Bensin
Adventure     1170 cc, Electric Start , Discs, Bensin

Bandingkan BMW R 1200 GS dengan Motor Sejenis

Video BMW R 1200 GS

Lihat video terbaru BMW R 1200 GS untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar BMW R 1200 GS

Warna BMW R 1200 GS

  • Blue

  • Light Blue

  • Olive Matt

  • Red

  • White

Review BMW R 1200 GS

Tinjauan

Sorotan Utama :


BMW R 1200 GS merupakan produk yang ideal untuk tujuan pertualangan hard-core. Desain bodinya sangat mulus dan kuat sehingga pengemudi dapat melaju lancar tanpa hambatan di setiap jenis permukaan. Pada bagian depan motor ini disematkan lampu utama dengan desain yang unik, yang dipadukan dengan spatbor depan yang dipasang tinggi. Bar pegangan yang dipasang tinggi dan jok model terpisah menyempurnakan desain motor secara keseluruhan. Produk ini dipersenjatai dengan mesin 1.170 cc yang dipadukan dengan transmisi enam kecepatan dan menyemburkan tenaga sebesar 125 hp dan torsi puncak mencapai 125 Nm.

Pendahuluan:


BMW R 1200 GS merupakan jenis motor tourer di segmennya yang dibekali dengan berbagai fitur teknologi yang mutakhir. Pabrikan membekali motor ini dengan mesin serupa di serinya, yang juga dapat ditemukan pada motor lain di serinya. Motor ini dibekali dengan sistem suspensi dan sistem pengereman yang berkinerja tinggi sehingga menjaga kestabilan motor bahkan pada saat kecepatan tinggi.

Desain:


BMW R 1200GS sangat identik dengan karakter tourer untuk berpertualang. Bagian depan menonjolkan lampu utama ganda cerdas dan sebuah visor panjang, yang dipasang tepat di atas spatbor. Dilihat dari samping, motor ini terkesan besar, karena pipa knalpotnya yang berukuran besar dan fairing pada tangki minyak terlihat sangat impresif dengan logo merek. Secara keseluruhan, bodi disempurnakan dengan stang yang diangkat serta pijakan kursi yang diposisikan dengan baik. Sepeda motor ini berukuran 2.210 mm x 953 mm x 1.450 mm (P x L x T) dan memiliki jarak sumbu roda sepanjang 1.507 mm. Motor ini dibekali dengan sistem pengereman BMW Motorrad integral ABS yang dapat diganti saat operasi.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa:


BMW R1200 GS dipersenjatai dengan mesin 1.170 cc, pendingin minyak/cairan, flat twin, putaran empat-tak. Mesin bertenaga besar ini dipadukan dengan transmisi konstan 6 kecepatan dengan konfigurasi wet multiplate clutch. Seluruh konfigurasi ini secara total menyemburkan tenaga sebesar 125 hp pada putaran 7.750 rpm dan torsi puncak mencapai 125 Nm pada 6.500 rpm. Untuk menjaga respon akselerator tetap konsisten, dapur pacunya dibekali dengan sistem injeksi bahan bakar elektrik. Blok mesin ini telah dipadukan dengan double overhead camshaft dan poros penyeimbang untuk memperkuat performanya. Mesin ini juga dapat menembus kecepatan puncak hingga 200 kmpj dan memerlukan 20 liter bahan bakar per km ketika melaju dalam kecepatan konstan.

Penanganan:


BMW R1200 dibekali dengan ban berukuran 120/70 ZR17 pada bagian depan dan 180/55 ZR17 pada bagian belakang yang dilapisi dengan pelek. Ban tubeless yang berkinerja tinggi ini dibungkus pelek untuk memastikan cengkraman mumpuni pada jalan. Untuk menawarkan kenyamanan dan kepercayaan diri selama berkendara, mesin ini dipadukan dengan garpu teleskopik di bagian depan dan spring loaded hydraulic monoshock pada bagian belakang agar dapat menyerap hentakan dengan lancar dan mudah. Sistem suspensinya beserta ban, juga memberikan penanganan yang luar biasa ketika menikung.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa:


Untuk pengereman yang efisien, motor ini dibekali dengan rem cakram ganda 320 mm dengan kaliper empat piston pada bagian depan dan rem cakram tunggal 276 mm denga kaliper piston ganda pada bagian belakang. Untuk meningkatkan kinerja pengereman, motor ini juga memiliki sistem pengereman Anti-Lock (ABS) yang dapat disesuaikan, sehingga menjamin keselamatan pengendara dan stabilitas prima . Tinggi kursi juga dapat diatur sesuai dengan tingkat kenyamanan yang dirasakan pengemudi.

Kesimpulan:


BMW R 1200 GS merupakan perpaduan sempurna antara desain yang cerdas, kenyamanan, dan tenaga yang dahsyat, sehingga membuatnya menjadi sepeda motor tourer yang ideal. Salah satu aspek utama dari produk ini adalah ABS yang dapat diganti dan kursi yang dapat disesuaikan sehingga menawarkan kenyamanan prima dan meningkatkan kepercayaan diri pengemudi.

Berita BMW R 1200 GS

BMW Motorrad Kenalkan Otopet Elektrik

BMW Motorrad ternyata tidak melulu soal motor besar. Kini, merek motor asal Jerman itu, sedang mengembangkan otopet bertenaga listrik, X2City. Dimensinya ringkas, lebih kecil dari sepeda lipat. Toh ke Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Jul 17, 2017 | Dilihat 235 Kali

BMW R1200GS di Indonesia Kena Recall!

Tak ada gading yang tak retak. Mungkin peribahasa itulah yang paling tepat, menggambarkan recall BMW R1200GS dan R1200GS Adventure. Motor yang dianggap sempurna untuk medan terjal sekalipun, ternyata Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Jul 06, 2017 | Dilihat 242 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer