Nissan Serena Facelift Berwajah Agresif, Resmi Dijual di Jepang

Nissan Serena Facelift Berwajah Agresif, Resmi Dijual di Jepang
Gambar
Review Pengguna

Nissan Serena C27 masih bertitel mobil baru di Indonesia. Tapi di Jepang, sudah muncul versi facelift-nya. Tak sekadar mengenalkan, Nissan langsung memulai penjualan resmi Serena facelift. Penyegaran diberikan pada penampilan serta peningkatan fitur penjamin keselamatan. MPV Nissan itu punya wajah yang lebih agresif.

Pertengahan Juli lalu, sudah beredar gambar Serena facelift di situs resmi Nissan global. Tepat awal Agustus ini, mulai dipasarkan. Perubahan eksterior tak terlalu banyak. Namun cukup signifikan memberi tampang Serena jadi lebih segar. Untuk Serena standar, bagian grille V-Motion direvisi. Kini menampilkan palang kromium lebih ramping dan desain untaian dengan efek tiga dimensi. Tepian dari grille kromium, kini mengalir sampai ke rumah lampu. Memperjelas belahan rumah lampu, tanpa mengubah bentuk dari model sebelumnya. Sedang bagian bumper dipertegas aksennya dengan tambahan spoiler bawah terintegrasi.

Model varian Highway Star mendapat operasi wajah lebih signifikan. Khusus bagian grille, diperbesar hingga ke bawah, memakan bumper. Alhasil, wajah Serena Highway Star facelift tampak agresif, dengan pola kromium yang unik. Kalau diperhatikan, desain itu sedikit mengarah pada wajah yang digunakan MPV sejenis merek lain seperti Toyota Alphard atau Vellfire. Lampu depan masih sama, hanya grafisnya diubah. Bagian buritan Serena Highway Star, ada penyegaran pada lampu dan bumper. Posisi lampu belakang sedikit lebih tinggi.

Desain pelek juga diperbarui, dengan model eksklusif dan ukuran 16 inci. Desain itu khusus untuk varian dengan tambahan label e-Power. Warna baru juga disiapkan Nissan: Sunrise Orange yang cerah dan Dark Metal Gray. Kalau dijumlah, Serena kini punya 14 pilihan kombinasi warna berbeda. Itu sudah termasuk padanan dwiwarna, dengan bagian atap dilabur warna Diamond Black yang memberi ekstra aura sporty.

Kabin kurang signifikan ubahannya. Serena facelift mendapat desain baru pada panel instrumen. Desain kain pembungkus jok turut diperbarui. Kabarnya, ada pilihan warna baru. Model dengan jok dibungkus bahan kain bisa memilih tiga warna: grey and black, black dan beige atau krem. Sedang interior premium untuk varian atas, menampilkan dominasi warna hitam dengan pola jahitan quilt yang mewah.

Tak ada perubahan di sektor mekanis. Mesin Serena masih sama, MR20DD 4-silinder 2,0 liter. Tenaganya 150 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 200 Nm pada 4.400 rpm. Output itu dikirim ke roda melalui transmisi Xtronic CVT. Pilihan mesin lain di Jepang, HR12DE 3-silinder yang digendong oleh Serena e-Power. Ada juga, pilihan penggerak 2WD atau 4WD pada Serena yang dijual di Jepang.

Fitur penjamin keselamatan dan bantuan berkendara Serena kian lengkap. Ada tambahan Emergency Assist for Pedal Misapplication. Fitur itu mencegah akselerasi tak sengaja ketika mobil pelan, parkir, atau salah injak pedal. Sistem bakal mengaplikasikan pengereman dan menahan akselerasi spontan ketika mendeteksi potensi bahaya. Dengan itu, melengkapi paket Nissan Intelligent Mobility seperti Intelligent Blind Sport Intervention, Blind Spot Warning dan Rear Cross Traffic Alert.

Ekstra fitur pada sistem ProPILOT, meningkatkan kemampuan kontrol sehingga mengurangi kelelahan dan stres pada pengemudi. Kontrol dari ProPILOT dioptimalkan kecepatannya. Khususnya untuk beragam kondisi pengereman, yang kemudian meningkatkan kenyamanan saat mengemudi. Ketika di jalan menurun, sistem bisa mempertahankan kecepatan yang diinginkan pengemudi dan menyeimbangkan output mesin ketika kembali menemui jalan rata. (Tom/Odi)

Baca Juga: All New Nissan Serena Makin Nyaman Berkat Teknologi dan Layanan Ini

Jelajahi Nissan Serena

Nissan Serena Rp 462,9 - Rp 481 Juta Cicilan : Rp 10,56 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store