Wuling Cortez, Pesaing Innova Sedang Uji Jalan di Indonesia

Wuling Cortez, Pesaing Innova Sedang Uji Jalan di Indonesia
Gambar
Review Pengguna

Belum genap setahun usia Confero di Indonesia, Wuling sudah menyiapkan produk baru. Wuling Cortez atau yang di negeri asalnya dikenal dengan Boujun, segera menginvasi jalanan Indonesia. Buktinya beredar foto-foto amatir di sosial media yang menangkap pergerakan Wuling Cortez sedang uji jalan di Indonesia. Meski masih dibalut stiker kamuflase, bisa dipastikan bentuknya Wuling Cortez.

Wuling Cortez 2018

Pesaing Innova itu tertangkap kamera amatir saat berada di jalanan Indonesia. Stiker kamuflasenya sendiri, malah mencolok dan menarik perhatian, sehingga masyarakat 'gatal' untuk mengabadikan dan membagikannya di sosial media.

Dari foto bisa terlihat bagian wajah Wuling Cortez punya grille dengan dua bilah krom besar yang diapit lampu depan kombinasi. Di bemper bawah, juga ada lampu yang terbilang besar untuk kategori lampu kabut. Sedang di buritan, ada lampu kombinasi yang di dalamnya terdapat sein strip LED. Keren juga ya. Di bemper bawah sepertinya ada reflektor atau lampu kabut belakang. Spoiler atas juga tersedia dengan lampu rem terintegrasi. Mungkin sudah mendukung emergency stop lamp.

Interior COrtez 2018

Yang menarik, bagian interior juga ikut terfoto saat mobil sedang diparkir. Ketika diintip, terlihat tuas transmisi manual 6-speed, penyejuk kabin digital, infotainment layar sentuh yang mencuat dari dasbor dan jok yang tampak nyaman mendukung ergonomi. Bagian baris kedua dan ketiga bahkan menyediakan headrest untuk penumpang yang duduk di tengah. Interior cukup mewah dengan dasbor dua warna, pelapis jok dan trim pintu juga terlihat berkelas dengan balutan kulit.

Ekspektasi rem tangan elektrik tidak terbukti di sini. Bisa saja Wuling punya varian Cortez lebih mewah dari yang tertangkap kamera. Ekspektasi fitur lain seperti enam kantung udara, electronic stability control, hill start assist, sensor lampu otomatis dan cruise control masih harus menunggu detail resmi dari Wuling Motors.

Kelahiran Wuling Cortez di Indonesia, pernah disinggung oleh Vice President of Wuling Motors, Cindy Cai. Meski tak spesifik menyebut nama model, Cindy membenarkan Wuling memperkenalkan produk anyar Wuling pada semester awal 2018. Dengan beredarnya foto spyshot, dipastikan Wuling Cortez adalah produk yang mendebut pada semester awal tahun depan. Soal spesifikasi lengkap dan harga Wuling Cortez masih harus sabar menanti. Yang pasti Wuling Motors siap memberikan harga bersaing untuk produk baru mereka yang digadang-gadang bakal menyaingi Toyota Innova.

Baca Juga: Wuling Confero bermesin lebih kecil hadir tahun depan