jakarta-selatan

Bedah Fitur Toyota Kijang Innova tipe V

  • Sep 13, 2017
  • 9882 Dilihat

Jika dirasa Kijang Innova G kurang sesuai harapan dari segi fitur, kami sarankan lirik varian lebih tinggi tipe V. Karena Innova G belum memiliki fitur immobilizer, Innova V sudah. Fitur ini sangat penting ada di Innova generasi terbaru. Karena sejak dulu, Toyota Kijang jadi incaran maling yang mudah sekali dicuri. Cukup mengagetkan saat All New Kijang Innova diluncurkan beberapa tahun lalu. Varian G sebagai entry level yang harga sudah mencapai Rp 300 juta saja belum memiliki fitur penting ini.




Toyota Kijang Innova 2017 Tipe V (8)
Innova tipe V belum memakai lampu LED proyektor seperti tipe Q

Sehingga, Innova V menjadi pilihan paling masuk akal meski harus merogoh kocek hampir Rp 50 juta lebih mahal dari tipe G. Harga Innova 2.0 V MT Rp 344,7 juta, 2.0 V AT Rp 364,5 juta, versi diesel 2.4 V MT Rp 378,4 juta dan 2.4 V AT Rp 398,4 juta. Apakah membeli Innova V lebih sepadan daripada Innova G? Lalu apa saja kelebihan tipe V dibanding tipe G?


Pertama tampilan luarnya. Hampir tidak dapat dibedakan mana Innova V atau G. Karena sama saja, kecuali emblem V di belakang sebagai identitas utama. Perbedaan utama, baru terasa ketika sudah berada di dalam kabin. Secara garis besar masih sama dengan tipe G. Warna jok terang tetap sama dan belum ada wood trim seperti di Innova tipe Q.




Toyota Kijang Innova 2017 Tipe V (9)
Pengaturan AC sudah climate control tak seperti tipe G yang masih knob putar

Lingkar kemudi diisi lebih banyak tombol di sisi kanan. Tombol itu untuk mengatur Multi Information Display (MID) layar TFT yang juga ada di Innova Q. Sarana hiburan menggunakan layar monitor berukuran 8” yang lebih besar dari Innova G. Tambahan fiturnya termasuk konektivitas smartphone, Miracast dan HDMI. Headunit di tipe V dan G sudah memiliki fitur voice command dan Bluetooth. Sehingga menambah keselamatan berkendara karena tangan tidak perlu lagi berpindah dari kemudi.


Di bawah monitor, terdapat pengaturan Air Conditioning (AC) yang model tombol dan sudah memiliki teknologi climate control untuk pengaturan suhu otomatis. Tampak lebih modern jika dibanding Innova G yang masih berupa kenop putar. Begitu pula adanya ambient light LED di plafon baris kedua, yang maksudnya memberi aura kenyamanan saat berada di dalam kabin. Dari sektor penggerak maupun fitur keselamatan, tetap sama dengan Innova G.


Jadi, dengan merogoh kocek lebih dalam hampir Rp 50 juta untuk membeli Innova tipe V, menjadi tidak terlalu sepadan dengan apa yang didapat dari Innova G. Asalkan mau berkompromi tanpa kehadiran immobilizer. Makanya, penjualan tipe G lebih besar dibanding tipe menengah V. Mending naik kelas sekalian ke tipe Q dengan tambahan fitur lebih lengkap dan menarik.


Baca juga: Perjalanan Toyota Kijang Dari Masa Ke Masa Di Indonesia

Shares

Video Toyota Kijang Innova

Lihat video terbaru Toyota Kijang Innova untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer