jakarta-selatan
Bahasa en | id

MG ZS

Ubah Mobil
2 Rating | 2 Review
Rp 255,8 - Rp 289,8 Juta
Harga ZS
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi ZS
Tempat Duduk 5 Kursi
Mesin 1498 cc
Tenaga 112 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Ground Clearance 165 mm

Harga dan Promo Varian ZS

  • Excite | Rp 256 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 64 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Ignite | Rp 290 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 72 Juta
    Angsuran Rp 5 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Pilihan Mobil Bekas

ZS : Dari Para Ahli

Kelebihan ZS

Ada Panoramic sunroof, rival belum punya

Fitur safety lengkap

Kualitas material kabin

Kekurangan ZS

Mesin lawas belum turbo, negara lain sudah 1.3 turbo

Merek baru, layanan purnajual belum terbukti

Durabilitas masih harus dibuktikan

Informasi Terkini ZS

Merek Inggris MG (Morris Garage) resmi kembali ke Indonesia. Namun di zaman modern ini, ia sudah berada di bawah payung SAIC Motor Corporation, perusahaan pelat merah Tiongkok. Ya, artinya MG jadi punya tali persaudaraan dengan Wuling. MG sudah beredar di negara tetangga seperti Thailand. Tertarik dengan gemuknya pasar Indonesia, MG pun memulai invasinya. Produk perdananya, SUV kompak ZS.

MG ZS bermain di segmen LSUV yang banyak peminatnya. Ia cocok diadu langsung dengan Honda HR-V 1.5L dan Suzuki SX4 S-Cross, lantaran punya konfigurasi kabin 5-seater dan kapasitas mesin sama. Namun, pasar LSUV di sini juga diramaikan oleh 7-setaer seperti Toyota Rush, Honda BR-V, Daihatsu Terios, Suzuki XL7, bahkan bersinggungan dengan Mitsubishi Xpander Cross.

Arena LSUV sangat tinggi kadar kompetisinya. MG pun yakin dengan bekal persenjataan pada ZS. Mulai dari paras yang menawan sampai fitur yang dipunya. Ada lampu siang hari LED, keyless entry dan tombol start/stop, head unit 8-inci dengan ragam konektivitas, panoramic sunroof dan fitur safety komplet. Kendati masih perlu memilih varian atas untuk bisa menikmati semuanya.

Ya, MG ditawarkan dalam dua varian: Excite sebagai varian bawah seharga Rp 255,8 juta dan Ignite yang paling lengkap fiturnya dibanderol Rp 289,8 juta. Pembeda cuma dari kelengkapan fitur, interior dan pelek. Mesin yang digendongnya sama, 4-silinder DOHC 1.498 cc dengan tenaga 114 PS dan torsi maksimal 150 Nm. Penyaluran output cuma ada otomatis 4 speed dengan mode perpindahan manual.

MG tentu berharap banyak dengan ZS di Indonesia. Berbekal desain modern dan fitur yang lengkap, berusaha menjaring konsumen Indonesia kendati namanya sangat asing. Meski dibilang membawa warisan MG lawas zaman dahulu, saat ini merek itu tak beda dengan Wuling saat pertama menyapa Indonesia.

Harga MG ZS 2020

Varian Harga Spesifikasi  
MG ZS Excite Rp 255,8 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1498 cc, 112 hp, Bensin
MG ZS Ignite Rp 289,8 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1498 cc, 112 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang ZS?

Tanyakan pada sesama pengguna ZS atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga MG ZS di Kota Populer

Rp 255,8 - Rp 289,8 Juta
Rp 255,8 - Rp 289,8 Juta
Rp 255,8 - Rp 289,8 Juta
Rp 255,8 - Rp 289,8 Juta
Rp 255,8 - Rp 289,8 Juta

Gambar MG ZS

Warna MG ZS

ZS tersedia dalam 5 warna yang berbeda - Arctic White, Silver Matallic, Scarlet Red, Mariana Blue and Black Knight

  • Arctic White

  • Silver Matallic

  • Scarlet Red

  • Mariana Blue

  • Black Knight

Video MG ZS

Lihat video terbaru MG ZS untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Bandingkan MG ZS Dengan Mobil Sejenis

Konsumsi BBM MG ZS

Jenis Bahan Bakar Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 16.9

Review MG ZS

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

MG ZS jadi produk manufaktur untuk berpenetrasi pasar LSUV Indonesia. Berbekal konfigurasi 5-seater dan mesin 1,5 liter, ia siap menantang langsung Honda HR-V, maupun pemain lain dengan 7-seater. Secara pasar, LSUV memang tengah digandrungi. ZS punya kepercayaan diri karena sudah disiapkan bekalnya oleh MG. Mulai dari desain modern dan menawan, sampai ftur yang dimiliki. Desain memang sesuai selera, tapi yang pasti MG ZS tampak memancarkan aura atau kesan premium. Baik eksterior dan interiornya. Mengesampingkan merek yang asing dan di bawah naungan grup otomotif besar Cina, orang bisa langsung terbuai cukup dari desainnya saja. Soal mesin juga cukup. Dapur pacu 1,5 liter sangat umum digunakan di Indonesia. Secara umum punya performa dan efisiensi yang seimbang dan cocok untuk Indonesia. Lain cerita tentang transmisi. Kendati transmisi otomatis lebih banyak diminati lantaran praktis, MG tak menyajikan pilihan manual. Padahal masih banyak daerah di Indonesia yang condong memilih manual karena satu dua sebab. Misalnya kondisi jalan yang lebih menantang ketimbang perkotaan biasa. Jelas, MG menawarkan ZS di Indonesia sebagai SUV kompak urban. Hanya dua tipe varian disajikan untuk ZS, Excite dan Ignite. Pembeda dari kelengkapan fitur dan kemewahan kabin. Sisa spesifikasi sama, seperti jantung mekanis dan fitur standar. Tak banyak pilihan bisa berarti bagus. Konsumen bisa fokus memilih sesuai dengan selera maupun dana yang dipunya. Menarik memang, lantaran fitur standar bawaan sudah termasuk komplet. Tak jomplang antara varian bawah dan atas.

Interior & Fitur

Meski statusnya bukan barang baru secara global, kabin MG ZS masih bisa dibilang segar. Lagi, terpancar aura premium di interior. Dari susunan dasbor, panel instrumen, konsol tengah dan trim. Material soft touch bertabur di kabin, mendukung kemewahan dan kenyamanan. Kami harus kasih jempol untuk urusan interior ZS. Dasbor contohnya, didesain sederhana tanpa banya tombol tak penting. Di tengah ada ventilasi AC dan tepat di bawahnya tertanam layar sentuh 8 inci, diikuti tombol pengaturan AC (Digital pada varian Ignite). Sedangkan lobang AC kiri dan kanan bundar seperti turbin pada pesawat. Audio speaker ada 4 untuk Excite dan 6 pada Ignite. Semua bisa diatur dari kontrol pada palang kemudi. Tersedia konektivitas Bluetooth serta 2 port USB, yang juga bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya smartphone. Bisa juga memanfaatkan soket listrik 12V. Kabin varian atas Ignite dibalut kulit, sedang Excite memakai kain fabric berkualitas untuk membungkus jok. Pembeda lain, Ignite bertema dwiwarna coklat dan hitam. Sedang Excite cuma hitam. Ornamen pemanis silver bisa dijumpai pada kedua varian. Kemudi sudah berlapis kulit bagi semua tipe dan bisa diatur tilt maupun telescopic. Khusus varian Ignite, ada tombol untuk menyalakan/mematikan mesin. Menariknya, panoramic sunroof bisa dinikmati pada ZS. Tapi terbatas pada varian atas.

Eksterior

Grille besar jadi perhatian pada wajah ZS. Tak sedikit yang menilai mirip pabrikan lain seperti Mazda dan Jaguar. Tapi tak masalah. Positifnya wajah terbilang tampan karena dua merek itu sudah terkenal elok desainnya. Grille beredesaim seperti anyaman dengan logo ditengah berefek mengambang. Bingkai kromium meningkatkan kemewahan. Kelengkapan fitur wajah signifikan berbeda pada varian. Tipe Ignite punya lampu siang hari LED, lampu utama otomatis, dan lampu kabut. Varian bawah minim itu semua. Begitu juga roof rail dan lampu kabut belakang, absen pada Excite. Sementara high mount stop lamp LED, spion lipat elektrik dengan lampu sein, wiper dan defogger belakang serta handle pembuka bagasi unik jadi standar tiap varian. Pembuka bagasi belakang unik yang dimaksud, memanfaatkan logo MG sebagai handle. Mirip seperti punya Volkswagen Polo. ZS dibekali dimensi 4.314 x 1.809 x 1.624 mm (PxLxT) dan jarak sumbu roda 2.585 mm. Pelek alloy varian Excite 16 inci dengan balutan ban 205/60, sedang Ignite 215/50 R17.

Mesin & Konsumsi BBM

Jantung mekanis 1.498 cc dirasa cukup untuk pasar Indonesia. Baik secara power dan efisiensi bahan bakar. Mesin 4-silinder 1,5 liter VTi-TECH menyemburkan daya 114 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 150 Nm pada 4.500 rpm. Disalurkan ke penggerak roda depan melalui transmisi otomatis 4-speed. Ada mode perpindahan manual untuk optimalisasi. Mode berkendara pun tersedia. Untuk menyesuaikan dengan kondisi maupun gaya berkendara. Tinggal pilih antara Comfort, Normal atau Sports. Memilih sport bakal mengubah respon throttle jadi lebih sigap. Tentu dengan itu konsumsi bahan bakar juga bakal berbeda. Bicara bahan bakar, tangki MG ZS bisa diisi penuh sampai 48 liter. Belum ada angka konsumsi, baik klaim pabrikan maupun hasil pengujian. Namun mengingat kapasitas mesin, ekspektasi keiritan khas SUV bermesin 1,5 liter bertubuh kompak bisa dinanti. Misal pada Honda HR-V dengan keiritan 14 km/liter dalam kota dan 17 km/liter luar kota. MG ZS seharusnya tak jauh-jauh dari angka itu.

Pengereman

Penjamin deselerasi ZS, rem cakram di tiap roda. Ditambah lagi sistem ABS, EBD dan EBA. Paket lengkapnya masih ditambah bantuan pengendalian dan kestabilan. MG membekali Stability Control System (SCS), Curve Brake Control (CBC), Traction Control System (TCS) dan Hill Start Assist System (HAS). Sedang dua kantong udara hadir standar. Tipe Ignite ditambah airbag samping dan curtain. Tak cukup sampai di situ, fitur tire pressure monitor system (TPMS), emergency stop signal (ESS), kamera parkir mundur dengan garis bantu, sensor parkir, ISOFIX, Immobilizer dan alarm sudah disematkan pada semua tipe varian MG ZS.

Review Pengguna MG ZS

4.5
Berdasarkan 2 Review
  • 5 1
  • 4 1
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • A
    Amir 25 Mar, 2020 untuk MG ZS

    Bagus nih. Makin banyak pilihan SUV di Indonesia. Tinggal liat sebagus apa kualitas sama pelayanan MG di Indonesia. Saya sendiri cukup kenal sama merek ini. Dulu keluarga ibu saya ada yang punya (lupa namanya apa. MG kecil). Tapi itu tahun 80an. Yang agak saya kritik, kenapa bentuknya mirip sama mobil merek Jepang ya? Jadinya kaya gak ada jati diri. Tapi Baca Selengkapnya

  • R
    Rudi 25 Mar, 2020 untuk MG ZS

    Saya lihat di video oto. Menarik juga sepertinya. Modelnya gak kaku dan lebih mirip desain bikinan Jepang. Pertanyaan saya, ini mobil Inggris apa Cina. Saya denger MG sekarang dipegang grup otomotif dari Cina. Sayang mereka loncing di saat yang kurang pas gara2 Covid19. Speknya ZS juga kayanya ok. Mesin 1500cc pake turbo. Kaya Wuling almaz. Penasaran banget pengen coba. Mungkin Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar MG ZS

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada MG ZS?

    Fitur keselamatan MG ZS

    Feature Value
    Airbag Penumpang Depan Ya
    Airbag Samping Depan Tidak
    Kantong Udara Pengemudi Ya
    Child Safety Locks Ya
    Anti Lock Braking System Ya
    Brake Assist Ya
    EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
    Vehicle Stability Control System Ya
    Sabuk Pengaman Belakang Ya
    Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
    Spion Tengah Lipat Ya
    Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
    Kamera Belakang Tidak
    Sensor Parkir Ya
    Crash Sensor Ya
    Engine Check Warning Ya
    Pengukur Tekanan Ban Tidak
    Pelindung Benturan Depan Ya
    Pelindung Benturan Samping Ya
    Pengingat Pintu Terbuka Ya
    Kontrol Traksi Ya
  • Seperti apa dimensi MG ZS?
  • Berapa kapasitas mesin MG ZS?

Mobil MG Pilihan

Dealer MG Terdekat

Berita MG ZS

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya